jump to navigation

memecahkan misteri ramalan jayabaya bait 159-164 27 October 2009

Posted by nurkalakalidasa in Uncategorized.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Ramalan jaya baya:

159. selet-selete yen mbesuk ngancik tutup ing tahun sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu bakal ana dewa ngejawantah apeng awak manungsa apa surya padha bethara Kresna watak Baladewa agegaman trisula wedha jinejer wolak-waliking zaman wong nyilih mbalekake,wong utang mbayar utang nyawa bayar nyawa utang wirang nyaur wirang
– “selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun(sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu) akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti Batara Kresna berwatak seperti Baladewa bersenjata trisula wedha tanda datangnya perubahan zaman orang pinjam mengembalikan, orang berhutang membayar hutang nyawa bayar nyawa hutang malu dibayar malu”

data:
– muncul selambat-lambatnya menjelang tutup tahun.
– Paras batara kresna = tampan
– Watak baladewa = tegas
– pedomannya trisula wedha = insan kamil

analisa:
Kemunculannya menjelang akhir tahun, tampan, tegas, insan kamil. membawa perubahan zaman, dimana hukum ditegakan.

160. sadurunge ana tetenger lintang kemukus lawangalu-ngalu tumanja ana kidul wetan bener lawase pitung bengi, parak esuk bener ilange bethara surya njumedhul bebarengan sing wis mungkur prihatine manungsa kelantur-lantur iku tandane putra Bethara Indra wus katon tumeka ing arcapada ambe bantu wong Jawa
– “sebelumnya ada pertanda bintang pari panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur lamanya tujuh malam hilangnya menjelang pagi sekali bersama munculnya Batara Surya bebarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa”

Data:
– lintang kemukus = bintang pari, bisa juga diartikan komet karena ada kalimat panjang sekali.
– batara surya = matahari, bisa juga diartikan titisan batara surya.
– putra batara indra = arjuna.
sp = titisan arjuna.
analisa :
– Sebelum kmunculannya ada komet yg buntutnya panjang sekali selama 7 x 24 jam yg hilangnya pagi sekali bersama munculnya matahari.
– jika batara surya = titisan batara surya, berarti komet tersebut merupakan tanda untuk titisan batara surya untuk muncul (entah caranya, sebagai tanda besar titisan arjuna muncul).
– Jadi batara surya (sejatinya) ini merupakan tim sukses sp.
– apakah batara surya (sejatinya) sudah bertemu arjuna (sejatinya)?

*nasa mengidentifikasi sebuah komet yg besar sekali menuju bumi yg diperkirakan menabrak bumi pada akhir desember 2012 dengan kemungkinan 1 %. (jaber boluschi – kemunculan imam mahdi 2015)

161. dunungane ana sikil redi Lawu sisih wetan wetane bengawan banyu andhe dukuh pindha Raden Gatotkaca arupa pagupon dara tundha tiga kaya manungsa angleledha
– “asalnya dari kaki Gunung Lawu sebelah Timur sebelah timurnya bengawan berumah seperti Raden Gatotkaca berupa rumah merpati susun tiga seperti manusia yang menggoda”

Data:
– dunungane = asal = orang tua = leluhur.
– rumah merpati susun 3 = ruko, juga bisa diartikan ke rumah yg atapnya berundak 3 seperti atap masjid demak.
– menggoda = genit = bercanda

Analisa :
– sepertinya Bait ini menggambarkan dunungane, bukan sp.
– dunungane = kyai batara mukti = krisna = herumukti (bait 164)
– krisna = penasihat arjuna
– saat ini krisna (sejatinya) rumahnya di kaki gunung lawu sebelah timur dimana lebih ketimur lagi terdapat sungai.
– Rumahnya (krisna-sejatinya) tidak mungkin ruko karena di kaki gunung dan para “orang tua”cenderung rumah beratap berundak tiga (seperti masjid demak.

162. akeh wong dicakot lemut mati akeh wong dicakot semut sirna akeh swara aneh tanpa rupa bala prewangan makhluk halus padha baris, pada rebut benere garistan kasat mata, tan arupa sing madhegani putrane Bethara Indra gegaman trisula wedha momongane padha dadi nayaka perang perange tanpa bala sakti mandraguna tanpa aji-aji
– “banyak orang digigit nyamuk,mati banyak orang digigit semut, mati banyak suara aneh tanpa rupa pasukan makhluk halus sama-sama berbaris, berebut garis yang benar tak kelihatan, tak berbentuk yang memimpin adalah putra Batara Indra, bersenjatakan trisula wedha para asuhannya menjadi perwira perang jika berperang tanpa pasukan sakti mandraguna tanpa azimat”

Data:
– suara tanpa rupa = kejadian di luar nalar
– putra batara indra = arjuna
– agegaman trisula wedha = insan kamil
– perwira perang = pemberani = pilih tanding
– sakti mandraguna tanpa aji-aji = sakti dari asalnya.

Analisa:
– seperti semua pemimpin besar yg memiliki punakawan/sahabat, sp juga sama.
– Asuhannya sp menjadi satria pilih tanding.
– jikalau berperang tanpa pasukan = sendiri.

163. apeparap pangeraning prangtan pokro anggoning nyandhang ning iya bisa nyembadani ruwet renteng ing wong sakpirang-pirang sing padha nyembah reca ndhaplang, cina eling seh seh kalih pinaringan sabda hiya gidrang-gidrang
– “bergelar pangeran perang kelihatan berpakaian kurang pantas namun dapat mengatasi keruwetan orang banyak yang menyembah arca terlentang cina ingat suhu-suhunya dan memperoleh perintah, lalu melompat ketakutan”

analisa:
– bergelar pangeran perang = sepertinya sp akan sering berperang tapi cenderung posisi menyerang ketimbang bertahan.
– berpakaian kurang pantas = sepertinya sp kalau mau perang tidak memakai atribut layaknya pangeran perang seperti baju zirah, tameng, dll. Mungkin saja baju sehari-hari yang di pakai ke medan perang.
– mengatasi keruwetan byk org = pada saat ini kedzaliman meraja lela. berhubung satu bait, sepertinya sp akan menyerang titik-titik kedzaliman.
– yang menyembah arca terlentang cina ingat suhu-suhunya dan memperoleh perintah, lalu melompat ketakutan = spesifikasi titik-titik kedzaliman yg di serang sp, bisa saja negara super power yang menuhankan tekhnologi (cina = yg berambisi di dunia, menyembah arca telentang = komputerisasi) yg memiliki ahli kitab (suhu= guru spiritual= nabi-nabi terdahulu yang telah datang kepada mereka). Ada kalimat memperoleh perintah lalu berlari ketakutan, berarti saat diserang mereka melawan walaupun takut (ada kalimat takut, sepertinya mereka telah mengenal sp dan kesaktiannya baik sebelum kemunculan sp ataupun sesudahnya).
– sepertinya negara2 yg akan diserang sp sudah mengetahui perihal sp dan penyerangan ke negara mereka dari ahli kitab mereka ataupun mengkaji nostradamus atau mungkin hadits tentang pemuda bani tamim ataupun nabi yang di utus kepada mereka.
– jika benar, pastilah mereka akan berusaha mencegah kemunculan sp.
– Coba perhatikan, ada sebuah blog yang mana blog tersebut isinya tentang sp dan berbahasa internasional ramai oleh komentar dari orang asing. Pemilik blog tersebut mungkin merasa dirinya sp dan bangga ingin memperkenalkan dirinya, tetapi sesungguhnya secara tidak langsung beliau telah banyak membuka mata bangsa asing tersebut tentang sp. Mungkin juga si penulis blog tersebut telah menjadi target operasi.
– Bahkan sempat di blog kontroversi eddycorret saya melihat ada komentar berbahasa asing, tetapi tampaknya bung eddycoret telah waspada dan mengetahui akan hal ini dan tidak meresponnya.
– tragedi tanjung priuk pada awal tahun 1980-an yg juga awal tahun kebangkitan islam mungkin ada kaitannya.
– kedatangan george bush ke istana bogor yang langsung di tentang terang-terangan oleh beberapa ormas dan bahkan paranormal seperti ki gendeng pamungkas yang tentunya sangat memahami sebab dari kunjungan tersebut. sebelumnya nasa menangkap sinar biru yang berasal dari pusat galaksi yg sangat cepat sekali menuju bumi, jawa tepatnya gunung salak (Perihal sinar biru jatuh di gunung salak tersebut tentunya para sepuh mengetahui nya). dalam kunjungan tersebut turut serta paranormal asing dan ahli geografis.
– sangatlah disayangkan apabila ternyata bangsa luar lebih meyakini sosok sp tersebut dibandingkan bangsa kita. Dalam berbagai blog maupun milist, banyak yg menyalahkan keyakinan tentang sp, bahkan tidak mengetahui sama sekali tentang sp tersebut.

164. putra kinasih swargi kang jumeneng ing gunung Lawuhiya yayi bethara mukti, hiya krisna, hiya herumukti mumpuni sakabehing laku nugel tanah Jawa kaping pindho ngerahake jin setan kumara prewangan, para lelembut ke bawah perintah saeko proyokinen ambantu manungso Jawa padha asesanti trisula wedalan dhepe triniji suci bener, jejeg, jujur kadherekake Sabdopalon lan Noyogenggong
– “putra kesayangan almarhum yang bermukim di Gunung Lawu yaitu Kyai Batara Mukti, ya Krisna, ya Herumukti menguasai seluruh ajaran (ngelmu) memotong tanah Jawa kedua kali mengerahkan jin dan setan seluruh makhluk halus berada dibawah perintahnya bersatu padu membantu manusia Jawa berpedoman pada trisula weda tajamnya tritunggal nan suci benar, lurus, jujur didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong”

Data:
– perihal krisna silahkan baca kembali bait 161
– memotong tanah jawa kedua kali = mempertemukan arus laut utara dan laut selatan di tanah jawa.
– zaman dulu jawa-sumatera itu satu pulau, sejak gunung kerakatau meletus terbelah menjadi dua. Sepertinya pulau jawa akan terbelah lagi. Dlm prosesnya sp dibantu makhluk gaib. Tujuannya membelah pulau jawa tersebut untuk membantu manusia jawa. Ingat kalimatnya manusia, bukan orang. Berarti jumlah penduduk jawa dipastikan tinggal sedikit saat itu (tanda2 kemunculan sp yaitu goro2, pagebluk,gempa, dll yg pastinya banyak memakan korban jiwa) .
– pendampingnya sabdo palon dan naya genggong. silahkan mengartikan yang tersurat maupun tersirat :D

About these ads

Comments»

1. badailautselatan - 13 November 2009

mas salah sebut, yang benar Jangka bukan ramalan , dalam jangka itu ada kepastian, dalam ramalan ada kesalahan. teks yang mas pakai menurutku udah masuk gubahan Surakarta(kala gak salah), kalau aku sendiri mengacu ke yang Yogyakarta yang berbunyi sekar pangkur ginupito, wonten rsi saking ngatas angin…….

2. nurkalakalidasa - 14 November 2009

@mas badai:
terima kasih atas masukannya .
pasti-tidak, benar-salah tergantung kitanya kok :)

3. Pangeran Perang - 16 December 2009

SP ; Satria Pajajaran akan memindahkan Tugu Monas ke Cileungsi hehehehhe walau bercanda akan terjadi liat sj nanti, Gedung2 jalan sudirman rata dgn bumi. wong cino kari sejodo….yaitu yg di glodok to ae hehehehhehe

4. wibowo - 31 December 2009

seneng aku melu nyemak

5. Jan kasni - 1 January 2010

Kpanjangan, mlh jd mls bC..

6. nurkalakalidasa - 3 January 2010

@pp:
wow
@wibowo:
semoga betah :)
@jan kasni:
ya jgn kk, gak ada yg maksa kok :D

7. kokorobet - 7 January 2010

dia turunan nabi Muhamad SAW juga turunan raja-raja di jawa, dia berdahi lebar berhidung mancung, rumahnya tingkat dekat sungai, dirindangi pepohonan….itulah Imam Mahdi = Ratu Adil = Satrio Pinandhito = Bocah Angon

Tirta Agung - 7 October 2013

Sejak kapan leluhurnya orang jawa kawin silang ma org arab? Berarti raja jawa keturunan pembantunya abraham dong?

8. nurkalakalidasa - 7 January 2010

@kokorobet:
wah hebat, kk tau drmn?

9. aku_sumo - 13 January 2010

jawa=jawa(ta)=ja(h)we=je(ho)va=java

kalau sunda ada yang tahu nggak? ayo para sesepuh sunda kasi tau dong……

hadisetyono - 4 February 2010

untuk aku_sumo:
menurut anda jawa = jehova atau yahweh, apa berarti orang jawa memang ditakdirkan untuk meneruskan perjuangan bangsa israel yang menyembah yahweh. dalam artian buah cinta nabi isa berada di tanah jawa ?

10. nurkalakalidasa - 13 January 2010

ayo.. ada yg tau ga?

11. aku_sumo - 14 January 2010

he…he…..he …. ternyata urang sunda sendiri tidak tahu ya ???

12. nurkalakalidasa - 14 January 2010

sabar kk, blom ada yg baca x.
kk sendiri tau gak? jgn2 kk jg gak tau yah, hihihi… :D

13. kokorobet - 19 January 2010

saya hanya ngerangkum dari semua blog yang menganalisa tentang imam mahdi/ratu adil/bocah angon.
Kalo menurut pendapat pribadi saya, imam mahdi itu berasal dari daerah sunda, keturunan nabi muhamad+keturunan prabu siliwangi+ keturunan kerajaan dari china. Sekarang ini nama dia memakai gelar keturunan juga mempunyai nama seperti nabi Muhamad SAW, tempat tinggal dia di sebuah rumah bertingkat di tebing sungai yang diatas rumahnua masih rimbun oleh pepohonan. Keseharian dia bersahaja, bisa beradaptasi dengan semua lapisan kehidupan sosial dan dikenal oleh masyarakat sekitarnya. Kemungkinan besar dari awal kehidupannya, dia sudah mempunyai ciri ataupun keunikan tersendiri, lain daripada kebanyakan manusia lainnya, seperti misalnya terkadang tanpa dia sadari bisa memberikan gambaran keadaan yang akan datang, sesekali bisa membaca pikiran orang, mungkin juga pernah ada yang meramal bahwa dia akan menjadi “sesuatu” dikemudian hari. Perlu kita cermati ramapan prabu Joyoboyo, bahwa ‘rumahnya seperti gatotkaca, rumah merpati bersusun tiga’,’status sosial dia termasuk golongan urang berada’…..Memang betul dia tinggal di sebuah rumah bertingkat, tetapi apakah itu rumah dia ? mungkin saja dia tinggal di rumah saudaranya, atau di rumah mertuanya, atau di tempat kontrakan / kost ? Demikian sedikit ulasan mengenai Imam mahdi/ratu adil/bocah angon, menurut pendapat saya.

14. nurkalakalidasa - 19 January 2010

@kokorobet
thx kk infonya :D

15. sunan kalitengah - 24 January 2010

http://www.facebook.com/group.php?gid=206959289752&ref=mf
BAJAK LAUT KEDIREN = WONG KEDIRI NDA
Kediren adalah sebutan untuk orang kediri atau orang – orang yang menganut nilai kediri. Seperti piye nda – cah cah – penggemar persik – penggemar persedikab – pernah sekolah di kediri – pernah lewat …

16. nurkalakalidasa - 24 January 2010

ok, thx infonya kk.. :)

17. MelQ - 25 January 2010

@kokorobet: ” . . . di atas rumahnya rimbun pepohonan . . . ”
berarti pohonnya ditanam dlm pot dong, makanya bisa dipindahkan ke atas rumah ;> . Kalo menurut q SP bukan imam mahdi, karna jelas nama/gelarnya aja beda. Dlm hadis dikatakan imam mahdi namanya seperti nama rasulullah=Muhammad, sedangkan SP=Pemuda bani tamim= Syuaib bin Shaleh . .

18. nurkalakalidasa - 25 January 2010

@melq
bisa jg rumahnya di bawah tanah. lokasi nya di hutan, jadi kan atas nya rimbun. kecuali hutan gundul xixixi…… :D

19. kokorobet - 25 January 2010

@MelQ
lho…..kebanyakan kontur tanah yang terletak dipinggiran sungai kan pada miring ‘n terjal….sunda bilang ‘gawir’, berundak-undak sampai ke tepi sungai…..??? aneh juga ya…pasti sungai yang berada di sekitar rumah sampeyan adanya diatas tanah atau lebih tinggi dari permukaan tanah…??? jadi kalo aernya meluap….jir…banjir…!!!
Dan saya baru tahu skarang bahwa namanya SP adalah PEMUDA BANI TAMIM/SYUAIB BIN SHALEH…..kenalin donk…???!!! saya mau tanya nomer jitu sama beliau…siapa tau dapet…
@ nurkalakalidasa
itu mah rumah jangkrik akang….masa sich saya mau ngajak akang nyari rumah jangkrik, bukannya imam mahdi…..ntar ga jadi disuguhin sampeu-nya….

20. nurkalakalidasa - 26 January 2010

@kokorobet
hihihi… kk galak banget :D

21. jan sawut - 27 January 2010

Msh trlalu dini untk munclnya SP..Dan pa btl SP it Imam Mahdi..??

22. nurkalakalidasa - 27 January 2010

@ js
terlalu dini bgmn kk?

sp=im? menurut kk sendiri bgmn? :D

23. LAYUNG KENCONO - 28 January 2010
24. nurkalakalidasa - 28 January 2010

@LK
ini apa kk?
kk gak tau sopan santun yah?
sebaiknya kk belajar sopan santun dulu gih sana… :D

25. tamtomo prasojo hastho pratomo - 28 January 2010

rahayu…monggo sederek sedoyo sami eleng lan waspodo awit sedoyo wau namung Gusti ingkang kagungan..wonten ing serat wedhotomo sampun kawedar den mas sedoyo..rahayu..rahayu..rahayu

26. nurkalakalidasa - 28 January 2010

@TPHP
rahayu :D

27. kadek raditya wedaswara - 1 February 2010

Hare Krsna utk temen2 semua…

28. nurkalakalidasa - 1 February 2010

@KRW
iya kk, sama2
selamat datang.. semoga betah :D

29. kokorobet - 2 February 2010

@NURKALAKALIDASA
met malem kang nur….. gimana khabarnya…??
gimana imam mahdi nya…udah ketemu blon…???

30. nurkalakalidasa - 3 February 2010

@kokorobet
soreeeee…
bae2 aja…. terima kasih…

udah ketemu, tp kalimatnya… xixixi :)

kalo kk gmn? udh ktm?… gak tenggelem? :D

31. kokorobet - 3 February 2010

@nurkalakalidasa
he..he..he….masih inget aja ya….ga kang nur saya ga tenggelam tapi….kelelep….eehh…trus di tolongin sama imam ma……sjid, allhamdullilah skarang bisa ngeblog lagi sama kang nur.
Imam mahdi nya susah ketemunya….ketemunya sama imam arifin, imam kurniawan..dll, harusnya saya kalo nyari imam mahdi sama kang nur…insya alloh kita ketemu sama imam mahdi….gimana kang, setuju..??

32. nurkalakalidasa - 3 February 2010

@kokorobet
ga mau kk, maaf… :D

33. AA Arnandya Poetri SemaraDewi - 4 February 2010

sudah mulai terjadi.
entah di mana krisna berada sekarang.
pada akhirnya juga akan menampakkan diri.
I love Krisna…..

34. nurkalakalidasa - 4 February 2010

@AA APSD
iya kk,… horeee :D

35. Panembahan Kalierang - 3 March 2010

dewa wolu ngasta manggalaning ratu, 1881, pujangga di tahun itu R.Mng. Wirapustaka, Ranggawarsita di tahun tersebut dalam pengasingan.
sayang nya tidak disebutkan rujukannya serat apa…….sehingga memudahkan untuk mengkonfirmasi..
Boleh-boleh saja pangothakathik mathuk, sekedar untuk mengobati hati yang resah…kita sama-sama penganut milenarianism……

36. nurkalakalidasa - 3 March 2010

@panembahan kalierang

iya kk sama² .. semoga betah :D

37. Gusti Yan - 3 March 2010

Ciri-ciri Imam Mahdi, Ratu Adil dan Satrio Piningit adalah :
1. Mengajarkan kesejatian hidup dan kehidupan sbg paradigma akhir jaman
2. Menerapkan konsep hukum alam, dan membekukan seluruh produk hukum dan aturan perundangan yg ada.
3. Memusiumkan seluruh jenis persenjataan yg berfungsi untuk membunuh sesamanya.
4. Menggunakan 4 unsur alam (air, api, tanah & angin) sbg persenjataan yg maha dahsyat.
5. Memiliki dan menguasai konsep pengaturan dan pengendalian energi bumi alam semesta raya,
6, Mewakili seluruh keyakinan dan paradigma yg ada di bumi ini.
7. Mengembalikan kesadaran manusia pada kodrat jatidiri kemanusiaan yg sesungguhnya.
8. Memiliki visi dan misi mewujudkan tatanan kehidupan surga di bumi ini.
9. Seluruh isi langit dan bumi akan tunduk pada ketentuan hukum geraknya, termasuk di dalamnya adalah mengendalikan berbagai bencana alam, mengatur tata cahaya alam semesta, mengatur tata udara, iklim dan cuaca,
10. Memiliki berbagai konsep dan formula teknologi yg maha canggih.
11. Memiliki Garisan tangan yg terbalik letaknya dengan garisan tangan dari seluruh manusia. dimana garisan tangan seluruh manusia ada pada telapak tangan kanan, maka garisan tangan tsb ada pada telapak tangan kirinya.
12. Dan lain-lain kedahsyatan pola pikir dan sudut pandang yg akan merubah bumi menjadi taman kehidupan surga yg kekal dan abadi.

38. nurkalakalidasa - 4 March 2010

@GY
thx kk info nya :D

39. aku_sumo - 9 March 2010

Benar paragdima baru indonesia berdasarkan kelautan yang digali dari nilai-nilai luhur tradisi lokal bangsa kita sendiri untuk menurunkan rahmat dan berkah dari para leluhur kita sendiri, inilah yang belum ada, bukannya memakai paragdima bangsa lain (barat)

40. nurkalakalidasa - 9 March 2010

@aku_sumo
mungkin udah ada kk, tapi sedikit :D

41. Raden Kuswanto - 12 March 2010

159. selet-selete yen mbesuk ngancik tutup ing tahun sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu bakal ana dewa ngejawantah apeng awak manungsa apa surya padha bethara Kresna watak Baladewa agegaman trisula wedha jinejer wolak-waliking zaman wong nyilih mbalekake,wong utang mbayar utang nyawa bayar nyawa utang wirang nyaur wirang
– “selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun(sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu) akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti Batara Kresna berwatak seperti Baladewa bersenjata trisula wedha tanda datangnya perubahan zaman orang pinjam mengembalikan, orang berhutang membayar hutang nyawa bayar nyawa hutang malu dibayar malu”

Analisa :
Prediksi saya mengenai bait ini berkaitan dgn munculnya senjata Trisula Weda atau Putra Bathara Indra, munculnya di Banyuwangi, sesuai dengan bait 161 “ bengawan banyu”).
Banyak yg belum tahu tentang nama Batara Indra? beliau adalah nama lain dari raja Majapahit ke V.
Kenapa munculnya di Banyuwangi? karena daerah tsb dahulu adalah tempat pertemuan/berpisahnya Prabu Brawijaya V dgn Sabdopalon & Noyogenggong, disaksikan Sunan Kalijaga (ref. naskah Darmogandul).

Darmogandhul (Jawa) :
“Sang Prabu karsane arep ngrangkul Sabdapalon lan Nayagenggong, nanging wong loro mau banjur musna. Sang Prabu ngungun serta nenggak waspa, wusana banjur ngandika marang Sunan Kalijaga: “Ing besuk Negara Blambangan salina jenenge Negara Banyuwangi, dadiya tenger Sabdapalon enggone bali marang tanah Jawa anggawa momongane”.”
Berdasarkan kutipan serat Dharmogandul, tempat tersebut (Banyuwangi) menjadikan tanda Sabdopalon & Noyogenggong akan datang lagi ke tanah Jawa “nanti jika ada orang Jawa bersenjatakan kaweruh, yaitu yang akan diasuh Sabdopalon, orang Jawan akan diberi petunjuk tentang bener salah”. Sebagai tanda tempat tsb, oleh sang Prabu Brawijaya dgn disaksikan Sunan Kalijaga, daerah Blambangan dirubah namanya menjadi Banyuwangi menjadikan tanda Sabdopalon & Noyogenggong pulang kembali ke tanah Jawa membawa momongannya.
Seperti apakah wujud gaman Trisula Wedha atau Dewa/Putra Bathara Indra yang dimaksud oleh kitab Musarar Jayabaya?
Sebelum membahas wujud gaman marilah kita simak bait 160.

160. sadurunge ana tetenger lintang kemukus lawangalu-ngalu tumanja ana kidul wetan bener lawase pitung bengi, parak esuk bener ilange bethara surya njumedhul bebarengan sing wis mungkur prihatine manungsa kelantur-lantur iku tandane putra Bethara Indra wus katon tumeka ing arcapada ambe bantu wong Jawa
– “sebelumnya ada pertanda bintang pari panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur lamanya tujuh malam hilangnya menjelang pagi sekali bersama munculnya Batara Surya bebarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa”

Analisa :
Nama sy kan KUS (lintang kemu kus) capek rasanya ngalu-alu (teriak2) di blok sana sini dianggep gila?!
Bareng hilangnya kesengsaraan manusia (setelah th 2012) sy akan muncul tapi dgn nama Jaka Suryo …, he he … maaf jangan percaya sama sy yg lagi gila.

161. dunungane ana sikil redi Lawu sisih wetan wetane bengawan banyu andhe dukuh pindha Raden Gatotkaca arupa pagupon dara tundha tiga kaya manungsa angleledha
– “asalnya dari kaki Gunung Lawu sebelah Timur sebelah timurnya bengawan berumah seperti Raden Gatotkaca berupa rumah merpati susun tiga seperti manusia yang menggoda”

Analisa :
Gatotkaca itu sakjatinya gaman, bukan manusia edan yg pakai pakaian spt itu?!
Bait 161 telah memberikan kata kunci “rumahnya seperti Raden Gatotkaca” (bait 161 “andhedukuh pindha Raden Gatotkaca”).
Artinya kita, diminta untuk berpikir dan menelusuri, siapakah sosok Raden Gatotkaca sehingga dikatakan sebagai rumah?
Untuk menjawab teka-teki tersebut, agar menyimak cerita wayang tentang masa kecil dan gugurnya Raden Gatotkaca. Diceritakan sewaktu Raden Gatutkaca masih bayi, pusernya tidak mempan dipotong dengan senjata apapun, maka Raden Arjuna diminta untuk pinjam pusaka Kunta kepada Dewa, tetapi hanya mendapatkan warangka/sarungnya pusaka saja, karena bilah pusaka telah terlebih dahulu diambil oleh Adipati Karna. Akhirnya pusernya Raden Gatutkaca dapat dipotong menggunakan warangka tersebut, tetapi naas warangkanya masuk kedalam puser. Kemudian pada waktu terjadinya perang Barathayuda antara Astina dengan Pandawa, Raden Gatutkaca mendapatkan lawan tangguh yaitu Adipati Karna. Diceritakan, senjata Kunta milik Adipati Karna digunakan untuk melawan Raden Gatotkaca, walaupun Raden Gatutkaca terbang menghindar dari kejaran senjata Kunta, bahkan sampai lapis langit ketujuh, tetap saja senjata Kunta mengejarnya!, dan Raden Gatotkaca tidak bisa menghindar. Hal ini disebabkan Raden Gatutkaca adalah rumah/sarangnya senjata tersebut (di pusernya bersemayam warangka/sarungnya).
Diperoleh jawaban sementara misteri teka-teki ini, bahwa Dewa/Putra Bathara Indra itu rumahnya seperti Raden Gatutkaca, dimaksud adalah Warangka.
Gambaran sementara, yang dimaksud sbg Dewa/Putra Bathara Indra yang sudah ngejawantah atau di temukan di Banyuwangi sebagai pasangan dari Warangka tersebut adalah bilah Pusaka Keris.?!
Sepertinya indikasi tentang Satrio Piningit lebih mengarah kepada gegaman/pusaka, kita simak :

Bait 164
”Putra kinasih swargi Sunan Lawu, ya Kyai Brajamusthi ya Kresna ya Herumurti, mumpuni sakehing laku, nugel tanah Jawa kaping pindho, ngerahake jin, setan, kumara, prewangan, para lelembut ke bawah perintah saeko proyo kinen abebantu manungso Jawa, padha asenjata Trisula Weda, landhepe triniji suci, bener, jejeg, jujur didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong”

(Putra kesayangan almarhum yang bermukim di Gunung Lawu, yaitu Kyai Brajamusthi, ya Kresna, ya Herumurti, menguasai seluruh ajaran (ngelmu), memotong tanah Jawa kedua kali, mengerahkan jin dan setan seluruh makluk halus berada dibawah perintahnya bersatu padu membantu manusia Jawa berpedoman pada trisula wedha, tajamnya tritunggal nan suci benar, lurus, jujur didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong).

Bait 168
”Mula den udia satriya iki, wus tan abapa, tan bibi, lola wus aputus wedha Jawa, mula ngandelake Trisula Wedha, landepe Trisula pucuk arupa gegawe sirik agawe pati utawa utang nyawa. Sing tengah sirik agawe kapitunaning liyan, sing pinggir-pinggir tulak tolak colong jupuk winaleran”

(Oleh sebab itu carilah satria itu yatim piatu, tak beranak saudara sudah lulus weda Jawa hanya berpedoman trisula, tajamnya trisula pucuk sangat tajam membawa maut atau utang nyawa, yang tengah pantang berbuat merugikan orang lain, yang kiri dan kanan menolak pencurian dan kejahatan).

Prediksi saya pada bait 164 dan 168 menggambarkan bahwa gaman/pusaka yang sebelum ditemukan memang yatim piatu, pusaka tersebut memang merupakan gaman/pusaka klangenan/ageman/putra kesayangan almarhum Sunan Lawu. Keistimewaan pusaka tersebut bersemayam 3 nur/dewa yaitu Kyai Brajamusthi, Kresna, Herumurti (asal kata Dewa adalah dari kata Div yang artinya cahaya), mampu mengerahkan jin, setan, kumara, prewangan, para lelembut ke bawah perintah saeko proyo membantu orang Jawa/bangsa Indonesia.
Ciri-ciri fisik, pucuknya sangat tajam membawa maut, tengahnya pantang merugikan orang lain, dan pinggir-pinggirnya menolak pencurian dan kejahatan; Tajamnya tri tunggal nan suci; benar, lurus, jujur dan didampingi Sabdopalon dan Noyogenggong (di pangkal pusaka tersebut terdapat 2 bocah kembar yang digambarkan diiringi Sambdopalon dan Noyogenggong. 2 bocah kembar ini lahir di bawah pohon beringin (lambang/pamor pohon beringin).
Untuk membuka misteri tentang gaman/pusaka tersebut telah kroscek dengan melakukan dialog batin dengan Sunan Lawu. Diakui oleh beliau bahwa pusaka tersebut memang merupakan putra kinasih (klangenan) beliau, bait 159 disebutkan seperti manusia, “ana dewa ngejawantah apengawak manungsa”) bukankah di diri masing-masing manusia terdapat 4 nur hitam, merah, kuning dan putih yang merupakan nafsu-nafsunya manusia.

Terima kasih

kelijk - 27 June 2010

Banyak yg belum tahu tentang nama Batara Indra? beliau adalah nama lain dari raja Majapahit ke V.
____________________________________________________

Yap…putra batara indra sama dengan nama Sinuwun Brawijaya V

nurkala kalidasa - 27 June 2010

kalaupun iya berarti putranya batara indra itu brawijaya VI dong :D :D :D

terima kasih infonya kk :D :D :D

42. nurkalakalidasa - 12 March 2010

@RK
terima kasih untuk info nya kk..

teteup semangat :D

43. Bois - 22 March 2010

Mari bersatu mengubah dunia menjadi lebih baik

Assalamu’alaikum… (Ucapan salam khusus untuk saudaraku yang muslim)

Pemuda Bani Tamim Perintis Jalan
(Pentingnya Peranan Pemuda Bani Tamim)

“Dari Abdullah bin Mas’ud r.a. dia berkata, ketika kami berada ‘disisi Rasulullah SAW tiba-tiba datang sekelompok anak-anak muda dan kalangan Bani Hasyim. Apabila terlihat akan mereka, maka kedua mata Rasulullah SAW berlinang air mata dan wajah beliau berubah. Aku pun bertanya, “Mengapakah kami melihat pada wajahmu sesuatu yang tidak kami sukai?” Beliau menjawab, “Kami ahlul bait telah Allah SWT pilih untuk kami akhirat lebih utama dari dunia. Kaum kerabatku akan menerima bencana dan penyinggkiran sepeninggalku kelak sampai datangnya suatu kaum dari sebelah timur yang membawa bersama mereka panji-panji berwarna hitam. Mereka meminta kebaikan tetapi tidak diberikannya. Makamereka pun berjuang dan memperoleh kemenangan lalu diberikanlah apa yang mereka minta itu, tetapi mereka tidak menerimanya, hingga mereka menyerahkannya kepada seorang lelaki dan kaum kerabatku yang memenuhi bumi dengan keadilan. Sebagaimana bumi dipenuhi dengan kedurjanaan. Siapa diantara kamu yang sempat menemuinya maka datangilah merekawalaupun merangkak di atas salji. Sesungguhnya dia adalah Al Mahdi.(riwayat Abu Daud, Al Hakim At Tarmidzi, Ibnu Majjah, lbnu Hibban, AbuNu’aim, lbnu ‘Asakir, Ibnu‘Adli, Adh Dhahabi, Abu Asy Syeikh)”Dan Ibnu Umar r.a. bahwa Nabi SAW sambil memegang tangan Sayidina Alitelah bersabda: “Akan keluar dan sulbi ini seorang pemuda yang akanmemenuhi bumi ini dengan keadilan (Imam Mahdi) . Maka apabila kamu menyakini yang demikian itu, hendaklah kamu bersama pemuda dari BaniTamim. Sesungguhnya dia datang dari sebelah timur dan dialah pemegang panji-panji Al Mahdi.”(Riwayat At Thabrani)Berdasarkan hadits di atas jelaslah bahwa kebangkitan Islam di akhirzaman terjadi di tangan seorang pemuda dan Bani Tamim. Bani Tamim adalah salah satu cabang dan kabilah Quraisy. Yakni pemuda yang dikatakan akan menyerahkan panji-panji hitam kepada Imam Mahdi. Dengankata lain perjuangan Pemuda Bani Tamim dan Imam Mahdi berkait erat dan sambung-menyambung. Pemuda Bani Tamim ibarat switch, sedangkan Imam Mahdi sebagai lampunya. Apabila switch tidak ditekan, maka lampu tidak akan menyala. Artinya Imam Mahdi belum akan ‘zahir’ bila Pemuda Bani Tamim belum membuat tapaknya. Pemuda Bani Tamim merintis jalan kemudian disambung oleh Imam Mahdi yang akan menegakkan Ummah. Perjuangan dua orang pemimpin ini seperti perjuangan Nabi Harun as. dan Nabi Musa as, yakni berjuang bersamadalam satu zaman dengan mind dan metode yang sama. Kalau diibaratkan orang yang sedang membangun rumah, maka Pemuda Bani Tamim adalah orangyang membangunkan pondasi rumah itu. Untuk membangun rumah yang kokohtentulah pondasinya harus kuat. Imam Mahdi bertugas membangun rumahtersebut, melengkapinya dengan dinding, atap, pintu, jendela, lantai dan sebagainya. Sedangkan Nabi Isa berperan untuk menyempumakan rumah itu, mengisi dengan perabot, menata, serta menghiasinya dengan seindah mungkin. Demikianlah gambaran peranan tiga orang pemimpin besar kurun ini.

Mengingat pentingnya peranan Pemuda Bani Tamim sudah sepatutnya umatIslam berusaha mencarinya agar dapat dalam kebenaran serta ikut berperan dalam perjuangannya. Bersamanya kita akan mendapat keselamatandan kejayaan di dunia dan di akhirat. Tetapi tidak tertutup peluang bagi setiap pemimpin yang memiliki cita-cita Islam yang tinggi atau pun bagi para ulama yang merasa dirinya mampu, yang dapat berusaha menjadikan dirinya Pemuda Bani Tamim, siapa tahu dia adalah Pemuda yang disabdakan. Seperti halnya para sahabat berlomba-lomba untuk membuktikan sabda Rasulullah SAW bahwa konstantinopel akan jatuh ditangan pemimpin yang baik, dengan harapan di tangan merekalah terjadinya janji itu. Oleh kerana itu, siapa pun dipersilakan untuk merebut peluang ini. Tidak salah dan tidak keterlaluan bila seseorang berlomba-lomba membuktikan dirinya sebagai Pemuda Bani Tamim selagi tanda-tanda besarnya belum terjadi. Bahkan sepatutnya begitu supaya kita sensitif dan serius terhadap setiap janji-janji Allah. Namun sekiranya kita mampu untuk mencapai cita-cita yang amat tinggi itu kita mesti melihat dan mencari kalau ada orang lain yang mampu dan memang sedang bersungguh-sungguh merintis jalan. Bila ternyata ada seseorang pemimpin dan jemaahnya yang telah mampu membuat model masyarakat Islam, maka bergabunglah dengan perjuangannya dan jangan tunda-tunda lagi.

Duhai saudaraku, marilah kita berjihad bersama-sama guna membuka jalan Sang Imam yang akan memenuhi dunia ini dengan keseimbangan dan keadilan.

Bagi anda yang ingin mengetahui panduan jihad silakan kunjungi http://www.benderahitam.wordpress.com

Bagi anda yang ingin main-main ke blog saya silakan kunjungi http://www.bangbois.blogspot.com

Wassalamu’alaikum… (Ucapan salam khusus untuk saudaraku yang muslim)

Peace V ^_^
===================================================
Alhamdullilah… Para pemikir… Mujahid pena… kian bersemangat dan terus bergandengan tangan melawan kaum materialis dan setanis dengan untaian kata, yang dengan ikhlas dilakukan demi ridha Allah semata, walaupun hanya satu ayat. Berbahagialah Orang Islam Sedunia, Insya Allah dalam waktu dekat, mungkin satu, tiga, delapan, atau sebelas tahun lagi, terhitung mulai tahun 2008, Wallahu’alam. Akan datang seseorang dan berkata, “Hai umat manusia, mulai saat ini pemimpinmu adalah Al Mahdi.”

44. nurkalakalidasa - 22 March 2010

terima kasih infonya kk :D

tetapi sepertinya saya trauma mendengar atau membaca kata “jihad”. jika mendengar kata “jihad”, di benak saya hanya ada mayat, darah, kehancuran. saya cari di kamus bahasa indonesia pun tidak ada. sepertinya saya belum pantas untuk menulis/mengucapkan berjuang di jalan Allah. jika saya berjuang di jalan Allah, maka saya tidak akan mengucapkan nya.

saya hanya menemukan kalimat:
“warga negara indonesia yang beragama islam”.
di kalimat itu negara di utamakan dan agama setelahnya.

sepertinya tidak pantas kalimat:
“agama islam yg berwarga negara indonesia”

semoga sukses buat kk :D

45. Manusia terbuang dan sial mulu - 9 April 2010

Kagak enak jadi SP,hidupnya susah,mending jadi aburizal bakrie atau jadi
jusuf kalla dah..masuk majalah forbes…

46. nurkalakalidasa - 9 April 2010

bisa’ begitu :D

47. Nurulhaq - 23 April 2010

Assalammu alaikum wr wb…Satria Paningit itu ialah Syuaib Bin Saleh dan juga di-panggil Pemuda Bani Tamim..Dia adalah makhluk Allah untuk menyelamatkan akhir zaman.Hidup dia hiduplah zaman.Mati dia matilah zaman.Dia ialah Nur Muhammad yang di-pinjamkan.Anak kunchi untuk terciptanya semua kejayaan dalam kebangkitan Islam yang ke-dua kali-nya..Anak kunchi Allah.Mukjizat terbesar Nabi Muhammad kerana dia adalah AlQuran bergerak.Lelaki yang di-bedakan Allah dari semua lelaki pada zaman-nya kerana mampu mengawali dan menyempurnakan misi keselamatan kepada dunia sekuler dan jahiliah hingga dapatlah di-serahkan kepada Imam Mahdi untuk meneruskan-nya..”Maka siapapon yang telah mendengar dan yakin dengan-nya hendaklah datang berbaiah kepadanya sekali pon terpaksa merangkak di-atas salji” (Mafhum Hadis)

48. nurkalakalidasa - 23 April 2010

@nurulhaq
terima kasih kk infonya :D

49. Wong purwokerto - 4 May 2010

dari segala macam sumber yang saya dapat dari dunia maya sepertinya di nusantara ini hanya ada satu kerajaan yang mungkin kan berdiri lagi yaitu galuh pakuan pajajaran.

50. nurkala kalidasa - 4 May 2010

@wong purwokerto
boleh minta referensinya kk?

apapun kerajaannya yg penting
“negara bersatu kembali, nusa jaya lagi”
itu cuplikan dari bait terakhir wangsit siliwangi, yg jika di analisa berarti akan ada perpecahan :D :D :D

51. Ujang - 12 May 2010

Ikutan nyimak ya om..
salam kenal semua

52. nurkala kalidasa - 12 May 2010

@ujang
silahkan.. semoga betah :D :D :D

53. ahmad - 13 May 2010

nompang gabung ya om/tante.,salam kenal untuk semua .,kayaknya enakan disini mendengar/nyimak dari pada blognya eddycorret.yang berjudul ( kontroversi menyambut zaman kalasuba ),udah pada ngawur semua yang commentnya.,,disini lebih menghargai sopan santun dan nilai-nilai etika.,.,saya suka blog ini.,.dan saya harap yang biasa coment di blognya eddycorret jangan sampai singgah di blog ini.,.,!!! terima kasih.,.,om-om dan tante-tante saya.,.,!!!

54. Arjuna - 13 May 2010

@ahmad

Kang Ahmad…, kalo saya boleh ikutan comment ga..?

55. ahmad - 13 May 2010

ohh.,,ternyata singgah juga jadinya.,.,!!! baiklah,,saya takkan coment di blog ini lagi.,..

orang gila - 27 June 2010

wah mas ahmad, jangan merujak dong

56. Arjuna - 13 May 2010

Kang Ahmad…jangan marah dulu….
saya janji ga akan ikutan comment di blog ini….
saya hanya jadi penonton dan pemerhati….
terimakasih.

57. nurkala kalidasa - 13 May 2010

@ahmad
“nompang gabung ya om/tante.,salam kenal untuk semua”
silahkan.. semoga betah kk :D

@arjuna
“saya janji ga akan ikutan comment di blog ini….”

kk udah koment 2 x loh :D

58. Biru langit - 17 May 2010

Wataknya seperti baladewa; keras hati, mudah naik darah (temperamental) tapi mudah memaafkan dan bijaksana. Jadi kita tak usah takut kalo ngomongin SP macem2 bahkan sembarangan, memang SP marah, tapi hanya sebentar karena langsung dimaafkannya.

59. nurkala kalidasa - 18 May 2010

@biru langit
terima kasih infonya kk :D

60. nurkala kalidasa - 19 May 2010

@biru langit
terima kasih infonya kk :D

*maaf salah masukin email :D

61. Biru langit - 20 May 2010

No problem ;)

62. brandon alan scofield - 20 May 2010

mantap analisanya :)

orang gila - 27 June 2010

mas brando, siapkan mental anda, kita akan perang

perang2. kan udah lama tni ga perang. mari kita peranggggggggggggggggggggggggggggg

i love u perang

63. nurkala kalidasa - 20 May 2010

@brandon
terima kasih kunjungannya kk :D

64. brandon alan scofield - 21 May 2010

“rumahnya di kaki gunung lawu sebelah timur “

gunung lawu tempat sp meditasi , ngelmu … batara herumukti itu bukan manusia , khodam kali ?

65. nurkala kalidasa - 21 May 2010

@brandon
terima kasih infonya kk… maksud kk batara = khodam yah :D

brandon alan scofield - 22 May 2010

iya mas nurkala … di gunung lawu ,sp didampingi khodam gunung lawu …

66. nurkala kalidasa - 22 May 2010

@brandon
terima kasih infonya kk :D

67. Biru langit - 2 June 2010

Btw kenapa jayabaya ga’ pake bahasa sanskerta ya, malah pake bahasa jawa modern?

68. nurkala kalidasa - 2 June 2010

@biru langit
satrio piningit yg keluar milenium ini aja dia tau kk, apa lagi bahasa jawa modern :D :D :D

69. Biru langit - 3 June 2010

Ooo gitu ya kang . . Pantesan ada bait yg berisi kata “kue bolu” saya gak ingat bait ke berapa itu. Thanks ya infonya kk :)

70. nurkala kalidasa - 3 June 2010

@biru langit
untung aja dia gak nulis “besok di mana ada jejaring sosial dengan warna latar biru-putih (facebook)” :D

71. Biru langit - 3 June 2010

Besok banyak orang yg mematuk-matuk diri sendiri (twitter), he hee . .

72. nurkala kalidasa - 3 June 2010

@biru langit
terima kasih info nya kk :D

73. butuhpenjelasan - 5 June 2010

prabu jayabaya kan sangat sayang sama anak turunnya (SP), maka dari itu semua ramalannya dibikin rumit dan berbelit-belit hehe…

tapi rumit berbelit2nya prabu jayabaya dengan maksud baik dan tulus, yaitu melindungi keselamatan SP sendiri dari musuh yang akan membinasakannya….

hehe….

74. nurkala kalidasa - 5 June 2010

@butuhpenjelasa
terima kasih infonya kk.. hehe.. :D :D :D

75. Biru langit - 6 June 2010

Saya setuju dgn Butuh penjelasan, sebab “hanya yg satu ini yg dapat memecahkan ramalan saya (jayabaya)”, yaitu SP sejati. Yang lain paling2 hanya mendekati sekian persen, malah banyak yg jauh melenceng. Nanti akan ada pemimpin yg sama hebat ganteng dan wibawa seperti SP sejati, disitulah kita banyak yg terkecoh. Untuk membedakannya susah2 gampang, kita cukup melihat “senjatanya” sifat2 utama yg dimiliki SP sejati, untuk itulah jayabaya menyuruh kita “carilah senjatanya” karena SP – SP palsu tidak memiliki senjata tsb . Begitu juga siliwangi hanya mendatangi mereka yg baik perangainya, karena orang2 beruntung yg bisa menemukan SP sejati sebelum kemunculannya hanyalah orang2 yg berhati bersih yg terpancar melalui kebaikan perangainya/budi pekerti yg luhur . .

76. nurkala kalidasa - 6 June 2010

@biru langit
terima kasih infonya kk :D

77. butuhpenjelasan - 6 June 2010

wow ada pemimpin kembar dong yang semua ganteng hehe..
wah tambah bingung dong wanita indonesia hehehe…

78. nurkala kalidasa - 7 June 2010

begitulah versi dari biru langit :D

79. Biru langit - 7 June 2010

Yang saya maksud itu SP palsu yg muncul duluan, banyak kita yg tertipu karena mengira dia lah SP asli, karena SP palsu ini juga ganteng dan menguasi ilmu pemerintahan mirip dgn SP sejati. Yang tak dimiliki SP palsu ini adalah senjata “trisula weda” yg dipakai SP sejati. Sehingga nanti banyak yg malu sendiri karena udah salah sangka. Maka itu telitilah sebelum membeli, eh maksudna memilih pemimpin . .

80. nurkala kalidasa - 7 June 2010

terima kasih penjelasannya kk :D
sp dipilih sama kita² yah :D :D D

81. Biru langit - 7 June 2010

Rakyat yg sudah sadar akal budi pekertinya yg akan memilih dan membai’at SP sejati. SP adalah jawaban dari Allah swt atas do’a rakyat Indonesia agar zaman kalabendu segera berakhir berganti zaman kemuliaan . .

82. nurkala kalidasa - 7 June 2010

terima kasih infonya kk :D

83. butuhpenjelasan - 7 June 2010

kalo usulan saya neh, baiknya diadakan kuis seluruh rakyat indonesia, khususnya bagi ibu2 dan remaja putri hehe, ..
menurut investigasi seseorang, kandidat SP di FB aja udah mencapai angka 500 an, belum lagi yg suka mampir di blog2 tetangga, hehe,,
jadi ada baiknya dibuat kuis semacam pemilu dengan sistem coblosan langsung, bisa melalui FB (baca pesbuk ), nanti yang mendapat suara terbanyak berarti itulah SP sejati,,,,hehe….
kalo udah ketemu SPnya, nanti dibikin proposal, proposal pertama buat pemerintah pusat, usulah mutlak hehe sebagai presiden baru buat rakyat indonesia,

nah proposal kedua ini juga ga kalah pentingnya, proposal buat calon mertua SP, sebagai persetujuan buat menikahkan anak gadisnya sbg pendamping SP nantinya, istilahnya, hampir mirip kontes miss indonesia, cuman ini kontes miss isteri Satrio piningit,,,,,
kan sekalian mengangkat harkat martabat calon mertua SP juga tuh hehe…

84. nurkala kalidasa - 7 June 2010

terima kasih atas usulnya kk :D

85. kudaputih - 15 June 2010

@mas nur & all friends,

beliau (SP) adalah org yg sangat biasa, ora ndayani, berpakaian kurang sepantasnya, wadah biasa saja cenderung hina tapi “isine pengeran”, semua prediksi/trawang tentang beliau akan berbalik dg kenyataan beliau yg biasa-2 saja

pandangan kita secara lahir & batin akan diuji dg kemunculan beliau, wis podo siap kabeh tha ?

nurkala kalidasa - 15 June 2010

terima kasih infonya kk, semoga kita semua pada saatnya sudah siap :D

orang gila - 27 June 2010

siap apa nich.. muacccccccch.. hahahahaha

kenapa fb saya di hapus, hahaha

ragu yach

saya sudah yakin tekad anda tidak bulat, untukk bertemu saya, harus mendapat ujian dulu..

ternyata memang kita ga jodoh yach..
mungkin allah menentukan saya bertemu dr clara dulu baru wanita lainnya..

hahahahah

86. nurkala kalidasa - 27 June 2010

bisa minta fb nya dr clara gak om? :P :P :P

orang gila - 27 June 2010

maaf
karena sesuatu dan lain hal (seperti kata anda)
, dia juga ga tau, kalau saya itu spnya,

xixixixixixixiixxixi
maaf kang nur udah buat rusuh,
bentar lagi saya akan mebuka lahan baru di lebak cawane, bersama mbak keindahan

dan tidak lupa pemuda berjanggut. fb saya, dan blog saya telah saya hapus..

nurkala kalidasa - 27 June 2010

gpp kk, gak rusuh kok… :D :D :D

wah daripada dr clara nganggur, mending saya ajak ngobrol… kali² aja dia bukan pendamping sp :D :D :D

87. orang gila - 27 June 2010

maaf kang nur,
ketika saya mengatakan. mbak lagi nunggu pangeran ya??, dari situ blognya sudah ga aktif lagi,

kalau benar saya si sp. saya yakin dia pendamping saya, tapi kalau saya bukan, mungkin dia juga bukan pendamping sp

sudah satnya saya membuka lahan di lebak cawane, dan kalau memang info yg saya dapat itu benar, saya akan di kenalkan oleh saudaranya yang juga teman saya kerja nanti, (saya lagi mengangur)

sebenernya clara itu bukan nama aslinya, jadi sulit di cari di fb,
kenapa saya yakin dia pendamping saya,
karena, sewaktu umur saya, 11 tahun saya pernah kecelakaan, dan hampir mati, dan bidadari yang menjemput saya itu wajahnya mirip dia,

orang gila - 27 June 2010

maaf bukan blog tapi fb.

nurkala kalidasa - 27 June 2010

ow, begitu..
semoga sukses untuk kk :D :D :D

88. raja phandita - 28 July 2010

itulah
SP anda telusuri
ya gak bakalan ketemu
wong maqomnya diamini seluruh para sepuh nuswantara
dewan walipun akan hadir saat pelantikan..
jangan ngarang….

nurkala kalidasa - 28 July 2010

kk kali yg ngarang :D :D :D

orang gila - 29 July 2010

ngarang apa ini kang nur..
ngarang bunga , atau ngarang puisi??

89. lenny - 16 September 2010

Salam kenal…saya sangat tertarik unt ikut masuk di blog ini..saya mencoba untuk ikuti setiap ulasan..karena saya sangat minim pengetahuan tentang Jongko Joyoboyo..tapi saya sangat simpati untuk pelestarian warisan leluhur ini…salam.

nurkala kalidasa - 16 September 2010

salam kenal juga,…
semoga betah :D :D :D

90. fitri - 31 January 2011

Sangat Menarik …. jd penasaran pgn bs ketemu SP ! kira-kira si”dia” bukan ya SPnya.katanya si dia si adl keturunan raja,selama ini dia melanglang nusantara,punya cita2 mulia jg. …hmmm,si dia SP ato bukan aku tetep mencintainya…hehehe…bercita-cita jd pendamping SP..hahaha….!
maaf ni numpang nglantur !
salam…

'aya ueto - 2 February 2011

woi….anda akan bersaingan dengan saya…SP bukan hanya keturunan raja jawa dan sunda, namun keturunan dari :
1. kekaisaran jepang kuno
2. kekaisaran russia
3. kekaisaran cina daratan
4. kekaisaran korea
5. puteri inggris
6. kerajaan India
sementara itu dulu nanti ditambahi lagi kalau ga males…

saya calon permaisuri SP dari Jepang….

yang jelas bentar lagi SP akan berubah wujud jadi wajah nenek moyangnya, bangsawan russia dan puteri inggris…

hehehe…

91. nurkala kalidasa - 31 January 2011

banyak kok yg ngelantur kk..
salam :D

92. Duokalimosodo - 11 February 2011

Ikutan menyimak aja,lumayan buat tmbh pengetahuan,yang pentingmah banyakin istighfar ama shalawatan,he,he…

93. prabu haryang kencana - 20 March 2011

akang! ikut nimbung ah !! dalam bait.159-164 ramalan joyoboyo. bait 159 berbunyi akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti batara kresna berwatak seperti baladewa bersenjata tri sula weda tanda perubahan jaman orang pinjam mengembalikan orang berhutang berhutang nyawa dibayar nyawa, hutang malu dibayar malu penjelasan saya demikian. :akan ada sosok penguasa/raja dari alam ghaib turun kealam nyata memakai jasad, hidup dialam yg serba sulit berpegang teguh pada ajaran alif,lam,mim.[muslim]yang menjajah nusantara akan pergi,orang membunuh akan dibunuh[ terjadi peperangan], banyak finah memfitnah disana sini[terjadi goro-goro]
.bait 160 .sebelumnya diwali dg kemunculan bintang pari yang berbuntut panjang ,selama 7 malam tenggelam bila keluarnya sinar matahari. dengan munculnya pemimpin pilihan allah berbarengan dg hilangnya berbagai bencana yg melanda negri ini,itulah keturunan raja sudah tampil,lahir kembali untuk memperbaiki nusantara.bertempat tinggal disekitar gunung lawu dahulukala belum ada nama-2 kota sebagai patokannya adalah gunung,memiliki rumah susun tiga artinya rumah yng didiaminya berkontur tanah miring/perbukitan alias nangkring. bait 162 .pada awal kepemimpinannya banyak musibah baik bencana alam maupun penyakit. dia adalah pemimpin dari bangsa ghaib seluruhhnya tunduk mengikuti ajaran kebenaran itulah tanda dari keturanan raja berpedoman pada ajaran alif,lam,mim,para muridnya menjadi penegak kebenaran,jika menyelesaikan masalah tanpa kekerasan mumpuni tanpa kekuatan. bait 163.bergelar pangeran perang kelihatan berpakaian kurang pantas,artinya badan halusnya adalah kesatria/raja,tapi badan kasarnya dalah rakyat jelata,namun dapat mengatasi permasalahan bangsa dan meluruskan ajaran aqidah yng melenceng,para konglomerat nakal diingatkan kemudian tunduk,itulah dia ketururan 3 raja besar nusantara.memperdalam itu tauhid mengajarkan ilmu ahlaq di tanah jawa/nusantara selelah syariat agama oleh para wali disebarkan yang pertama kali ditanah jawa,seluruh tempat2 musrik diluruskan aqidahnya termasuk para penghuni ghaib diperingatkan mereka tunduk pada perintahnya dan ikut membantu dengan pedoman alif,lam,mim beliaunya sebagai pemimpin ari serta bijaksana,y dikelilinya para pembantunya yg setia.

nurkalakalidasa - 20 March 2011

terima kasih infonya kk :D

94. Sandi Putra - 22 May 2011

Adhedukuh pindha Raden gatotkaca arupa pangupon dara tundha tiga kaya manungsa angleledha, bisa diterjemahkan bahwa SP tinggal dirumah yang berlantai tiga dan orang yang masuk ke rumah itu untuk mencarinya merasa seperti diajak bergurau. Karena rumah itu mempunyai banyak pintu, yang bisa untuk keluar masuk rumah. Pintu ke rumahnya ada di depan, samping kiri ,samping kanan , di belakang dan diatas. Orang yang mencarinya dirumah akan kebingungan karena ketika ia sedang didalam rumah, dicari bisa diatas lantai dua atau dibelakang atau malah sudah keluar dari pintu yang lain.
Sing nyembah arca ndhaplang, yang dimaksudkan adalah mereka yang menganut agama Khatolik (ingat mereka suka menggunakan patung Yesus yang sedang merentangkan tanganNya).
Cina eling seh-seh, adalah mereka yang merupakan keturunan cina yang masih mempraktekkan tradisi Konfusius, menyembahyangi leluhurnya.
Sakti mandraguna tanpa aji-aji, karena kesaktiannya diperoleh bukan dengan belajar, melainkan karena anugerah Allah Yang Maha Kuasa.
Nugel tanah Jawa kaping pindho, dapat diterjemahkan bahwa SP akan memisahkan orang Jawa menjadi dua kelompok, yaitu yang mau menjadi pengikut beliau dan yang lainnya adalah mereka yang menentang beliau dan ajarannya.

95. kelik - 23 May 2011

sedikit wacana, Serat Jangka jayabaya yg tertulis dan kita baca selama ini adalah penggalan dari kisah kehidupan masa lalu dan dalam kurun waktu yg berbeda – beda pada jamannya, Jadi dalam sebuah bait ada yang mundur ke belakang lalu bait selanjutnya melompat ke masa depan, mundur lagi kebelakang lompat lagi kemasa depan jadi Oleh paduka Jayabaya sengaja diacak dan tidak berurutan supaya yg membaca tidak mampu menerjemahkan secara gamblang. Dalam serat Jayabaya terdapat nilai mistis jadi sebelum membacanya kita harus diajak mundur memasuki beberapa dimensi kehidupan dimasa lalu.

159-164 ramalan joyoboyo. bait 159 berbunyi akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti batara kresna berwatak seperti baladewa bersenjata tri sula weda tanda perubahan jaman orang pinjam mengembalikan orang berhutang berhutang nyawa dibayar nyawa, hutang malu dibayar malu penjelasan saya demikian.

bait 159 berbunyi akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti batara kresna berwatak seperti baladewa.

Dalam Mitologi Hindu, ini yg disebut faham renkarnasi, dan dijelaskan dalam uga siliwangi ” ” Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi”

Adapun kisahnya sbb :

Indrapun mengabulkan keinginan putranya indra berpesan kpd putranya kalau dirinya akan terlahir disebuah keluarga yg hanya untuk dirinya menumpang hidup tak ada kasih sayang di dalamnya.

Raden tidak bisa minta tolong lagi sebab sudah tidak ada krisna.

wahai putraku engkau akan utuh menjadi manusia. Dan akhirnya Indrapun memutar waktu kemasa depan.

Indra membawa putranya ke dimensi terakhir menuju dunia manusia.

Indra berkata kepada putranya setelah raden masuk kedunia itu, raden akan melupakan masa lalu, raden akan melupakan semuanya, raden tidak dapat menggunakan pusaka2 yg ada ditubuhnya lagi.

Raden akan menghadapi semuanya sendiri dan raden bukanlah seorang dewa lagi.

Sang putra indra disuruh bersiap2 krn lorong waktu sudah terbuka Indrapun memeluk putranya yg semata wayang dan airmatanya menetes.

Indra sejujurnya tidak tega dan dengan berat hati melepas kepergian putranya untuk kesekian kalinya kedunia, sebab dimata para dewa dunia adalah neraka tempatnya angkara murka dan diibaratkan sebuah jurang yg gelap ( lebak cawene ) dan siapapun dewa yg turun kesana kulitnya pasti akan terbakar oleh panasnya sang surya.

Dia terus mengucapkan pesan2 agar putranya tidak menyerah diawal deritanya nanti didunia dan merekapun akhirnya berpelukan.

Tiba2 Indra membuang semua pusaka di ditubuh putranya kecuali Trisula weda.

Pusaka – pusaka yg ada ditubuh putranya di lempar duluan ke lorong waktu dipisahkan dari dirinya dan pusaka itu tidak karuan tempatnya, sang putra Indra tau maksudnya bahwa agar setelah dirinya terlahir nanti jd manusia dirinya harus mencarinya sendiri menyatukan kedalam tubuhnya. Jadi pusaka – pusaka yg dimiliki oleh raja2 jawa sejatinya adalah milik putra Indra yg dibuang kedunia dimasa lampau.

Indra berkata lagi nanti dirimu akan didampingi seorang pengganti Krisna , lalu Indra berkata bahwa engkau akan kehilangan wajah dewamu, besok dirimu berparaskan kresna bertubuh manusia dan itulah satrio paningit raja jawa yg berwatak baladewa Lalu besok tombak halilintarmu akan memiliki pasangannya didunia yaitu tombak kyai plered.

Trisula Weda :
kalau boleh saya ilustrasikan Trisula Weda secara nyata adalah gaman dari Indrajit (Batara Indra) sebuah gaman yg dipasang pada tangan kanan terbuat dari emas putih dan bertahtakan berlian.Ketiga mata trisula tersembunyi didalam wadahnya, Trisula Weda merupakan gaman yg memiliki nyawa dan hanya berjalan jika diperintahkan oleh junjungannya. Trisula weda adalah bukti dan sebagai tanda didunia kelak kalau pemilik Trisula Weda adalah Putra sang Indra. oleh karena itu prabu jayabaya selalu mengulangi sebutan Trisula weda berulang ulang krn memang Trisula weda gaman yg tidak akan dan mungkin dan tidak pernah dimiliki oleh raja2 jawa kecuali sang putra Indra.

” orang pinjam mengembalikan orang berhutang berhutang nyawa dibayar nyawa, hutang malu dibayar malu penjelasan saya demikian ”

Bait diatas merupakan penggalan cerita dimasa lalu dibagian akhir dari kehidupan Sang Putra Indra, arti dari semua itu adalah Dendam yg belum tuntas terbalas yg harus diselesaikan. Dan Trisula Weda tsb menagih janji orang yg bersumpah tsb.

berikut ceritanya :

Raden sekarang kujang ini sekarang jd miliku dan tidak akan kuberikan kepadamu, dirimu harus mengambilnya dikehidupan selanjutnya, dan Kujang ini merupakan ikatan bagi kita berdua agar kau selalu mengingat diriku, aku akan selalu menunggumu raden. Lalu kujang tsb dihujamkan kedadanya sendiri dan seketika wanita tsb jatuh ketanah dan bersimbah darah dan kujang tsb lenyap kedalam jasad wanita tsb.

Kujang yg dimaksud adalah Kujang Cakrabuana yaitu sebuah pusaka dan gambaran dari P. Jawa yg kita diami saat ini, adalah milik sang putra Indra yg telah dicuri dan akhirnya digunakan untuk membunuh keluarga sang putra Indra dimasa lalu.

dan kira – kira begitulah gambaran bait 159 Serat Jayabaya…peace..

sabda emas - 24 May 2011

Trisula weda yg akang jabarkan itu memang senjata kadewatan..tersimpan dalam tangan kanan Putra Batara Indra(mitologi Hindu) atau Putra Kaisar Langit (mitologi China) atau Putra Dewa Zeus (mitologi Yunani).

Trisula Weda sangat tajam..bila di gariskan..dapat menembus dimensi ruang dan lorong waktu..digunakan nya pun sangat singkat sekitar hanya 10 detik..sesudah itu lorong waktu akan menutup kembali.

Kaisar langit mewanti2 kepada putra Batara Indra supaya Trisula Weda jangan sampai dipinjamkan ke orang lain.. kalo tidak nanti bakal dimarahi?

Putra batara Indra juga memegang kujang emas Cakrabuwana..yang oleh kanjeng Rasul SAW dibilang: ini adalah senjata nomor dua.

kelik - 25 May 2011

Putra Batara Indra(mitologi Hindu) atau Putra Kaisar Langit (mitologi China) atau Putra Dewa Zeus (mitologi Yunani).
—————————————–
Dalam Mitologi Yunani inilah menurut saya kisah putra Indra (Zeus) tertulis dan dikisahkan dalam cerita Hercules, bahwa Zeus memiliki seorang putra dari rahim wanita di dunia dalam kisah yg saya ceritakan dalam mitologi Hindu yaitu dewi Anjani. Hercules dikisahkan memiliki seorang sahabat yg selalu menemaninya kemana saja dalam uga Siliwangi yaitu pemuda berjanggut.

Dalam ramalan Nostradamus dikisahkan seseorang yg “dikeluarkan dari Hermes yg Agung” yaitu Kayangan tempat tinggal para Dewa. Dan sosok tersebut pernah muncul di eropa dan akan kembali lagi, artinya kisahnya tertulis dalam Mitologi Yunani yaitu Hercules Putra Dewa Zeus dan suatu hari akan muncul dari sebuah tempat yg berasal dari pertemuan 3 lautan.

Jadi kisah tentang putra Indra menurut saya tertulis dan jelas dalam mitlogi Yunani yaitu Hercules berasal dari kisah Tanah Pasundan 10.000 tahun silam sebelum terpecah – pecah menjadi kepulauan yg sekarang NKRI, jadi Nostradamus tidak salah kalau menyebut berasal dari tempat yg bertemunya 3 buah lautan yaitu asal kisah dan Putra Indra pertama kali diturunkan kedunia. Dan tempat putra Zeus akan kembali menaklukan dunia…

sabda emas - 25 May 2011

Hercules terlahir dengan sabda Zeus: kamu adalah manusia terkuat di jagad raya!

Beberapa orang yang pernah pergi ke alam bawah tanah (akhirat) menjumpai Roh Hercules terlihat gagah sempurna persis seperti ketika ia masih hidup di dunia.

Zeus (dengan tampilan orang berjanggut) pernah menyambangi lapindo bersama naganya yang setia.

Hercules mendapat anugerah jubah Sigma dari Zeus untuk bekal menaklukkan musuh2nya..

Hercules berkunjung ke Paris..diantara gelap dan terang ia duduk.. lalu berdiri mengambil Petir Zeus..

peristiwa ini sudah diramal sebelumnya oleh bbrp paranormal eropa..dan mereka memfilmkannya dalam film Lightning Thief.

96. Sandi Putra - 23 May 2011

Ana dewa angejawantah apengawak manungsa apasuryan Batara Kresna, Dimengerti bahwa secara fisik SP mempunyai ciri-ciri seperti Batara Kresna yaitu berperawakan sedang, tidak besar tapi juga tidak terlalu kecil, dan warna kulitnya cenderung berwarna gelap, tidak terlalu terang, mungkin yang dimaksud berkulit sawo matang.
Awewatak Baladewa, mempunyai watak seperti Prabu Baladewa yaitu jujur, tegas dan tidak banyak basa-basi. Bila berkata-kata suaranya lantang dan tanpa tedheng aling-aling, mengatakan seperti apa adanya, mengatakan segala sesuatu dengan sejujurnya, tidak suka plintat-plintut.
Agegaman Trisula wedha, dari akar katanya tri berarti tiga, sula atau sila berarti dasar, sedangkan wedha berarti kitab atau buku. Jadi Trisula wedha yang dimaksud adalah kitab yang berisi ajaran tentang ketigaan yang esa atau Trinitas. Ingat senjata trisula adalah suatu senjata tombak yang mempunyai tiga mata yang tajam dengan satu tangkai.
Jinejer wolak-waliking jaman wong nyilih mbalekna,….., diartikan pertanda terjadinya perubahan jaman dimana orang akan berperilaku jujur, mementingkan kebenaran,kepercayaan dan kehormatan diri, merasa malu untuk berbuat kebathilan, pantang berbuat licik dan culas seperti yang dilakukan oleh orang-orang yang bermartabat rendah dan munafik.

97. Tembayat - 25 May 2011

@kang kelijk

saya agak nyambung/setuju dg ceritanya kalau dewa indra/zeus,karena sebulan lalu saya pun dalam vision ditemui yg mengaku dirinya Zeus.Dia hanya berkunjung tdk ada pesan yg disampaikan,waktu itu saya sedang sakit,ada pula yg datang namanya Dewi Tara,Dewi Kwan Im saya jug tdk tahu hubungannya dg saya ,dia datang hanya memperkenalkan diri,kemungkinan mereka menjenguk saja.Untuk dua orang wanita itu memang cantik-cantik bukan main.Tapi hingga kina tdk tahu apa kaitannya dg saya.atau kang kelik tahu kisah dua wanita itu ?

98. Tembayat - 25 May 2011

berarti SP hidup kesandung kesampar itu sperti kehidupan Hercules yd mendapt gangguan dari Hera dan anaknya Ares,walau kadang kala Zeus selalu menolong secara tidak langsung,begitupun kesandung kesamparnya SP karena ada gangguan/usil dari betari Durga/ni gede Permoni dan anaknya yaitu Betara Kala.Jadi menurut saya kesandung kesamparnya sp bukan kemiskinan,tatapi setiap langkah kehidupannya selalu ada yg menjahili dg berbagaicara sehingga yg ada hanyalah seolah kemalangan melulu,meski secara ekonomi mencukupi untuk ukuran orang hidup.Sp akan bisa mentas/kelaur dari usilan Betari Durga dan Betara Kala setelah mendapat bimbingan dari Dewa Wisnu atau Dewa Wisnu sdh menunjukkan kedewataanya sebagai dewa pemelihara alam semesta.Atau sosok Semar yg akan momong Sp .

kelik - 25 May 2011

Kang Tembayat kisah Putra Zeus yaitu Hercules / Sang putra Indra sebenarnya sudah banyak bergeser dari kisah sebenarnya yg berada di pasundan yaitu bocah angon dalam uga siliwangi dan Jangka Jayabaya ( Sang putra Indra ), Kisah ini sebetulnya sedang ditulis ulang oleh para leluhur dan kisah ini sebetulnya menceritakan tentang asal muasal terjadinya nusantara hingga terpecah – pecah menjadi kepulauan.

Serat tersebut menjadi sebuah primbon sakral yg menjelaskan arti Jangka Jayabaya dan Uga Siliwangi hingga sekecil kecilnya. Menceritakan asal usul turunnya sang putra Indra dipasundan di kaki tangkuban perahu saat dia ditaruh kedunia hingga mati tenggelam dan membuat nusantara terbelah, lalu kemudian renkarnasi lahir dalam keluarga pandawa menceritakan sejak dirinya lahir hingga mati bunuh diri dalam perang baratayudha, lalu lahir lagi menjadi seorang raja Disebelah timur gunung lawu kemudian diasingkan kedalam jurang yg gelap tidak ada kehidupan hingga 50 thn lamanya jurang itu bernama lebak cawene dan disini diceritakan bagaimana wajahnya mengeluarkan cahaya sebelum naik tahta hingga krisna harus memberikan cadar dan sejak itu dia menjadi satu2nya raja jawa yg wajahnya memakai penutup sebab wujud dewanya akhirnya keluar , dan yg terakhir lahir lg menjadi manusia utuh sekarang ini tetapi kehilangan semua kesaktiannya.

Primbom tsb terbadi menjadi 3 bagian yg pertama menggunakan tulisan jawa, lalu menggunakan bahasa jawa halus dan terakhir bhs melayu,dan sudah pasti Primbon tsb tebalnya tidak karuan lg. Primbon tsb pertama kali dipublikasikan dalam sebuah pisowanan Ageng di kraton parang Kusumo dihadiri oleh para leluhur, disitu dijelaskan siapa asal usul raja jawa nanti yg ternyata sebetulnya bukan manusia tetapi putra sang Indra yg dilahirkan melalui keturunan raja jawa dan hal ini bertujuan supaya besok saat sang putra indra muncul para leluhur tidak saling berebut dan mengakui kalau rajanya nanti adalah keturunannya.

Tembayat - 26 May 2011

kang kelijk

untuk penjelasan diatas agak kurang jelas:

1.Dilahirkan dikaki gunung perahu dan mati tenggelam.Waktu itu dia sebagai siapa ?

2.waktu dilahirkan di pandawa hingga mati bunuh diri dalam baratayuda,kalau nggak salah yg ingin mati di palagan baratayuda adlah Karna apa yg dimaksud itu ?

Dilahirkan di sebelah timur gunung lawu dan jadi raja kemungkinananya banyak:Airlangga,jayabaya,wijaya,Hayamwuruk

Dalam vision yg saya terima ada sosok yg terkait dg anak Zeus,sy pernah di perlihatkan sosok yg dibawa berjalan diatas air karena di permukaan ada ular2 naga,sosok itu juga dimasukkan dalam ruang gelap gulita yg banyak binatang melata yg buas(ular berbisa dll),walau sosok itu tdk terpengaruh karena ada yg dampingi.

kelihatannya sosok itu selalu didampingi sosok lain terutama bila dalam bahaya sosok pendamping itu selalu menolongnya,mungkinkah sosok pendamping itu Wisnu dan sosok yg didampingi itu Isi SP/putra dewa indra ?

kalau itu benar berarti teka teki selama ini yg saya terima akan makin terang.

ayo kang kelik lanjutkan,kalau kang kelik dapat ceritanya saya dapt visionnya.

99. Tembayat - 25 May 2011

Dengan demikian sdh jelas ,kalau mencari sosok SP carilah sosok yg ketitisan Dewa Wisnu,bila susah cari ciri-ciri titisan dewa Wisnu dan sosok itu sdh ada di pulau Jawa.

100. indonesia sejahtera - 25 May 2011

trisula weda: 3 kitab TAURAT , INJIL, AL QUR’AN,

kitab -kitab itu berisi:perintah dan larangan,

bagi yang melanggar hukum taurat, hukum injil dan hukum al qur’an: akan mendapat/menerima hukuman,

tajam trisula : keadilan hukuman ,
untuk pelanggar hukum 3kitab tersebut,
semakin besar pelanggaran maka akan menerima hukuman yg lebih ‘tajam’/lebih berat

pelanggaran terbesar umat akhir zaman: seperti yg tersebut dalam taurat:
seluruh perintah dalam taurat telah dilanggar kebanyakan manusia ,

ada hubungan antara taurat -injil dan al qur’an,

3 kitab firman Tuhan
taurat membawa kutukan
injil membawa maaf
al qur’an akan mengadili

Cindy - 26 May 2011

Kitab Zabur nya kemana ??

kebo ijo - 26 May 2011

zabur nya mabur bin kabur hehe

ikutan ya - 30 July 2011

kayaknya saya setuju sama pandangan indonesia sejahtera nih.
tapi kalau ada orangnya yang membawa ketiga kitab tersebut apa saudara2 bisa terima??????

nurkalakalidasa - 5 August 2011

kasian amet bawa2 kitab.. mending bawa2 hp.. bisa smsan :P

101. Bayangan - 25 May 2011

Waduh koment ane dihapus :D hahaha.

102. Bayangan - 25 May 2011

Eh maaf ane keliru dikirain dihapus, padahal belum koment drtd… Hihihi :D

103. AryaDwiPangga - 25 May 2011

Pacasila

Burung Garuda dasar negara yg namanya Indonesia
Jiwa yg hilang terbang entah kemana
Kembalilah jiwa jiwa yg hilang keraga
Lihatlah anak negri tanpa jiwa merana

BurungGaruda sakti simbol negri
Lambang jiwa gagah pemberani
BurungGaruda sakti dikebiri
Anak negri hidupnya seperti zombi

Kemana sang BurungGaruda sakti perginya
Sawah ladang dipenuhi tikus dan ular berbisa
Tikus tikus merajalela kelaparan dimana mana
Ular berbisa disawah ladang nyawa taruhannya

Cepatlah kembali sang BurungGaruda sakti
Satukan kembali jiwa jiwa anak negri
Jangan sampai raungan RajaWali sakti membumi
Yang meluluh lantakan bumi pertiwi

104. kelik - 26 May 2011

@Tembayat – 26 May 2011

1.Kang tembayat kisah di kaki G. perahu ( Tangkuban Perahu)adalah kisah bocah angon dalam uga siliwangi, dikisah tersebut sang putra Indra menenggelamkan tanah pasundan dan ikut membawa rakyatnya binasa dengan tombak halilintar milik Dewa Siwa dan sesuatu yg akan diambil miliknya sekarang ini yaitu suatu pusaka berbentuk kujang yaitu simbol dari Tanah Jawa.

2. Kisah yg kedua lahir dan mati dalam perang baratayudha sangat populer dan ada dalam kisah pewayangan kang tembayat pasti bisa menelusurinya.

3. Dahulu Ditimur G. Lawu tepatnya berada di lereng lawu, sekitar 2000 sm terdapat kerajaan besar dikaki G.lawu dan sekarang sudah hancur hanya sisa2 puingnya saja oleh krn itu Jayabaya menyebut ” Keratonnya Sunyaruri/kosong” ” bersusun tiga seperti rumah R. Gatot Kaca “, jd bait tersebut gambaran bekas kerajaan besar di G. Lawu dan sekarang hanya bekas reruntuhannya saja yg tersisa. Dan sang putra Indra menjadi raja di kerajaan tsb nama kerajaannya maaf tidak bisa saya sebutkan.

Kisah singkatnya sbb :

Raja G. Lawu memiliki 2 orang putra, yang pertama bernama P. Aryasena dan putra yg kedua bergelar Raden merupakan sang putra Indra. Raja tsb menginginkan anaknya yg kedua untuk menggantikan dirinya tetapi oleh sesepuh kerajaan ditentang sebab Raja masih memiliki putra pertama laki2 yaitu. P. Aryasena.

Akhirnya diadakan Pisowanan ageng semua rakyat disuruh memilih siapakah diantara anaknya yg pantas menjadi raja. Rakyat G. Lawu memilih anak ke dua sang putra Indra. mereka tidak senang dengan P. Aryasena krn memiliki sifat kurang terpuji.

Rajapun lega keinginan rakyat sama dengan dirinya bahwa yg ditunjuk menjadi raja adalah putra keduanya. Hari menjelang penobatan sang putra indra menjadi raja semuanya berubah Hingga pada suatu hari, ketika sang putra indra bangun dari tempat tidur wajahnya seperti terbakar luar biasa panasnya dan saat dirinya mencoba melihat wajah dicermin, tp apa yang terlihat ternyata wajahnya penuh dengan sinar dan ketika sinar itu mengenai cermin ternyata cermin tsb hancur berantakan tak tersisa.

Apa yang dapat dilakukan dengan keadaan yg seperti itu, setelah itu sang putra Indra hanya mengurung diri dan setelah keluarga kerajaan tau mereka semua cemas, krn hari itu dirinya akan dinobatkan menjadi raja, untuk menggantikan ayahnya, tp apa daya inilah takdir yang harus di jalani tak ada seorang pun yg dapat menolong.

Gelar raja di berikan Arya sena . Ternyata Arya Sena tetap ingin menyingkirkan adiknya dia takut kalau adiknya akan merebut tahtanya. Hingga suatu hari datang rencana jahat P. Arya Sena dia mengasut keluarga kerajaan untuk mengasingkan adiknya, krn akan membawa petaka dan hancurnya kerajaannya krn adiknya terkena kutukan.

Orang tua sang putra indra tak bisa berbuat apa2 krn sesepuh yg memberi perintah, untuk mengasingkan putra keduanya, Rakyat menolak kehadiran putra keduanya karna keanehan pada wujudnya, mereka tak ingin memiliki seorang raja yang terkena kutuk.

Sang putra Indra dibuang di sebuah lembah yg luar biasa dalamnya krn dalam dan curam orang menyebutnya lebak cawene , yaitu sebuah jurang yg gelap dan mengerikan tempat pembuangan begal dan penghianat raja, manusia pasti mati kalau dibuang disana, di lebak cawene putra sang putra raja dibuang dan diasingkan sekian lama sendirian dan kedinginan tak ada kehidupan di dlm sana, seolah – olah mereka menganggap putranya sudah mati. sang putra Indra dikurung selama dua puluh tahun. Hidup didalam kesendirian dan kegelapan, harapan dirinya kapan ini akan berakhir, sebab dia sudah tidak tahan hidup seperti ini.

disana sang putra indra memiliki seoerang sahabat seekor parkit kecil, parkit itu setia kepadanya dan senantiasa menghibur dan selalu menemani, dan burung ini juga yg melaporkan keadaan kerajaan selama dipimpin Arya Sena. Sang putra Indra bertapa brata selama diasingkan dan sudah setengah abad berlalu , sudah dijalani hidup dipengasingan seorang diri, sampai ter dngar masa kejayaan Arya Sena berakhir. Selama dipimpin Arya Sena kerajaan porak poranda rakyat menderita, Arya sena adalah raja yg kejam.

Hingga pada suatu hari kerajaan tsb diserang ribuan jin kera. Arya sena terbunuh dan kerjaan G.lawu hancur setelah setelah meninggalnya Arya Sena wilayah kaki G. Lawu tak berpenghuni makhluk kera selalu mengusik ketenangan kerajaan, Sang raja resah tak tau bagaimana cara melawan kera2 itu yg jumlahnya ribuan.

sang Raja teringat kalau putranya memiliki kesaktian yg tiada tandingnya dan pastinya sanggup melawan siluman kera itu. Rakyat menerima kembali dan sang putra Indra kembali menjadi raja yg tidak berani menampakkan wajahnya di depan rakyatnya.

Sampai suatu hari Krisna datang dan memberikan cadar untuk menutupi wajah itu, sang putra indra pun memakainya, dan ternyata benar cadar itu bisa menutupi wajahnya, Putra Indra membangun kembali kerajaan yg sudah hancur bersama rakyatnya yg hanya tinggal sedikit. Kini kerajaan tsb tak semegah dulu.

semua rakyat ingin sekali melihat wajah rajanya seperti apakah wajah rajanya. tetapi ayahnya tak mengijinkan siapa saja melihat rajanya siapa yg berani menyentuh hukumannya adalah mati, sebenarnya dirinya tersiksa dengan keadaan yg seperti ini sampai kapan dia bersembunyi dibalik cadar hitam.

Begitulah sekilas tentang seorang raja yg pernah memerintah di G. Lawu yaitu sang Putra Indra, dan makamnya sampai saat ini ada di G. Lawu tetapi jarang atau hampir orang tidak mengetahuinya. Jayabaya menulis, putra kinasih ” Swargi Ingkang G. Lawu ” berarti makamnya ada di G. Lawu, Batara Mukti ya Kresna yaitu merupakan temannya atau utusan Indra untuk menjaganya di dunia.

105. astrajingga - 26 May 2011

@mas Kelijk
informasi yang sangat berharga.. suwun

jadi Putra Indra itu temannya Krisna ya..

sepertinya `cocok` kalo merujuk ke Arjuna??

sesuai dgn pesan Batara Indra sendiri,

“Putra Indra itu Arjuna, dia sudah turun ke bumi..tanda nya bawa panah konta wijaya danu !”

kenapa senjata Karna di bawa Arjuna ya? apakah supaya sejarah tidak berulang seperti dulu??

106. Tembayat - 26 May 2011

@kelijk

kang boleh nanya lagi nih,apakah istana yg di bangun putra dewa indra itu,blu printnya sbb:

1.Ada pilar paku sepasang
2.lantai singgasana dari batu marmer
3.kursi singgasana dari batu berukir naga
4.ada simbul bintangnya
5.ada mustarnya dari indra

soal yg lahir dan mati di baratayuda itu arti kiasan atau nyata,kalau laokon lahir dan mati di baratayuda hanya Karna,tapi kalau lahirnya setelah ada kematian adlah parikesit,tapi kalau lahir dan mati pengertian kiasan yaitu Karna ,sebab karna didandani kembar dg Arjuna ibarat saat itu lahir sebagai Panglima dan akhirnya mati dg pakaian panglima.

bukankah dalam serat jayabaya disebutkan anak sulung dewa indra,tapi kenapa kang kelijk menyebutnya anak kedua yg bergelar Raden ?

107. Tembayat - 26 May 2011

@kelijk

kang kelik,

wisnu/kresna dalam pencarian anak dewa indra mempunyai alat untuk ngetes yaitu sosok yg disebut Raden akan didudukkan diatas kloso pandan,ketika dia duduk maka akan terasa ganjal.karena terasa ganjal maka tikar akan dibuka dan disitu akan ada merah delima dan kalau merah delima dicabut maka akan muncrat air dari tanah,disamping itu Raden itu oleh Kresna disuruh mengambil keris eluk 9/13 tanpa warangka.

simbol muncratnya air tadi adalh lumpur lapindo,artinya wisnu/kresna sdh ketemu yg dicari yg belum dilakukan adalah Raden ..belum mengambil keris…

bagaimana pendapat kang kelijk ??

108. kelik - 26 May 2011

@ tembayat
bukankah dalam serat jayabaya disebutkan anak sulung dewa indra,tapi kenapa kang kelijk menyebutnya anak kedua yg bergelar Raden ?
———————————————

Kang tembayat Raja di G. Lawu tsb bukanlah Indra melainkan hanya perantara putra Indra untuk lahir kedunia jd di kerajaan tsb putra indra memang ditakdirkan menjadi anak kedua, artinya hanya sebagai pintu menuju dunia dan orang tuanya pun sadar saat kalau anaknya dewa setelah seorang begawan akhirnya bersujud krn mati melihat sinar diwajahnya dan disitulah akhirnya orang tuanya tau kalau putranya bukan kena kutuk melainkan seorang dewa, tapi krn dia dewa akhirnya keluarganya membelenggu dan membatasi dirinya dengan rakyatnya dan membuat hidupnya tersiksa dan akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya meminum racun yg diberikan Krisna agar supaya dia dapat terlahir lagi untuk menjadi manusia utuh di kelahirannya yg terakhir.

Oleh krn itu dalam jangka jayabaya ” akan ada dewa berwujud manusia, disebut dewa tapi manusia biasa”

109. Bocahculun - 26 May 2011

Saya adalah anak angkat dari dewa Zeus..saya adalah bocahculun…turunan dewa zeus.ekekeke

rupiah - 26 May 2011

he he
terus mendongeng
kelik..singkat saja kalau anda tau dimana sp..
kalau gak tau sekarang dimana beliau,gak usah puter puter ngedongeng
sudah waktunyaKUMARA MENEBUS DOSA ?
apa ya artinya…

kelik - 27 May 2011

Judul topiknya saja memecahkan ramalan Jayabaya jadi memang harus muter2 dulu..he…he

“tiap bulan Sura sambutlah kumara yang sudah tampak menebus dosa dihadapan sang Maha Kuasa”

Bait diatas ditujukan untuk para leluhur dan orang jawa, bahwa setiap suro merupakan bulan yg suci bagi masyarakat kejawen merupakan acara sakral yg suatu hari nanti digunakan untuk pisowanan menghadap Kumara = pemuda = dewa perang = putra Syiwa yg agung dan suci yg tersuci yg sudah terlahir kembali… kira2 begitu…

110. togog - 27 May 2011

Ya, tepat 100% tafsiran mas kelik.
sp memang akan menggunakan moment satu suro sebagai sarana pisowanan di rumahnya.

111. Bocahculunjilid2 - 27 May 2011

Hoammmmmmmmm……saya ngantuk liat komen2 disini..saya mau latih tanding dulu sama jin ifrit..ekekekekekekeke.

112. Jalanku Abadi - 28 May 2011

Akalahuku limaini haka takdira masamu

113. Bayangan - 29 May 2011

Tiap satu suro Sp sering tobat

Batara Manikmaya Ki Agung Tapak Sewu - 13 October 2011

Setiap satu suro sp memang diliputi cahaya aneh, “tiba bulan suro, sambutlah sang pemuda, yang sudah menebus dosa.” – jayabaya.
ini berarti setiap bulan suro, indonesia menyetor upeti pada sp.

memang bulan suro dikenal sebagai bulan cuci dosa umat muslim. tapi disaat bersamaan sp juga menjadi sp saat bulan suro 2010 lalu, dan tanggal 19 ramadhan kemarin, dilantik oleh kraton laut selatan dengan menyatunya ratu kidul ke sp sebagai suami-istri, untuk membentuk aji gatotkaca sejuta. tenaga gabungan sp-ratu kidul.

Aji gatotkaca sejuta sebenarnya jurus terakhir kungfu tapak buddha bumi langit, ini khusus untuk sp yang belum tingkat buddha. sehingga dari nama 1.000.000 buddha menjadi 1.000.000 gatotkaca. kegunaannya adalah:
1. bisa pergi kemana saja.
2. bisa berubah menjadi apasaja.
3. bisa mencipta, merekayasa, mengubah, mengajar, dll apasaja.

terimakasih untuk mas nur yang sudah menampung koment ini.

114. Rupiah - 29 May 2011

satu suro..
sudah gak jaman…

115. Bayangan - 30 May 2011

Jamane jaman edan meureun,

116. krsn - 13 October 2011

satrio piningit ?

‘prenahe iku kaki perak lan gunung prau, sak kulone tempuran’.
maksudnya:
letaknya dekat/sekitar (tanjung) perak dan ( jembatan suramadu seperti ) gunung perahu, sebelah barat tempuran ( yaitu daratan yang terkena hempasan ombak laut dari arah timur ).

krsn01

Batara Manikmaya Ki Agung Tapak Sewu - 13 October 2011

Ini benar. saya memang sering melihat gambaran tinggal di tempat seperti itu.

117. dedot - 10 January 2012

RAHASIA SERAT JAYABAYA :
———————————————————————————–
159. selet-selete yen mbesuk ngancik tutup ing tahun sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu bakal ana dewa ngejawantah apeng awak manungsa apa surya padha bethara Kresna watak Baladewa agegaman trisula wedha jinejer wolak-waliking zaman wong nyilih mbalekake,wong utang mbayar utang nyawa bayar nyawa utang wirang nyaur wirang

– “selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun(sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu) akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti Batara Kresna berwatak seperti Baladewa bersenjata trisula wedha tanda datangnya perubahan zaman orang pinjam mengembalikan, orang berhutang membayar hutang nyawa bayar nyawa hutang malu dibayar malu”

Syair diatas adalah syair yg ditulis Gusti prabu Jayabaya, beliau menulis syair tsb dengan merubah dari bentuk syair yg sebenarnya, berikut adalah syair weda sebenarnya artinya dalam bahasa Indonesia sebelum gusti prabu merubahnya dalam pakem jawa :

“ Waktu yang tinggal sedikit , datanglah INDRA dengan wajah baru , Indra telah datang dan terlahir kembali. Hidup sebagai manusia, tiada lepas dari derita.

Kekuatan jiwa dan keinginan hati dan sumpah diujung TRISULA WEDA. Dia kesatria penggenggam keberanian. Kau datang dan merubah segalanya, dirimu datang untuk menagih janji. Setiap kau berkata itu sumpah. Trisula weda mencatat semuanya. Nyawamu ada diujung trisula wedaku. Tunggu kedatanganku.”

Jadi begitulah syair diatas serat yg sebelum Gusti JAYABAYA rubah yg pastinya tidak akan dimengerti oleh rakyat jawa.

118. SP - 26 February 2012

rukun islam ada 5, yang terakhit adalah berhaji,

bila SP telah berhaji, ia telah lulus weda

119. KEUTAMAAN RA - 9 March 2012

Pencerahan ini untuk seluruh orang yg menunggu kedatangan Ratu adil :
1. Tuhan yang Meliputi segala sesuatu dan Maha Mengkaruniai, akan memberi beberapa kemampuan kepada RA

2. RA bisa bicara dengan hewan, gunung, batu, reruntuhan bangunan, orang mati dll

3.RA bisa menghidupkan orang mati dengan panggilan sekali saja, bila diminta oleh orang yg yakin akan ‘keutamaan RA’

4.RA suka membantu kesulitan manusia

5.teman RA adalah 3 nabi terakhir ( yang mendapat keistimewaan di usia muda /belia)

6. dll

tidak usah membuat komentar sia-sia tentang SP,

Guruku adalah ‘Isa ibnu Maryam, memberi teladan sempurna tentang pengabdian kepada Bapa (Tuhan yang amat dekat),

Guruku adalah orang tidak berdosa hingga do’anya dikenan Tuhan

hanya do’a orang suci(tidak berdosa) yang akan dikenan Tuhan, permasalahan dunia yg kompleks saat ini, akan mudah ditangani oleh ‘orang suci yaitu RA’

120. WongKotakaroNdeso - 22 August 2012

MasyaAllah pendapat tentang Sp berbeda-beda ,jadi bingung kiye ,kumaha atuh anu sabenerna ?….
Wajahnya mirip saya kali ya?…

121. Ratu Adil - 666 - 23 August 2012

Tidak usah bingung, Satrio Piningit itu adalah Khalifah al Mahdi / 666 / Budak Angon / The Man from the East / Salah satu Pahlawan Kembar Maya. Secara kebetulan perannya saya mainkan. Karena Satrio Piningit itu nanti akan menjadi amirul mu’minin sekaligus Khulafaur Rasyidin yang kelima, satu derajat di bawah kenabian, maka oleh Allah SWT dibekali mu’jizat sebagai tanda kebenaran utusan Allah SWT. Nanti mu’jizatnya juga akan terjadi di tanah Jawa, ditunggu saja. Dijamin pasti akan sangat menarik sekali he he he…..

122. satria penenget - 14 October 2012

lebak ciwene. lebak lembah wene perempuan. lembah yg punya nama diambil dari nama seorang perempuan. lembah buniwani dari nyiken buniwangi kentring manik mayang sundah. lembahnya ya hamparan bandung nudiriung kugunung. atau lembah benda dicirebon juga diriung gunung.atau lebak yg ada dibanten dan hanya baduy yg tau. .

123. dedot - 15 November 2012

” Membelah tanah jowo kaping pindo ” memiliki arti makna bahwa akan terlahir 2 orang pemimpin, yaitu ratu yang akan memimpin di Tanah jawa Dan seorang ratu yang akan memimpin di bumi mekkah
Dalam primbon jawa disebut Kembang sepasang inilah yg dikenal dalam jangka Jayabaya disebut Ratu Adil yang dikenal sebagai kembangnya Gunung lawu. Jadi Ratu adil suatu masa bahwa bumi akan dipimpin Oleh 2 Ratu yaitu wanita kembar yg akan dilahirkan oleh seorang ksatria tersembunyi (Ksatria Piningit/Bocah Angon). Jadi Ratu Adil memiliki arti tersendiri tdk bisa diartikan dalam arti ia seorang raja. Serat Jangka Jayabaya telah banyak berubah Demi kepentingan politik saat itu jd sudah tidak asli jd jangan dijadikan acuan.

Jangka Jayabaya sejatinya adalah Weda Jawa Ramalan tentang masa lalu Dan masa depan sejarah kehidupan ditanah Jawa yang dibuat Oleh Dewa Indra sebagai pesan kepada umat manusia jd sejak 20.000 thn yg silam pun Ratu Adil sudah tertulis dalam serat langit/ weda. Saya sekedar meluruskan Al Mahdi bukanlah Ratu Adil, Satrio piningit bukanlah Ratu Adil. Jadi jangan terpengaruh bait ” Raja keturunan Waliyullah , berkedaton dua di Mekkah Dan Tanah Jawa ” syair tsb adalah upaya pengkaburan arti, bahwa akan sangat memalukan apabila Jawa akan dipimpin oleh seorang Ratu wanita krn bertentangan dgn Syariat Islam . Jadi jika ada laki2 yg merasa dia Ratu Adil berarti ia menjadi Raja dengan memakai kemben Dan rok…cucok..dech..

Jadi jangan mencampur 2 faham yg berbeda Al Mahdi Dan Ratu Adil Krn memiliki akar sejarah yg berbeda Dan budaya yg berbeda jg ibarat gula merah sama duren jadinya dodol duren. Seperti bait Uga Siliwangi, akan datang seorang Ratu, Seorang Ratu sejati ..carilah pemuda gembala..jadi ini diartikan sisik melik mencari tau melalui sejarah…orang Sunda disuruh mencari jati dirinya atau asal muasal pasundan yg hilang sebuah kisah yg lebih hebat dr Tangkuban perahu Dan kisah sangkuriang…yaitu tentang bocah penggembala Dan pemuda berjanggut…sebuah kisah suci yg hanya dimiliki Dan diceritakan Oleh para karuhun secara turun temurun. Uga Siliwangi sebuah pesan suci kepada anak cucu rakyat sunda bahwa pemuda gembala adalah leluhur mereka dimana Sang Hyang Wenang ( Dewa Indra) mendengar doa binatang, tumbuhan, Dan bintang dan bebatuan merubah wujud mereka menjadi para ibu, ayah, paman Dan bibi menjadi para manusia Dan terciptalah sebuah dusun yg bernama pasundan ( yang berarti suci ).

124. dedot - 18 November 2012

Pada kesempatan ini sy sebenarnya ingin membagi persepsi saya apa itu Satrio Piningit, Ratu Adil, Satrio Sinisihan Pinandito Wahyu. Tanpa bermaksud menggurui sama sekali, banyak sebagian orang hanya sepotong sepotong mengartikan serat serat leluhur yg sejatinya perlu memahaminya agar tidak menjadi asumsi Krn asumsi jadinya hanya akan menyesatkan.

Sudah kurang lebih 5 tahun sy menyalin serat yang disebut Weda, Weda yg sy tulis adalah weda yg sama bersumber Dari Gusti Prabu Jayabaya. Weda sejatinya sebuah kitab yg sudah murca menyatu dgn pemiliknya sebuah kitab yg tebalnya beribu ribu halaman namun hanya berada didalam satu genggaman didalam telapak tangan Prabu Jayabaya. Dari weda tersebut dapat diketahui semua rahasia tentang awal kehidupan di tanah jawa hingga nanti.

Serat Jayabaya Dan Uga Siliwangi hanyalah 0.0001 % Dari kisah yg diambil dr kitab tsb yaitu tentang kisah Putra Indra dgn kalimat syair yaitu Bocah Angon yg disebut sang putra Pasundan. Kisah tsb hanya menjadi cerita sakral dan menjadi dongeng atau wisik bagi para raja Jawa. Dari dlm weda inilah terdapat kalimat Satria yang tersembunyi orang jawa mengenalnya dgn sebutan satria piningit. Dan didalam weda inilah pertama kali tertulis kalimat Ratu Adil jauh sebelum raja jawa ada Dan Nusantara ada seperti sekarang yg ada hanyalah dataran luas yg menyatu dgn benua Asia.

Moch Nachli - 14 June 2013

Dedot mana….Wedanya yang kamu tulis, bikin blog aja supaya dapat dibaca orang banyak….!

125. nur al amin - 6 February 2013

semangat bos

126. iwan pirmansyah - 29 April 2013

As..ikut an ah..seru jg ya ..ga nyangka diindonesia..bakalan ada kesatria yg sprti itu..mdh2n aja benar akan terjadi..soalnya tiap ada acara hajatan di kmpng sy sering ada hiburan kesenian terebang dn tembang yg paling disukai selalu tembang wangsit siliwangi namun setelah sy perhatikan kalimat2nya ternyata isinya ttng ngadeg nya pajajaran anyar..eh lalu sy cari diinternet ttng ugo wangsit siliwangi ternya ta iya ramai jg ya…namun sy jd memperhatikan dgn isinya ko agak mirip dgn kehidupan tmn sy kisah. Hidupnya yg selalu menderita..ini mh barang kali ada yg mau coba menemui dia..cb aja cari di kp..bojong baraja rt 06 rw 05 ds.sanghyang..kec..rancaekek..kab.bandung..nm panggilannya yg kesohor nmnya ujang bx(batara xala) tinggal dirmh 3 lantai..tihangnya batu semua..depan rmhnya Jln lembang gede dn sungai citarik..wjhnya lumayan dn dia suka mengobati org yg kena guna2 usianya skitar 32 thn krn kelahiran thn 81 dn dia dulunya dilahirkan wkt terbenam matahari dn di dada kirinya ada tanda merah bentuknya kaya matahari..silahkan bagi yg mau mencoba knalan sm dia mh..cek aja sendiri..ya..wslm

127. Labantang - 2 May 2013

Weiss. Jaman dah lain bro… Hikayat tinggal cerita korupsi jalan terus. Kalau ada SP hayo muncullah basmi koruptor penggal lehernya semua koruptor dan pemimpin pengkhianat bangsa, TITIK.

128. Moch Nachli - 14 June 2013

Salam kenal untuk Anda semua….!
Untuk nambah bacaan Trisula Weda….nih ada artikel bacaan dari Saya untuk nambah pengetahuan Anda !
http://trisulaweda939.blogspot.com/
Selamat membaca…..

129. mas - 14 January 2014

Dikatakan dalam bait 159 “selet-selete yen mbesuk ngancik tutup ing tahun sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu,bakal ana dewa ngejawantah apeng awak manungsa apa surya padha bethara Kresna watak Baladewa agegaman trisula wedha jinejer wolak-waliking zaman wong nyilih mbalekake,wong utang mbayar utang nyawa bayar nyawa utang wirang nyaur wirang
– “selambat-lambatnya kelak menjelang tutup tahun(sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu) akan ada dewa tampil berbadan manusia berparas seperti Batara Kresna berwatak seperti Baladewa bersenjata trisula wedha tanda datangnya perubahan zaman orang pinjam mengembalikan, orang berhutang membayar hutang nyawa bayar nyawa hutang malu dibayar malu”

Ada yang mengartikan sinungkalan dewa wolu, ngasta manggalaning ratu” adalah tahun 1988 saka, ada juga yang mengartikan tahun 1928 saka, mana sebenarnya yang benar?
Jika kita artikan tahun 1928 saka itu berarti tahun 2006 masehi = 1928 + 78 = 2006
Jika kita artikan tahun 1988 saka itu berarti tahun 2066 masehi = 1988 + 78 = 2066
Namun kalau kita hubungkan dengan bait 160. “sadurunge ana tetenger lintang kemukus lawangalu-ngalu tumanja ana kidul wetan bener lawase pitung bengi, parak esuk bener ilange bethara surya njumedhul bebarengan sing wis mungkur prihatine manungsa kelantur-lantur iku tandane putra Bethara Indra wus katon tumeka ing arcapada ambe bantu wong Jawa
– “sebelumnya ada pertanda bintang pari panjang sekali tepat di arah Selatan menuju Timur lamanya tujuh malam hilangnya menjelang pagi sekali bersama munculnya Batara Surya bebarengan dengan hilangnya kesengsaraan manusia yang berlarut-larut itulah tanda putra Batara Indra sudah nampak datang di bumi untuk membantu orang Jawa”
Maka ada kejadian menarik di akhir tahun 2006 atau di awal tahun 2007 yaitu munculnya komet Mc.Naught http://en.wikipedia.org/wiki/C/2006_P1 yang berekor panjang sekali, itukah lintang kemukus yang dimaksudkan dalam ramalan?
Bila hubungan itu benar, mungkinkah “Sang Ratu Adil muncul setelah kejadian munculnya komet Mc.Naught?
Barangkali bisa kita telusuri siapa manusia yang muncul di tahun tsb dan menimbulkan kontroversi???

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam menghubung-hubungkan peristiwa.

130. aku - 11 March 2014

kalian semua terlalu jauh berfikir dan mencari seorang stria yg di gembor2kan ngalor-ngidul sampe mlupakan satria yg dekat di depan mata…

SATRIA PININGIT = satria yg tersembunyi / di sembunyikn….

tak perlu repot2 nyari ksana kmari mncarinya, cukup cari kesatria yg tersembunyi dalam dirimu sendiri..
yg terlahir dr lebak ciwene (lebak=tempat, wene=perempuan >> terlahir dr tmpt/rahim perempuan) yaitu ya kamu sendiri…

jika smua org bs mnemukan satria piningit/ ksatria yg tersembunyi pada drimu yg bersifat bener,jejek,lurus…
insyalloh negara ini akan aman makmur gemah ripah loh jinawi..

nurkalakalidasa - 11 March 2014

hah, sp lahir di lebak cawene..? 8-O
ngaco ah.. migrasi dari kaskus nih pasti :mrgreen:


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: