jump to navigation

menyibak tabir misteri satrio piningit , ratu adil , man from the east , pemuda bani tamim , imam mahdi 15 October 2009

Posted by nurkalakalidasa in Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

dalam tulisan kali ini saya akan coba mengungkapkan hubungan antara satrio piningit – ratu adil – man from the east – pemuda bani tamim – imam mahdi. jika benar, subhannallah,..

mungkinkah hanya satu sosok?

1. satrio piningit (jangka joyoboyo) = bocah angon/pemuda gembala (wangsit siliwangi).
dari kalimat satrio, bocah dan pemuda memiliki makna masih single (belum menikah). jadi saat ini sp masih single, belum menikah, sosok pemuda, lahir 1981 m-1982 m (1401 h -1402 h yg merupakan awal era kebangkitan islam yg kedua kali, penjelasannya baca lebih lanjut). kira2 sekarang umurnya 27-28. jika benar pernah denger tragedi tanjung priuk sekitar awal tahun 1980-an? mungkinkah ada hubungannya?
– berdarah sunda memiliki pengertian ibu/bapaknya orang sunda. tp bapak disini hanya sperma. tetapi beliau lahir dari perut sang ibu. berarti kemungkinan besar beliau memiliki ibu sunda atau ibu dan bapak sunda.
– saat ini kita (wni) belum mengetahui sosok siapa sp tersebut. apalagi rumah nya.
– nanti ada muncul pemuda berjanggut, lalu ia di penjara (alih2 dianggap pemuda berjanggut dimasukan penjara) untuk kalimat bulat ‘penjara’ masih luas pemahamannya. saat itu terjadi kerusuhan dipimpin oleh pemuda gendut.
– satrio piningit diketahui rumahnya. lalu di datangi rumahnya tsb untuk di jadikan tumbal (tumbal juga harap di artikan sendiri). tetapi beliau tidak ada. sudah dijemput oleh pemuda berjanggut (yg entah bgmn sudah tidak dipenjara) menuju lebak cawene. membuka lahan disana. lalu menikah.

2. ratu adil (jangka jayabaya)
kalimat ratu adil diambil dari jangka jayabaya. pada saat jayabaya memerintah (menjadi raja), beliau mendapatkan gelar ratu. berarti ratu disini adalah seorang raja dalam pengertian kita.
– kalimat ratu/raja berarti pemuda yg disebut sp, bocah angon, pemuda gembala tersebut telah menikah dan menjadi pemimpin negara seluas majapahit.
– beliau ‘merapihkan negara’
– di sebut adil berarti dalam menjalankan tugas tidak mengenal ibu, bapak, adik, kakak, bibi, dll. pengertian dari kalimat tidak memiliki orang tua.
3.man from the east (nostradamus)
saat menjadi ratu adil beliau terbang menuju perancis (entah ngapain).

4. pemuda bani tamim (hadits).
saat mekah diserang oleh sufyani yg muncul dari syria, ratu adil menuju mekah untuk membela. saat itu beliau disebut pemuda bani tamim.

5. imam mahdi
setelah mekah terbebas dari sufyani, di mekah dilaksanakan shalat jum’at. pemuda tersebut menjadi penceramah ke 7 setelah sebelumnya 6 orang penceramah mimisan (keluar darah dari hidung hkmnya batal). saat itu semua jemaah mengetahui kalau beliaulah calon imam mahdi tersebut.

jika analisa penulis benar berarti satu sosok banyak nama(julukan) hubungannya mungkin kekalimat ‘sewu sawiji’ atau juga manusianya satu maqamnya ngejuta.
karena mungkin juga beliau (sp, ratu adil, pemuda bani tamim, imam mahdi) dulu bergelar ahmad di tanah arab. silahkan baca :http://haniifa.wordpress.com/2009/07/18/imam-mahdi-adalah-nabi-muhammad-s-a-w-tamat/

kesimpulannya beliau:
1. laki-laki
2. hanya ibu atau hanya bapak atau ibu dan bapak dari suku sunda.
3. lahir pada tahun 1981-1982 m (1401 – 1402 h)
4. saat ini umurnya 27-28 thn.
5. masih single (belum menikah).
6. memiliki tgn ramping tetapi kokoh.
7. kurus, tidak gendut.
mohon diperhatikan, tulisan diatas hanyalah analisa penulis. kepastian benar ataupun tidaknya hanya waktu yang dapat menjawabnya.
saya sangat mengharapkan masukan, kritik dan saran dari pembaca.
– ingat semua ciptaan allah tidak ada yg sia-sia termasuk akal-pikiran kita.

terima kasih kepada penulis untuk data diambil dari situs-situs dibawah ini :
http://www.eddycorret.wordpress.com
http://haniifa.wordpress.com/2009/07/18/imam-mahdi-adalah-nabi-muhammad-s-a-w-tamat/

About these ads

Comments»

1. jati - 20 October 2009

Saya 1000 persen tidak percaya. Saya hanya berkeyakinan alam semesta akan tertata sesuai dengan aturan dan hukum alam semesta yang senan tiasa menganut prinsip keseimbangan. Termasuk bencana yang telah, sedang, dan akan terjadi lagi saat ini semata-mata dalam rangka menjaga keseimbangan. Referensinya banyak, salah satunya silahkan kembali ke jati diri anda sebagai orang jawa 6000 tahun silam, jauh sebelum terkontaminasi oleh ajaran spiritual dari luar (Hindu, Kristen, Islam, dll.).

satria mandala - 7 June 2013

@jati kembali ke 6000 tahun silam sebelum terkontaminasi ajaran spiritual….? maksudnya kembali ke zaman prasejarah mas
anda menganggap indonesia ini negeri atlantis yang hilang…?
jika memang begitu berarti anda berhasil di kelabui oleh plato(illuminati) dan antek-anteknya

saya juga mau tanya jati diri orang jawa 6000 tahun silam itu seperti apa?

pencari - 19 February 2014

http://satriopiningitmuncul.wordpress.com/tag/the-man-from-the-east/

3. Pemimpin agama baru dunia yang memakai julukan LAKI-LAKI DARI TIMUR akan muncul dari negeri yang terletak di pertemuan tiga buah laut. Ramalan nostrodamus sangat relevan dengan ramalan Jayabaya, saling mendukung dan saling melengkapi untuk sempurnanya sebuah rencana besar Tuhan. Pertanyaannya dimanakah Satrio Piningit bersembunyi mengingat betapa luasnya Indonesia ini. Nostrodamus mengatakan pemimpin itu akan muncul dari negeri atau wilayah yang terletak di pertemuan tiga buah laut. Satu-satunya negeri atau wilayah yang berada di pertemuan tiga laut adalah SULAWESI (lihat peta).

mujahidinanonymous - 22 March 2014

negeri Indonesia ini memang Atlantis min, mereka kaum bani israil telah mencampur adukkan sejarah negeri kita dengan yg haq dan yg bathil, mereka dahulu telah memanipulasi sejarah atlantis di Indonesia, dan ini pembahasannya : http://mujahidinanonymous.wordpress.com/2013/03/23/borobudur-bangunan-peninggalan-nabi-sulaiman/

nurkalakalidasa - 22 March 2014

wah kalo di bahas sedikit sih, di bawa kemarinya yg saya tahu ini “bumi” parahyangan.. atlantis mah bahasa anak sekolahan.. di bumi parahyangan tidak mengenal nabi.. yang ada sang hyang.. nah kalo nabinya sulaeman, sang hyang nya siapa..? :mrgreen:

dengan kata lain ngapain harus menggunakan kata “orang luar” untuk menggaungkan bangsa kita.. bahkan membawa agama luar..? kenapa ga pake nama orang lokal misal: “kata nurkala bumi ini adalah bumi parahyangan, yg membuat candi borobudur saat itu bergelar A, sejatinya adalah X sebelumnya ia di daerah b bergelar c. yg pernah beli cabe ke si d.. nah si d ini punya anak, cucu dan di urut terus sampe ke anda misalnya” wkwkwkwkwwkwkwkwkwkwk :mrgreen:

kenapa ga di bahas anak keturunan A..? karena kalo dulu macan hanya melahirkan anak macan.. kalo sekarang mah macan melahirkan anak ayam… wkwkwkwkwkwwkwkwk :mrgreen:

2. nurkalakalidasa - 20 October 2009

iya mas, saya sangat setuju sekali dengan pendapat mas tentang keseimbangan.
berhubung saya besar dalam lingkungan islam dan sedikit budaya jawa dan sunda, hanya sebatas itu saya membahas. saya mempunyai keyakinan segala sesuatu memiliki awal dan akhir. seperti ajaran yang mas sebutkan semua pasti bermuara pada yg satu itu, mungkin terdapat perbedaan bahasa dan waktuserta cara sedangkan itu semua satu pemahaman.
terima kasih atas kunjungan serta masukan yg sangat berharga dari mas jati. :D

3. AH. Musrah - 1 December 2009

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Saudaraku Seiman.

Berdasarkan Hadist Rasulullah SAW tentang Pemuda Ibnu Tamim yang akan muncul dari timur “the man from the east”. Kemudian beberapa keterangan dari ahli – ahli sejarah berpendapat bahwa Pemuda “Ibnu Tamim” berasal dari negeri pertemuan 3 lautan. Olehnya itu tidak berlebihan kalau kami berpendapat bahwa Insya Allah akan muncul dari Indonesia. Lebih fokus lagi Insya Allah akan muncul dari sebuah daerah kecil di daratan Sulawesi dimana pusat tanah ini merupakan sumber kebudayaan tertua di Asia. Sebagai informasi, seorang Waliullah (yang pertama masuk Islam di Sulawesi Selatan) telah mengabarkan hal ini 500 tahun yang lalu. Ciri – ciri daerah tersebut (tempat kemunculan Ibnu Tamim), kegiatan agama semakin hari semakin pesat, kemurnian Tauhid Islam tetap terjaga sampai saat ini. Dari aspek geografi daerah ini tidak pernah terjadi bencana alam, kelaparan dan sejenisnya sejak jaman dahulu sampai sekarang. Daerah tersebut sejak jaman kerajaan sampai saat ini dikenal selalu dalam posisi pendamai (dan damai). Dari segi Budaya, daerah inilah yang memiliki tiga keturunan besar (Telluppocco’E) dalam budaya Sulawesi Selatan, selain itu juga memiliki hubungan darah dari negeri Arab didaerah tersebut. Putera-putera daerah ini dikenal sejak jaman dahulu adalah pengembara dan ksatria, Sampai saat ini jejak patriotisme pemuda dari daerah ini tercatat dalam sejarah budaya Kerajaan Riau Lingga, malaysia, vietnam sampai ke negeri cina, memiliki keterkaitan dengan Kutai Kertanegara, kerajaan2 di pulau Sulawesi, Ternate, Kerajaan Bima, Majapahit, Sriwijaya sampai ke Aceh. Beberapa Putra terbaiknya yang pernah mengembara antara lain: Sawerigading mengembara di Nusantara, hindustan sampai di Cina, Lakipadada Kerajaan Gowa, Kutai Kertanegara, Tiga bersaudara Patta La Bunga (Mengembara ke Pulau Jawa yang diyakini muncul sebagai Gajah Mada, Patta La Bantang (Mengembara ke Utara sampai Palu, Gorontalo sampai Bitung dan Mindanao) dan Patta La Merang (Mengembara ke Timur ; Buton, Ternate Sampai di Papua. Keturunan La Maddussila abad ke-17 (Opu Daeng Cella’, Opu Daeng Parani, Opu Daeng Marewa, Opu Daeng Silasa) beserta putera-puteranya
Mengembara di Selat Karimata sampai Laut Cina Selatan mendukung Kerajaan Riau Lingga dan Daratan Malaysia mengusir penjajah dan berhasil merintis Pemerintahan dan Kebudayaan di Pontianak-Mempawai (Opu Daeng Menambung), sampai Brunai Darussalam (Opu Daeng Kemasih) dan Malaysia Timur, dan dan diera Kemerdekaan puteranya yang terkenal Abdul Qahhar Mudzakkar. Khusus tentang Penjajahan Belanda, Daerah ini hanya di ganggu Belanda selama 40 tahun dan selama 40 tahun Belanda tidak pernah nyaman menginjakkan kakinya karena perlawanan rakyat tidak pernah berhenti, begitupun dengan Jepang. Hasilnya Daerah ini menghasilkan 2 Pahlawan Nasional ; Andi Djemma dan Seorang Ksatria Perempuan Opu Daeng Risadju dan di Riau Lingga ada Raja Haji Fisabilillah (Cucu La Maddussila).
Deskripsi tersebut diatas sebagai gambaran bahwa daerah yang dimaksud memiliki masyarakat yang memiliki karakter pejuang dalam mempertahankan kebenaran, dan tidak berlebihan jika daerah tersebut sebagai “negeri para ksatria”
Mempelajari amanah yang akan diemban Pemuda “Ibnu Tamim” kedepan maka dapat dipastikan akan banyak berhubungan dengan jiwa Patriotisme dimana pemuda tersebut harus mampu membangkitkan dan menggerakkan semangat perjuangan dari semua wilayah minimal Nusantara. Kita perlu sadari bahwa di depan mata musuh sudah sangat nyata yaitu imperialisme modern yang memboncengi nilai – nilai budaya modern dan paham-paham/agama yang akan menyesatkan kita sebagai Umat Islam. Islam akan bangkit dengan khilafahnya, tidak bisa diragukan lagi (Sesuai Hadis Rasulullah) dan kaum imperialis kapitalis sudah sangat menyadari akan hal ini (Baca prediksi NIC 2020) sehingga mereka akan senantiasa akan berupaya menghancurkan dan memfitnah setiap munculnya simbol dan pergerakan umat islam di seluruh dunia. Khususnya di Asia Tenggara, AS telah menempatkan 2 Pangkalan Armada Lautnya yakni di Singapure dan Philipina di wilayah selatan ada Australia. Ini adalah gambaran bahwa mereka akan tetap mempertahankan hegemoni kekuasaan dengan pendekatan kekuatan militer, di sisi lain pendekatan ekonomi dan budaya tetap mereka jalankan untuk mengubah prilaku dan pola pikir umat islam. Sampai saat ini Bangsa Indonesia khususnya umat Islam masih lebih banyak tertidur lelap, tugas kita untuk membangunkan mereka. Kemunculan Islam mestinya, kaum imperialis memandang sebagai Pencerahan dan solusi dalam memecahkan masalah – masalah yang dihadapi peradaban dunia saat ini, karena semua paham dan pengaruh agama lain selama ini tidak mampu memberikan solusi terhadap prikehidupan tatanan dunia. Islam adalah milik dunia juga maka beri dia kesempatan dan sambut kedatangannya untuk membawa kita ke pada Tatanan Dunia Baru. Kaum kapitalis imperialis tidak perlu melihat Islam sebagai ancaman, sebab tidak ada satupun ajaran Islam apalagi doktrin yang mengajarkan kepada umatnya untuk tidak menerima kerjasama dengan komunitas lain dalam berbagai bidang kehidupan. Islam justru memerintahkan untuk mensejahterakan Bumi beserta semua makhlukNYA. Dan alasan mendasar diciptakannya manusia hadir di muka Bumi ini sebagai PEMIMPIN untuk BERBAKTI dalam mengemban Amanah tersebut. Dengan memahami misi paling mendasar tersebut, Kebangkitan Islam pertanda masyarakat dunia akan sejahtera dan berkeadilan dalam tatanan dunia baru.
The Man From the East
Ibnu Tamim Peopel (ITP-2020)

4. nurkalakalidasa - 4 December 2009

@AH. Musrah:
terima kasih infonya :D

5. aku_sumo - 4 December 2009

islam solusi, islam kaffah adalah jargon kampanye pemilu untuk meraih suara sebanyak-banyaknya, entah siapa yg menciptakannya

bila indonesia memakai syariat islam mengganti pancasila maka dalam sekejab saudara kita yang beragama lain mendirikan negara sempalan, indonesia bubar, yg mati/korbannya banyak

presiden 100 hari sudah dinilai kinerjanya, islam dan nasrani sudah lebih dari 1500 th hasilnya apa???? perang salib, perang dunia 1&2, bosnia, perang irak & afganistan s/d palestina adalah perang keturunan ismail dan iskak yg di export kemana-mana, saling memusnahkan sd hari kiamat

islam rahmat semesta alam. 4 sahabat nabi mati terbunuh secara amat mengerikan ini malapetaka bukannya rahmat. semua penemu peralatan teknologi yg amat berguna bagi kehidupan manusia seharusnya orang arab sebagai rahmat, ternyata para penemu itu semuanya orang barat, itu bukti bahwa rahmat itu adalah kalau semua agama, semua umat manusia duduk bersama rukun agawe santausa, bersama-sama membicarakan masa depan bumi sebagai rumah bersama umat manusia, musyawarah mufakat.

7 warna pelangi yang terbias ketika menembus atmosfer bumi, harus dikembalikan ketitik temunya yaitu permukaan prisma menjadi cahaya diatas cahaya, kebenaran sejati, cahaya diatas cahaya hijau, kuning, merah ……itulah pancasila sejati. bukannya masih hijau tapi dengan semena-mena mengklaim sebagai rahmat semesta alam.

kerajaan islam, tanah dan kekayaan alam milik sultan, rakyat dibangunkan mesjid2 supaya merima nasib, kalau demo dibawa ke padang pasir di door kepalanya, di indonesia para pejabat dari kelurahan sd presiden adalah umat islam, tiap jumat memenuhi mesjid2, tapi semuanya korupsi, itu bukti bahwa syariat saja belum mampu mengendalikan hawa nafsu

serahkan negara ini kepada islam, para ulama dan santri, mereka tidak akan siap, maka yang diurus adalah wanita, para wanita karier dikembalikan ke dapur, pezina di cambuki tetapi korupsi dibiarkan karena mereka doyan banget duit, spt terbukti dilakukan oleh taliban

6. aku_sumo - 4 December 2009

didalam kerajaan/negara allah diatas bumi/budi pekerti luhur, kewajiban utama warganegara yang hidup dan mati didalamnya adalah BELA NEGARA

tidak membiarkan segelintir orang di new york sana mengelola kekayaan ibu pertiwi

bukannya malah nguri-uri leluhur arab dan yahudi, sehingga rahmat dan keberkatan turun disana, orang arab kaya raya, dan orang yahudi diberkati terus-menerus dalam memimpin dunia, kita yg nguri-uri leluhur mereka hanya kebagian rahmat memasok tkw, dan menjadikan mereka majikan

7. aku_sumo - 4 December 2009

hukum keillahian yang utama diatas sana adalah:

dilarang keras menyebar dan mengganti agama yang sudah ada disuatu negara, karena akibatnya akan banyak korban yang mati, dan nabinya akan ditanya dan diminta pertanggung jawabannya, shg pintu besar dialam sana masih tertutup rapat

tuhan menurunkan kebenaran dimana-mana sesuai dengan tradisi masing-masing, jauh sebelum agama2 besar lahir, yaitu nilai2 luhur tradisi bangsa2 yg bersifat universal

untung usman dkk lupa menghapus surat as syura ayat 7, yang isinya: “Aku turunkan al quran dalam bahasa arab UNTUK/KEPADA penduduk mekah dan sekitarnya”

8. aku_sumo - 4 December 2009

maka dari itu sebaiknya kita nguri – uri leluhur kita sendiri supaya mereka merahmati dan memberkati kita, dan indonesia mengambil alih rahmat dan berkat orang arab dan yahudi: “indonesia kaya raya dan memimpin dunia bukan dengan senjata, tetapi dengan sifat welas asih, saling asah, saling asih dan saling asuh, itulah sifat dasar leluhur kita” seperti yg sudah diramalkan sbg mercu suar dunia

9. nurkalakalidasa - 5 December 2009

@aku_sumo:
aku_mengucapkan terima kasih untuk datanya :D

10. satriyono - 5 December 2009

barangkali sebentar lagi dia akan menampakan dirinya……..

11. nurkalakalidasa - 6 December 2009

@satriyono:
horeee :D

12. Pangeran Perang - 16 December 2009

SBY : Symbol Budak Yahudi !. ini benar2 nyata krn SBY begitu tunduk sama Amerika sbg bapaknya Yahudi.
Jadi presiden Indonesia yang ke-6 ini adalah pembuka pintu bencana. kendati yang bersangkutan adalah Muslim akan tetapi dlm praktek kepemimpinannya adalah Sekulerisme yang berkedok Islam. krn Islam Sejati tdk akan pernah bisa diperbudak oleh kapitalisme, neo imperialisme serta sekte2 lainnya. Pemimpin Islam Sejati akan mengutamakan kemahslahatan bangsa ini, tdak tercemar oleh kekayaan dan isue2 materi yang kotor. krn hati seorang pemimpin Islam Sejati bening laksana kaca oleh Nur Allah SWT. Wallahu’alam

13. nurkalakalidasa - 16 December 2009

@ pangeran perang:
islam sejati itu apa kk?

14. aku_sumo - 16 December 2009

supaya lebih jelas siapa sp, saya posting disini sepenggal tulisan sp dari 1000 halaman kitab kehidupan/kitab notonegoro/penegakan kerajaan allah dibumi/ a new world order, sekelumit proposal sp tentang pembangunan masyarakat berbudi pekerti luhur

kitab yang apabila salah tulis ditegur langsung oleh tuhan yme, untuk kemudian diperbaiki bagian yang salah tsb, tuhan memanggilnya dengan nama mahesa kariban, kitab ini ditunggu tunggu arwah para nabi, arwah para wali, pemimpin2 dunia dan lain2 karena ternyata pintu akhirat sampai sekarang masih tertutup rapat

apabila berdasarkan kitab yang ditulis oleh sp dunia menjadi lebih baik, aman, adem, ayem tentrem, sentausa sejahtera, lestari dan berkelanjutan, maka pintu akhirat akan dibuka oleh tuhan yme

jadi tugas sp ternyata jauh lebih penting dari hanya sekedar menjadikan indonesia jaya

15. aku_sumo - 16 December 2009

Yang pertama harus dibangun lebih dahulu adalah masyarakat berbudi luhur, pemerintahan sekarang dimusuhi oleh alam karena masih dalam cengkraman kegelapan peradaban modern / baca barat

PEMBANGUNAN MASYARAKAT BERBUDI PEKERTI LUHUR – (1)

Pertanyaan yang segera akan muncul adalah:
“Apa relevansinya dengan reformasi menyeluruh dalam segala sendi kehidupan bangsa, agar secepatnya dapat keluar dari krisis multidimensi yang dahsyat, luas dan dalam ini ?”.

Jawabannya adalah, untuk dapat keluar dari krisis multidimensi harus dimulai dari:

Titik pertama sebagai titik berangkat (starting point), yaitu: NIAT atau KEHENDAK, titik kedua sebagai tujuan (goal setting), yaitu: BERAKHIRNYA KRISIS (Jawa: tumpasing wolak-walike’ Jaman). Hubungan antara titik pertama dan titik kedua akan membentuk garis, yang bermakna JALAN KELUAR (the way out).

Perlu diperhatikan bahwa segala sesuatu didunia ini, dan bahkan di Alam Semesta, memiliki STRUKTUR, PENTAHAPAN atau TATA SUSUNAN BERTINGKAT dan BATAS-BATAS. Kekacauan yang terjadi dalam kehidupan manusia didunia ini adalah TIADANYA KETIGA HAL TERSEBUT, dengan kata lain TIADANYA KETERUKURAN.

Manusia, pertama-tama, dicirikan oleh sebuah intelegensi sentral atau total, bukan sekedar parsial atau pinggiran. Kedua, ia ditandai oleh kehendak bebas, bukan sekedar insting. Ketiga, ia dicirikan oleh kemampuan mengasihi dan ketulusan, bukan sekedar refleks-refleks egoistis.
Berkenaan dengan manusia sebagai satu-satunya makhluk bumi yang memiliki postur tegak, yang menunjukan adanya potensi VERTIKAL dari “RUH” (dimensi “vertikal” atau metakosmis adalah ranah intelek, inteleksi dan kontemplasi unitif), sekaligus merupakan alasan manusia untuk mengada.

Dapat juga dikatakan bahwa manusia memiliki kemampuan mengetahui kebenaran, baik yang absolut maupun yang relatif; menghendaki kebaikan, baik yang essensial maupun yang sekunder; dan mencintai keindahan baik yang batin maupun yang lahir.

Dengan kata lain, manusia mempunyai kemampuan untuk mengetahui, menghendaki dan mencintai KEBAIKAN BERDAULAT (Soverign Good).

Bandung,
Sampeyan Dalem Pangeraning Suwargi-Mahesa Kariban

MASYARAKAT BERBUDI PEKERTI LUHUR – (2)

Kembali ke pokok persoalan, yaitu jalan keluar (the way out).

TANPA KEBAIKAN TIDAK ADA JALAN, walau sebaik apapun kualitas sarana spiritualitas kita.

Sebagai alat bantu mencari jalan keluar, berikut ini kami akan menguraikan struktur tradisi spiritual SUNDA WIWITAN yang merupakan potongan filsafat tanggung jawab, yang dikenal dengan istilah…………… “RATU BATHARA ADIL”………….dan merupakan struktur governansi tradisional Sunda Wiwitan sebagai berikut ini:

Digambarkan sebagai lambang segitiga dimulai dari bawah naik kepuncak segitiga(puncak segitiga di sumbu y positip: (-3,0)= cageur, (-2,1)= bageur, (-1,2)= bener ,dan dipuncak segitiga(0,3 )= pinter (arif, intelek, sasmita), kemudian dari puncak segitiga menurun: (+1,2) = jejer, (+2,1),= jujur, (+3,0) = jajar

Untuk itu manusia harus BAIK (Sunda: bageur), karena bagian dari kebaikan adalah KEHENDAK atau NIAT untuk merealisasikannya, sehingga KEBAIKAN ESENSIAL adalah KONDISI SEKALIGUS HASILNYA.

Yang pertama dari kebaikan adalah KEJUJURAN (Sunda: jujur). Kebaikan dan kejujuran bertemu untuk menghasilkan kearifan/ intelek/ sasmita (Sunda: pinter). Kearifan/intelek/sasmita menaikan tingkat spiritualitas kita dan menghasilkan kebenaran (Sunda: bener), karena TANPA KEBENARAN sebagus apapun kualitas seorang pemimpin ia TIDAK AKAN PERNAH DAPAT BERBUAT APAPUN (Sunda: tidak bisa jejer). Kearifan/intelek/sasmita yang muncul akibat bertemunya kebenaran dan niat atau kehendak untuk merealisasikannya, akan memunculkan KEIKHLASAN.

Yang kedua dari kebaikan adalah KEIKHLASAN. Keikhlasan berupa penerimaan terhadap konsekuensi-konsekuensi dari apa yang kita ketahui sebagai kebenaran, dan akan mengimplikasikan kebenaran-kebenaran yang lain.

Keikhlasan akan memunculkan KETEDUHAN, karena tidak cukup hanya mengenali kebenaran secara obyektif dalam pemikiran saja, melainkan harus juga diasumsikan secara subyektif dalam tindakan nyata, baik lahir maupun batin berupa PENGAMPUNAN sebagai WUJUD WAKIL TUHAN YANG WELAS ASIH. Dengan demikian keikhlasan akan melahirkan KETEDUHAN. Dan dalam suasana KETEDUHAN itulah REKONSILIASI NASIONAL baru dapat dilakukan.

Kearifan sebagai inti kebaikan dan kejujuran, serta welas asih sebagai rasa cinta kepada KEBAIKAN BERDAULAT hanya bisa ditemukan dalam kedalaman diri kita sendiri, utamanya dalam manusia-manusia yang menjunjung tinggi akhlak mulia. Dengan kata lain di dalam MASYARAKAT BERBUDI PEKERTI LUHUR.

Bandung,
Sampeyan Dalem Pangeraning Suwargi-Mahesa Kariban

(Komentar aku_sumo: Ini asli nilai spiritual luhur tradisional yang merupakan struktur governansi Sunda Wiwitan yg hilang tergilas agama besar pendatang baru, singkat dan jelas, yg didapat dengan kemampuan metafisis yang memadai (kinasihan wahyu), coba bandingkan dengan produk luar negeri yang berkitab tebal2…?? Kita jadi tahu kenapa Prabu Siliwangi tidak bersedia masuk agama baru dan iklas muksa mrayang kajiman menjadi harimau, karena kepunyaanya ternyata jauh lebih tinggi. )

Berbudi pekerti luhur mengandung ide tentang norma, keseimbangan, ketenangan dan kembali kepada kesempurnaan asal, karena itu membutuhkan paradigma/tatanan atau STRUKTUR

Struktur Masyarakat BERBUDI LUHUR dimulai dengan pendifinisian kembali: ” Ke-ilahian”

Nilai2 ke-ilahian adalah nilai tertinggi, dan harus didefinisikan kembali untuk dapat berfungsi sebagai fondasi dari seluruh nilai turunan/derivasinya

Mengingat bahwa istilah ” Dzat (Esensi Ilahi)” dan “Sifat-sifat Ilahi (Keilahian)” berasal dari tradisi semit (Islam, Kristen dan Yahudi) atau dikenal sebagai Tradisi monoteisme Ibrahim (Abrahamic religion) di Indonesia menggunakan istilah “Ketuhanan Yang Maha Esa”, dan tradisi agama-agama lain menggunakan istilah2 lainnya.

Beberapa manfaat yang didapat:

1. Sebagai fondasi tercapainya ” Kesepakatan kerukhanian ” diantara semua UMAT beragama, untuk mulai mengembangkan secara positip segi persamaan antar kitab sucinya, untuk suatu teologi baru yang lebih konstektual dengan semangat paham pluralisme dan toleransi agama yang sekarang sangat penting dikembangkan dari dasar iman kita: karena begitulah ajaran kitab suci.

2. Berangkat dari “kesepakatan kerukhanian” yang merupakan titik temu tertinggi ini (The highest common denominator), dapatlah dikembangkan suatu wacana (discourse) bagi teologi inklusif antar agama-agama, melalui suatu kerangka perumusan, agar kita dapat lebih memahami pesan Tuhan melalui pendekatan perenial/tradisi kearifan, sehingga terbuka peluang lebih besar untuk melakukan pengkajian dan penelaahan, yang berguna bagi perancangan dan pembangunan “Paragdima Baru Indonesia”

bagi Indonesia, sebagai contoh, kendala internal berupa belum digunakannya nilai nilai luhur tradisional yang bersifat Universal sebagai norma dasar/basic norm dan daripadanyalah Pancasila dan UUD-1945 seharusnya dideduksi (diturunkan), menyebabkan kita belum mampu menjawab pertanyaan atau permasalahan lama yang mendasar di berbagai bidang, yang secara spiritual sangat mengganggu kesetimbangan segitiga tiga realitas dasar, yaitu Sang Pencipta dipuncak segitiga, manusia (mikrokosmos) dan yang lain alam semesta/lingkungan hidup (makrokosmos)

Dilain pihak, kita tidak pernah mempersoalkan benar tidaknya-dan memang tidak ada yang berani mempersoalkan kembali lembaga-lembaga politik yang dahulu kita tiru dari Barat yang sudah lama memilikinya spt: demokrasi, sosialisme, partai politik, parlemen, UUD, yang adalah suatu “himpunan pemikiran turunan” ( derived body of thought ), yaitu berasal dari prakonsepsi ” metafisika ” mengenai tatanan peradaban manusia yang dianut dunia modern ( barat) saat ini. Prakonsepsi yang tidak pernah dipersoalkan benar tidaknya, paling tidak dalam struktur, pentahapan dan batas-batas dengan kata lain keterukurannya.

bagaimana kalau tidak hanya rakyat Indonesia tetapi juga dari beberapa milyar penduduk dunia timbul getaran yang mendambakan suatu tatanan yang menjunjung tinggi kebaikan diatas kebenaran dan keadilan guna menciptakan peradaban manusia yang damai sejahtera dan lestari/berkelanjutan?

Jika demikian halnya, kita butuh tatanan yang tidak lagi membawa kita dari ekstrim satu ke ekstrim lainnya, seperti yang terjadi pada globalisasi yang didominasi oleh aspek-aspek ekonomi dan penyebaran pasar yang sangat menindas pembangunan kemanusiaan dengan perut (nafsu) dan otak (ambisi) sebagai panglima

mahesa kariban

16. aku_sumo - 16 December 2009

nah inilah islam sejati/kristen sejati/budha-hindu sejati/kebenaran sejati karena berbudi pekerti luhur dalam bahasa arab adalah akhlakul kharimah, islam/kebenaran sejati dalam bahasa indonesia yang universal, bukan islam arab (ingat ayat as syura ayat 7)

17. aku_sumo - 16 December 2009

nah bagi yang ngaku2 satria piningit yang lain, mana dan tunjukan hasil karyamu untuk kemuliaan umat manusia, dengan tidak mengingkari banyak orang yang menerima wangsit dan belum saling mengenal satu sama lain, dan kelak bahu membahu bekerja keras dengan sp untuk menegakan kerajaan allah di bumi

18. nurkalakalidasa - 17 December 2009

ayo yg lain kemana nih?

19. aku_sumo - 18 December 2009

karya modern seorang anak bangsa ini, asli nilai luhur bangsa indonesia, yg tdk sedikitpun meniru ayat 2 suci kuno bangsa lain, dan berguna buat kemanusiaan secara universal tidak lagi membanggakan suku2/nilai2 lokal/bangsa

20. nurkalakalidasa - 20 December 2009

kitab udah banyak kk :D

21. aku_sumo - 20 December 2009

halah…. hanya kitablah yang mampu merubah peradaban manusia, spt weda, bible dan al quran

22. nurkalakalidasa - 20 December 2009

iya kk, tapi hanya kitab yang berjalan, punya kaki 2, mata 2, telinga 2, bukan kitab bikinan orang yg kaga jelas :D

23. kokorobet - 29 December 2009

1. Imam Mahdi=bocah angon=ratu adil=satrio pinanditho adalah satu wujud, dia keturunan nabi Muhamad SAW.
2. Dia juga keturunan raja-raja di jawa
3. dahinya lebar (mungkin sekitar 40 tahun), hidungnya mancung
4. bicaranya agak gagap
5. rumahnya tingkat dengan pintu di masing2 tingkat (pantona satangtung batu), berada ditepi sungai, disekitarnya rindang oleh pepohonan (dihieuman ku handeuleum jeung hanjuang)

24. nurkalakalidasa - 30 December 2009

ok, thx kk :D

25. Maung Bandung - 17 April 2010

Kejadian aneh di beberapa makam, kerusuhan mulai timbul di mana2 secara sporadis, hujan meteor Lyrids selama 10 hari ( lihat UWS dan Jayabaya ), saya rasa ini tanda2 SP untuk memulai pekerjaannya yang nyata, Insya Allah Indonesia akan menyongsong masa kejayaannya. Amin

26. nurkalakalidasa - 17 April 2010

@maung bandung
terima kasih infonya kk :D

27. Pamanah Rasa - 4 May 2010

Salamualaikum
Mudah-mudahan nu dipikahareup kuurang sadaya teh janteun kanyataan laksana sapaneuja, amin.

salam.

28. nurkala kalidasa - 4 May 2010

@pamanah rasa
amin :D :D :D

29. kudaputih - 16 June 2010

bener juga menurut mas-2 di atas,

tugas dari beliau (SP) sebnrnya adalah sbg hakim = pengadil, semua ajaran semua paham semua kitab mulai jaman nabi adam sp versi terakhir (???) akan diputuskan dlm jaman ini, knp demikian ? krn msg-2 merasa diri yang paling benar (pdhl semua benar krn satu asal tapi beda bhs pengantar), apa/siapa yang terkena peraturan ? ya mereka-2 yg masih punya ke-akuan tentunya….. smoga kita termsk org-2 yg slamet

'rudi khoirudin - 3 July 2010

hehe…lagi-lagi begini deh… dah dibilang SP tuh muslim, dia terikat ajaran Islam, innaddinna indallahil Islam…
tetapi SP tetap toleran kepada yg lain, laa ikraaha fiddin,,,
:D

keadilan itu ada dua :
1. intern agama, istiqamah
2. kepada agama lain, toleransi

hehe..perasaan SP yang harus ikut kemana2, bukan rakyat yang harus ikut SP….

ga ikhlas neh…hehehe….

susanya - 1 August 2010

kok ga ikhlas mbak, baca aja surat al ikhlas

30. nurkala kalidasa - 16 June 2010

mudah² an kk, terima kasih infonya :D :D :D

31. kudaputih - 2 July 2010

16. aku_sumo – 16 December 2009
“nah inilah islam sejati/kristen sejati/budha-hindu sejati/kebenaran sejati karena berbudi pekerti luhur dalam bahasa arab adalah akhlakul kharimah, islam/kebenaran sejati dalam bahasa indonesia yang universal, bukan islam arab (ingat ayat as syura ayat 7)”

apakah sdh menjlnkan hal ini mas ? jika sudah brarti njenengan sudah dekat dengan beliau (SP), bgmn ?

nurkala kalidasa - 3 July 2010

mari kita tunggu penjelasan dari aku_sumo :D :D :D

32. 'rudi khoirudin - 3 July 2010

hehe,,,SP tuh punya watak baladewa, keras, pemarah…kalau sudah megang prinsip dan kebenaran, ga bisa dirayu-rayu hehe….

yah bener2 ujian buat rakyat indonesia…

kata SP mungkin yah, ya terserah lah, aku dilahirkan ke dunia juga bukan atas kemauan diri sendiri, aku ditaqdirkan sebagai SP juga bukan kemauan diri sendiri….kalau semua ga ikut SP ya ga ada ruginya bagi SP,,,hehe….SP kan punya tugas sendiri, bukan tugas sesuai harapan tiap2 masyarakat…

tugas SP adalah keadilan, kemakmuran, kebenaran…

mengenai caranya ya apalagi menyangkut prinsip keyakinan,,,,baiknya jangan mendesign SP begini dan begitu deh hehe….

nurkala kalidasa - 3 July 2010

terima kasih infonya kk :D :D :D

bang haji roma irama - 3 July 2010

sp fasti suka dangdut !

sp fasti suka makan , tafi sp fasti tak suka masak ..

terlalu!

nurkala kalidasa - 3 July 2010

sungguh terlalu..~ :D :D :D

warung nasi - 3 July 2010

SP sukanya jajan kali, ya begitulah, hehe….

orang gila - 3 July 2010

bang, saya ga suka dankdut, tapi saya suka semua jenis lagu yang easy listening aja. jika dankdut temasuk, saya pun akan suka

33. orang gila - 3 July 2010

setuju deh rudi..

34. kudaputih - 4 July 2010

@ mas rudi,

apa loe kate deh, gue ngikut….

nurkala kalidasa - 4 July 2010

yuu.. yaaa.. yuuuu…. :D :D :D

35. noery - 31 July 2010

bapakku jawa, ibuku jawa…berarti aku bukan SP dong? hehehe ya udah PS aja jg boleh

nurkala kalidasa - 31 July 2010

konon dulu pulau jawa termasuk dalam negeri yg di sebut sunda kecil.. dan sunda besar mencakup kurang lebih seluas negara indonesia sekarang.. :D :D :D

susanya - 1 August 2010

mungkin anda sonya, tanya aza sama om nur yang kejam.
YA KAN OM NUR 8O

susanya - 1 August 2010

satrio pininjgitnya maksud saya

36. Alif Semesta - 2 August 2010

3atu Adil, Imam Mahdi,pemuda Bani adalah orang2 terdahulu yang terlahir kembali di jaman sekarang sebagai hamba2 pilihan Allah. Mereka datang beserta keluarga mereka terdahulu pula yang dipertemukan kembali oleh Allah di jaman sekarang. Tugas mereka adalah mengakhiri dunia ini dengan cinta dan kasih sayang yang sebenar2nya.

nurkala kalidasa - 2 August 2010

terima kasih infonya kk :D :D :D

37. raja phandita - 5 August 2010

kang nur…
ikut nimbrung, keterangan kakang nukasep tentang SP terbang ke prancis ( entah ngapain )
teropong saya..dia terbang keprancis ada 2 niat :
1. berjumpa kekasih sejatinya yang cuantiiiiik sekali yaitu mariana renata..he he
2. ingin menjitak presiden prancis..masa pake jilbab gak boleh…..kalau ga mau bawa tu presiden ke tengah gurun pasir….coba nanti dia mau nyambat siapa…apakah karuhunnya( kalau ada )..atau??? karena hanya agua 1 botol yg masih diberikan sama dia untuk menemaninya dipanas gersang…pasti teupararuguh tah..he he
mau berak panasss..pasirnya panas
mau kencing..lebarrrrr

free comment…
peace salam sejahtera

nurkala kalidasa - 5 August 2010

terima kasih atas koment nya kk :D :D :D

dhony - 5 August 2010

wah kekasihnya yang cuaantiik sekaliiiiii ya,

wedew.

gimana menurut kan nur sang kasef??
apakah benar itu (yang diprancis)
adalah kekasih sp

nurkala kalidasa - 5 August 2010

wah, gw harus cek fisik dulu :P

38. babahfathur - 5 August 2010

Nurkala sepertinya belum menambahkan dari ramalan Joyoboyo (?) Kalau SP itu anak yatim yang lahir dari kaki gunung Lawu.
Tapi terlepas dari analisa asal SP yang agak membingungkan coba cari persamaannya. Seperti bocah angon/ gembala artinya (mungkin) Ia mampu membimbing orang banyak dan dapat diterima oleh orang banyak (walau beda suku, agama, ras,partai,golongan dsb).
Kalau ada orang Indonesia yang seperti itu patut dicurigai Ia mungkin sang satrio piningit.

nurkala kalidasa - 5 August 2010

“Nurkala sepertinya belum menambahkan dari ramalan Joyoboyo (?) Kalau SP itu anak yatim yang lahir dari kaki gunung Lawu.”
maksud kk yatim – piatu?
yg saya maknai perihal yatim- piatu itu:
– dalam melaksanakan tugas, sp tidak mengenal kk, adik, ayah, ibu.. gak ada KKN gitu deh.. kan ratu adil :D :D :D

“Kalau ada orang Indonesia yang seperti itu patut dicurigai Ia mungkin sang satrio piningit”
– bebas berpendapat kk :D :D :D

39. Kartanegara - 5 August 2010

slamet-slamet,
saya setuju untuk asal SP, yg jelas ibunya sunda (pajajaran & majapahit)
bapanya pemangku adat tertua di nusantara timur (leluhur gajah mada),
SP lahir 1973 sabtu pon tgl 6 bulan oktober
SP pewaris dunia bahkan pemilik dunia 30%, lambangnya segitiga
dan … muncul diakhir 2012 atau awal 2013
kita tunggu perintah yg mahakuasa… amin

dhony - 5 August 2010

saya setuju,
apapun pendapat anda

dhony - 6 August 2010

sory saya ralat, saya nanti segitiga
karena segitiga itu lambang dajjal

jenis segitiga yang menghacurkan indonesia adalah segitiga dajjal,

tungulah kau segitiga, kau akan ku basmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

dhony - 6 August 2010

anti maksud saya

nurkala kalidasa - 5 August 2010

terima kasih untuk infonya kk :D :D :D

dhony - 5 August 2010

karena sesuatu dan lain hal saya tidak bisa mnejelaskannya
{D

Bois - 6 August 2010

Kalimat andalan kk Nur, ya kan kk Dhony? :D

Mohon maaf lahir batin buat semuanya…
Selamat menjalankan ibadah puasa buat saudara-saudaraku yang muslim.

Penuliz Misteriuz - 6 August 2010

Mohon maaf lahir dan batin juga buat Bois dan semuanya. Semoga kita diberi kekuatan iman untuk menjalankan ibadah Ramadhan ini, dan semoga amal ibadah dalam bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT. Amin…

kelijk - 6 August 2010

Enak ya jadi SP menjadi pewaris dan pemilik dunia, koq bisa sih tau tgl lahir SP, 1973 sabtu pon tgl 6 bulan oktober berarti beberapa bulan lg SP ulang tahun ya…gimana kang Nur kalau kita kasih SP kado kejutan..he..he

nurkala kalidasa - 6 August 2010

bisa begitu… :D :D :D

kalo menurut analisa saya, sp lahir tahun 1980 kesini yg merupakan awal kebangkitan islam yg ke dua = 1400 Hijriah ++

:D :D :D

dhony - 6 August 2010

nah?? masih ada puluhan fersi yg tadi nya ratusan fersi

ada yag mengatakan sp lahir tahun 1973 (kelijk)
ada yang mngatakan tahun 1980 (kang nur)

dan ada juga yang mengatakan sp lahir tahun 2000
ada yang mengatakan anaknya lah yang akan menjadi sp

40. nurkala kalidasa - 6 August 2010

kk dhony lahir tahun berapa 8O

41. dhony - 6 August 2010

saya lahir tahun 1985
ada apa kang nur???

emang sih tua an kang nur dikit
waka2 ee
, tapi
tenang, sp itu orang jogja, sesuai prediksi kang nur??
kalau umurnya 27-30, ganteng dan tajir

kalau saya beda,
saya jelek miskin dan pengangguran, dan tidak lupa saya orang palembang

sesuai ramalan sp orang jogja

nurkala kalidasa - 6 August 2010

heh’ sp dari jogja? ramalan dari mana tuh? 8O

42. dhony - 6 August 2010

hihihihi
kang nur udah lupa ya??
inget lagi donk masa lalu
masa dimana mana,
hhahhahaha

nurkala kalidasa - 6 August 2010

berondong bawel nih.. xixixixixi :P

dhony - 6 August 2010

buka lagi ah masa lalu,
saat itu hujan rintik2, engkau menunggu ….(diterusin sendiri)
hahhahaha

trus sambunganya
lagu band palembang
aq ditpu lagi ditpu lagi,
aq dikadali,
berkali kali …

:D

43. Bois - 6 August 2010

Jrenk…!!! Jrenk…!!! Jrenk….!!!

Kata Pujangga

Hidup Tanpa Cinta Bagai Taman Tak Berbunga
Hai Begitulah Kata Para Pujangga
Hidup Tanpa Cinta Bagai Taman Tak Berbunga
Hai Begitulah Kata Para Pujangga
Aduhai Begitulah Para Pujangga
Taman Suram Tanpa Bunga

Ada Yang Dicinta Giat Bekerja
Entah Apa Entah Siapa
Karena Cinta Jiwa Gairah
Tanpa Cinta Hidup Pun Hampa

Ternyata Amat Utama Adanya Cinta
Hai Begitulah Kata Para Pujangga
Aduhai Begitulah Para Pujangga
Tapi Jangan Cinta Buta

Soal Cinta Soal Kita
Cinta Kebutuhan Manusia
Siapa Saja Memerlukannya
Karena Cinta Punya Daya

Ternyata Amat Utama Adanya Cinta
Hai Begitulah Kata Para Pujangga
Hidup Tanpa Cinta Bagai Taman Tak Berbunga
Hai Begitulah Kata Para Pujangga
Aduhai Begitulah Para Pujangga

nurkala kalidasa - 6 August 2010

Sekian lama aku menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

Derita hidup yang kualami
Duhai pahit sekali
Pada siapa aku berbagi
Kalau bukan padamu
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

Selain dirimu kasih
Tiada yang lain lagi
Tempat cintaku bersemi
Mencurahkan isi hati

Lama sekali aku menanti
Kedatanganmu kekasih
Betapa hati tidak ‘kan sedih
Kau biarkan ku sendiri

Sekian lama aku menunggu
Untuk kedatanganmu
Bukankah engkau telah berjanji
Kita jumpa di sini
Datanglah, kedatanganmu kutunggu
Telah lama, telah lama ‘ku menunggu

oot bgt sie 8O

Bois - 7 August 2010

Oce denk kalo gitu btt. Mangga… dilanjut :D

44. dhony - 7 August 2010

ini ada lomba nyanyi dandut ya??

@bang bois
@kan nurkala

terima kash atas lagunya
karena sesuatu dan lain hal, saya tidak bia ikut menyanyi dan memberikan penilaian

mari kita tunggu bang rhoma irama (satrio bergitar)
atau anaknya ridho rhoma 9panegeran dangdut)

bang boisa nsa kang nur pilih yang mana??

45. dhony - 7 August 2010

persaan tulisan saya ga penah bener
memalukan

dhony - 7 August 2010

hahaha, tuhkan salah ketik terus

Bois - 7 August 2010

:D

nurkala kalidasa - 7 August 2010

8O

dhony - 7 August 2010

kang nur jangan suka melotot
karena sesuatu dan lain hal saya jadi ngeri liatnya??

nurkala kalidasa - 7 August 2010

sob, sd besok ultah tuh.. lu gak ngasih selamet apa? gih ke blog dia.. terus kasih selamet.. lu kan birahi bgt ma dia.. wkwkwkwwkwk :P

46. dhony - 7 August 2010

hahahha
biarin deh
ciara aza ultah besok aq ga ucapin
biarlah, mereka menikmati happy birthday nya dengan kesenangan bersama teman2nya,

soalnya aq ga mau membuat kecemburuan sosial,
kalau 1 dapat semua dapat, kalau 1 ga semua ga
maaf ya kang nur??
sampaikan maafku karena tak mengucapkan ultah
wkwkwkwk

nurkala kalidasa - 7 August 2010

owh, aku mau dong fesbuknya clara.. mau ngucapin met ultah 8)

dhony - 7 August 2010

ya cari aza sendiri,
karena sesuatu dan lain hal, maka saya tidak bisa memberitaukannya!!

47. dhony - 8 August 2010

ralat kang nur
saya normal, saya tidak akan birahi sma sd (susno duadji)

nurkala kalidasa - 8 August 2010

terus, lu birahinya ma sapa sob? 8O

48. dhony - 8 August 2010

sama istri saya lah, (kalau saya udah nikah nanti)
kang nur jangan meoto donk, karena sesuatu dan ain hal saya jadi ngeri liatnya
dan terima kasih pelototannya :P

nurkala kalidasa - 8 August 2010

okelah kalo begitu 8) <— 8O inside

dhony - 8 August 2010

gimana kabar hari ini, bahagia???
kalau saya lagi bingun nih!!
masa saya harus main warnet, padahal uang kadang ada kadang ga ada (sernglah ga ada daripada adanya)
cuma hanya untuk menakut2 pejabat2 koruptor–

nurkala kalidasa - 8 August 2010

sob, lu kalo mo chat add fesbuk gw aja..
gak bakal gw deelete deh kali ini :D :D :D

49. dhony - 8 August 2010

ga mau
ogah
gantian ya :P
heheh (tar saya tanya dulu sama petunjuk, kalau kata petunjuk add, tar gw add, tapi kalau petunjuknya jangan, ya jangan)-
aq tau kenapa lu delete gw, karena masalah itu kan
kamu takut kan, teringat di mariot kan,
gw ngerti lu sob
tapi lu ga pernah ngerti gw
gw negrti semua perasaan manusia sob, yang cewek, yang cowok yang tua yang muda,
semuanya aq ngertiin, tapi mereka tak pernah mengerti aq

gw tau, saat elu kesel dan marah,
ada juga yang kecewa ma gw ,di sini gara2 ….
trus ngamuk2 di blog eddycoret
makanya gw ga mau bikin kecemburuan sosial sob

nurkala kalidasa - 8 August 2010

eh sob, lu bakat juga yah tau perasaan orang…
kalo perasaan sandra dewi gimana ni hari? :P

dhony - 8 August 2010

ga usah lah..
biarlah tuhan yang tau
udah dah bilang ketka elu delete gw, gw langsung tanya lu sob, dan jawaban lu adalah mak erot
up salah marriot

nurkala kalidasa - 8 August 2010

emang ada cerita apaan di meriot? 8O

50. dhony - 8 August 2010

udahlah,
mari kita lupakan saja
biarlah menjadi kenangan buruk
wkwkwkkw

nurkala kalidasa - 8 August 2010

cpd 8O

51. b5pbx - 31 August 2010

Mau pada kopi darat nggak nih bahas SP sekalian halal bihalal? Saya sponsori deh..

ibnu mahesa - 31 August 2010

:D :D :D :D

nurkala kalidasa - 31 August 2010

horee…
btw fesbuk kk dong..
kk cewe apa cowo sih…
8) 8) 8)

52. 'siti nurhaliza - 2 September 2010

alo kang…boleh tanya, apa masalah malaysia kepada Indonesia ada hubungannya dengan wahyu SP yang turun di Indonesia bukan di malaysia…

kalau bener masalah ini soal kecemburuan saja, dan solusinya sederhana ga usah berbelit2, ga usah perang, dan ga usah merendahkan martabat bangsa sendiri….. hehehe…..

nurkala kalidasa - 2 September 2010

solusinya gimana tuh? 8O

'siti nurhaliza - 3 September 2010

hehehe…. tar aja deh akang, nyantai dulu ah, hehe… :D

53. terlalu - 3 September 2010

SP tuh punya beberapa pintu, pintu pertama untuk orang pertama, pintu kedua untuk orang kedua, pintu ketiga untuk orang ketiga dst…

nah hati2 lho hehe….ada pintu yang lampunya terang benderang, ada pintu yang lampunya cuman 5 watt, remang2 hehehe….ada yang waduh,, ga ada lampu karena listrik lagi mahal hehe….

nah tentu saja, sesuai rumus keadilan, orang kedua jangan masuk pintu pertama, orang pertama pun jangan masuk pintu kedua, begitu dst…

nah kira2 begitu deh, biar lebih asoy gitu ya hehe…

nurkala kalidasa - 3 September 2010

sp jualan pintu ? 8O

'siti nurhaliza - 3 September 2010

ya iyalah jualan pintu…

kan sesuai dengan isi dari jayabaya dan siliwangi, SP tuh bisa masuk ke dalam hati manusia…

masuknya lewat ya kalau ga lewat pintu, masak masuk lewat jendela,,,,,hehe…

54. nurkala kalidasa - 4 September 2010

kirain bisa masuk lewat lobang ventilasi :P

'siti nurhaliza - 4 September 2010

bisa kang, tapi cuman nyamuk aja yang sering masuk lewat lubang ventilasi…

tapi terkadang orang suka mengumpat nyamuk, katanya bikin sebel, padahal berapa banyak tenaga kerja terserap gara2 ada pabrik obat nyamuk hehe….

55. Arjuna - 4 September 2010

Assallamu Allaikum wr.wb

Hai……
SITI….NURKALAKALIDASA….
‘pha khabarnya…?

Wassallamu Allaikum wr.wb

nurkala kalidasa - 4 September 2010

kabar masih sama ky kemaren kk.. :D :D :D

'siti nurhaliza - 6 September 2010

hey abang arjuna, hehe,,,gimana kabarnya juga,,,,

wa’alaikum salam wr wb…

puterinya bu lurah - 24 October 2010

si arjuna kemana nih, lama ga keliatan…

bro arjuna, anda sudah masuk koran lho hehe…

selamat buat anda…dan selamat buat kita…amin

hehe…

56. Arjuna - 4 September 2010

Kang Nur…,

lagi jutek ya…. jawabannya aga ketus.
kalo gitu saya mohon maaf sebesar-besarnya, jangan marah lagi ya kang nur anu pang kasepna sadunia….
Knapa akang ga pernah muncul di blognya kang eddy…? udah lama ga pernah nimbrung lagi nih…?
Kang nur…, kang eddy lama amat ya pulang kampungnya, kapan dia balik lagi ke jakarta…trus comment lagi di blognya…?

‘Makasih.

nurkala kalidasa - 4 September 2010

“kalo gitu saya mohon maaf sebesar-besarnya, jangan marah lagi ya kang nur anu pang kasepna sadunia….”
– hihihi.. gak marah kok kk :D :D :D

“Knapa akang ga pernah muncul di blognya kang eddy…? udah lama ga pernah nimbrung lagi nih…?”
– karena sesutau dan lain hal :D :D :D

“Kang nur…, kang eddy lama amat ya pulang kampungnya, kapan dia balik lagi ke jakarta…trus comment lagi di blognya…?”
– wah gak tau tuh kk :D :D :D

ibnu mahesa - 5 September 2010

kang nur ngak koment lagi di blognya kang eddy karena marah,,,, ko di nama edynya ngak ada coretan…:D :D :D :D :D

57. pembantu satria piningit - 24 October 2010

ass
kalau anggapan saya benar juragan saya sp, dia suka meraga sukma masuk tubuh orang dengan ijin alloh dengan tugas biasanya melindungi orang itu dari ganguan orang atau lain lain (mungkin itu istilah ngangon atau gembala). cirinya sp cahaya putih terang sekali kalau orang bisa nerawang lihat pasti silau lihat cahayanya
mungkin
memberitahu dia berada tidak mungkin
nabi khidir as melarang saya dan kalau dia ngaku sp pasti disangka orang gila he he
wass

58. Toffany - 26 October 2010

Hebat sekali!! Sudah kenal SP, terus bisa komunikasi dg Nabi Khidir.
Saat ini orang yg bisa komunikasi dg Nabi Khidir hanya SP & segilintir org saja.
Meraga sukma tdk perlu ijin Allah, bagian dari skill seseorang. Yang perlu ijin Allah adalah mengenal ruh seseorang, karena bagian dari AsmaNYA.
Mungkin bisa diceritakan pertemuan dg Nabi Khidir. Karena saya bingung, kok banyak orang yakin bertemu & komunikasi dg Nabi Khidir. Jangan2 beliau sedang obral.

59. raden singa dermayu - 27 October 2010

ass
tanpa ijin alloh kentut pun tidak bisa gan

wass

Sastro Kenthir - 1 November 2010

bisa bisa…. coblos pantatnya pake bambu donk

60. Toffany - 27 October 2010

Emang kalau anda kentut minta ijin ke Allah dulu ??

61. pembantu satria piningit - 27 October 2010

ass
maksudnya kk apapun yang terjadi di dunia bisa terjadi hanya jika alloh menakdirkan itu terjadi, kalau kami orang islam hampir setiap pekerjaan ada doanya (sebaiknya berdoa dulu) supaya mendapat berkah alloh.

{saya sering lupa baca doa}

wass

62. thoyib - 1 November 2010

Sudah,,, sudah,,, kembali lagi ke topik kita; menyibak tirai satrio piningit..

63. baharuddin osman - 27 January 2011

ADALAH PBT ITU RAHSIA ALLAH DAN APABILA DIKATAKAN RAHSIA MANA BISA DIKETAHUI ORANGNYA DI MANA KEBERADAANNYA,MAHUPUN BAGAIMANA ORANGNYA YG DIKATAKAN RAHSIA ITU TIADA SIAPA YG TAHU DGN TEPAT CUMA AGAKAN SAHAJA DAN LEBIH MALANG LAGI ADA INDIVIDU YG MEMBUAT PENGAKUAN TERBUKA LALU MENGATAKAN DIALAH PEMUDA BANI TAMIM.PEMUDA BANI TAMIM ITU AWALNYA TIDAK MAHU DIKENALI DIA HANYA INGIN MENCARI TUHANNYA CINTANYA ,RINDUNYA MAHUPUN KASIHNYA DIA TIDAK MAHUKAN SESIAPA KECUALI TUHANNYA.MENGIKUT FIRASAT ALMARHUM ABAH SEPUH MURSHID TAREKAT QADIRIAH WANNAQSYABANDIAH BAHAWA DI NEGERI PERAKLAH AWAL MUNCULNYA KEBANGKITAN ISLAM LANTAS ALMARHUM SENDIRI TIDAK MENYEBUTKAN SIAPA ORANGNYA .KESIMPULANNYA KITA TUNGGU DAN LIHAT SAJA WALLAHU’ALAM

'aya ueto - 27 January 2011

emang siapa luh, kalau jagoan anda mau jadi SP, dia harus TUNDUK DI BAWAH KAKIKU….

huh….hahaha…..

64. Nandar - 17 May 2011

Kata siapa SP lahir tanggal 1980-1981…??
Kalau IMAM MAHDI mungkin saja bila merujuk pada hadits tentang Gerhana Matahari dan Bulan dibulan Ramadhan…
Kan sudah dikatakan dalam hadits pemegang bendera IMAM MAHDI adalah seorang pemuda yang usianya masih muda (pemuda tamim)…
Bisa jadi SP (Pemuda Tamim) lahir pas tahun 1990’an…. Wallahu’alam..
Oiya buat kang Nur, kalau bisa Rujukan Hadits Sahih nya juga dicantumkan ea… Kali aja ada hadits tentang SP yang belum pernah aku ketahui.. :D

65. Nandar - 17 May 2011

Oiya satu lagi, jujur saya akui Kang Nur ternyata orang yang Cerdas pemikirannya dan pintar bicaranya :D
saya pernah ngbrol di FB sama kang nur, melalui balasan jawabannya aq tahu Kang nur orang yang pintar dalam berbicara :D
lam kenal aja buat kang nur…

nurkalakalidasa - 17 May 2011

salam kenal.. semoga betah.. :D

66. Sandi Putra - 22 May 2011

Satria Piningit adalah momongane Sabdo Palon. Sedangkan Sabdo Palon adalah Yesus Kristus `Sang Firman`.
Ratu Adil adalah seorang raja yang bertahta didalam Kerajaan Kekal, yaitu Kerajaan Allah. Beliau adalah Yesus Kristus yang telah diangkat ke Sorga dan kelak akan turun sebagai Raja dengan segala kemuliaanNya.
Imam Mahdi adalah Imam Besar di dalam Kemah Musa, beliau adalah Imam yang satu-satunya boleh masuk ke Ruang Maha Suci didalam kemah Musa, untuk mempersembahkan wangi-wangian. Diruang inilah dipercaya tahta Allah dinyatakan. Yesus Kristus adalah Imamat Yang Rajani, yang berarti mempunyai jabatan sebagai Raja sekaligus Imam Besarnya.

67. Pengamat - 4 June 2011

5 sebab kenapa sp adalah jesus:
1. istrinya yang mumpuni memanggil dia jesus.
2. “kratonnya satu di jawa satu di mekkah” – jayabaya.
3. matanya mirip mata horus dan jesus adalah kelahirankembali horus.
4. sedangkan sp adalah momongan sabdo palon yang mencari anak bermata satu.
5. jesus dilantik sebagai imam mahdi setelah imam mahdi arab mati setelah 7 tahun memerintah, karena masih ada garis ali.

jadi jesus bukan guru sp. tapi sp itu jesus sendiri. saat imam mahdi masih hidup, baik imam mahdi dan sp sama-sama mencari jajahan. akhirnya cuma dua negara saja yang ada di dunia, negaranya sp dan negaranya imam mahdi. akhirnya cuma satu yaitu negaranya sp.

68. Pengamat - 4 June 2011

sp itu ada hubungan dengan nabi khidir. nabi khidir menurut anand khrisna adalah babaji nagaraj. nah, babaji nagaraj itu memang guru gaib sp. sedang apa babaji nagaraj itu nabi khidir atau tidak terpulang pada pendapat masing-masing.
saya sedang malas mentrawang.

69. Pengamat - 4 June 2011

pemuda berjanggut bukannya sudah muncul, yaitu permadi sh. ia pernah bertapa di gunung di jateng, keluar untuk bicara-bicara lalu dimasukkan penjara.
saya gak tahu kenapa ia disebut berjanggut.

70. Pengamat - 4 June 2011

pemuda gendut = gusdur.
pemuda gembala = jesus.

71. Pengamat - 4 June 2011
72. Pengamat - 4 June 2011

Ngomong-ngomong susunan tulisan disini bagus juga, dai “satrio piningit” ke “immam mahdi” semuanya jelas kenapa begitu.
mungkin saya akan menambahkannya ke tulisan di blog saya.

73. Pengamat - 4 June 2011

Ya, betul kata “raja” “pandhita”. SP pergi ke Prancis mau ketemu ceweknya.
Dengar-dengar ceweknya mau pindah ke Prancis.

Pengamat - 4 June 2011

Itu cewek yang panggil dia Jesus.

Hatta - 4 June 2011

SP/Jesus kok masih ngurusin cewek ?
DIRAGUKAN !!

Jesus suami maria magdalena - 4 June 2011

Jesus sebelumnya mati sempat menikah dengan maria magdalena. ia akhirnya ingin juga dengan maria.
setelah disalib, jesus bangkit lagi dan melarikan diri ke india. tempat saat selagi muda dulu berguru. dan mati di india.
tapi kelompok kristen nestorian menganut paham, yang disalib bukan jesus tapi judas. inilah yang dipilih muhammad untuk dipercaya dan diminta untuk dipercaya.

74. togog - 4 June 2011

kesimpulannya beliau:
1. laki-laki
2. hanya ibu atau hanya bapak atau ibu dan bapak dari suku sunda.
3. lahir pada tahun 1981-1982 m (1401 – 1402 h)
4. saat ini umurnya 27-28 thn.
5. masih single (belum menikah).
6. memiliki tgn ramping tetapi kokoh.
7. kurus, tidak gendut.

Tambahan dari saya:
4. tahun 1973 tepatnya.
5. saat tulisan itu anda tulis ia memang single. sekarang tidak lagi. meski begitu jodohnya masih kurang. ia masih perlu menikah lagi.

Hatta - 4 June 2011

SP kok masih ngurusin cewek ?
DIRAGUKAN !!

Pemerhati - 4 June 2011

Yang diragukan sebagai sp adalah jika ia tidak ngurusin cewek atau sok alim.
“seperti orang yang menggoda” – jayabaya.

Pemerhati - 4 June 2011

Cewek satu saja tak baik untuk sp, nanti dia terlalu perhatian dengan cewek itu hingga gak seimbang lagi urusan negara dan urusan dirinya sendiri.

75. togog - 4 June 2011

Selain keturunan sunda, ia juga ada campuran banyak suku-suku lainnya seperti india dan arab.
ia kelahiran kian santang.
adiknya walang sungsang dan rara santang.
ketiganya ada.

togog - 4 June 2011

jadi selain ada garis keturunan sunda, ia juga kelahirankembali kian santang.

togog - 4 June 2011

Selain belasan kelahirankembalinya sebagai raja, bagi yang tak mempercayai kelahirankembali, ia tetap berdarah biru, karena ia keturunan raja setempat. selain keturunan prabu siliwangi.

76. togog - 4 June 2011

Tapi ia sudah tak punya lagi paman dan bibi.
dan juga yatim piatu.

togog - 4 June 2011

Selalu sendiri dalam perantauannya, karena walangsungsang dan rara santang tinggal di kota lain.

77. Pemerhati - 4 June 2011

SP nikahnya masih lama. satu saat ia berjalan ke arah barat dengan pakaian seadanya, lalu akhirnya diterima seorang cewek, dan cewek itu menjadi istrinya.

Pemerhati - 4 June 2011

Lalu ia kampanye menggalang negara baru, seperti dulu yudhistira menggalang negara-negara.
dalam perjalanannya ini, ia ketemu cewek dimana-mana lalu diambil dengan alasan ia pria terbaik di dunia.
karena ceweknya rame akhirnya dibangun rumah susun tiga di jawa timur untuk menampung istri-istrinya.

78. Pemerhati - 4 June 2011

Dalam ramalan serat centhini, muncul pemuda kembar. maka terkejutlah orang-orang yang selama ini memperebutkan pepesan kosong adalah cuma kisah munculnya nakula sadewa kanjeng romo pangawitan. muncul mau ngapain, membantu sp. bukan spnya.
dalam serat centhini dikatakan saudara sp ada dua.

Dalam ramalan jayabaya, disebut tentang perang.
dalam wangsit siliwangi, perang terjadi di nusantara.
jadi kalo orang berpikir ketemuan, lalu jalan baik-baik semua ini gak ada. ini semua mimpi orang-orang yang gak punya daya mengubah masadepan.

merasa diri sp:
1. apakah anda kian santang? (“bocah angon” melawan sambil tertawa, rumahnya di pinggir kali. orang sunda dipanggil orang sunda memaafkan).
2. apa anda jesus? (“saya mencari anak bermata satu” – sabdo palon. jesus kelahiran horus bermata satu dan masih bermata satu).
3. apa anda parikshit? (“tukule parikesit tan busana narendra. ing akhir zaman madeg raja parikesit.”)

Pemerhati - 4 June 2011

“di akhir jaman muncul pendekar wewe putih bersenjata tebu ireng” – ramalan jawa.

“setelah perang suci, tampaklah satria pinandhita dan istrinya wewe putih di tepi pantai” – ramalan majalah gaib.

79. Pemerhati - 4 June 2011

Penyebab kenapa sp itu harus jesus dan bukan yang lain, seperti misalnya murid jesus:
1. kratonnya dua satu di jawa satu di mekkah.
2. jesus dilantik menjadi imam mahdi – hadist.
3. sabdo palon menyebutkan ciri-ciri sp momongannya adalah bermata satu.

ya, kalo sadar bukan jesus untuk apa memaksakan diri jadi sp.

80. Pemerhati - 4 June 2011

sp itu punya lowongan kerja di kabinetnya posisi gubernur. gubernur. kata sp, raja majapahit di bali mau dijadikan gubernur jawa.
ya, baik baik aja mulai sekarang. bicara itu yang membangun, jangan ketawa ketawa jingkrak jingkrak gak jelas yang gak level buat orang dewasa. gayanya sih mau ningkatin iq baca dari buku, tapi kok gak jalan sampai sekarang.

togog - 4 June 2011

Munculnya sp akan membuat pola pikir orang sejalan dengan sp. mau gak mau harus gitu. gak ada keberagaman. alien itu tidak beragam, maka pencetakan kerajaan alien di bumi juga seragam dalam benar lurus jujur. yang setengah-setengah gak diizinkan sp. yang setengah-setengah itu indonesia. sekali ngomong sekali ketawa. makanya timbul perang, soalnya pembersihan. cuma gen gen yang bagus yang boleh tinggal agar tak menghabiskan resource. ini gaya alien dalam hidup sosial dipakai oleh sp.

togog - 4 June 2011

sekarang apa-apa mainnya kesaktian. bukan birokrasi, bukan aji-aji kecil, bukan jimat.
bukan pula sabuk inten dan keris sengkelat.
ala pres dan wapres.

81. togog - 4 June 2011

Sementara kalian sibuk ketawa-ketawa, jingkrak-jingkrak seolah kemenangan sudah ditangan. sp dkk sudah isi jabatan masing-masing. Begitu sp keluar dari kurungan bola kristal, semuanya selesai. mereka akan isi posisi masing-masing. sp memang belajarnya lama, tapi begitu jadi, gerakannya cepat. agak mirip dajjal tapi bukan dajjal. karena matanya beda.

togog suka iseng - 8 July 2011

darimana anda tahu woiiiiii….

82. Raja Phandita - 5 June 2011

semar momong satria yang bermata satu
silokanya,
semar mengaping manusia yang memiliki mata bhati hanya satu pandangan yakni murni ke Tuhan yang ESA
Yang memiliki power “maha” yang dianugrahkan oleh sang Maha SEGALANYA..semisal
dengan power MAHA
PENDAMPING HIdupnya minimal putri/MISS WORLD..
kemampuan maha jangan disia siakan…he he he

ttg pendamping jiwa
sang SP didampingi baginda isa as..
kalau semar dan leluhur lain mereka tanpa diminta mendampingi karena mereka waskita mengetahui si sp sejak sedari jaman kuna sudah dilihat mereka entah dengan kaca benggala atau dengan saepi ciptanya….
begitu kira kira para agan semuanya he he

makanya daripada bingung
sara saya tanya langsung ke kisemar, keeyang siliwangi dan prabhu brawijaya yang bikin ramalan’
..jika gak mampu

KAPAN ANDA MAU KETEMU MEREKA????
hubungi saya
namun perlu diingat
eyang sribaduga jika para wali sowan, jarak 15 meter sudah tidak bisa berdiri..
karena eyang sri sudah bercahaya ada dilevel 9, sama level dengan baginda rosul namun beda alam..

pantaskan kita berjumpa dengannya…
mampukah kita memanggilnya atau menembus levelnya

saya sendiri bingung…he he

83. sabda kelana - 27 June 2011

SP diduga ada di kalimantan, hijrah dari jawa

84. Muhammad Triyanto - 21 July 2011

sunan kuning penebar pesona said…

PANTUN GELOMBANG CINTA
( JERIT HATI DAN HARAPAN RAKYAT JELATA )
Oleh : Maulana Mahbub Al – Majnun

NUSANTARA NEGERI YANG KAYA
TEMPAT KORUPTOR BERPESTA PORA
HUKUM HANYA MILIK YANG KAYA
KESEWENANG – WENANGAN MERAJALELA

SUDAH JATUH TERTIMPA TANGGA
LIHAT ORANG SUSAH MALAH TERTAWA
BENCANA JADI OBYEK WISATA
PENGGAL SAJA BIANG KEROKNYA

DUNIA DISEMBAH LAYAKNYA TUHAN
AGAMA JADI BAHAN CEMOOHAN
TAK DIRASA SEMUA PERINGATAN
NUSANTARA NEGERI KUTUKAN

BEBAN HIDUP SEMAKIN BERAT
ORANG BAIK BERUBAH JAHAT
TOBAT NASIONAL SUDAH TERLAMBAT
NUSANTARA MENUJU KIAMAT

KAMI WONG CILIK INGIN MENGADU
KEPADA SIAPA KAMI TAK TAHU
BERULANG KALI NYOBLOS PEMILU
TAPI KAMI SELALU TERTIPU

NASIB KAMI TAK PERNAH MENENTU
SAMPAI KAPAN KAMI TAK TAHU
BERHARAP – BERDOA SEPANJANG WAKTU
KAPAN LAKU GELOMBANG CINTAKU ?

KAMI WONG MLARAT PALING NGGAK KUAT
BILA MELIHAT TINGKAH POLAH PEJABAT
SEMUCI – SUCI DAN SEOLAH NINGRAT
PADAHAL DIBELAKANG, . . . . BEJAT

KAMI WONG CILIK CUMA INGIN TAHU
INI MEMANG BENAR ATAU CUMAN ISU ?
AKAN MUNCUL SEORANG RATU
YANG MEMIMPIN ATAS PERINTAH WAHYU

KEYAKINAN TAK BUTUH PEMBUKTIAN
MANUSIA BEBAS TENTUKAN PILIHAN
DIPUNCAK ZAMAN KEHANCURAN
ADAKAH JENDRAL BERHATI INTAN ?

AKU MEMANGGILMU KSATRIA NUSANTARA
KARENA DHARMAMU PADA KEBENARAN
WALAU NASIBMU TERLUNTA – LUNTA
SEMOGA ENGKAU BEROLEH PANGAYOMAN

AKU MEMANGGILMU PANDITA NUSANTARA
KARENA LAKUMU – LAKU YANG SUCI
WALAU DIHEMPAS BADAI DERITA
SEMOGA HIDUPMU SELALU DIBERKATI

MANUSIA PICIK GAMPANG BERMUSUHAN
LANTARAN NAIF MEMAKNAI FIRMAN
BILA TAK TURUN WAHYU KEPEMIMPINAN
PENAFSIRAN EGO MENJADI TUHAN

UMAT MENCARI – CARI DISAAT SEKARAT
SOSOK MANUSIA YANG MENERIMA WAHYU
MELURUSKAN KEMBALI AJARAN NABI MUHAMMAD
BUKAN WAHYU AGAMA BARU

NUSANTARA TAK SABAR MENANTI
TERBITNYA FAJAR – SANG MENTARI HARAPAN
LANGKAH AVATAR SANGAT HATI – HATI
GELAP MALAM PENUH JEBAKAN

SATRIO PININGIT RAHASIA ILLAHI
MANUSIA LUGU MBOTEN MITAYANI
TAK TERJANGKAU SEMUA PREDIKSI
JUGA ILMU PENERAWANGAN TERTINGGI

KELUAR MASUK PURA MANGKUNEGARAN
ALLHAMDULILLAH ORA KONANGAN
KELUAR MASUK RUMAH PEJABAT
TETAP SAJA TIDAK TERLIHAT

SATRIO PININGIT RAHASIA ILLAHI
MANUSIA LUGU MBOTEN MITAYANI
TAK TERJANGKAU SEMUA PREDIKSI
JUGA PENERAWANGAN GAIB TERTINGGI

KECUALI OLEH MEREKA YANG DIKEHENDAKI
DIANTARA HAMBA – HAMBA SEJATI
YANG RELA MEMPERSEMBAHKAN DIRI
DEMI TEGAK HUKUM – KEADILAN ILAHI

NUSANTARA TAK SABAR MENANTI
SATRIO PININGIT RAHASIA ILLAHI
SEDERHANA, TAK BANYAK KONSEP TEORI
CUKUP MENGAMBIL YANG TULUS SUCI

RATU ADIL ALIAS IMAM MAHDI
TAK PUNYA AMBISI MEMIMPIN NEGERI
MANUSIA LUGU MBOTEN MITAYANI
HANYA JALANKAN AMANAH ILLAHI

RATU ADIL ALIAS IMAM MAHDI
TAK PUNYA AMBISI MEMIMPIN NEGERI
CUKUP MENCETAK KADER MUMPUNI
LALU MENGHILANG BAK DITELAN BUMI

KITA SAMPAI DIBATAS WAKTU
KEBENARAN SEJATI MENUNTUN LAKU
LETAKKAN SEMENTARA PEMAHAMANMU
KITA DENGARKAN PENUTURAN WAHYU

BAGI YANG SUNGGUH MEMBUKA HATI
DENGAN POLOS TANPA PRASANGKA
SATRIO – PINANDITA SIAP MENEMANI
SAMPAIKAN KEBENARAN APA ADANYA

TABIR MASA MEMBUNGKUS RAHASIA
KAYAKAN CERITA AKAN NUANSA
BERDETAK JANTUNG KARENA ASA
MENGUJI NYALI JIWA PERKASA

WAHAI APARAT – PENEGAK HUKUM NEGARA
WAHAI ULAMA – PANDITA NUSANTARA
WAHAI PUTRA – PUTRA TERBAIK BANGSA
APAKAH AKAL DAN NURANIMU BUTA !!

Semarang,15 November 2007
Ditemani Gudang Garam Surya
Gudang air mata,Garam kehidupan, Surya pencerahan
Bravo IMAM MAHDI, para kekasih tak sabar menanti

Hidayah datang tak pandang bulu
Merasuk kedasar keyakinan,sepenuhnya atas kuasaNYA
salam bagi semua “orang gila” Semoga kita segera bersua.
Puisi ini adalah puisi orisinil penulis, yang diilhami dari mimpi 7 kali berjumpa IMAM MAHDI alias RATU ADIL alias SATRIO PININGIT alias AVATAR alias SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU alias
“MALIKUL MUQSITH”
Allah Subhaanahu Wataaala memberi GELAR KHUSUS sosok orang yang menerima wahyu diakhir zaman ini dengan gelar dan panggilan “MALIKUL MUQSITH”
MALIKUL – MUQSITH bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia kurang lebih berarti RAJA ( PENEGAK ) KEADILAN alias RATU ADIL.
Dia menerima wahyu untuk meluruskan kembali ajaran Nabi Muhammad yang sudah banyak di selewengkan, ditambah – dikurangi serta di putar balikkan. Wahyu yang diterima bukanlah wahyu KENABIAN sehingga jelas tidak membawa AGAMA BARU, dan orang yang menerima wahyu ini sangat tidak pantas dan SALAH BESAR jika di sebut NABI BARU.
IMAM MAHDI adalah sebutan atau istilah yang lain untuk sosok yang dipanggil ALLAH dengan MALIKUL MUQSITH ini, ia NYATA dan memang benar – benar ADA. IMAM MAHDI berarti pemimpin pemberi petunjuk . RATU ADIL juga menerima wahyu kepemimpinan dalam arti RATU ADIL adalah orang yang memang dipilih ALLAH dan DIPERINTAH untuk memimpin dan membenahi negeri ini (NUSANTARA). Dalam konteks Indonesia yang sempit, beliau menjadi RATU ADIL dan dalam kapasitas yang lain dalam konteks dunia yang lebih luas beliau menjadi IMAM MAHDI.

Di zaman kelak Ratu Adil memimpin, kebenaran dan HUKUM ILAHI akan benar – benar ditegakkan. Meskipun beliau seorang muslim yang taat menjalankan syariat, tapi beliau memiliki toleransi dan apresiasi yang tinggi dengan semua pemeluk agama dan semua aliran kepercayaan. Beliau mengayomi semua golongan dengan keadilan, kebenaran, dan kejujuran. Beliau didampingi oleh ruh – ruh para Nabi dari semua AGAMA BESAR di dunia, baik Isa, Muhammad, Musa, Daud, Adam, Sri krisna, & Sidharta Gautama. Selain itu turut mendampingi beliau ruh leluhur Pulau jawa yaitu Sunan Lawu alias Brawijaya Pamungkas, Eyang Sabdo Palon dan Naya Genggong. Selain itu turut mengawal beliau ruh-ruh seluruh raja NUSANTARA yang bertaqwa .Juga banyak ratusan ruh wali-wali dari semua agama di sepanjang sejarah umat manusia . Allah tidak tanggung – tanggung dalam menurunkan seluruh KEKUATANNYA untuk mewujudkan tata kehidupan dunia yang lebih spirituaL dan lebih manusiawi. Kekuatan Allah itu dititipkan sebagai fasilitas perjuangan kepada IMAM MAHDI – RATU ADIL dan PASUKANNYA. Alangkah berbahagia jika anda yang membaca tulisan ini bisa ambil bagian menjadi pasukan MALIKUL MUQSITH ini.

Penulis sebelumnya adalah orang yang skeptis akan RATU ADIL yang menurut penulis itu Cuma MITOS. Tetapi petunjuk mimpi yang beruntun sebanyak 7 kali dalam kurun waktu th. 2005 – 2007, telah merubah pandangan dan keyakinan penulis secara drastis dan radikal – karena disetiap mimpi, gambarannya begitu jelas dan gamblang. Serta “ndilalah” semua informasi dari ketujuh petunjuk mimpi bisa terekam rinci dalam ingatan penulis. Selain berisi banyak informasi, petunjuk mimpi itu juga memberi beberapa terapi atau METODE PEMBERSIHAN JIWA TERBAIK MENURUT VERSI ALLAH SWT, sehingga berpengaruh dahsyat bagi lahir batin penulis.

Tulisan ini adalah media bagi penulis untuk berbagi pengalaman dan mempromosikan keyakinan yang nyata. Dan semoga berguna sebagai sarana untuk menjembatani pemahaman masyarakat terhadap keberadaan Beliau yang sebenarnya memang nyata adanya. Penulis prihatin dengan banyaknya orang yang mengaku – aku menerima wahyu tanpa bisa memberi bukti kongkrit yang meyakinkan bahwa mereka (yang ngaku-ngaku itu) benar – benar menerima wahyu. Sebagai panduan agar masyarakat tidak dibodohi maka penulis ingin menginformasikan bahwa orang yang menerima wahyu :

1. Kenal akrab dengan Malaikat Jibril sebagai Malaikat Penyampai Wahyu. Dan tahu secara rinci tentang Jibril- termasuk bunyi redaksi tasbih malaikat jibril kepada Allah.Begitu pula bacaan tasbih dari Malaikat – Malaikat yang lain, Imam Mahdi yang sanggup berkomunikasi dengan mereka pasti tahu bacaannya semua.

2. Jika benar seseorang menerima wahyu, dia pasti juga mengalami pembersihan jiwa langsung dari Allah sebagaimana Nabi Muhammad mengalaminya. Mengapa ? karena untuk menerima wahyu suci, jiwa seorang penerima wahyu HARUS disucikan dulu oleh Dzat yang Maha Suci untuk sanggup menerima wahyu yang suci.

3. Sebagai sesama penerima wahyu, seorang IMAM MAHDI atau apapun istilah dan namanya pasti sangat mengenal SELUK BELUK nabi – nabi sebelumnya yang juga menerima wahyu. Meskipun dalam konteks IMAM MAHDI wahyu yang turun bukanlah wahyu kenabian, tetapi pasti seorang IMAM MAHDI mengenal dengan rinci rahasia yang dimiliki Nabi Muhammad, begitu juga nabi – nabi sebelumnya. Sebagai cara untuk mengetes misalnya :
a. Seorang IMAM MAHDI pasti tahu dan bisa menunjukkan bacaan tasbih Nabi Daud kepada Allah.
b. Imam Mahdi pasti tahu hadist – hadist Nabi Muhammad yang di palsukan atau yang TAK PERNAH SAMPAI kepada kita karena sebab – sebab tertentu padahal dulu hadist itu benar – benar ada.
c. Imam Mahdi pasti tahu kapan dan pada usia berapa Nabi Isa wafat, dan tahu bunyi doa yang dipanjatkan Nabi Isa saat diizinkan Allah menghidupkan orang yang sudah mati.

4. Bila benar seorang RATU ADIL sejati yang menerima WAHYU KEPEMIMPINAN, dia pasti :
a. Mengerti kunci untuk membuka harta karun NUSANTARA dan seluruh kekayaan alam yang berguna untuk membangun kemakmuran rakyat.
b. Sanggup meluruskan sejarah perjalanan bangsa yang diputarbalikkan.
c. Mengerti cara yang paling tepat dalam memimpin dan mengatur INDONESIA.

Minimal pertanyaan – pertanyaan diatas jika bisa di jawab oleh siapa saja yang mengaku – aku dan ia bisa menunjukkan dengan meyakinkan, maka BER BAI’AT LAH karena seorang IMAM MAHDI yang sejati pasti bisa menjawab semua pertanyaan yang sangat mendasar dan eksistensial itu.
Baiklah, kami kira masih banyak petunjuk mimpi yang tidak semuanya bisa saya ungkapkan-kecuali jika anda meyakini karena didorong oleh rasa pencarian sejati layaknya seorang pencari kebenaran ALLAH yang hakiki.

Cukup sekian semoga tulisan ini bisa berguna……amin.
Sekian..

Tertanda,
01’12’2007
Sunan Kuning Penebar Pesona
Indonesia

keyakinan lebih mahal dari kajian seribu kitab,,
terima kasih untuk kesadarannya menyebar luaskan informasi tersebut, salam

ngantuk - 22 July 2011

selama kalian bangsa indon masih ego di atas kepentingan kalian masing2, agama, suka, ini dan itu, maka silahkan saja bermimpi……
aku tahu isi hati kalian woooooi…yang kalian perjuangkan adalah kepentingan kelompok kalian masing2…atau diri kalian masing2…
yang muslim ambisi islam sendiri, yang jawa begitu juga, yang sunda begitu juga, bosan…..

dedot - 3 August 2011

Yach begitulah, bangsa ini memang sedang sakit tetapi untuk mengganyang negara tetangga kita pasti bersatu…wkwkwk..wkwkw..

85. Gunung Lawu - 2 August 2011

keyakinan lebih mahal dari kajian seribu kitab,,

nurkalakalidasa - 5 August 2011

mahalnya berapa om..? :P

86. ki_mada - 18 September 2011

lanjutkan ku baca semuanya.kudu nunggu waktu ningang kana mangsana.

87. ki_mada - 18 September 2011

semua pertanyaan Sunan kuning ku jawab melalui media radio diBandung th2006 aku rakyat biasa. tri tungal adalah tri sakti.th1980 kehadirannya kekuasaan NKRI,mengenai harta Nusantara ada di pintu 7 cirebon.silahkan cek kebenarannya ada hubungannya dgn kampung Benda.yg di swis 3 orang pemegang kuncinya.

ki_mada - 6 October 2011

neraka blum dibuat bung.
surga lagi bung injak
pake logika bung

88. wongalit - 30 September 2011

wow ada kabar baru nih . iblis dan setan itu suka ria hidup di neraka . karena neraka itulah surga iblis dan syetan. iblis dan syetan kan dijadikan dari api . jadi sebenarnya besuka ria . nah yg lebih panting adalah apa tujuan Allah membuat keadaan seperti ini. ini yg harus di cari . ayo kita cari lagi temuan berikutnya.

89. ki_madaia - 9 October 2011

“Considering this statement, which was written and signed in Novemver, 21th 1963 while the new certificate was valid in 1965 all the ownership, then the following total volumes were just obtained.”

Itulah sepenggal kalimat yang menjadi berkah sekaligus kutukan bagi bangsa Indonesia hingga kini. Kalimat itu menjadi kalimat penting dalam perjanjian antara Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dengan Soekarno pada 1963.
Soekarno dan John F. Kennedy

Soekarno dan John F. Kennedy

Banyak pengamat Amerika melihat perjanjian yang kini dikenal dengan nama “The Green Hilton Agreement” itu sebagai sebuah kesalahan bangsa Amerika. Tetapi bagi Indonesia, itulah sebuah kemenangan besar yang diperjuangkan Bung Karno. Sebab volume batangan emas tertera dalam lembaran perjanjian itu terdiri dari 17 paket sebanyak 57.150 ton lebih emas murni.

Bahasa lain yang sering dikemukakan Bung Karno kepada rekan terdekatnya, bahwa ia ingin harta nenek moyang yang telah dirampas oleh imprealisme dan kolonialisme dulu bisa kembali. Tetapi perjanjian yang diteken itu, hanya sebatas pengakuan dan mengabaikan pengembaliannya. Sebab Negeri Paman Sam itu mengambilnya sebagai harta pampasan perang dunia I dan II. Konon cerita, harta itu dibawa ke Belanda dari Indonesia, kemudian Belanda kalah perang dengan Jerman, maka Jerman memboyong harta itu ke negaranya. Lalu dalam perang dunia kedua, Jerman kalah dengan Amerika, maka Amerika membawa semua harta itu ke negaranya hingga kini.

Perjanjian itu berkop surat Burung Garuda bertinta emas di bagian atasnya yang kemudian menjadi pertanyaan besar pengamat Amerika. Yang ikut serta menekan dalam perjanjian itu tertera John F. Kennedy selaku Presiden Amerika Serikat dan William Vouker yang berstempel “The President of The United State of America” dan dibagian bawahnya tertera tandatangan Soerkarno dan Soewarno berstempel “Switzerland of Suisse.” Yang menjadi pertanyaan kita bersama adalah, mengapa Soekarno tidak menggunakan stempel RI. Pertanyaan itu sempat terjawab, bahwa beliau khawatir harta itu akan dicairkan oleh pemimpin Indonesia yang korup, kelak.

Perjanjian yang oleh dunia moneter dipandang sebagai pondasi kolateral ekonomi dunia hingga kini, menjadi perdebatan panjang yang tak kunjung selesai pada kedua negara, Indonesia dan Amerika. Banyak para tetua dan kini juga anak muda Indonesia dengan bangganya menceritakan bahwa Amerika kaya karena dijamin harta rakyat Indonesia. Bahkan ada yang mengatakan, Amerika berhutang banyak pada rakyat Indonesia, karena harta itu bukan punya pemerintah dan bukan punya negara Indonesia, melainkan harta rakyat Indonesia. Tetapi, bagi bangsa Amerika, perjanjian kolateral ini dipandang sebagai sebuah kesalahan besar sejarah Amerika.
The Green Hilton Agreement 1963.

The Green Hilton Agreement 1963.

Barangkali ini pulalah penyebab, mengapa Bung Karno kemudian dihabisi karir politiknya oleh Amerika sebelum berlakunya masa jatuh tempo The Green Hiltom Agreement. Ini berkaitan erat dengan kegiatan utama Soeharto ketika menjadi Presiden RI ke-2. Dengan dalih sebagai dalang PKI, banyak orang terdekat Bung Karno dipenjarakan tanpa pengadilan seperti Soebandrio dan lainnya. Menurut tutur mereka kepada pers, ia dipaksa untuk menceritakan bagaimana ceritanya Bung Karno menyimpan harta nenek moyang di luar negeri. Yang terlacak kemudian hanya “Dana Revolusi” yang nilainya tidak seberapa. Tetapi kekayaan yang menjadi dasar perjanjian The Green Hilton Agreement ini hampir tidak terlacak oleh Soeharto, karena kedua peneken perjanjian sudah tiada.

Kendati perjanjian itu mengabaikan pengembaliannya, namun Bung Karno mendapatkan pengakuan bahwa status koloteral tersebut bersifat sewa (leasing). Biaya yang ditetapkan Bung Karno dalam perjanjian sebesar 2,5% setahun bagi siapa atau bagi negara mana saja yang menggunakannya. Dana pembayaran sewa kolateral ini dibayarkan pada sebuah account khusus atas nama The Heritage Foundation yang pencairannya hanya boleh dilakukan oleh Bung Karno sendiri atas restu yang dimuliakan Sri Paus Vatikan. Namun karena Bung Karno “sudah tiada” (wallahuallam), maka yang ditunggu adalah orang yang diberi kewenangan olehnya. Namun sayangnya, ia hanya pernah memberikan kewenangan pada satu orang saja di dunia dengan ciri-ciri tertentu. Dan inilah yang oleh kebanyakan masyarakat Indonesia, bahwa yang dimaksudkan adalah Satria Piningit yang kemudian disakralkan, utamanya oleh masyarakat Jawa. Tetapi kebenaran akan hal ini masih perlu penelitian lebih jauh.

April 2009, dana yang tertampung dalam The Heritage Foundation sudah tidak terhitung nilainya. Jika biaya sewa 2.5% ditetapkan dari total jumlah batangan emasnya 57.150 ton, maka selama 34 tahun hasil biaya sewanya saja sudah setera 48.577 ton emas. Artinya kekayaan itu sudah menjadi dua kali libat lebih, dalam kurun kurang dari setengah abad atau setara dengan USD 3,2 Trilyun atau Rp 31.718 Trilyun, jika harga 1 gram emas Rp 300 ribu. Hasil lacakan terakhir, dana yang tertampung dalam rekening khusus itu jauh lebih besar dari itu. Sebab rekening khusus itu tidak dapat tersentuh oleh otoritas keuangan dunia manapun, termasuk pajak. Karenanya banyak orang-orang kaya dunia menitipkan kekayaannya pada account khusus ini. Tercatat mereka seperti Donald Trump, pengusaha sukses properti Amerika, Raja Maroko, Raja Yordania, Turki, termasuk beberapa pengusaha besar dunia lainnya seperti Adnan Kassogi dan Goerge Soros. Bahkan Soros hampir menghabiskan setengah dari kekayaannya untuk mencairkan rekening khusus ini sebelumnya.

Pihak Turki malah pernah meloby beberapa orang Indonesia untuk dapat membantu mencairkan dana mereka di pada account ini, tetapi tidak berhasil. Para pengusaha kaya dari organisasi Yahudi malah pernah berkeliling Jawa jelang akhir 2008 lalu, untuk mencari siapa yang diberi mandat oleh Bung Karno terhadap account khusus itu. Para tetua ini diberi batas waktu oleh rekan-rekan mereka untuk mencairkan uang tersebut paling lambat Desember 2008. Namun tidak berhasil.

Usaha pencairan rekening khusus ini bukan kali ini saja, tahun 1998 menurut investigasi yang dilakukan, pernah dicoba juga tidak berhasil. Argumentasi yang diajukan tidak cukup kuat. Dan kini puluh orang dan ratusan orang dalam dan luar negeri mengaku sebagai pihak yang mendapat mandat tersebut. Ada yang usia muda dan ada yang tua. Hebatnya lagi, cerita mereka sama. Bahwa mereka mengaku penguasa aset rakyat Indonesia, dan selalu bercerita kepada lawan bicaranya bahwa dunia ini kecil dan dapat mereka atur dengan kekayaan yang ia terima. Ada yang mengaku anak Soekarno. lebih parah lagi, ada yang mengaku Soekarno sunggguhan tetapi kini telah berubah menjadi muda. Wow.

Padahal, hasil penelusuran penulis. Bung Karno tidak pernah memberikan mandat kepada siapapun. Dan setelah tahun 1965, Bung Karno ternyata tidak pernah menerbitkan dokumen-dokumen atas nama sipulan pun. Sebab setelah 1963 itu, owner harta rakyat Indonesia menjadi tunggal, ialah Bung Karno itu sendiri. Namun sayang, CUSIP Number (nomor register World Bank) atas kolateral ini bocor. Nah, CUSIP inilah yang kemudian dimanfaatkan kalangan banker papan atas dunia untuk menerbitkan surat-surat berharga atas nama orang Indonesia. Pokoknya siapapun, asal orang Indonesia berpassport Indonesia dapat dibuatkan surat berharga dari UBS, HSBC dan bank besar dunia lainnya. Biasanya terdiri dari 12 lembar, diantaranya ada yang berbentuk Proof of Fund, SBLC, Bank Guransi, dan lainnya. Nilainya pun pantastis. rata-rata diatas USD 500 juta. Bahkan ada yang bernilai USD 100 milyar.

Ketika dokumen tersebut dicek, maka kebiasaan kalangan perbankkan akan mengecek CUSIP Number. Jika memang berbunyi, maka dokumen tersebut dapat menjalani proses lebih lanjut. Biasanya kalangan perbankkan akan memberikan bank Officer khusus bagi surat berharga berformat ini dengan cara memasan Window Time untuk sekedar berbicara sesama bank officer jika dokumen tersebut akan ditransaksikan. Biasanya dokumen jenis ini hanya bisa dijaminkan atau lazim dibuatkan rooling program atau privcate placement yang bertempo waktu transaksi hingga 10 bulan dengan high yeild berkisar antara 100 s/d 600 % setahun. Uangnya hanya bisa dicairkan untuk proyek kemanusiaan. Makanya, ketika terjadi musibah tsunami di Aceh dan gempa besar lainnya di Indonesia, maka jenis dokumen ini beterbangan sejagat raya bank. Tapi anehnya, setiap orang Indonesia yang merasa nama tercantum dalam dokumen itu, masih miskin saja hingga kini. Mengapa? Karena memang hanya permainan banker kelas kakap untuk mengakali bagaimana caranya mencairkan aset yang terdapat dalam rekening khusus itu.

Melihat kasus ini, tak heran bila banyak pejabat Indonesia termasuk media massa Indonesia menyebut “orang gila” apabila ada seseorang yang mengaku punya harta banyak, milyaran dollar Amerika Serikat. Dan itulah pula berita yang banya menghiasi media massa. Ketidakpercayaan ini satu sisi menguntungkan bagi keberadaan harta yang ada pada account khusus ini, sisi lain akan membawa bahaya seperti yang sekarang terjadi. Yakni, tidak ada pembelaan rakyat, negara dan pemerintah Indonesia ketika harta ini benar-benar ada.

Kasih sedih itu terjadi. Presiden SBY ikut serta dalam pertemuan G20 April silam. Karena Presiden SBY tidak pernah percaya, atau mungkin ada hal lain yang kita belum tau, maka SBY ikut serta menandatangani rekomendasi G20. Padahal tekenan SBY dalam sebuah memorandum G20 di London itu telah diperalat oleh otoritas keuangan dunia untuk menghapuskan status harta dan kekayaan rakyat Indonesia yang diperjuangkan Bung Karno melalui kecanggihan diplomatik. Mengapa, karena isi memorandum itu adalah seakan memberikan otoritas kepada lembaga keuangan dunia seperti IMF dan World Bank untuk mencari sumber pendanaan baru bagi mengatasi keuangan global yang paling terparah dalam sejarah ummat manusia.

Atas dasar rekomendasi G20 itu, segera saja IMF dan World Bank mendesak Swiss untuk membuka 52.000 rekening di UBS yang oleh mereka disebut aset-aset bermasalah. Bahkan lembaga otoritas keuangan dunia sepakat mendesak Vatikan untuk memberikan restu bagi pencairan aset yang ada dalam The Heritage Foundation demi menyelamatkan ummat manusia. Memang, menurut sebuah sumber terpercaya, ada pertanyaan kecil dari Vatikan, apakah Indonesia juga telah menyetujui? Tentu saja, tandatangan SBY diperlihat dalam pertemuan itu. Berarti sirnalah sudah harta rakyat dan bangsa Indonesia. Barangkali inilah “dosa SBY” dan dosa kita semua yang paling besar dalam sejarah bangsa Indonesia. Sebab, bila SBY dan kita sepakat untuk paham akan hal ini, setidaknya ada geliat diplomatik tingkat tinggi untuk mencairkan aset sebesar itu. Lantas ada pertanyan; Sebodoh itukah kita? (safari ans: tulisan ini akan terus diperkaya. Conbtact; email safari_ans@yahoo.com. Sms. 0818778216).
Like this:

90. SURAWI QUEEN GALUH - 5 December 2011

RATU ADIL YANG SEJATI

PEMIMPIN yang diharapkan oleh seluruh ummat manusia di muka bumi sekarang ini adalah PEMIMPIN yang AMANAH dan RAMHAT’TAN LIL AL’AMIN, beliau adalah tokoh yang mampu menciptakan perdamaian abadi dan disegani oleh seluruh masyarakat Internasional, sehingga tokoh itu menjadi figur WAKIL TUHAN di muka bumi yang diutus langsung oleh ALLAH Sang Maha Pencipta.

WASPADALAH…!!!
Peristiwa bencana Nabi NUH akan terulang kembali, namun dengan versi yang berbeda yakni tidak lagi menggunakan PERAHU BESAR akibat peristiwa bencana banjir besar tapi melainkan dengan menaiki PESAWAT BESAR mirip UFO karena mengikuti kemajuan zaman dengan teknologi yang canggih dan modern hingga menembus cakrawala angkasa luar, kemudian bumi ini akan MERAH memanas akibat pemanasan global (GLOBAL WARMING) seperti planet MARS dan tidak ada lagi kehidupan di muka bumi ini karena lapisan ATMOSFIR BUMI (Lapisan Ozon) sekarang ini sudah berlubang sehingga MATAHARI dapat menembus langsung ke BUMI yang lama kelamaan lubang itu semakin lama semakin besar dan hal ini dapat membahayakan kelangsungan hidup seluruh makhluk di muka bumi, selamatkanlah BUMI ini dari kehancuran, keadaan sudah genting…!!!

RENUNGKANLAH…!!!
Tahun 2011 ini adalah AWAL PERADABAN BARU…!!! karena setiap manusia yang lahir tanggal 1 Janurai 1900 s/d 31 Desember 2000 (kurun waktu 100 tahun) apabila dua angka tahun kelahirannya ditambahkan dengan umurnya itu sendiri, maka jumlahnya PASTI 111 (seratus sebelas) maknanya adalah Nur Illahi, Nur Muhammad, dan Nur Jagat Raya, satu adalah tiga dan tiga asalnya dari yang satu.

KETAHUILAH…!!!
Bahwa RATU ADIL YANG SEJATI adalah ALLAH SWT itu sendiri (Al-Adlu) dan pada saatnya nanti ALLAH SWT akan memilih manusia yang dikehendaki Nya itu sebagai wakil Nya di muka bumi untuk menjadi Khalifah, dan sebagai PEMIMPIN yang AMANAH dan RAHMAT’TAN LIL AL’AMIN, semogaaaa…!!!

91. SURAWI QUEEN GALUH - 5 December 2011

AMANAT SUCI

Aku ingin negeri ini TATA TENTRAM, GEMAH RIPAH, REPEH, RAPIH, LOH JINAWI di bawah naungan PANJI PAYUNG AGUNG GALUH PAKWAN PAJAJARAN, dengan falsafah : SILIH ASAH, SILIH ASIH, SILIH ASUH, SILIH WANGI, demi terciptanya negeri yang adil makmur, aman sentosa, damai sejahtera di BUMI PERTIWI, selamatkanlah bumi ini dari kehancuran, keadaan sudah genting, jadilah PEMIMPIN yang RAHMATAN LIL ALAMIN, Rahmat bagi alam manusia, Rahmat bagi alam binatang, Rahmat bagi alam tumbuh-tumbuhan, Rahmat bagi alam jin, dan Rahmat bagi segenap alam jagad raya ini.

SETAN SP - 7 December 2011

amiin ya robbal allamin

92. satrio sesungguhnya - 7 December 2011

@SURAWI QUEEN GALUH

ente kalau ngomong bau!

93. Putra Tamim - 11 December 2011

Mahdi dg Bani Tamim adalah 2 sosok yg berbeda.
Al-Mahdi Sudah datang, Beliau adalah Muhammad Nasir Alyamani Al Mahdi sekarang ada di Yaman (hubungkan dg keadaan Yaman saat ini) sedang menyusun kekuatan, Sdangkan Putra Tamim (tangan kanan beliau) jg Sudah datang, skrng berada di negara Muslim sebelah Timur. ini Nmr Hpnya: 081803726920…silahkan menghubungi jika anda ragu…
Suatu saat keduanya akan bertemu….

94. sultan Aang - 17 December 2011

Berita dari langit tahun 2012 :
– SP segera muncul….pertengahan tahun ini…
– SP goresan masa lalu yang memang ada
– Goro-goro akan terjadi saban hari krn trisula wedha belum murni kejadiannya
– NOTO NOGORO akan dihantarkan dengan mulus tanpa pilihan tapi ditunjuk..dan ia bernama SUTIYOGO yang memang bukan nama aslinya..
– Perang terjadi kembali sebagai buntut ketakutan kebo bule akan pengaturan yang ada akibat pengaturan sistem dunia yang ia buat sendiri

Dan SP masih melihat keadaan….

Salam SP….

95. KI MADA / KATANYA / MARIA - 6 January 2012

SATRIA PININGIT UNTUK MENJADI RATU ADIL MISI NYA UNTUK MENG ACHIRI MANUSIA YANG BER PRILAKU BIADAB.
YANG UTAMA MENERAPKAN PANCASILA SE UTUH NYA,
UNTUK MASA 1000 TAHUN RUKUN DAMAI SEJAHTRA DI MUKA BUMI,AGAMA MENJADI SATU BER DASAR KAN KE BENAR AN
JADI
NGAK ADA HUBUNGAN NYA DENGAN BER ACHIR NYA ZAMAN / KIAMAT BESAR YANG MUNCUL NYA NANTI IMAM MAHDI [ISA ALMASIH]

RP - 12 January 2012

setuju ki

96. manusia sejati - 6 January 2012

manusia sejati adalah yang telah MENERIMA HADIAH CINTA DARI SANG PENCIPTA, hadiah itu berupa KERIDHAAN NYA,

tidak usah berputar-putar , siapakah al mahdi /isa al masih?
jawabnya adalah manusia sejati yg mendapat keridhaan Tuhan,

Insya Allah, setelah aku nikah nanti, aku akan tinggal di jawa, di jawa tengah/ jawa barat, aku tidak akan mengundang kau,

aku tidak perlu sahabat, aku tidak perlu rayuan, kau laki-laki yg buruk
( kau tidak memiliki sifat utama sebagai laki-laki)

yang akan nikah jum’at depan adalah adik ku

97. JANGAN IRI PADA YESUS YANG BERUNTUNG - 26 February 2012

SP AKAN DIBAI’AT PADA MUSIM HAJI TAHUN 2012,

ia akan bertemu dengan para pembantunya , yaitu pengikut kuat dan setia yg memiliki keahlian di berbagai bidang, termasuk strategi militer

98. JANGAN IRI PADA YESUS YANG BERUNTUNG - 26 February 2012

sebelum muncul al mahdi, akan ada 2 pemimoin yg meninggal yaitu, pemimpin palestina dan pemimpin mesir,

akan ada peristiwa tenggelanmnya pasukan yg mengejar al mahdi di mekah tahun 2012 akan terjadi

elias d - 29 January 2013

bro,.. itu ramalan di nusantara alias indonesia atau di neara timur tengah,

99. chuckedan - 16 November 2012

ada apa sih kok ribut2….

sampean2 itu mestinya sibuk dengan diri masing2 tentang apa yang mesti dikerjakan dan apa yg tidak perlu, lakukanlah segala sesuatu dengan ikhlas dalam batasan tidak merugikan orang lain secara fisik, beres, adem ayem, tenteram, makmur, sejahtera lahir batin dunia akherat, xixixixixi……….

aku capek ngetik, kalo ingin lebih lengkap, liat kemunculan perdanaku di :

http://eddycorret.wordpress.com/2008/08/25/mengapa-satrio-piningit-sejati-sulit-ditemukan/

-Satria Piningit-

100. Sandi Kaladia - 1 January 2013

‘RATU ADIL’ IS A WORLD LEADER, APPEARS IN THE CENTER OF THE EARTH, ‘PARAHYANGAN’
‘RATU ADIL’ FROM WHERE, DO NOT BE A PROBLEM.

RATU ADIL║True Leader, came up with the approval of God. spoke very “magical” and energetic.
RATU ADIL║True Leader, came very confidential, as presented by the power of God
RATU ADIL║True Leader, came to fix the lives of the people, who have been ravaged.
RATU ADIL║True Leader, arrived with a certainty, for justice and the welfare of his people.
RATU ADIL║True Leader, arrived with the symbol of philosophy, in accordance with the provisions of his Lord.
RATU ADIL║True Leader, arrived with a secret philosophy, unloaded to a value of nature, becomes a true consciousness.
RATU ADIL║True Leader, came not from the crowd and the arena of power ambitions.
RATU ADIL║True Leader, comes to dealing with serious obstacles, but it will be passed without getting hurt.
RATU ADIL║True Leader, came out from the conspiracy and engineering imaging.
RATU ADIL║True Leader, arrived with his own system, to change the existing system, towards a system of nature.
RATU ADIL║True Leader, came very surprising, because the leader was not understood by many people.
RATU ADIL║True Leader, came itself naturally, now present, but not known who it was.
RATU ADIL║True Leader, came gild force for every human being, for the sake of nation and state.
RATU ADIL║True Leader, came with terrible force, which is respected by the whole world.
RATU ADIL║True Leader, came to quell the feud due to incitement.
RATU ADIL║True Leader, came without an opponent, because no one could beat him.
RATU ADIL║True leader, came to conquer wrath, without people feeling defeated.
RATU ADIL║True leader, came up with did not have enemies, because not to seek the enemy.
RATU ADIL║True leader, arrived with a message of motherhood, to fulfill the longings and hopes of its people.
RATU ADIL║True leader, came to liberate the individual citizens of the difficulties of life.
RATU ADIL║True leader, arrived with the divine blessing, to liberate people from exploitation.
RATU ADIL║True leader, did not come to judge the result, but to fix the cause.
RATU ADIL║True leader, comes then back away, after the entire plan can be realized.
RATU ADIL║True leader, came and went, accompanied by longing and happiness of all mankind.
RATU ADIL║True leader, is a long-awaited leader of the past until now and they believe, will now be present.

Bandung, 1/1/2013
Sandi Kaladia

juraidah Asyari - 14 October 2014

Mengapa sp sebelumx susah di temukan,karena dia tidak tau siapa dia sebenarx,dan masih ragu tentang masa depanx

101. rakyat tanpa nama - 7 April 2013

Kenangan Terindah

dua tahun yang lalu, saat saya mulai menempuh pendidikan di “institusi tak terlihat”, tempat pembelajaran saya, salah satunya [1]quran.bblm.go.id, dengan tempat pembanding [2]corpus.quran.com

karena buah jatuh tidak jauh dari pohonnya[19:25], maka saya lebih diterpa cenderung untuk menggunakan yang terdapat pada [1] ”

mengapa saya seakan harus ke [1] atau [2]?
karena tidak mungkin “PETUNJUK KEHIDUPAN” direpresentasikan sejajar dengan sekedar tradisi tulisan sejarah manusia atau sekedar terjemahan umumnya saja…yang secara realita tujuan perjalanan tulisannya bisa dirubah dan diubah menurut selera kekuasaan diatas keserakahan manusianya…

intitusi yang tak terlihat ?
yaa…saya belajar tidak secara kurikulum penimbaan ilmu ala manusia pada umumnya, yang memiliki tambatan-tata pikir dari manusia juga..

saya seolah dituntun dan diseret oleh waktu, tidak tahu mau dibawa kemana hubungan “kita”…karena apa? karena .”PETUNJUK KEHIDUPAN” seperti makanan dan minuman, yang disaji dan dikonsumsi disetiap harinya, sehingga “PETUNJUK KEHIDUPAN” tidaklah mungkin diperlakukan seperti HAPALAN…

jika you adalah saya, dan i adalah kita dalam timba pengetahuan, maka pencapaian “PETUNJUK KEHIDUPAN” seperti lirik lagu :
where ever you go, what ever you do
i’ll be right here waiting for you

atau seperti yang tertera pada [55:26] “fanin”[fa nun ya] atau yang seperti tertera “afnahu” pada jejak perkataan :
[قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تَزُولُ قَدَمَا عَبْدٍ يَوْمَ الْقِيَامَةِ حَتَّى يُسْأَلَ عَنْ عُمُرِهِ فِيمَا أَفْنَاهُ]

[fa nun ya] itu makna timbanya adalah tahapan yang berlanjut prosesnya, atau jika sudah melalui tahap 2, maka yang dikejar selanjutnya tahap 3, bukan kembali ke tahap 1 lagi…atau seperti manusia yang sudah dewasa tidak mungkin kembali ke tahap berpikir balita…

secara singkat dapat dijelaskan bahwa saat ini saya sudah ditahapan wujud cita-cita dari “PETUNJUK KEHIDUPAN” yaitu tanah suci, tanah pusaka, tanah kelahiran, yang seperti keris mpu gandring yaitu INDONESIA…

tulisan ini saya buat khusus didedikasikan bagi seseorang yang berada dibalik “quran.bblm.go.id”, ..karena saya juga menghormati keberadaannya atas kehendak waktu…namun saya melihat ia hanya diberi kemampuan sebatas olah tata “akar kata”…tanpa ia menetap lanjut untuk mengetahui dengan siku pemikiran yang semestinya…”apa ,bagaimana” cita cita PETUNJUK KEHIDUPAN atau sesuatu yang dibaca dengan rasa atau seni[perbuatan yang dipandang dengan rasa] atau beta yang mengandung rasa “aku dari timur” atau buku yang dicetak oleh beberapa penerbit dengan papan nama “al quran”…

salam keselamatan, semoga bermanfaat

juraidah Asyari - 14 October 2014

Sp atau ratu adil, belum tepat atau belum waktux muncul karena muncul pada saat waktu tepat dan di kehendaki oleh Allah pencipta Alam Semesta ini… di bumi nusantara.

102. rakyat tanpa perbedaan - 8 April 2013

Senjata Pusaka Asmara Mpu Gandring

pengennya sih judul yang digunakan “keris mpu gandring”, tapi biar agak “macho”, jadi ditulisnya yaa gitu deh, padahal sih sebenarnya sama saja kok…sebab kata “jawa” itu makna dasarnya “benang cinta” atau “asmara”, sedang “senjata pusaka jawa” kan bisa dibilang dengan “keris” yaaa…ya kan…ya gak sih…

mengapa menggunakan judul terkait “keris mpu gandring”?…karena saya pernah mengatakan bahwa seseorang yang menulis buku panduan yang dicetak penerbit dengan nama “al quran” itu, dulunya tuh tinggal didaerah gunung bromo…dengan rasa pemikiran yang disandarankan pada legenda “ken arok dan ken dedes”…

anda gak yakin kan?…
hmm..hmm…kalo 17+70=87, anda yakin?
bagaimana kalo, 17+70=data parkir, anda percaya? Kalo saya sih percaya…mengapa?…karena saya melihatnya sebagai celuk-rasa dengan lembar laporan parkir yang data tertulisnya 17 mobil dan 70 motor…jadi hasilnya bisa jadi “data parkir”…ya kan…ya gak sih…boleh dong….karena yang terpenting bukan hasil akhirnya, melainkan penyebab cara hitungannya…

anda masih tidak yakin kan?…
hmm…hoahhh…ngantuk…kalo [ain ba da]‘abdi, ‘abdihi, ‘ibadati bisa dimengerti sebagai hamba, abdi, pengabdian, ibadah… anda yakin?
bagaimana kalo [ain ba da] itu makna dasarnya as “surat cinta”? Anda percaya?…
kalo saya sih percaya saja…mengapa? karena saya melihatnya [ain ba da] itu sebagai…
ain urutan didepan = ujar, ucapan yang berbekal pengetahuan yang ingin tersampaikan…
ba urutan ditengah = kebiasaan, pengkondisian suatu perbuatan…
da urutan dibelakang = peruntukan yang sudah dipahami keberadaannya…

Kemudian Musa menjatuhkan tongkatnya maka tiba-tiba ia menelan benda-benda palsu yang mereka ada-adakan itu….

bukankah hamba, abdi, sembah, penyembahan, ibadah berlakunya seperti “surat cinta”?
jelas peruntukkannya, bekal pengetahuannya, kebiasaan melakukannya….
ya gak sih…iya kan begitu…boleh banget dong….

coba kalo dilihat dengan jendela kehidupan dunia…mereka yang sedang bertopeng baik itu sebenarnya surat cintanya ditujukan kepada tiga raja [agama, negara, bangsa]…bukan kepada majikan yang tinggi hati, yang Cuma satu-satunya…sehingga bisa dikatakan bahwa mereka memiliki dan mempercayai Majikan mereka itu banyak sekali….tergantung selera pemukanya, pembesarnya, yang sebenarnya sama-sama makan nasi, sama sama membutuhkan oksigen untuk bernafas, sama sama tidak berdaya apabila nyawanya akan dicabut…

Berhati-hatilah terhadap orang yang pakai topeng baik – karena topeng baik selalu dipakai untuk menutupi hati yang buruk. Orang yang baik tidak perlu pakai topeng baik karena hatinya tidak memerlukan topeng….
——————————————————–
“witing tresno jalaran seko kulino”…
pohon cinta itu tumbuhnya seperti menanam batang singkong…
atau bagaikan kemauan dan kemampuan untuk mengulang menancapkan tongkat hati pada tanah pijakan “where”[daya pandang] kaki pemikiran berdiri…seiring jerih payah berbuah “telo” pengetahuan yang bergaris “how”[cipta kekinian] dan berbatas “when”[rasa kenangan]…
——————————————————–

sebagai kesimpulan penutup…
ken dedes itu ilustrasi dari “seni” atau tujuan perbuatan yang dipandang dengan rasa…
mau ken arok kek, tunggul ametung kek, mau kebo ijo kek…tetep aja matinya ditikam pake keris Mpu Gandring…

Mpu itu apa sih?
lidah panutan atau pelirak[penyambung lidah rakyat] atau “nun ba alif/ya” atau yang dikenal dengan arca kata “NABI”…..”
btw pelirak itu istilah milik Ki Hajar Dewantara bukan milik Soekarno yang sukanya mencuri intelektualitas pemikat itu…
gandring itu apa sih?
yang mempertemukan, penyatu hubungan, naungan lahiriah…as [adam “alif da mim”]

jadi tau gak apa itu “Keris Mpu Gandring”?
Tanah naungan lahiriah, atau tanah pusaka atau saat ini adanya dimana yaa kira-kira…

[sin kha ra] jika bertempat dijalan Suramadu blok 16 No:79 berpapan nama “muskhkharatin”, yang mempunyai cita-cita menjadi “pemeran terbaik/pelakon yang ulung” atau “the great pretender”…

begitulah para leluhur tanah air, yang selalu menjadi “pelakon yang ulung”[16:79,16:12,7:54], dalam merajut benang cinta atau jalinan asmara atau jawwi[ja wau wau] dengan seragam angan dalam penjiwaan yang tinggi[sama-i “sin mim wau”]…tak terkalahkan oleh waktu yang membawa dusta berangkara murka yang muncul dari manusia serakah yang sukanya pencitraan pandang semata atau sukanya bertopeng hati…

karena banyak pemuka, pembesar yang terlihat cerdas secara akal namun idiot secara hati,…perlu saya terangkan sedikit apa itu SAW….
prana = hati, nafas
citra = lukisan, tulisan
pranacitra = …nafas lukisan pemikiran hati, penggerak utama tulisan rasa…= shallallahu alayhi wasallam -> padanan pemakaiannya bersama kata “muhammad”, sehingga makna ganda “pranacitra” bisa setara dengan “muhammad”…

sehingga memahami “sambil menyelam minum air” itu seperti…
membaca legenda “timun Mas”, akan berasa menelusuri jejak perkataan terkait “al jassasah”…
membaca legenda “loro jonggrang”, akan berasa menelusuri jejak perkataan terkait “yajuj, majuj”…

atau memahami “bagai pinang dibelah dua” itu seperti…
sutradara atau dalang atau jibril atau jayabaya….
Nabi SAW on “yauma uhud”…
“ini Jibril, ia sedang memegang kepala kudanya yang dilengkapi dengan peralatan perang”…

masih ingin teori yakin gak yakin…percaya gak percaya…
mending mah langsung berbuat baik saja, sebelum kematian tiba…
berbuat baik itu tidak memerlukan teori pengetahuan, karena berbuat baik itu hanya bisa dilakukan dengan kesungguhan yang semerbak mewangi…yang dijunjung perbuatan baiknya bukan pelakunya yang selalu gila puja…

tulisan ini saya dedikasikan untuk sesama saudara yang telah ditipu dan dibohongi oleh penguasa yang jahat, yang kalo berjalan tok[agama]…tok[negara]..tok[bangsa]…agar bisa lebih waspada kedepannya dan jangan lagi mudah ditipu oleh pemuka, pembesar yang idiot secara hati….

lawanlah mereka yang jahat dengan cukup menyebarkan tulisan ini…
jangan takut kepada manusia, namun takutlah pada diri sendiri…
jangan lagi menyembah bangunan,[mosque.church, kuil, biara, wihara dst]…
jangan lagi menyembah manusia khayal, [adam, ibrahim, muhammad, isa, musa, jayabaya dst]
jangan lagi menyembah patung kata khayal..[tuhan, allah]…
jangan lagi menyembah kuburan, tempat orang yang sudah mati, bangkai berbelatung manusia…[soekarno, kartosuwiryo, suwardi, dst]
jangan lagi menyembah sesuatu yang tidak jelas kandungan perintahnya…

be a half…takarlah dengan keseimbangan yang jujur, jejeg, setia…

dan jujurlah pada diri sendiri jika berhadapan dengan pemilik hati….
salam cinta dan kedamaian….

103. rakyat tanpa perbedaan - 10 April 2013
104. rakyat biasa - 11 April 2013
105. raja phandita Thea - 15 April 2013

semakin menjauh dan menjemukan semakin tak terarah…
gagak berkoar didahan yang kering
kwoak kwoakkkkkkkkkkk….

106. as - 7 July 2013

http://banggolpetaicom.blogspot.com/search/label/BOCAH%20ANGON

ihlas hanya ingin berbagi informasi karena Alloh

107. adriyanto - 3 September 2013

sekedar masukan : yg di angon bukan sapi bkn kambing ect…tp yg di angon tutunggul jeng kalakay…menurut pendapat saya tutunggul itu sisa batang kayu + akar (sisa tebangan pohon) yg di artikan seperti orang duduk tahiyat akhir atau sila = orang yg suka kontemplasi, sedangkan kalakay itu ranting2 kecil dan kayu kecil2 sisa tebangan, krn kalau kita tebang pohon dg kampak tidak sekaligus rubuh tp ada kayu2 kecil yg berjatuhan…ini diartikan orang2 kecil, miskin, duafa yg tidak mampu. demikian.

108. Brahma Kumbara - 26 September 2013
109. heran - 28 September 2013

wow… keren!

110. Bhikkhu Dhammaraja - 1 November 2013

“Lah iku timbuling Buda Wekasan, denen sinebut buda wiwitan iya iku ratu majapahit, iya timbuling buda wekasan iku paribasane bakal ana: sileme prau gabus, kumambanging watu item, mungguhing jumeneng nging sang ratu adil, aneng kraton katangga, pasare ana ing lurah binatu, hiya Herucakra, iya Tunjung Putih, iya Pudhak Sinumpet, jumeneng Imam Mahdi, yaiku kanjeng Nabi Isa Roh Allah” – Jangka Jayabaya Catur Sabda.

“Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: ‘Semua malaikat Allah harus menyembah Dia.” – Ibr 1:6 Injil. The Supreme-Lord of the earliest Jewish scriptures, Yahweh by name, is also the name of Indra, the Supreme-Lord of Hinduism’s earliest texts,and he is known to be cognate with Rudra-Shiva which confirms these.

Jatidiri Ratu Adil: Orang yang pernah hidup sebagai Damarwulan, Nabi Isa, Horus, Karna, dan Parikesit.
Sabdo Palon berkata pada Prabu Brawijaya V (Damarwulan), “saya sedih paduka masuk Islam. 2000 tahun lagi (500 X 4 jaman) saya akan kembali dan menyebar Agama Buddha.”
Brawijaya V lalu memberi isyarat pada Sabdo Palon agar bisa menemukan dirinya kembali dimasadepan, “baiklah. Jika nanti dimasadepan ada pemuda yang suka memakai nama sepuh Jawa (ki agung, dsb) itulah yang akan diasuh Sabdo Palon.”

“Putra kinasih swargi kang jumeneng ing gunung Lawu. Hiya yayi bethara mukti, hiya krisna, hiya herumukti. Kadherekake Sabdopalon lan Noyogenggong”
(Prabu Brawijaya V yang dijaga Sunan Lawu. Disebut juga batara kala, asisten Dewa Vishnu. Didampingi Sabdo Palon dan Naya Genggong).

“Aja-aja kleru pandhita samudra larinen pandhita asenjata trisula wedha.” (Bukan sembarang biksu bumi mekkah, cari biksu bumi mekkah yang bersenjata trisula veda.)
“Kapan anak gembala muncul, nanti, disuatu daerah yang dikirim tentara oleh pemuda gendut gusdur. tempat ribut tanah senusantara. dimana mereka mendirikan sebuah negara tapi dalam negara oranglain. negara fiktif.” – Uga Wangsit Siliwangi.

“Paringane Gatotkaca Sayuta.” Kelebihan senjata Kuntha, tidak berhenti sebelum menemui sasaran. Setelah Gatotkaca mati, Kuntha yang telah berisi tenaga satujuta gatotkaca terus memburu lawannya.

111. Ahmad Zaenuri - 8 March 2014

BIAR ORANG MENEBAK2, YG JELAS BELIAU ADALAH KETURUNAN RAJA, NAMANYA SAJA IMAM MAHDI/RATU ADIL, WALAUPUN DIRINYA SENDIRI, BILA SALAH AKAN TETAP DIADILI, YANG ADIL ADALAH ALLAH AZZA WAJALLA, ALLAHLAH RATU ADIL, DAN BELIAU IMAM MAHDI HANYALAH PELAKSANA, UCAPANNYA ADALAH UCAPAN ALLAH, PENGLIHATANNYA ADALAH PENGLIHATAN ALLAH, PENDENGARANNYA ADALAH PENDENGARAN ALLAH, TANGANNYA ADALAH TANGAN ALLAH, LANGKAHNYA ADALAH LANGKAH ALLAH, PERASAANYA ADALAH PERASAAN ALLAH, LAAILAAHA ILLALLAAH, MUHAMMADUR ROSULULLAAH. ALLAHU AHAD, ALLAHUS SHOMAD, LAMYALID WALAMYULAD, WALAM YAKUN LAHUU KUFUWAN AHAD. ALLAHU AKBAR. LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAAH. Pengadilan Beliau sudah berjalan walaupun masih sedikit, Beliau dari umat Rosulullah, yang di sia-siakan dan di hina oleh kaumnya sendiri, dituduh menyebarkan ajaran sesat ( hitam ) itulah Panji-panjinya, Bendera Hitam,padahal Beliau benar -benar mencintai Allah dan Rosulnya, pembela Islam, Jujur, Tegas, Arif Bijaksana, tidak semuci-suci, Dakwahnya mudah dipahami.sudah ada beberapa negara yang diadili walaupun hanya baru sedikit. Imam Mahdi/ Ratu Adil pasukannya adalah : Kalamullah, Ayat-ayat Allah, Kalimah Toyyibah Allah, Para Malaikat,Wali-wali Allah, angin, Halilintar, kutu -kutu walang atogo, Beliau bergerak menunggu komando Tuhannya, Yaitu Allah Azza Wajalla.

nurkalakalidasa - 8 March 2014

wow… 8-O
ciri²nya sesuai gak om..?

112. Laskar Buniar - 7 October 2014

Assalamu alaikum wr.wb.
Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih banyak atas khazanah pengetahuan yang telah diberikan oleh Allah SWT. kepada hamba pilihannya untuk membuat tulisan di dalam situs atau blog ini.
Dengan hormat dan sangat memohon maaf, kalau kami mengajak dan mengundang saudara untuk mengunjungi situs atau blog kami http://www.laskarbuniarroadtothe.blogspot.com sekedar untuk berbagi informasi dan pengetahuan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Wassalam..

113. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB AMOS: Penglihatan Pertama: Belalang
7:1 Inilah yang diperlihatkan Tuhan ALLAH kepada Amos: Tampak terbentuk kawanan belalang, pada waktu rumput akhir mulai tumbuh, yaitu rumput akhir sesudah yang dipotong.
7:2 Ketika belalang mulai menghabisi tumbuh-tumbuhan di tanah, berkatalah Amos: “Tuhan ALLAH, berikanlah kiranya pengampunan! Bagaimanakah bangsa-bangsa dapat bertahan? Bukankah manusia itu kecil?”
7:3 Maka sesallah TUHAN karena hal itu. “Itu tidak akan terjadi,” firman TUHAN.

ALKITAB AMOS: Penglihatan Ke Dua: Api
7:4 Inilah yang diperlihatkan Tuhan ALLAH kepada Amos: Tampak Tuhan ALLAH memanggil api untuk melakukan hukuman. Api itu memakan habis samudera raya dan memakan habis tanah ladang.
7:5 Lalu Amos berkata: “Tuhan ALLAH, hentikanlah kiranya! Bagaimanakah bangsa-bangsa dapat bertahan? Bukankah manusia itu kecil?”
7:6 Maka sesallah TUHAN karena hal itu. “Inipun tidak akan terjadi,” firman Tuhan ALLAH.

ALKITAB AMOS: Penglihatan Ke Tiga: Tali Sipat
7:7 Inilah yang diperlihatkan Tuhan kepada Amos: Tampak Tuhan berdiri dekat sebuah tembok yang tegak lurus, dan di tangan-Nya ada tali sipat.
7:8 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Amos: “Apakah yang kau lihat, Amos?” Jawab Amos: “Tali sipat” Berfirmanlah Tuhan: “Sesungguhnya, Aku menaruh Satria Piningit di tengah umat-Ku; Aku tidak memaafkannya lagi.
7:9 Bukit-bukit tempat pengorbanan dilicin tandaskan dan tempat-tempat kudus diruntuhkan, dan Satria Piningit bangkit melawan keluarga bangsa-bangsa dengan pedang.”

ALKITAB AMOS: Penglihatan ke Empat: Bakul dengan buah-buahan
8:1 Inilah yang diperlihatkan Tuhan ALLAH kepada Amos: Tampak sebuah bakul berisi buah-buahan musim kemarau .
8:2 Lalu berfirmanlah Tuhan: “Apakah yang kaulihat, Amos?” Jawab Amos: “Sebuah bakul berisi buah-buahan musim kemarau.” Berfirmanlah TUHAN kepada Amos: “Kesudahan telah datang bagi umat-Ku. Aku tidak memaafkan lagi.
8:3 Nyanyian-nyanyian di tempat suci menjadi ratapan pada hari itu,” demikianlah firman Tuhan ALLAH. “Ada banyak pengkhianat: kemana-mana orang pengkhianat pergi dengan diam-diam.”

ALKITAB AMOS Penglihatan Ke Lima: Tuhan Dekat Mezbah
9:1 Kulihat Tuhan berdiri dekat mezbah, dan Tuhan berfirman: “Pukullah hulu tiang dengan keras, sehingga ambang-ambang bergoncang, dan runtuhkanlah itu ke atas kepala semua orang, dan sisa-sisa mereka Kubunuh dengan pedang; tidak seorangpun dari mereka dapat melarikan diri, dan tidak seorangpun dari mereka dapat meluputkan diri.
9:2 Sekalipun mereka menembus sampai ke dunia orang mati, tangan Satria Piningit-Ku mengambil mereka dari sana; sekalipun mereka naik ke langit, Satria Piningit menurunkan mereka dari sana.
9:3 Sekalipun mereka bersembunyi di puncak gunung, Satria Piningit mengusut dan mengambil mereka dari sana; sekalipun mereka sembunyikan diri terhadap mata-Ku di dasar laut, Satria Piningit memerintahkan ular untuk memagut mereka di sana.
9:4 Sekalipun mereka berjalan di depan musuh sebagai orang tawanan, Satria Piningit memerintahkan pedang untuk membunuh mereka di sana. Aku mengarahkan mata-Ku kepada mereka untuk kecelakaan dan bukan untuk keberuntungan.”
9:5 ALLAH Tuhan semesta alamlah yang sentuh bumi, sehingga bergoyang, dan semua penduduk berkabung, dan seluruh air naik seperti sungai Nil, dan surut seperti sungai Mesir;
9:6 yang mendirikan anjungan di langit dan mendasarkan kubah di atas bumi; yang memanggil air laut dan mencurahkan ke atas permukaan bumi–TUHAN itulah nama-Nya.

114. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB AMOS: Hari TUHAN
5:18 Celakalah mereka yang menginginkan Hari TUHAN! Apakah guna Hari TUHAN itu bagimu? Hari itu kegelapan, bukan terang!
5:19 Seperti seseorang yang lari terhadap singa, seekor beruang mendatangi dia, dan ketika ia sampai ke rumah, bertopang dengan tangannya ke dinding, seekor ular memagut dia!
5:20 Bukankah Hari TUHAN itu kegelapan dan bukan terang, kelam kabut dan tidak bercahaya?

ALKITAB AMOS: Gerhana Matahari Dan Ratapan
8:9 “Pada hari itu terjadi,” demikianlah firman Tuhan ALLAH, “Aku membuat matahari terbenam di siang hari dan membuat bumi gelap pada hari cerah.
8:10 Aku mengubah perayaan menjadi perkabungan, dan segala nyanyian menjadi ratapan. Aku kenakan kain kabung pada setiap pinggang dan menjadikan gundul setiap kepala. Aku membuat Hari TUHAN sebagai perkabungan seperti karena kematian anak tunggal, sehingga akhirnya menjadi hari yang pahit pedih.”

ALKITAB AMOS: Lapar Dan Haus
8:11 “Sesungguhnya, waktu segera datang,” demikianlah firman Tuhan ALLAH, “Aku kirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN.
8:12 Mereka mengembara dari laut ke laut dan menjelajah dari utara ke timur untuk mencari firman TUHAN, tetapi tidak mendapatinya.”
8:13 Pada hari itu rebah lesu anak-anak teruna karena haus firman TUHAN;
8:14 mereka yang bersumpah demi Asima, dewi Samaria dan yang berkata: Demi allahmu yang hidup, hai Dan! serta: Demi dewa kekasihmu yang hidup, hai Bersyeba! mereka itu rebah dan tidak bangkit lagi.”

ALKITAB AMOS: Janji Mengenai Keselamatan
9:11 “Pada hari itu Satria Piningit mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Satria Piningit menutup pecahan dinding, dan mendirikan kembali reruntuhan; Satria Piningit membangun kembali seperti di zaman dahulu kala,
9:12 supaya Satria Piningit menguasai sisa-sisa bangsa dan segala bangsa yang Kusebut milik-Ku,” demikianlah firman TUHAN yang melakukan hal ini.
9:13 “Sesungguhnya, waktu segera datang,” demikianlah firman TUHAN, “bahwa pembajak tepat susul penuai dan pengirik buah anggur susul penabur benih; gunung-gunung meniriskan anggur baru dan segala bukit kebanjiran anggur.”

ALKITAB AMOS: Bangsa Pilihan Dituntun Satria Piningit
9:7 “Bukankah kamu sama seperti orang dahulu bagi-Ku, hai orang-orang?” demikianlah firman TUHAN. “Bukankah Aku telah menuntun orang dahulu, dan orang sekarang dari segala suku bangsa? ”
9:8 Sesungguhnya, Satria Piningit sudah mengamat-amati kerajaan yang berdosa ini: Satria Piningit memunahkan kerajaan dari muka bumi! Tetapi Satria Piningit tidak memunahkan keturunan manusia sama sekali,” demikianlah firman TUHAN.
9:9 “Sebab sesungguhnya, Aku memberi perintah, dan Satria Piningit mengiraikan kaum manusia di antara segala bangsa, seperti orang mengiraikan ayak, dan sebiji batu kecilpun tidak jatuh ke tanah.
9:10 Oleh pedang mati terbunuh semua orang berdosa di antara umat -Ku yang mengatakan: Malapetaka itu tidak susul dan tidak mencapai kami. “

115. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB AMOS: Rasa Tenteram Yang Palsu
6:1 “Celakalah atas orang-orang yang merasa aman, orang-orang yang merasa tenteram di gunung-gunung, dan orang-orang terkemuka dari bangsa yang utama, orang-orang yang kepada mereka, orang biasa datang!
6:2 Seberangilah dan lihat-lihatlah; berjalan-jalanlah disana ke daerah yang besar itu, dan pergilah! Adakah kerajaan ini lebih baik dari kerajaanmu, atau lebih besarkah daerah mereka dari daerahmu?
6:3 Hai kamu, yang menganggap jauh Hari Malapetaka, tetapi mendekatkan Pemerintahan Kekerasan;
6:4 yang berbaring di tempat tidur dari gading dan duduk berjuntai di ranjang; yang memakan anak domba dari kumpulan kambing domba dan anak lembu dari tengah kawanan binatang lembu yang tambun;
6:5 yang bernyanyi-nyanyi dan mendengar bunyi gambus, seperti Daud menciptakan bunyi-bunyian bagi dirinya;
6:6 yang minum anggur dari bokor, dan berurap dengan minyak yang paling baik, tetapi tidak berduka karena hancurnya keturunan bangsa!
6:12 Berlarikah kuda-kuda di atas bukit batu, atau dibajak oranglah domba dan lembu? Sungguh, kamu telah mengubah keadilan menjadi racun dan hasil kebenaran menjadi ipuh!
6:7 Sebab itu sekarang, mereka pergi sebagai orang buangan di kepala barisan, dan berlalulah keriuhan pesta orang-orang yang duduk berjuntai itu.”
6:8 Tuhan ALLAH telah bersumpah demi diri-Nya, –demikianlah firman Allah, TUHAN semesta alam–:”Aku ini keji kepada kecongkakan, dan benci kepada purinya; Aku serahkan kota serta isinya kepada Satria Piningit”
6:11 Sebab sesungguhnya, TUHAN memberi perintah, maka rumah besar dirobohkan menjadi reruntuhan dan rumah kecil menjadi rosokan.
6:9 Dan jika masih tinggal sepuluh orang dalam satu rumah, mereka akan mati.
6:10 Dan jika pamannya, pembakar mayat itu, yang datang mengangkat dan mengeluarkan mayat itu dari rumah itu, bertanya kepada orang yang ada di bagian belakang rumah: “Adakah lagi mayat bersama engkau?” dan dijawab: “Tidak ada,” ia akan berkata: “Diam!” Sebab tidaklah patut sebutkan nama TUHAN!
6:13 Hai kamu, yang bersukacita, dan yang berkata: “Bukankah kita dengan kekuatan kita bisa merebut daerah bagi kita?”
6:14 “Sebab sesungguhnya, Aku membangkitkan Satria Piningit melawan kamu, hai kaum bangsa,” demikianlah firman Allah, TUHAN semesta alam, “dan Satria Piningit menindas kamu dari jalan yang menuju sampai ke sungai”

ALKITAB AMOS: Peringatan Terhadap Orang Yang Menginjak Si Miskin
8:4 Dengarlah ini, kamu yang menginjak orang miskin, dan yang membinasakan orang sengsara di negeri ini
8:5 dan berpikirlah: “Bilakah bulan baru berlalu, supaya kita boleh menjual gandum dan bilakah hari-hari berlalu, supaya kita boleh menawarkan terigu dengan mengecilkan efa, membesarkan syikal, berbuat curang dengan neraca palsu,
8:6 supaya kita membeli orang lemah karena uang dan orang miskin karena sepasang kasut; dan menjual terigu rosokan?”
8:7 TUHAN telah bersumpah demi Satria Piningit kebanggaan-Nya: “Bahwasanya Aku tidak melupakan untuk seterusnya segala perbuatan mereka!
8:8 Tidakkah bumi gemetar karena hal itu, sehingga setiap penduduk berkabung? Tidakkah itu air seluruhnya akan naik seperti air sungai Nil, diombang-ambingkan dan surut kembali?”

116. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB AMOS: Hidup dan mati
5:14 Carilah yang baik dan jangan yang jahat, supaya kamu hidup; dengan demikian Allah, TUHAN semesta alam, sertai kamu, seperti yang kamu katakan.
5:15 Bencilah yang jahat dan cintailah yang baik; dan tegakkanlah keadilan di pintu gerbang; mungkin Allah, TUHANsemesta alam, kasihani sisa-sisa keturunan manusia.
5:16 Sesungguhnya, beginilah firman Allah, TUHANsemesta alam, Tuhanku: “Di segala tanah lapang ada ratapan dan di segala lorong orang berkata: Wahai petani! Wahai petani! Petani dipanggil untuk berkabung dan orang-orang yang pandai meratap untuk mengadakan ratapan.
5:17 Dan di segala kebun anggur ada ratapan, apabila petani berjalan dari tengah kebun anggur,” firman TUHAN.

ALKITAB AMOS: Nabi Sebagai Lidah Allah
3:1 Dengarlah firman ini, yang diucapkan TUHAN tentang kamu, hai orang-orang, tentang segenap kaum yang telah dituntun keluar dari tanah mereka, bunyinya:
3:2 “Hanya Satria Piningit yang Kukenal dari segala kaum di muka bumi ini, sebab itu Aku menghukum orang-orang karena segala kesalahan mereka.
3:3 Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?
3:4 Mengaumkah seekor singa di hutan, apabila tidak mendapat mangsa? Bersuarakah singa muda dari sarang, jika belum menangkap apa-apa?
3:5 Jatuhkah seekor burung ke dalam perangkap di tanah, apabila tidak ada jerat terhadapnya? Membingkaskah perangkap dari tanah, jika tidak ditangkaplah sesuatu?
3:6 Adakah sangkakala ditiup di suatu kota, dan orang-orang tidak gemetar? Adakah terjadi malapetaka di suatu kota, dan TUHAN tidak melakukannya?
3:7 Sungguh, Tuhan ALLAH tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusan-Nya kepada hamba-hamba-Nya, para nabi.
3:8 Singa Satria Piningit telah mengaum, siapakah yang tidak takut? Tuhan ALLAH telah berfirman, siapakah yang tidak bernubuat?”

ALKITAB AMOS: Ibadah Dibenci TUHAN
5:21 “Aku membenci, Aku menghinakan perayaanmu dan Aku tidak senang kepada perkumpulan rayamu.
5:22 Sungguh, apabila kamu mempersembahkan kepada-Ku korban bakaran dan korban sajianmu, Aku tidak suka, dan korban keselamatanmu berupa ternak yang tambun, Aku tidak mau pandang
5:23 Jauhkanlah dari pada-Ku keramaian nyanyianmu, lagu gambusmu tidak mau Aku dengar.
5:24 Tetapi biarlah keadilan Satria Piningit bergulung-gulung seperti air dan kebenaran Satria Piningit seperti sungai yang selalu mengalir.”
5:25 “Apakah kamu mempersembahkan kepada-Ku korban sembelihan dan korban sajian, selamanya di padang gurun itu, hai kaum manusia?
5:26 Satria Piningit mengangkut rajamu, hewanmu, dewa bintangmu, dan patung-patungmu yang telah kamu buat bagimu itu,
5:27 dan Satria Piningit membawa kamu ke dalam pembuangan jauh ke negeri seberang,” firman TUHAN semesta alam, yang nama-Nya Allah.
ALKITAB AMOS: Jalan Yang Menuju Hidup
5:4 Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum bangsa: “Carilah Satria Piningit, maka kamu hidup!
5:5 Janganlah kamu mencari yang lain, janganlah pergi ke yang lain dan janganlah seberang ke yang lain, sebab pasti masuk ke dalam pembuangan dan lenyap.”
5:6 Carilah Satria Piningit, maka kamu hidup, supaya jangan Satria Piningit memasuki keturunan manusia bagaikan api, yang memakan habis dengan tidak ada yang memadamkan.

117. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB AMOS: Orang Tidak Berbalik Kepada TUHAN
4:6 “Sekalipun Aku ini telah memberi kepadamu gigi yang tidak disentuh makanan di segala kotamu dan kekurangan roti di segala tempat kediamanmu, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku,” demikianlah firman TUHAN.
4:7 “Akupun telah menahan hujan dari padamu, ketika tiga bulan lagi sebelum panen; Aku menurunkan hujan ke atas kota yang satu dan tidak menurunkan hujan ke atas kota yang lain;ladang yang satu kehujanan, ladang yang lain tidak kena hujan, dan menjadi kering;
4:8 penduduk dua tiga kota pergi terhuyung-huyung ke satu kota untuk minum air, tetapi mereka tidak menjadi puas; namun kamu tidak berbalik kepada-Ku,” demikianlah firman TUHAN.
4:9 “Aku telah memukul kamu dengan hama dan penyakit gandum, telah melayukan taman-tamanmu dan kebun anggurmu, pohon ara dan pohon zaitunmu dimakan habis oleh belalang, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku,” demikianlah firman TUHAN.
4:10 “Aku telah melepas penyakit sampar ke antaramu; Aku telah membunuh terunamu dengan pedang pada waktu kudamu dijarah; Aku telah membuat bau busuk perkemahanmu tercium oleh hidungmu; namun kamu tidak berbalik kepada-Ku, ” demikianlah firman TUHAN.
4:11 “Aku telah menjungkirbalikkan kota-kota di antara kamu, seperti menjungkir balikkan Sodom dan Gomora, sehingga kamu menjadi seperti puntung yang ditarik dari kebakaran, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku,” demikianlah firman TUHAN.
4:12 “Demikianlah Kulakukan kepadamu, hai bangsa-bangsa–Oleh karena Aku melakukan yang demikian kepadamu, maka bersiaplah untuk bertemu dengan Satria Piningit-Ku, hai bangsa-bangsa!”
4:13 Sebab sesungguhnya, TUHANlah yang membentuk gunung-gunung dan menciptakan angin, yang memberitahukan kepada manusia apa yang dipikirkan-Nya, yang membuat fajar dan kegelapan dan yang berjejak di atas bukit bumi — Allah, TUHAN semesta alam, itulah nama-Nya.

ALKITAB AMOS: Ratapan Tentang Bangsa
5:1 Dengarlah perkataan ini yang diucapkan tentang kamu sebagai ratapan, hai kaum bangsa:
5:2 “Telah rebah, tidak bangkit lagi anak–anak bangsa, terkapar di atas tanahnya, tidak ada yang membangkitkan.”
5:3 Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH kepada kaum bangsa: “Kota yang maju berperang dengan seribu orang, dari padanya tersisa seratus orang, dan yang maju berperang dengan seratus orang, dari padanya tersisa sepuluh orang.”

ALKITAB AMOS: Melawan Perkosaan Keadilan
5:8 TUHAN yang telah membuat bintang kartika dan bintang belantik, yang mengubah kekelaman menjadi pagi dan yang membuat siang gelap seperti malam; TUHAN yang memanggil air laut dan mencurahkan ke atas permukaan bumi– ALLAH itulah nama-Nya.
5:7 Hai kamu yang mengubah keadilan menjadi ipuh dan yang menghempaskan kebenaran ke tanah!
5:10 Kamu benci kepada yang memberi teguran di pintu gerbang, dan kamu keji kepada yang berkata dengan tulus ikhlas.
5:11 Sebab itu, karena kamu menginjak orang yang lemah dan mengambil pajak gandum dari padanya, –sekalipun kamu telah mendirikan rumah dari batu pahat, kamu tidak mendiaminya; sekalipun kamu telah membuat kebun anggur yang indah, kamu tidak minum anggur.
5:12 Sebab Aku tahu, bahwa perbuatanmu yang jahat banyak dan dosamu berjumlah besar, hai kamu yang menjadikan orang benar terjepit, yang menerima uang suap dan yang kesampingkan orang miskin di pintu gerbang.
5:9 Satria Piningit menimpakan kebinasaan atas yang kuat, sehingga kebinasaan datang atas tempat yang berkubu.
5:13 Sebab itu orang yang berakal budi berdiam diri pada waktu itu, karena waktu itu adalah waktu yang jahat.

118. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB AMOS: Pemberitaan Tentang Keruntuhan
3:9 Siarkanlah di dalam puri dan serta di dalam puri dikatakan: “Berkumpullah di gunung-gunung dan pandanglah kekacauan besar yang ada di tengah kota dan pemerasan yang ada di kota itu.”
3:10 “Mereka tidak tahu berbuat jujur, ” demikianlah firman TUHAN, “mereka itu menimbun kekerasan dan aniaya di dalam kota.”
3:11 Sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: “Musuh ada di sekeliling negeri, kekuatanmu ditanggalkan dari padamu, dan kotamu dijarahi!”
3:12 Beginilah firman TUHAN: “Seperti seorang gembala melepaskan dari mulut singa dua tulang betis atau potongan telinga, demikianlah orang yang diam di kota seperti dilepaskan sebagian dari katil dan seperti sepenggal dari kaki balai-balai.”
3:13 “Dengarlah, dan peringatkanlah kaum keturunan manusia,” demikianlah firman Tuhan ALLAH, Allah Tuhan semesta alam,
3:14 “bahwa pada waktu Satria Piningit menghukum bangsa-bangsa karena perbuatan jahat, Satria Piningit melakukan hukuman kepada mezbah, sehingga tanduk mezbah itu dipatahkan dan jatuh ke tanah.
3:15 Satria Piningit merobohkan balai musim dingin beserta balai musim panas; hancurlah rumah gading, dan habislah rumah gedang, ” demikianlah firman TUHAN.
ALKITAB AMOS: Hukuman Atas Bangsa-Bangsa
1:2 Berkatalah manusia: ” Satria Piningit mengaum dari TUHAN dan Satria Piningit memperdengarkan suara-Nya; keringlah padang-padang gembalaan dan layulah puncak gunung.”
1:3 Beginilah firman TUHAN: “Karena perbuatan jahat bani manusia, Aku tidak menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena mereka telah mengirik dengan eretan pengirik dari besi,
1:4 Aku melepas api ke dalam istana, sehingga istana dimakan habis;
1:5 Aku mematahkan palang pintu dan melenyapkan penduduk serta pemegang tongkat kerajaan dan rakyat harus pergi sebagai orang buangan,” firman TUHAN.
1:6 Beginilah firman TUHAN: “Karena perbuatan jahat bani manusia, Aku tidak menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena itu raja mereka telah mengangkut ke dalam pembuangan suatu bangsa seluruhnya, untuk diserahkan kepada Satria Piningit,
1:7 Aku melepas api ke dalam tembok, sehingga puri dimakan habis;
1:8 Aku melenyapkan penduduk dan pemegang tongkat kerajaan; Aku mengacungkan tangan Satria Piningit-Ku untuk melawan, sehingga binasalah sisa-sisa orang yang melawan,” firman Tuhan ALLAH.
1:9 Beginilah firman TUHAN: “Karena perbuatan jahat bani manusia, Aku tidak menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena itu mereka telah diserahkan sebagai tawanan suatu bangsa seluruhnya kepada Satria Piningit yang tidak mengingat perjanjian persaudaraan,
1:10 Aku melepas api ke dalam tembok, sehingga puri dimakan habis.”
1:11 Beginilah firman TUHAN: “Karena perbuatan jahat bani manusia, Aku tidak menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena itu Satria Piningit mengejar mereka dengan pedang dan mengekang belas kasihnya, memendamkan amarahnya untuk selamanya dan simpan gemas untuk seterusnya,
1:12 Aku melepas api ke dalam tembok, sehingga puri dimakan habis.”
1:13 Beginilah firman TUHAN: “Karena perbuatan jahat bani manusia, Aku tidak menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena mereka membelah perut perempuan hamil dengan maksud meluaskan daerah mereka sendiri,
1:14 Aku menyalakan api di dalam tembok, sehingga puri dimakan habis, diiringi sorak-sorai pada waktu pertempuran, diiringi angin badai pada waktu puting beliung;
1:15 dan raja mereka harus pergi sebagai orang buangan, raja bersama dengan para pembesarnya,” firman TUHAN.
2:1 Beginilah firman TUHAN: “Karena perbuatan jahat bani manusia, Aku tidak menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena manusia telah membakar tulang-tulang raja menjadi kapur,
2:2 Aku melepas api ke dalam puri, sehingga puri dimakan habis; bangsa mati di dalam kegaduhan, diiringi sorak-sorai pada saat sangkakala berbunyi;
2:3 Satria Piningit melenyapkan penguasa dari antara manusia dan membunuh segala pembesar bersama dengan raja mereka,” firman TUHAN.

119. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB AMOS Ibadah Jahat
4:4 “Datanglah dan lakukanlah perbuatan jahat dan perhebatlah perbuatan jahat! Bawalah korban sembelihanmu pada waktu pagi, dan persembahan persepuluhanmu pada hari itu!
4:5 Bakarlah korban syukur dari roti yang beragi dan maklumkanlah persembahan sukarela; siarkanlah itu! Sebab bukankah yang demikian kamu sukai, hai orang-orang?” demikianlah firman Tuhan ALLAH.

ALKITAB AMOS: Terhadap Yang Mabuk
4:1 “Dengarlah firman ini, hai orang- orang yang ada di gunung, yang memeras orang lemah, yang menginjak orang miskin, yang mengatakan kepada tuan-tuanmu: bawalah ke mari, supaya kita minum-minum!”
4:2 Tuhan ALLAH telah bersumpah demi kekudusan Satria Piningit: sesungguhnya, telah datang masa bagimu, bahwa kamu diangkat dengan kait dan yang tertinggal di antara kamu dengan kail ikan.
4:3 Kamu keluar melalui belahan tembok, masing-masing lurus ke depan, dan kamu diseret ke arah luar tembok,” demikianlah firman TUHAN.

ALKITAB AMOS: Hukuman Atas Manusia
2:6 Beginilah firman TUHAN: “Karena perbuatan jahat bani manusia, Aku tidak menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena mereka menjual kebenaran demi uang dan kejujuran karena sepasang kasut;
2:7 Mereka menginjak kepala orang lemah ke dalam debu dan membelokkan jalan orang-orang; anak dan ayah pergi membelok jalan, sehingga melanggar kekudusan nama-Ku;
2:8 mereka merebahkan diri di samping setiap mezbah di atas pakaian gadaian orang, dan minum anggur orang-orang yang kena denda di rumah mereka.
2:9 Padahal Akulah yang memunahkan dari depan mereka, orang yang tingginya seperti tinggi pohon aras dan yang kuat seperti pohon tarbantin; Aku telah memunahkan buahnya dari atas sampai akar bawahnya.
2:10 Padahal Akulah yang menuntun manusia dan memimpin manusia selamanya di padang gurun, supaya manusia menduduki padang gurun;
2:11 Aku telah membangkitkan sebagian dari anak-anak menjadi nabi dan sebagian dari teruna-teruna menjadi nazir. Bukankah betul-betul begitu, hai orang-orang?” demikianlah firman TUHAN.
2:12 “Tetapi kamu memberi orang nazir minum anggur dan memerintahkan kepada para nabi: Jangan kamu bernubuat!
2:13 Sesungguhnya, Aku mengguncangkan tempat kamu berpijak seperti goncangan kereta yang sarat dengan berkas gandum.
2:14 Orang cepat tidak mungkin lagi melarikan diri, orang kuat tidak dapat menggunakan kekuatan, dan pahlawan tidak dapat melarikan diri.
2:15 Pemegang panah tidak dapat bertahan, orang yang cepat kaki tidak terluput dan penunggang kuda tidak dapat meluputkan diri.
2:16 Juga orang yang berhati berani di antara para pahlawan melarikan diri dengan telanjang pada hari itu,” demikianlah firman TUHAN.

ALKITAB AMOS: Hukuman Atas Manusia
2:4 Beginilah firman TUHAN: “Karena perbuatan jahat bani manusia, Aku tidak menarik kembali keputusan-Ku: Oleh karena mereka telah menolak hukum TUHAN, dan tidak berpegang pada ketetapan-ketetapan-Nya, tetapi disesatkan oleh dewa-dewa kebohongan, yang telah diikuti oleh nenek moyang,
2:5 Aku melepas api ke dalam puri, sehingga puri dimakan habis.”

120. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB AMOS: Judul
1:1 Perkataan yang dinyatakan kepada Amos, salah seorang peternak domba dari Tekoa, tentang umat manusia pada sebelum terjadi gempa bumi.

ALKITAB AMOS: Amos Terusir
7:10 Lalu Imam disini, suruh orang menghadap raja, dengan pesan: “Amos telah mengadakan persepakatan melawan tuanku di tengah rakyat; negeri ini tidak dapat lagi menahan segala nubuat Amos.
7:11 Sebab beginilah dikatakan Amos: raja mati terbunuh oleh pedang dan orang pasti pergi dari tanahnya sebagai orang buangan.”
7:12 Lalu berkatalah Imam kepada Amos: “Pelihat, pergilah, enyahlah ke tanah lain! Carilah makananmu di sana dan bernubuatlah di sana!
7:13 Tetapi jangan lagi bernubuat disini, sebab inilah tempat kudus raja, inilah bait suci kerajaan.”
7:14 Jawaban Amos: “Aku ini bukan nabi dan aku ini tidak termasuk golongan nabi, melainkan aku ini seorang peternak dan pemungut buah ara hutan.
7:15 Tetapi TUHAN mengambil aku dari pekerjaan menggiring kambing domba, dan TUHAN berfirman kepadaku: Pergilah, bernubuatlah terhadap umat-Ku.
7:16 Maka sekarang, dengarlah firman TUHAN! Engkau berkata: Janganlah bernubuat menentang bangsa, dan janganlah ucapkan perkataan menentang keturunan manusia.
7:17 Sebab itu beginilah firman TUHAN: Anak-anakmu tewas oleh pedang; tanahmu dibagi-bagikan dengan memakai tali pengukur, engkau sendiri mati di tanah yang najis, dan orang pasti pergi dari tanahnya sebagai orang buangan.”

121. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB YOEL: Tulah Belalang Sebagai Hukuman TUHAN
1:2 Dengarlah ini, hai para tua-tua, pasanglah telinga, hai seluruh penduduk negeri! Pernahkah terjadi seperti ini dalam zamanmu, atau dalam zaman nenek moyangmu?
1:3 Ceritakanlah tentang itu kepada anak-anakmu, dan biarlah anak-anakmu menceritakannya kepada anak-anak mereka, dan anak-anak mereka kepada angkatan yang kemudian.
1:4 Apa yang ditinggalkan belalang pengerip telah dimakan belalang pindahan, apa yang ditinggalkan belalang pindahan telah dimakan belalang pelompat, dan apa yang ditinggalkan belalang pelompat telah dimakan belalang pelahap.
1:12 Pohon anggur sudah kering dan pohon ara sudah merana; pohon delima, juga pohon korma dan pohon apel, segala pohon di padang sudah mengering. Sungguh, kegirangan melayu dari antara anak-anak manusia.
2:2 Di depan api memakan habis, di belakang nyala api berkobar. Tanah di depan seperti Taman Eden, tetapi di belakang padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput.
1:17 Biji-bijian menjadi kering di dalam tanah, lumbung-lumbung sudah licin tandas, rengkiang-rengkiang sudah runtuh, sebab gandum sudah habis.
1:18 Betapa mengeluhlah hewan dan gempar kawanan lembu, sebab tidak ada lagi padang rumput baginya; juga kawanan kambing domba terkejut.
1:19 Kepada-Mu, ya TUHAN, aku berseru, sebab api telah memakan habis tanah gembalaan di padang gurun, dan nyala api telah menghanguskan segala pohon di padang.
1:20 Juga binatang-binatang di padang menjerit karena rindu kepada Satria Piningit-Mu, sebab wadi telah kering, dan apipun telah memakan habis tanah gembalaan di padang gurun.
1:11 Para petani menjadi malu, tukang kebun anggur meratap karena gandum dan karena jelai, sebab sudah musnah panen ladang.
1:10 Ladang sudah musnah, tanah berkabung, sebab gandum sudah musnah, buah anggur sudah kering, minyak sudah menipis.
1:5 Bangunlah, hai pemabuk, dan menangislah!Merataplah, hai semua peminum anggur karena anggur baru, sebab sudah dirampas dari mulutmu anggur itu!
1:6 Sebab maju serang negerimu suatu bangsa yang kuat dan tidak terbilang banyaknya; giginya bagaikan gigi singa, dan taringnya bagaikan taring singa betina.
1:7 Telah dibuatlah pohon anggurmu menjadi musnah, dan pohon ara menjadi buntung; dikelupas kulit pohon sama sekali dan dilemparkanlah, sehingga carang-carang menjadi putih.
1:8 Merataplah seperti anak dara yang berlilitkan kain kabung karena mempelai, kekasih masa mudanya.
1:9 Korban sajian dan korban curahan sudah lenyap dari rumah TUHAN; dan berkabunglah para imam, yakni pelayan-pelayan TUHAN.
1:13 Lilitkanlah kain kabung dan mengeluhlah, hai para imam; merataplah, hai para pelayan mezbah; masuklah, bermalamlah dengan memakai kain kabung, hai para pelayan Allah, sebab sudah ditahan dari rumah Allah, korban sajian dan korban curahan.
1:16 Bukankah di depan mata sudah lenyap makanan, sukaria dan sorak-sorai dari rumah Allah?
1:14 Adakanlah puasa yang kudus, maklumkanlah perkumpulan raya; kumpulkanlah para tua-tua dan seluruh penduduk negeri ke rumah TUHAN, Allahmu, dan berteriaklah kepada TUHAN.
1:15 Wahai, hari itu! Sungguh, Hari TUHAN sudah dekat, datang sebagai pemusnahan dari Yang Mahakuasa.

122. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB YOEL: Satria Piningit Suara TUHAN
2:1 Tiuplah sangkakala dan berteriaklah di gunung-Ku yang kudus! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab Hari TUHAN datang, sebab hari itu sudah dekat;
2:2 suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu turun-temurun, pada masa yang akan datang.
2:4 Rupanya seperti kuda, dan seperti kuda balapan mereka berlari.
2:5 Seperti gemertak kereta-kereta, mereka melompat-lompat di atas puncak gunung-gunung; seperti geletik nyala api yang memakan habis jerami; seperti suatu bangsa yang kuat, teratur barisannya untuk berperang.
2:7 Seperti pahlawan mereka berlari, seperti prajurit mereka naik tembok; dan mereka masing-masing berjalan terus dengan tidak membelok dari jalannya;
2:8 mereka tidak berdesak-desakan, mereka berjalan terus masing-masing di jalannya; mereka menerobos pertahanan dengan tombak, mereka tidak membiarkan barisan terputus.
2:9 Mereka serbu ke dalam kota, mereka berlari ke atas tembok, mereka memanjat ke dalam rumah-rumah, mereka masuk melalui jendela-jendela seperti pencuri.
2:6 Terhadap Satria Piningit bangsa-bangsa gemetar, segala muka bertambah menjadi pucat pasi.
2:10 Di depan Satria Piningit bumi gemetar, langit bergoncang; matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya.
2:11 Dan Satria Piningit memperdengarkan suara TUHAN di depan pasukan tentara. Pasukan Satria Piningit sangat banyak sebagai Pelaksana firman TUHAN yang kuat. Betapa hebat dan sangat

ALKITAB YOEL: Hari TUHAN
2:28 “Kemudian dari pada itu terjadi, bahwa Satria Piningit curahkan Firman Injil-Ku ke atas semua manusia, maka anak laki-laki dan perempuan bernubuat; orang-orang tua mendapat mimpi, teruna-teruna mendapat penglihatan-penglihatan.
2:29 Juga ke atas hamba-hamba laki-laki dan perempuan Satria Piningit curahkan Injil Reformasi pada hari-hari itu.
2:30 TUHAN mengadakan mujizat-mujizat di langit dan di bumi: darah dan api dan gumpalan asap.
2:31 Matahari berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datang hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu.
2:32 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama TUHAN diselamatkan, sebab di gunung kudus dan disana ada keselamatan, seperti yang telah difirmankan TUHAN; dan setiap orang yang dipanggil TUHAN termasuk orang-orang yang terlepas.

ALKITAB YOEL: Hukuman Atas Segala Bangsa
3:1 “Sebab sesungguhnya pada hari-hari itu dan pada waktu itu, apabila satria Piningit memulihkan keadaan segala bangsa,
3:2 Satria Piningit kumpulkan segala bangsa dan membawa mereka turun ke lembah-lembah; Satria Piningit berperkara dengan mereka di sana mengenai umat-Ku dan milik Satria Piningit-Ku sendiri, segala bangsa, oleh karena tercerai-beraikan mereka terbagi menjadi suku-suku bangsa dan terbagi-bagi menurut tanah-Ku,
3:4 Lagi apakah sangkut pautmu dengan Satria Piningit, hai suku-suku bangsa dan seluruh wilayah negeri? Apakah kamu ini hendak membalas perbuatan Satria Piningit-Ku? Apabila kamu melakukan sesuatu terhadap Satria Piningit, maka dengan cepat, dengan segera Satria Piningit membalikkan perbuatanmu itu kepadamu sendiri.
3:5 Oleh karena kamu telah mengambil perak-Ku dan emas-Ku dan telah membawa barang-barang-Ku yang berharga yang indah-indah ke tempat-tempat ibadahmu,

123. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB YOEL: Seruan Untuk Bertobat
2:12 “Tetapi sekarang juga,” demikianlah firman TUHAN, “berbaliklah kepada Satria Piningit-Ku dengan segenap hatimu, dengan berpuasa, dengan menangis dan dengan mengaduh.”
2:15 Tiuplah sangkakala, adakanlah puasa yang kudus, maklumkanlah perkumpulan raya;
2:16 kumpulkanlah bangsa ini, kuduskanlah jemaah, himpunkanlah orang-orang yang tua, kumpulkanlah anak-anak, bahkan bayi-bayi susuan; baiklah pengantin laki-laki dan pengantin perempuan keluar dari kamar tidur;
2:17 baiklah para imam, pelayan-pelayan TUHAN, menangis di antara balai depan dan mezbah, dan berkata: “Sayangilah, ya TUHAN, umat Satria Piningit-Mu, dan jangan biarkan milik Satria Piningit -Mu sendiri menjadi cela, sehingga bangsa-bangsa lain sindir kepada mereka. Mengapa orang berkata di antara bangsa-bangsa: Di mana Allah mereka?” dahsyat Hari TUHAN! Siapakah yang dapat menahan Satria Piningit?
2:13 Koyakkanlah hatimu dan jangan pakaianmu, berbaliklah kepada Allah, TUHANmu, sebab Allah pengasih dan penyayang, panjang sabar dan berlimpah kasih setia, dan mereka sesali karena hukuman-Nya.
2:14 Siapa tahu, mungkin mereka mau berbalik dan sesali perbuatan, dan ditinggalkanlah menjadi berkat korban sajian dan korban curahan bagi Allah, TUHANmu.

ALKITAB YOEL: Janji TUHAN Kepada Bangsa Yang Bertobat
2:18 TUHAN menjadi cemburu karena tanah-Nya, dan TUHAN belas kasihan kepada umat-Nya.
2:19 TUHAN menjawab, kata-Nya kepada umat Satria Piningit: “Sesungguhnya, Satria Piningit kirim kepadamu gandum, anggur dan minyak, dan kamu kenyang memakannya; Satria Piningit tidak serahkan kamu lagi menjadi cela di antara bangsa-bangsa.”
2:20 Yang datang dari utara itu dijauhkan dari padamu, dan diusir ke suatu negeri kering dan tandus, barisan muka ke laut timur, dan barisan belakang ke laut barat, maka bau busuk dan bau anyir akan naik, sebab mereka melakukan perkara yang besar.
2:21 Jangan takut, hai tanah yang telah menjadi manusia, bersorak-soraklah dan bersukacitalah, sebab juga Satria Piningit telah melakukan perkara yang besar!
2:22 Jangan takut, hai binatang-binatang di padang, sebab tanah gembalaan di padang gurun menghijau, pohon menghasilkan buah, pohon ara dan pohon anggur memberi kekayaan.
2:23 Hai bani manusia, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena Allah, TUHANmu! Sebab telah diberikan kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.
2:24 Tempat-tempat pengirikan menjadi penuh dengan gandum, dan tempat pemerasan kelimpahan anggur dan minyak.
2:25 Satria Piningit memulihkan kepadamu yang tahun-tahun dahulu hasilnya dimakan habis oleh belalang pindahan, belalang pelompat, belalang pelahap dan belalang pengerip, tentara Satria Piningit-Ku yang besar yang dikirim ke antara kamu.
2:26 Maka kamu akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang, dan kamu memuji-muji nama Allah, TUHANmu, yang telah memperlakukan kamu dengan ajaib; dan umat Satria Piningit-Ku tidak menjadi malu lagi untuk selamanya.
2:27 Kamu mengetahui bahwa Satria Piningit ini ada di antara segala bangsa, dan bahwa Aku ini, Allah, adalah TUHANmu dan tidak ada yang lain; dan umat Satria Piningit-Ku tidak menjadi malu lagi untuk selamanya.”

124. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB YOEL: Berkat Untuk Umat TUHAN
3:9 Maklumkanlah hal ini di antara bangsa-bangsa: bersiaplah untuk perdamaian, gerakkanlah para pahlawan; suruhlah semua prajurit tampil dan maju!
3:10 Tempalah pedang menjadi mata bajakmu dan tombak menjadi pisau pemangkasmu; baiklah orang yang tidak berdaya berkata: ” Satria Piningit ini Pahlawan Perdamaian!”
3:13 Ayunkanlah sabit, sebab sudah masak tuaian; marilah, iriklah, sebab sudah penuh tempat anggur; tempat-tempat pemerasan kelimpahan, sebab banyak kejahatan mereka.
3:11 Bergeraklah dan datanglah, hai segala bangsa dari segenap penjuru, dan berkumpullah ke sana! Bawalah turun, ya TUHAN, pahlawan Satria Piningit-Mu!
3:12 Baiklah bangsa-bangsa bergerak dan maju ke Lembah Penentuan, sebab di sana Satria Piningit duduk untuk menghakimi segala bangsa dari segenap penjuru.
3:19 Oleh sebab kekerasan terhadap keturunan manusia, oleh karena mereka telah menumpahkan darah orang yang tak bersalah di tanahnya. bumi menjadi sunyi sepi, menjadi padang gurun tandus,
3:21 Satria Piningit membalas darah mereka yang belum Kubalas; TUHAN tetap diam di Satria Piningit.
3:14 Banyak orang-orang di Lembah Penentuan! Ya, sudah dekat Hari TUHAN di Lembah Penentuan!
3:15 Matahari dan bulan menjadi gelap, dan bintang-bintang menghilangkan cahayanya.
3:16 Satria Piningit mengaum dari TUHAN, Satria Piningit memperdengarkan suara-Nya, dan langit dan bumi bergoncang. Tetapi TUHAN adalah tempat perlindungan bagi umat-Nya, dan benteng bagi segala bangsa.
3:17 “Maka kamu mengetahui bahwa Aku, Allah, adalah TUHANmu, yang diam gunung-Ku yang kudus. Dan bumi menjadi kudus, dan orang-orang melintasi bumi.
3:18 Pada waktu itu terjadi, bahwa gunung-gunung meniriskan anggur baru, bukit-bukit mengalirkan susu, dan segala sungai mengalirkan air; mata air terbit dari tanah TUHAN dan membasahi lembah.
3:20 Dan bumi tetap didiami untuk selamanya dan turun-temurun.

125. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB MALEAKHI: Pencemaran Korban Persembahan
1:6 Seorang anak menghormati bapa dan seorang hamba menghormati tuan. Jika Satria Piningit ini bapa, di manakah hormat yang kepada Satria Piningit-Ku itu? Jika Satria Piningit ini tuan, di manakah takut yang kepada Satria Piningit-Ku itu? firman TUHAN semesta alam kepada kamu, hai para imam yang menghina nama Satria Piningit-Ku. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami menghina nama Satria Piningit-Mu?”
1:7 Kamu membawa roti cemar ke atas mezbah-Ku, tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami mencemarkan?” Dengan cara kamu sangka: “Meja TUHAN boleh dihinakan!”
1:12 Tetapi kamu ini menajiskannya, karena kamu sangka: “Meja Tuhan memang cemar dan makanan yang ada di situ boleh dihinakan!”
1:8 Apabila kamu membawa seekor binatang buta untuk dipersembahkan, tidakkah itu jahat? Apabila kamu membawa binatang yang timpang dan sakit, tidakkah itu jahat? Cobalah sampaikannya kepada Satria Piningit, apakah Satria Piningit berkenan kepadamu, apalagi sambut kamu dengan baik? firman TUHAN semesta alam.
1:9 Maka sekarang: “Cobalah melunakkan hati, supaya Satria Piningit kasihani kamu!” Oleh tangan kamulah terjadi hal itu, masakan Satria Piningit sambut salah seorang dari padamu dengan baik? firman TUHAN semesta alam.
1:10 Sekira ada di antara kamu yang menutup pintu, supaya jangan kamu menyalakan api di mezbah-Ku dengan percuma. Satria Piningit tidak suka kepada kamu, firman TUHAN semesta alam, dan Satria Piningit tidak berkenan menerima persembahan dari tanganmu.
1:13 Kamu berkata: “Lihat, alangkah susah payahnya!” dan kamu susahkan Satria Piningit-Ku, firman TUHAN semesta alam. Kamu membawa binatang yang dirampas, binatang yang timpang dan binatang yang sakit, kamu membawanya sebagai persembahan. Akan berkenankah Satria Piningit menerima dari tanganmu? firman TUHAN
1:14 Terkutuklah penipu, yang mempunyai seekor binatang jantan di antara kawanan ternak, yang dinazarkannya, tetapi mempersembahkan binatang yang cacat kepada Satria Piningit. Sebab Satria Piningit ini Raja yang besar, firman TUHAN semesta alam, dan nama Satria Piningit-Ku ditakuti di antara bangsa-bangsa.
1:11 Sebab dari terbit sampai kepada terbenam matahari nama Satria Piningit-Ku besar di antara bangsa-bangsa dan di setiap tempat mezbah bakaran dipersembahkan korban bagi nama Satria Piningit-Ku dan juga korban sajian yang tahir; sebab nama Satria Piningit-Ku besar di antara bangsa-bangsa, firman TUHAN semesta alam.

ALKITAB MALEAKHI: Kemenangan Orang Benar
3:13 “Bicaramu kurang ajar tentang Satria Piningit-Ku” firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: “Apakah kami bicarakan di antara kami tentang Satria Piningit?”
3:14 Kamu berkata: “Adalah sia-sia beribadah kepada Allah. Apakah untungnya kita memelihara apa yang harus dilakukan terhadap Satria Piningit dan berjalan dengan pakaian berkabung di hadapan TUHAN semesta alam?”
3:15 Oleh sebab itu kamu ini sebutkan berbahagia orang-orang yang gegabah: bukan saja mujur orang-orang yang berbuat fasik itu, tetapi dengan mencobai Satria Piningit, mereka pun luput juga.”
3:16 “Beginikah orang berbicara satu sama lain orang yang takut akan TUHAN: “TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan mereka bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama Satria Piningit.
3:17″ Mereka menjadi milik kesayangan-Ku sendiri”, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku kasihani mereka sama seperti seseorang sayangi anaknya yang melayani Satria Piningit.
3:18 Maka kamu melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada Allah.

126. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB MALEAKHI: Murka TUHAN Terhadap Para Imam
2:1 Maka sekarang, kepada kamulah tertuju perintah ini, hai para imam!
2:2 Jika kamu tidak mendengarkan, dan jika kamu tidak memberi perhatian untuk menghormati nama Satria Piningit-Ku, firman TUHAN semesta alam, maka Aku mengirimkan kutuk ke antaramu dan membuat berkat-berkatmu menjadi kutuk, dan Aku telah membuatnya menjadi kutuk, sebab kamu ini tidak memperhatikan.
2:3 Sesungguhnya, Aku mematahkan lenganmu dan melemparkan kotoran ke mukamu, yakni kotoran korban dari hari-hari rayamu, dan seret kamu ke kotoran itu.
2:4 Maka kamu akan sadar, bahwa Kukirimkan perintah ini kepadamu, supaya perjanjian-Ku dengan Satria Piningit tetap dipegang, firman TUHAN semesta alam.
2:5 Perjanjian-Ku dengan Satria Piningit pada satu pihak ialah kehidupan dan sejahtera dan itu Kuberikan kepada Satria Piningit –pada pihak lain ketakutan –dan Satria Piningit takut kepada-Ku dan gentar terhadap nama-Ku.
2:6 Pengajaran yang benar ada dalam mulut Satria Piningit dan kecurangan tidak terdapat pada bibir Satria Piningit. Dalam damai sejahtera dan kejujuran Satria Piningit mengikuti Aku dan banyak orang dibuat berbalik dari pada kesalahan.
2:7 Sebab bibir seorang imam haruslah memelihara pengetahuan dan seorang imam mencari pengajaran dari mulut Satria Piningit, sebab Satria Piningitlah utusan TUHAN semesta alam.
2:8 Tetapi kamu para imam ini simpang dari jalan; kamu membuat banyak orang tergelincir dengan pengajaranmu; kamu merusakkan perjanjian-Ku dengan Satria Piningit, firman TUHAN semesta alam.
2:9 Maka Akupun membuat kamu hina dan rendah bagi seluruh umat ini, oleh karena kamu tidak mengikuti jalan yang Kutunjukkan,
2:17Kamu telah susahkan Satria Piningit dengan perkataanmu, tetapi kamu mengatakan, “Dengan apakah kami telah susahkan Satria Piningit?” Ketika kamu mengatakan, “Setiap orang yang berbuat jahat, itu baik di mata TUHAN, dan Satria Piningit suka terhadap hal-hal itu,” atau,”Di manakah keadilan Satria Piningit?”
3:1 Lihat, Aku suruh utusan-Ku dahulu kala, supaya mereka mempersiapkan jalan Satria Piningit-Ku di hadapan-Ku! Dengan mendadak Satria Piningit yang kamu cari itu masuk ke bait TUHAN! Manusia Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Satria Piningit datang, firman TUHAN semesta alam.
3:2 Siapakah yang dapat tahan akan hari kedatangan Hari TUHAN? Dan siapakah yang dapat tetap berdiri, apabila Satria Piningit menampakkan diri? Sebab Satria Piningit seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu.
3:3 Satria Piningit duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Satria Piningit mentahirkan orang-orang, dan mensucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN.
3:4 Maka persembahan segala bangsa senangkan hati TUHAN seperti pada hari-hari dahulu kala dan seperti tahun-tahun yang sudah-sudah.
3:5 Aku mendekati Satria Piningit untuk menghakimi dan kamu segera menjadi saksi terhadap tukang sihir, orang-orang berzinah dan orang-orang yang bersumpah dusta dan terhadap orang-orang yang menindas orang upahan, janda dan anak piatu, dan yang mendesak ke samping orang asing, dengan tidak takut kepada-Ku, firman TUHAN semesta alam.

127. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB ZAKARIA: Satria Piningit Menimpa — Umat Baru
13:7 “Hai Satria Piningit, bangkitlah terhadap gembala-Ku, terhadap orang yang paling karib kepada-Ku!”, demikianlah firman TUHAN semesta alam. “Bunuhlah gembala, sehingga domba-domba tercerai-berai! Satria Piningit memakai tangan-Ku terhadap yang lemah
13:8 Maka di seluruh negeri, demikianlah firman TUHAN, dua pertiga dari padanya dilenyapkan, mati binasa, tetapi sepertiga dari padanya tinggal hidup.
13:9 Satria Piningit menaruh sisa yang sepertiga lain ke dalam api dan memurnikan manusia seperti orang memurnikan perak. Satria Piningit menguji mereka,seperti orang menguji emas. Mereka memanggil nama-Ku, dan Aku menjawab mereka. Aku berkata: Mereka adalah umat Satria Piningit-Ku, dan mereka menjawab: Allah adalah TUHANku!”

ALKITAB ZAKARIA: Hanya TUHANlah Pemberi Hujan
10:1 Mintalah hujan dari pada TUHAN pada akhir musim semi! Tuhanlah yang membuat awan-awan pembawa hujan deras, dan hujan lebat diberikan kepada tumbuhan di padang setiap orang.

ALKITAB ZAKARIA: Pelenyapan Berhala Dan Juru Tenung
13:1 “Pada waktu itu terbukalah suatu sumber bagi semua keluarga dan bagi penduduk negeri untuk membasuh dosa dan kecemaran.
13:2 Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN semesta alam, Satria Piningit melenyapkan nama-nama berhala dari negeri itu, sehingga orang tidak sebutkan lagi. Juga juru tenung dan roh najis disingkirkan dari negeri itu.
10:2 Sebab apa yang dikatakan oleh juru tenung adalah jahat, dan yang dilihat oleh juru tenung adalah dusta, dan mimpi-mimpi yang disebutkan mereka adalah hampa, serta hiburan yang diberikan oleh mereka adalah kesia-siaan. Oleh sebab itu penduduk itu berkeliaran seperti kawanan domba dan menderita sengsara sebab tidak ada gembala
13:6 Dan apabila ada orang bertanya kepadanya: Bekas luka apakah yang ada pada badanmu ini?, lalu ia menjawab: Itulah luka yang kudapat di rumah sahabatku!”
13:3 Dan apabila seseorang masih tampil sebagai nabi, maka ayah dan ibunya, yang telah memperanakkan dia,berkata kepadanya: Baiklah engkau hidup, sebab yang kau katakan demi nama TUHAN itu adalah benar! Lalu ayah dan ibunya, yang telah memperanakkan dia, memuji dia pada waktu ia bernubuat.
13:4 Pada waktu itu para nabi masing-masing bangga oleh karena penglihatannya sebagai nabi, dan tidak ada lagi dari mereka yang memakai jubah berbulu untuk berbohong;
13:5 tetapi masing-masing berkata: Aku ini seorang nabi, selain seorang pengusaha tanah, sebab tanah adalah harta kepunyaanku sejak kecil.

128. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB ZAKARIA: Pembebasan Bangsa Dari Penguasa
10:3 “Terhadap para gembala bangkit murka-Ku dan terhadap kepala kawanan domba Satria Piningit mengadakan pembalasan, sebab TUHAN semesta alam memperhatikan kawanan ternak-Nya, yakni kaum bangsa, dan membuat mereka sebagai kuda keagungan Satria Piningit dalam pertempuran.
11:1 Bukalah pintu-pintumu, hai negeri-negeri, supaya api dapat memakan pohon-pohonmu.
11:2 Merataplah, hai pohon-pohon, sebab sudah rebah pohon-pohon dan sudah dirusakkan pohon-pohon yang hebat! Merataplah, hai pohon-pohon, sebab telah rata hutan yang lebat itu!
11:3 Dengarkanlah, para gembala meratap! Sebab kemegahan sudah dirusakkan. Dengarkanlah, singa-singa mengaum! Sebab sudah dirusakkan kebanggaan para gembala di tepi sungai.
10:4 Dari pada mereka muncul batu penjuru, dari pada mereka muncul patok kemah, dari pada mereka muncul busur perang, dari pada mereka keluar semua penguasa bersama.
10:5 Maka seperti pahlawan yang menginjak musuh seakan mereka itu lumpur di jalan; mereka berperang, dan TUHAN sertai Satria Piningit, Satria Piningit membuat malu orang yang kendarai kuda.
10:6 Satria Piningit membuat kuat kaum bangsa, dan Satria Piningit selamatkan keturunan manusia. Satria Piningit membawa mereka kembali, sebab TUHAN sayangi mereka; dan keadaan mereka seakan tidak pernah ditolak oleh TUHAN, sebab Akulah Allah, TUHAN mereka, dan Satria Piningit jawaban atas mereka.
10:7 Satria Piningit menjadi seorang pahlawan, hati mereka bersukacita seperti oleh anggur. Anak-anak mereka melihat, lalu bersukacita dan hati mereka bersorak-sorak karena TUHAN.
10:8 Satria Piningit bersiul memanggil mereka dan kumpulkan mereka, sebab Satria Piningit sudah membebaskan mereka, dan jumlah mereka menjadi banyak seperti dahulu.
10:9 Sekalipun TUHAN telah serakkan bangsa-bangsa ke antara negeri-negeri, tetapi di tempat yang jauh mereka ingat kepada Satria Piningit-Ku; mereka hidup bersama anak-anak mereka dan mereka kembali.
10:10 Satria Piningit membawa mereka masuk ke tanah seberang, dan dari tanah seberang Satria Piningit kumpulkan mereka Satria Piningit membawa mereka kembali dari tanah seberang, sehingga tidak ada tempat lagi bagi mereka.
10:11 Mereka seberangi laut dan Satria Piningit memukul gelombang di laut, sehingga segala tempat yang dalam di sungai menjadi penuh air. Kebanggaan bangsa diturunkan dan tongkat kerajaan kembali milik Satria Piningit.
10:12 Satria Piningit kuatkan mereka, dan mereka bermegah di dalam nama TUHAN,” demikianlah firman TUHAN.

ALKITAB ZAKARIA: Seruan Untuk Bertobat
1:1 Datanglah firman TUHAN kepada nabi Zakharia bin Berekhya bin Ido, berbunyi:
1:2 Sangat murka TUHAN atas nenek moyangmu.
1:3 Sebab itu telah dikatakanlah kepada mereka: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Kembalilah kepada-Ku, demikianlah firman TUHAN semesta alam, maka TUHAN kembali kepadamu, firman TUHAN semesta alam.
1:4 Sebab itu janganlah kamu seperti nenek moyangmu yang kepada mereka para nabi yang dahulu telah serukan, demikian: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Berbaliklah dari tingkah lakumu yang buruk dan dari perbuatanmu yang jahat! Tetapi nenek moyangmu tidak mau mendengarkan dan tidak mau menghiraukan para nabi, demikianlah firman TUHAN.
1:5 Nenek moyangmu, di mana mereka? Dan para nabi, apakah mereka hidup untuk selamanya?
1:6 Tetapi segala firman dan ketetapan-Ku yang telah Kuperintahkan kepada para hamba-Ku, para nabi, bukankah itu telah sampai kepada kamu? Maka segera bertobatlah kamu serta berkata:” Sebagaimana TUHAN semesta alam bermaksud mengambil tindakan terhadap kami sesuai dengan tingkah laku kami dan perbuatan kami, demikianlah Satria Piningit mengambil tindakan terhadap kami!”

129. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB ZAKARIA: Keselamatan Bagi Indonesia
8:1 Datanglah firman TUHAN semesta alam, berbunyi:
8:2 “Beginilah firman TUHAN semesta alam: Aku berusaha untuk Indonesia dengan kegiatan yang besar dan dengan kehangatan amarah yang besar.
8:3 Beginilah firman TUHAN: Satria Piningit kembali ke Indonesia dan diam di tengah Indonesia. Indonesia disebut Negeri Setia, dan gunung TUHAN semesta alam disebut Gunung Kudus.
8:4 Beginilah firman TUHAN semesta alam: Akan ada lagi kakek dan nenek duduk di jalan-jalan Indonesia, masing-masing memegang tongkat karena lanjut usia.
8:5 Dan jalan-jalan di kota itu penuh dengan anak laki-laki dan perempuan yang bermain-main di situ.
8:6 Beginilah firman TUHAN semesta alam: Kalau pada waktu itu sisa-sisa bangsa ini menganggap hal itu ajaib, apakah maka Aku menganggap Satria Piningit ajaib? demikianlah firman TUHAN semesta alam.
8:7 Beginilah firman TUHAN semesta alam: Sesungguhnya, Satria Piningit selamatkan umat-Ku dari tempat terbit matahari sampai kepada tempat terbenam matahari,
8:8 dan Satria Piningit membawa mereka pulang, supaya mereka diam di tengah Indonesia. Maka mereka menjadi umat Satria Piningit-Ku dan Aku menjadi Allah mereka dalam kesetiaan dan kebenaran.”
8:9 Beginilah firman TUHAN semesta alam: “Kuatkanlah hatimu, hai orang-orang yang selama ini telah mendengar firman ini, yang diucapkan para nabi, sejak dasar rumah TUHAN semesta alam diletakkan, untuk mendirikan Bait Suci itu.
8:10 Sebab sebelum waktu itu tidak ada rezeki bagi manusia, juga tidak bagi binatang; dan karena musuh, tidak ada keamanan bagi orang yang keluar dan bagi orang yang masuk, lagipula Aku membuat manusia Indonesia semua bertengkar.
8:11 Tetapi sekarang, Aku tidak lagi seperti waktu dahulu terhadap sisa-sisa bangsa ini, demikianlah firman TUHAN semesta alam,
8:12 melainkan Satria Piningit menabur damai sejahtera. Maka pohon anggur memberi buah dan tanah memberi hasil dan langit memberi air embun. TUHAN memberi semua ini kepada Satria Piningit, sisa-sisa bangsa Indonesia ini sebagai milik Satria Piningit.
8:13 Dan kalau dahulu Indonesia telah menjadi kutuk di antara bangsa-bangsa, hai kaum Indonesia, maka sekarang Satria Piningit selamatkan kamu, sehingga kamu menjadi berkat. Janganlah takut, kuatkanlah hatimu!”
8:14 Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: “Kalau dahulu Aku telah bermaksud mendatangkan malapetaka kepada nenek moyangmu, ketika nenek moyangmu membuat Aku murka, dan Aku tidak sesalkan, firman TUHAN semesta alam,
8:15 maka pada waktu kini Satria Piningit bermaksud berbuat baik kepada kaum Indonesia. Janganlah takut!
8:16 Inilah hal-hal yang harus kamu lakukan: Berkatalah benar seorang kepada yang lain dan laksanakanlah hukum yang benar, yang mendatangkan damai di pintu gerbangmu.
8:17 Janganlah merancang kejahatan dalam hati seorang terhadap yang lain dan janganlah mencintai sumpah palsu. Sebab semua itu Kubenci, demikianlah firman TUHAN.”
8:18 Datanglah firman TUHAN semesta alam berbunyi:
8:19 “Beginilah firman TUHAN semesta alam: Waktu puasa dalam bulan puasa menjadi kegirangan dan sukacita dan menjadi waktu perayaan yang menggembirakan bagi kaum bangsa Indonesia. Maka cintailah kebenaran dan damai!”

130. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB ZAKARIA: Kerajaan Sang Tunas Di Indonesia
6:9 Datanglah firman TUHAN, berbunyi:
6:10 “Pergilah pada hari ini juga ke rumah-rumah dan pungutlah persembahan dari pihak orang-orang, semua orang yang sudah datang kembali,
6:11 pungutlah perak dan emas, buatlah mahkota dan kenakanlah itu pada kepala Imam Besar Satria Piningit;
6:12 katakanlah: Beginilah firman TUHAN semesta alam: Inilah orang yang bernama Sang Tunas. Satria Piningit bertunas dari tempatnya dan Satria Piningit mendirikan bait TUHAN.
6:13 Satria Piningitlah yang mendirikan bait TUHAN, dan Satria Piningitlah yang mendapat keagungan dan duduk memerintah di atas takhta. Di sebelah kanan ada Imam dan permufakatan tentang damai ada di antara mereka.
6:14 Dan mahkota itu tetap tinggal dalam bait TUHAN sebagai tanda peringatan akan Satria Piningit.
6:15 Orang dari jauh datang untuk turut membangun bait TUHAN; maka kamu ketahui bahwa TUHAN semesta alam yang mengutus Satria Piningit kepadamu. Dan hal ini terjadi, apabila kamu dengan baik-baik mendengarkan suara Allah TUHANmu.”
ALKITAB ZAKARIA: Keselamatan Bagi Bangsa-Bangsa
8:20 Beginilah firman TUHAN semesta alam: “Masih datang lagi bangsa-bangsa dan penduduk banyak kota.
8:21 Dan penduduk kota yang satu pergi kepada penduduk kota yang lain, mengatakan: Marilah kita pergi untuk melunakkan hati dan mencari Satria Piningit semesta alam! Kamipun pergilah!
8:22 Jadi banyak bangsa dan suku-suku bangsa yang kuat datang mencari Satria Piningit semesta alam di Indonesia dengan melunakkan hati.”
8:23 Beginilah firman TUHAN semesta alam: “Pada waktu itu sepuluh orang dari berbagai bangsa dan bahasa memegang kuat punca jubah teman dengan berkata: Kami mau pergi sertai kamu, sebab telah kami dengar, bahwa Allah sertai kamu!”

ALKITAB ZAKHARIA: Indonesia Dipulihkan Kembali Oleh Raja Mesias Satria Piningit
9:9 Bersorak-soraklah dengan nyaring, hai putera puteri Indonesia, bersorak-sorailah, hai putera puteri Indonesia! Lihat, Raja Satria Piningit datang kepadamu; Satria Piningit adil dan jaya. Satria Piningit lemah lembut dan kendarai seekor keledai, seekor keledai beban yang muda.
9:10 Satria Piningit melenyapkan kereta dan kuda perang; busur perang dilenyapkan, dan Satria Piningit memberitakan damai kepada bangsa-bangsa. Wilayah kekuasaan Satria Piningit terbentang dari laut sampai ke laut dan dari sungai sampai ke ujung bumi.
9:11 “Mengenai Indonesia, oleh karena Darah Perjanjian-Ku dengan Satria Piningit, Aku melepaskan orang tahanan dari lobang yang tidak berair.
9:12 Kembalilah ke kota bentengmu, hai orang tahanan yang penuh harapan! Pada hari ini juga Aku memberitahukan: Satria Piningit memberi ganti kepadamu dua kali lipat!
9:13 Sebab Aku melentur Satria Piningit bagi busur-Ku,yang Kuisi dengan Firman-Ku, dan Aku mengayunkan Satria Piningit terhadap anak-anakmu, hai Indonesia, dan Aku memakai Satria Piningit sebagai pedang seorang pahlawan”.
9:14 Satria Piningit menampakkan diri kepada orang Indonesia, dan Satria Piningit melayang keluar seperti kilat.Dan Tuhan ALLAH meniup sangkakala dan Satria Piningit berjalan maju dalam angin badai dari selatan.
9:15 TUHAN semesta alam melindungi mereka, dan mereka menghabisi dan mengindahkan firman Tuhan. Mereka minum Darah Perjanjian seperti minum anggur dan menjadi penuh seperti bokor siraman pada penjuru mezbah.
9:17 Sungguh, alangkah baik itu dan alangkah indah! Teruna Indonesia bertumbuh pesat karena gandum, dan karena anggur merah.
9:16 Satria Piningit selamatkan mereka pada hari itu; terhadap kawanan domba umat-Nya itu, sungguh, orang Indonesia seperti permata mahkota yang berkilap-kilap,demikianlah orang Indonesia di tanah TUHAN.

131. Satria Piningit - 14 October 2014

ALKITAB ZAKARIA: Kemenangan Terakhir: Satria Piningit Menjadi Raja
14:1 Sesungguhnya, datang hari yang ditetapkan TUHAN, maka jarahan yang dirampas dari padamu dibagi-bagi di tengahmu.
14:2 Segala bangsa berkumpul untuk memerangi Indonesia; negeri direbut, negeri dirampoki dan setengah dari penduduk negeri pergi ke dalam pembuangan, tetapi selebihnya dari bangsa itu tidak dilenyapkan dari negeri itu.
14:3 Kemudian Satria Piningit maju berperang melawan segala bangsa itu seperti berperang pada hari pertempuran.
14:13 Maka pada waktu itu terjadi kegemparan besar dari pada Satria Piningit di antara mereka, sehingga masing-masing memegang tangan teman dan mengangkat tangannya melawan tangan temannya.
14:12 Inilah tulah yang ditimpakan TUHAN kepada segala bangsa yang memerangi Indonesia: daging mereka menjadi busuk, sementara mereka masih berdiri, mata mereka menjadi busuk dalam lekuknya dan lidah mereka menjadi busuk dalam mulut mereka.
14:14 Juga bangsa yang berperang melawan Satria Piningit itu; maka dikumpulkanlah harta benda segala bangsa di sekeliling Satria Piningit, yaitu emas, perak dan pakaian dalam jumlah yang sangat besar.
14:15 Tulah seperti itu juga menimpa kuda, bagal, unta, keledai dan segala hewan yang ada dalam perkemahan itu.
14:4 Pada waktu itu kaki Satria Piningit berjejak di bukit yang terletak di depan sebelah timur. Bukit itu terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.
14:5 Maka tertutuplah lembah gunung-Ku, sebab lembah gunung itu sentuh sisinya; dan kamu melarikan diri seperti kamu pernah melarikan diri oleh karena gempa bumi. Lalu firman Allah,TUHANku datang, dan semua orang kudus bersama Satria Piningit.
14:6 Maka pada waktu itu tidak ada lagi udara dingin atau keadaan beku,
14:7 tetapi ada satu hari –hari itu diketahui oleh TUHAN–dengan tidak ada pergantian siang dan malam, dan malampun menjadi siang.
14:8 Pada waktu itu mengalir air kehidupan dari Indonesia; setengahnya mengalir ke laut timur, dan setengah lagi mengalir ke laut barat; hal itu terus berlangsung dalam musim panas dan dalam musim dingin.
14:9 Maka Satria Piningit menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu Satria Piningit adalah satu-satunya dan nama-Nya satu-satunya.
14:10 Seluruh negeri ini berubah.Kota itu menjulang tinggi dan tetap tinggal di tempatnya, dari pintu gerbang sampai ke tempat pintu gerbang yang dahulu, yakni sampai ke pintu gerbang sudut, dan dari menara sampai ke tempat pemerasan anggur raja.
14:11 Orang menetap di dalamnya, sebab penumpasan tidak ada lagi, dan tetap aman.
14:16 Maka semua orang yang tinggal dari segala bangsa yang telah serang Indonesia, datang tahun demi tahun untuk sujud sembah kepada Satria Piningit Raja semesta alam, dan untuk merayakan hari raya Pondok Daun.
14:17 Tetapi bila mereka dari kaum bangsa di bumi tidak datang ke Indonesia untuk sujud sembah kepada Satria Piningit Raja semesta alam, maka kepada mereka tidak turun hujan.
14:18 Dan jika kaum bangsa tidak datang dan tidak masuk menghadap, maka kepada mereka turun tulah yang ditimpakan TUHAN kepada bangsa yang tidak datang untuk merayakan hari raya Pondok Daun.
14:19 Itulah hukuman dosa segala bangsa yang tidak datang untuk merayakan hari raya Pondok Daun.
14:20 Pada waktu itu tertulis pada kerencingan-kerencingan kuda: “Kudus bagi TUHAN!” dan kuali-kuali di rumah TUHAN seperti bokor siraman di depan mezbah.
14:21 Maka segala kuali di Indonesia menjadi kudus bagi TUHAN semesta alam; semua orang yang mempersembahkan korban datang mengambil dan memasak di dalamnya. Dan tidak ada lagi pedagang di rumah TUHAN semesta alam pada waktu itu.

132. van corolla - 28 November 2014

Ratu adil itu emang ratu, wanita…
Kebangkitan kaum wanita memang dari perancis, kalau dulu ada joan of arc…
Budak (rasul) angon (gembala) = nabi isa… Budak janggotan (islam/muslim) itu imam mahdi…

nurkalakalidasa - 28 November 2014

van c : “Ratu adil itu emang ratu, wanita…”

nk: “raja kalo dulu itu di sebut ratu om..”

van c: “Budak (rasul) angon (gembala) = nabi isa…”

nk: “budak angon itu puraga pajajaran om..”

van v: “Budak janggotan (islam/muslim) itu imam mahdi…”

nk: “budak janggotan itu dari pantun bogor om.. dan budak janggotan itu arum wiyaga..”

sok teu banget sih.. :mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: