jump to navigation

ramalan 7 presiden indonesia oleh ronggo warsito 6 January 2010

Posted by nurkalakalidasa in Uncategorized.
Tags: , , , ,
trackback

Ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit , berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :
1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.
2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.
3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.
4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.
5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.
6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tak akan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintegrasi bangsa dan anarkhisme seiring prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.
7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Yang Maha Kuasa. Dengan selalu bersandar hanya kepada Yang Maha Kuasa, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

sumber:

http://www.gussuta.com/naskah/7-ramalan-presiden-di-indonesia.html

About these ads

Comments»

1. Biru langit - 18 April 2010

Sifat2 ketujuh orang satria itu ada dalam diri Satria piningit yg kita tunggu2 ini. Sebelum muncul hidupnya seperti dipenjara, sosoknya berkecukupan harta dan aura wibawanya terpancar kuat namun mentalnya digembleng Allah swt dgn kesampar kesandung hidupnya sering dipermalukan orang (inilah yg mendukung SP untuk tersembunyi tidak ada yg menonjol dimasa mudanya), beliau pemuda bani tamim yg mengisi masa jeda dengan menata nusantara dan negara2 lain sebelum imam mahdi muncul, lelono tapa ngrame menurut pemahaman saya selain beliau suka berkelana SP juga gemar bertapa di tengah keramaian masyarakat, hamong tuwuh karena darah bangsawan mengalir dalam dirinya dan ini menambah kewibawaannya, membuka gapura bagi pemerintahan imam mahdi, dan yg terakhir beliau mewarisi sifat2 ulama yg dimiliki leluhurnya plus wahyu sejati membuat beliau dikenal sebagai sebagai pemimpin nusantara yg taqwa berakhlak mulia . Sekian dulu, terima kasih . .

2. nurkalakalidasa - 18 April 2010

@biru langit
terima kasih untuk info nya :D :D :D

3. brandon alan scofield - 7 May 2010

satrio ke 7 itu bukan sp , sp = satria ke 8

4. nurkala kalidasa - 7 May 2010

@brandon
terima kasih infonya, sayang sekali di ronggo warsito tidak ada satria ke 8.. :D

5. Biru langit - 11 May 2010

Sebaiknya kita juga jangan hanya bisa ngomong saja, namun kita juga harus melakukan tindakan positif untuk membantu tugas SP. Ingat kata jayabaya “asuhannya menjadi panglima perang”. Memang SP itu putra batara indra, warisana gatotkaca sejuta, sakti tanpa azimat dll. Namun bagaimanapun juga SP tetaplah seorang manusia yg tak bisa menangani banyak hal sendirian secara sekaligus. Lho SP kan nglurug tanpa bala, buat apa kita repot? Iya betul SP nyerang musuhnya sendirian, tapi siapa yg ngurusin nusantara kalo SP lg nglurug? Siapa lg kalo bukan “para asuhannya yg menjadi panglima perang”. Apapun potensi bakat, keahlian, kepandaian kita dll gunakanlah untuk mengabdi pada bangsa/umat. Hendaknya kalian, kita semua menjadi panglima perang di lini kita masing2. Siapa yg bergelut di lini pertanian, berusahalah terus sampai menjadi panglima/pakarnya. Ada yg menguasai ilmu ekonomi, perdalamlah ilmu mu itu sampai engkau menjadi pakarnya. Begitu juga di lini perikanan, kehutanan, pertambangangan, militer, politik dsb. Berlomba-lomba lah untuk menjadi “panglima” di “lini perang” kita masing2. Dengan adanya “panglima2 perang” ini tugas SP akan lebih mudah untuk menaklukkan negara2 adidaya seperti amerika, cina, rusia, jepang dll. Pastilah kita semua ingin melihat INDONESIA GEMAH RIPAH LOH JINAWI, MENJADI MERCUSUAR DUNIA, iya kan? Untuk itu persiapkan diri kita semaksimal mungkin, gali terus potensi diri, berlomba-lomba lah menjadi “panglima perang” SP, nusantara membutuhkan kalian .

6. nurkala kalidasa - 12 May 2010

@biru langit
setuju kk :D

7. kudaputih - 26 June 2010

@ mas biru langit,

apapun pakaryan/bidang yang ditekuni jangan lupa BENER, JEJEG, JUJUR -nya dibawa, bcoz itulah senjata beliau (SP) yang paling utama, insya allah tembus……

nurkala kalidasa - 26 June 2010

terima kasih infonya kk :D :D :D

8. kinclong - 28 November 2011

siapa itu bos yg punya isi 30zuz,bentuke seperti apayah?mkch..
aya uteo..anda kerja di museum tekstil jkrta ya?
mkch….

9. ABDINATANAGARA - 1 December 2011

Kalau menurut versi saya:
1.Prabu Angling Dharma
2.Prabu Siliwangi
3.Prabu Hayam Wuruk
4.Sunan Kalijaga RA.
5.Pangeran Diponegoro
6.Presiden Sukarno
7.Pemimpin Akhir jaman yang masih kita nantikan kehadirannya

dedot - 2 December 2011

Amin…semoga lekas terlaksana…

10. SATRIA BAJA HITAM - 3 December 2011

sp itu reinkarnasi nuh,abraham, musa, daud, sulaiman isan..
6 manusia diatas hanya pemimpin golongan KECIL

11. anjasmara - 23 December 2011

hei yopi,saat ini aku sedang sangat senang sekali, kau bagaimana?

bukan karena aku jatuh cinta lagi, tapi, aku menemukan siapa diriku di zaman-zaman dulu, siapa yg pernah kucintai di kehidupan dulu, kau tau dewi anjasmara dan damar wulan,
aku mencari damar wulan di kehidupan yg sekarang ini

dengar, yesus yang pertama Isa putra Maryam,tidak ada dosa, dan tidak perlu menebus dosa
ramalan jayabaya bukan tentang isa,

si ratu adil itu, kembar tiga,
dalam dirinya ada 3 ruh + 3citta/keinginan

nurkalakalidasa - 26 December 2011

hancurkan saja cd dan kasetnya anna..
jangan kau ungkit lagi lagu lama antara kau dan dia..
indah mengenang kisah cinta dua jiwa…
tetapi lebih baik kau teruskan menulis saja.. :P

12. Bayu Iman Nurcahyo (@bayu_nomad) - 5 March 2013

yg ketujuh Sri Sultan Hamengkubuwono X


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: