jump to navigation

ramalan sabdo palon 24 October 2009

Posted by nurkalakalidasa in Uncategorized.
Tags: , , , ,
trackback

Berikut Ramalan Sabdo Palon (terjemahan bebas bahasa Indonesia)

1.Ingatlah kepada kisah lama yang ditulis di dalam buku babad tentang negara Mojopahit. Waktu itu Sang Prabu Brawijaya mengadakan pertemuan dengan Sunan Kalijaga didampingi oleh Punakawannya yang bernama Sabda Palon Naya Genggong.

2.Prabu Brawijaya berkata lemah lembut kepada punakawannya: “Sabda Palon sekarang saya sudah menjadi Islam. Bagaimanakah kamu? Lebih baik ikut Islam sekali, sebuah agama suci dan baik.”

3.Sabda Palon menjawab kasar: “Hamba tak mau masuk Islam Sang Prabu, sebab saya ini raja serta pembesar Dang Hyang se tanah Jawa. Saya ini yang membantu anak cucu serta para raja di tanah jawa. Sudah digaris kita harus berpisah.

4.Berpisah dengan Sang Prabu kembali ke asal mula saya. Namun Sang Prabu kami mohon dicatat. Kelak setelah 500 tahun saya akan mengganti agama Budha lagi (maksudnya Kawruh Budi), saya sebar seluruh tanah Jawa.

5.Bila ada yang tidak mau memakai, akan saya hancurkan. Menjadi makanan jin setan dan lain-lainnya.
Belum legalah hati saya bila belum saya hancur leburkan. Saya akan membuat tanda akan datangnya kata-kata saya ini. Bila kelak Gunung Merapi meletus dan memuntahkan laharnya.

6.Lahar tersebut mengalir ke Barat Daya. Baunya tidak sedap. Itulah pertanda kalau saya datang. Sudah mulai menyebarkan agama Buda (Kawruh Budi). Kelak Merapi akan bergelegar. Itu sudah menjadi takdir Hyang Widhi bahwa segalanya harus bergantian. Tidak dapat bila diubah lagi.

7.Kelak waktunya paling sengsara di tanah Jawa ini pada tahun: Lawon Sapta Ngesthi Aji. Umpama seorang menyeberang sungai sudah datang di tengah-tengah. Tiba-tiba sungainya banjir besar, dalamnya menghanyutkan manusia sehingga banyak yang meninggal dunia.

8.Bahaya yang mendatangi tersebar seluruh tanah Jawa. Itu sudah kehendak Tuhan tidak mungkin disingkiri lagi. Sebab dunia ini ada ditanganNya. Hal tersebut sebagai bukti bahwa sebenarnya dunia ini ada yang membuatnya.

9.Bermacam-macam bahaya yang membuat tanah Jawa rusak. Orang yang bekerja hasilnya tidak
mencukupi. Para priyayi banyak yang susah hatinya. Saudagar selalu menderita rugi. Orang bekerja hasilnya tidak seberapa. Orang tanipun demikian juga. Penghasilannya banyak yang hilang di hutan.

10.Bumi sudah berkurang hasilnya. Banyak hama yang menyerang. Kayupun banyak yang hilang dicuri. Timbullah kerusakan hebat sebab orang berebutan. Benar-benar rusak moral manusia. Bila hujan gerimis banyak maling tapi siang hari banyak begal.

11.Manusia bingung dengan sendirinya sebab rebutan mencari makan. Mereka tidak mengingat aturan negara sebab tidak tahan menahan keroncongannya perut. Hal tersebut berjalan disusul datangnya musibah pagebluk yang luar biasa. Penyakit tersebar merata di tanah Jawa. Bagaikan pagi sakit sorenya telah meninggal dunia.

12.Bahaya penyakit luar biasa. Di sana-sini banyak orang mati. Hujan tidak tepat waktunya. Angin besar menerjang sehingga pohon-pohon roboh semuanya. Sungai meluap banjir sehingga bila dilihat persis lautan pasang.

13.Seperti lautan meluap airnya naik ke daratan.
Merusakkan kanan kiri. Kayu-kayu banyak yang hanyut. Yang hidup di pinggir sungai terbawa sampai ke laut. Batu-batu besarpun terhanyut dengan gemuruh suaranya.

14.Gunung-gunung besar bergelegar menakutkan. Lahar meluap ke kanan serta ke kiri sehingga menghancurkan desa dan hutan. Manusia banyak yang meninggal sedangkan kerbau dan sapi habis sama sekali. Hancur lebur tidak ada yang tertinggal sedikitpun.

15.Gempa bumi tujuh kali sehari, sehingga membuat susahnya manusia. Tanahpun menganga. Muncullah brekasakan yang menyeret manusia ke dalam tanah. Manusia-manusia mengaduh di sana-sini, banyak yang sakit. Penyakitpun rupa-rupa. Banyak yang tidak dapat sembuh. Kebanyakan mereka meninggal dunia.

16.Demikianlah kata-kata Sabda Palon yang segera menghilang sebentar tidak tampak lagi diriya. Kembali ke alamnya. Prabu Brawijaya tertegun sejenak. Sama sekali tidak dapat berbicara. Hatinya kecewa sekali dan merasa salah. Namun bagaimana lagi, segala itu sudah menjadi kodrat yang tidak mungkin diubahnya lagi.

Sumber:
http://nurahmad.wordpress.com/wasiat-nusantara/ramalan-sabdo-palon/

Comments»

1. Danny - 12 October 2010

saya setuju dengan ucapan sabdo palon yang mengatakan bahwa segalanya harus bergantian esuai kehendak Tuhan, itulah yang terjadi dibumi nusantara, setelah agama budha-hindu ada islam kemudian kristen dan lain-lain yang bergantian mengisi bumi nusantara. dan menurut saya agama seperti kendaraan yang dapat kita gunakan menuju Tuhan,terserah pada kita untuk memilih kendaraan yg cocok untuk kita kendarai.

Like

nurkala kalidasa - 13 October 2010

terima kasih infonya kk.. 😀😀😀

Like

PAK MALIK DI MAKASSAR - 31 August 2012

RAMALAN MBAH JENGGOT MEMAN MEMILIKI RAMALAN GHOIB YANG DI JAMIN 100% TEMBUS,ADAPUN RAMALAN INI DI DAPAT MELALUI ”RITUAL KHUSUS” SAYA SENDIRI SUDAH MEMBUKTIKANNYA 3 KALI TIDAK PERNAH GAGAL DAN SELALU TEMBUS,,BAGI ANDA YANG PENCINTA TOGEL JANGAN RAGU LAGI UNTUK MENGHUBUNGI MBAH JENGGOT DI 0-8-2-3-3-4-4-4-3-1-1-1 ATAU KLIK http://lingkurjaya0.wordpress.com KARNA INSYA ALLAH MBAH JENGGOT AKAN MEMBERIKAN ANKA RITUAL YANG SELALU TEPAT DAN TERBUKTI

Like

MAS IWAN DI KENDARI - 26 July 2012

MAKASIH BANYAK MBAH JENGGOT BERKAT BANTUAN MBAH SAYA BISA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YANG MBAH BERIKAN,SAYA SUDAH BISA LUNASI UTANG-UTANG SAYA DAN ALHAMDULILLAH RUMAH YANG DULU’NYA SAYA GADAIKAN BUAT MAIN TOGEL SUDAH BISA SAYA TEBUS KAMBALI,SAYA JUGA SUDAH BISA BERMODAL SEDIKIT UNTUK MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SAYA SEHARI-HARI,JIKA ANDA BERMINAT DAN INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUB MBAH JENGGOT DI NO;0_8_5_2_9_9_8_2_9_1_1_1 JIKA INGING CEPAT KAYA

Like

2. pembantu satria piningit - 15 October 2010

ass
maaf kalu beda pendapat
saya mau tanya mengapa orang pinter begitu mengagungkan palon , apa orang pinter sudah ketemu secara ghaib dgn palon, sekarang tempat palon di alam barzah baik atau enggak kerena menurut saya palon ada ditempat jelek di handral maut tingkat 2 kamar 13 sedang eyang naya genggong jadi khodam trisula pak permadi sh dan kalong gak salah eyang naya genggong jin islam
maaf kalau salah
wass

Like

3. Hamba ALLAH - 17 February 2011

Salam…Saya Mengerti Masarakat indonesia Slama Ini telah banyak melalui penderitaan…Mungkin Itu Sbabnya
Hingga Kini masyarakat Sangat Mengharapkan Hadirnya sang Penyelamat…Saya tau Btapa Indahnya Ketika Kita Bisa Memiliki Sorg Pahlwan/Sper Hro,,,Yg Slalu Bisa Menyelesaikn Smua Masalach Kita…Jika Memank Sudach Saatnya & ALLAH SWT. Mentkdirkn Insya ALLAH dia Akn Dtg Org yg akn menyelamtkan umat manusia…Trma ksih…Atas penntian Bgsa Indnsia Selama Ini…Slm Prsaudaraan Untk seluruh Rakyat indonesia

Like

4. R paku - 19 February 2011

serat Darmogandul
Bhrawijaya (B): “siapa hakekat Sabdo palon (S)”?
S : “badan halus hamba sdh tercakup & manunggal mjadi tunggal, lahir-bhatin jd tinggal kehendak hamb sj.
Adam/wujud bs sama, jk sy ingin mewujud itulah wujud hamba.
Kehendak adam bs hilang seketika, raga hamba itu sifat dewa, badan hamba seluruhnya punya nama sendiri”.

Like

R paku - 19 February 2011

S: “coba paduka tunjuk badan sabdopalon, semua sdh jelas2 sampai tdk kelihatan, sabdopalon tinggal asma meliputi badan, tdk muda tdk tua, tdk mati tdk hidup, hidupnya meliputi dalam matinya. Adapun matinya meliputi dalam hidupnya langgeng selamanya”.

Hakekat sabdopalon adalah cipta, rahsa, karsa sejati?

Like

nurkala kalidasa - 19 February 2011

ada yg bisa bantu menjawab..? 😀

Like

5. R paku - 19 February 2011

Coba mas nurkala tunjuk dgn jari, mas nurkala itu yg mana? hhh …
Misalnya nunjuk dada, kepala dst … itu yg ditunjuk bkn mas nurkala?
Kaya/miskin, sehat/sakit, surga/neraka itu adanya di rasa … Dimana letaknya rasa? Dimana letaknya sirr? Itulah yg dimaksud dgn sabdopalon … Kalau bingung berarti mmg sdh saatnya manusia di daur ulang, krn sudah lupa jati dirinya, rusak juga tatanan akibat ulah manusia …

Like

nurkala kalidasa - 19 February 2011

oh iya, terima kasih infonya kk 😀

Like

6. R paku - 19 February 2011

Di dalam diri manusia ada ca ra ka (cipta rasa karsa) … Apa itu cipta? Apa itu rasa? Apa itu karsa?
Kenalah dirimu maka engkau akan mengenal tuhannya.
Ktk nb muhammad tirakat di gua hiro. datang malaikat jibril, printah : “baca”!
Kt nb saw, “apa yg harus sy baca”?
“baca diri mu (jagad kecil) atas nm tuhanmu” kt jibril.
Akhirnya nb saw mampu kenal jagad dirinya al-qur’an “iqro bismirobik (jagad kecil/mikrocosmos)…
Manusia sbg yg diberi amanat, apa yg diamanatkan? Ruh, Nafs (dzat) dan keluarga (zat). Apa amanatnya? Ya agar mrk mampu kembali ke asalnya kemasing.

Like

7. Sabdopalon - 27 February 2011

Maaf masuk ke halaman ini quato hp-ku berat masuk ke laman sana hhh …
Menurut ID-ku dasar hadist al-mahdi adlh tentara panji2 hitam dari Timur (dari indonesia) hatinya bagaikan “besi”, hadist nabi saw blg begini:
(1) jumlah pasukan panji2 hitam (besi/keris) ada 314 org/besi (jayabaya menyebutkan “pasukan Gatotkaca mayuto-yuto”, diantaranya perempuan (semua gaib, ratu laut utara, barat, selatan, ratu balqis, dewi kwam in dst … Riwayat ghaib menyebut mbok rondo kasihan, roro jonggrang, yg laki2 lebih banyak ya raja2 seluruh dunia hhh… Ini urusan ghaib)

Like

8. Sabdopalon - 27 February 2011

(2) hadist nb saw “pemimpin dari pasukan 314 org/besi tsb adlh laki2”, besi yg pemimpin munculnya di sungai (al-haris haras), jayabaya menyebut manusia berbadan dewa, nama cahayanya Satria Piningit (beliau raja majapahit anaknya bhatara (raja) indra raja majapahit sisih wetan. Sdh ditakdirkan kelak muncul di banyuwangi dulu nama daerah tsbt blambangan diganti sbg tanda sabdopalon kembali ke tanah jawa membawa momongannya yaitu SP (ref. Darmogandul), terbukti muncul di sungai spt kt hadist. Dulu pusaka ini dilarung ke laut olh mpu tantular, bgmn critanya bisa di sungai ditemukan bocah angon kerbau?
Sebelum ditemukan jayabaya menyebutkan “yatim piatu”, kemudian riwayat ghaib jayabaya bilang agar dia dicari “golekono gegamane kongsi ketemu awit ing tembe bakal ana ratu kang padho baguse (kembar)”
Antara isi pusaka dgn pemilik pusaka itu ya emang kembar, baik wajah dan senyumnya ini menurut riwayat ghaib jayabaya “saktemah wong2 padha gumun” lah kok bisa …”.

Like

9. Sabdopalon - 27 February 2011

(3) hadist nb saw menyebutkan ttg sosok pembawa bendera al-mahdi atau pasukan panji2 hitam (besi) dari suku Tamim datang dari Timur (yg dimaksud adlh suku Jawi-sunda ya kembali ke diri, ya di indonesia.
Kalau menurut Nostradamus “sebuah negri/pulau yg dikelilingi 3 laut, utara, barat, selatan (pasti indonesia hhh…) dipimpin oleh org yg bersorban biru yg diambil diantara hajar asward dan sumur ibrahim cape deh

Like

Togog - 27 February 2011

Nb. Ttg sosok pembawa bendera panji2 hitam (pemilik 314 org/keris :
1) tampan, usia 40
2) ada trah keturunan nb saw
3) pipi kanan ada tanda tahi lalat
4) nmnya spt namanya (pengakuan sahadat, misal “ana muhmmd togog”)
5) orgnya titisan satria piningit (krjswp) bin bhatara indra
6) orgnya trah mataram juga trah cakraningrat madura (jembatan suromadu anekdotnya)
Cape deh

Like

Togog - 27 February 2011

Kalau Togog jauuuuuuuh dari kriteria tsb. Paling si rina yg pas atau narayana, RP, cak nur dsb
Cape deh

Like

10. Sabdopalon - 27 February 2011

Tanda2 muncul bergeraknya pasukan panji2 hitam ditandai rentetan peristiwa :
(1) goro2 langit kelap-kelip, gunung jeblug, air meluap, gempa, meteor (ref. Jayabaya), (2) penyerbuan As-sufyani dgn 360 pasukan berkuda dgn bapak & saudara2nya (sekutu2nya mungkin termasuk indonesia? hhh… Kt lht kena gak kt imbasnya? Aib balas aib) 30.000 pasukan mengerahkan laskarnya ke irak (sebuah bhs sastra yg indah, ini tlh terjadi), (3) kemudian mrembet ke Nujabak – Mesir (sdh terjadi), (4) lanjut ke KUFA (apa ada yg tahu negara mana yg dimaksud?), (5) kemudian ASOIB di Timur? (Apa ada yg tahu?)

Setelah (1) sd (5) selesai maka Allah mengutus tentara panji2 hitam & 3.000 malaikat beserta ashabul kahfi sbg tentara pembantu-Nya menuju Syam!
Pasukan Syam (sufyani) ditelan bumi, semua binasa (mungkin gempa atau nuklis krn human error?) yg selamat si pembawa berita (mungkin yg dimaksud wartawan? Wartawan tempo kali ya? Ya tempo2 benar tempo2 salah) cape dehB-)

Like

11. Sabdopalon - 27 February 2011

Rina bautiwul alias legend (maaf logatnya emang jelek) juga si nur yg diktaktor huh …
Tolg ya tulisanku di delete, aja! Lagian gak berbobot deh
untuk Rina syg tolg ya jangan fitnah aku, lagi… jgn bilang ke org2 kalau aku ini ganteng, kaya dsb yg baik2… itu fitnah. Tp kalau rina bilang aku spt Togog mulut panjang aku malah seneng alias cengengesan … Cape deh

Like

12. THE LEGEND - 27 February 2011

hahahhahaha…….togog2..kok ganti jd sabdapalon kowe ngomong opo iku diaduk-aduk…gak keruan yang jelas SBY turun…muncul laki2 naik kerbau demo di bundaran HI….hahaaahhahah cape de gue juga. halooooo siapa yg tau ttg SP perjalanan hidupnya harap infokan di websitenya masnurkala…..sang kaisar dr cibaduyut…mas nur gmn sepatu disana masih diekspor gak…..whuaaaaaaaaaa…kagak ada yg berbobot lg nih, mana rickooooooo…..? ricko kasih lg komentar2nya.

Like

13. Togog - 27 February 2011

Hhh … lucu oii … Apa yg lucu? Itu si rina mantan istriku … dia lagi muter2 keliling bunderan HI di atas Kerbau udah sampai 3.000x, oii … kasihan itu kerbau! (sepertinya dia mau pergi jauh? Coba lihat, dia bawa buntelan pakaian sarung tua, diiket pd ranting tua ditaruh pundaknya, tangannya melambai2 ditujukan kpd patung, katanya dgn suara keras dan bergetar “selamat tinggal jakarta”!
Entahlah dlm hatinya dia bicara apa? Yg jelas dia akan “mencoba” lg dtg ke jakarta?
Jaman sudah tua, makin aneh2 aja tabiatnya hhh… Biarlah roda waktu terus berputar hingga awan2 mulai gelap. Cape deh

Like

14. Togog - 27 February 2011

Sudah seumur jagung (kyak jepun aja hhh… rina datang ke jakarta, berbekal sarung tua (mungkin terobsesi wangsit siliwangi) tiap hari ditemani kerbau, haus tinggal sedot pentil kerbau, makan juga. Dia terus menulis riwayat hidup SP, tiada lelah dia berjuang untuk negri tuyul, kt doakan saja tulisannya tamat, shg mampu membuat wareg rakyat yg baca … Kapan selesainya rin? Kata suara bhatin! Entahlah
Cape deh

Like

15. nurkalakalidasa - 27 February 2011

o.. mas joko tuh pacarnya mbak rina yaa..? 😯

Like

Togog - 27 February 2011

Joko & rina dlm dimensi waktu yg lalu mungkin pacaran kali hhh..? atau spt di dunia maya bermain kata2.
Dalam masalah SP ini mungkin juga si legend bisa nyambung atau sebaliknya, terserah dia menilai dgn ilmunya?
Krn kadang dia mencibir sesuatu yg tak mungkin dia katakan tak mungkin, pdhal bisa mungkin? Mmg harus diraih dgn nyata? Itu betul, tp pandangan mata lahir emang lemah, penuh keterbatasan hhh…

Like

16. Togog - 27 February 2011

Rina legend pernah bilang ttg pohon mangga?
Ternyata di kehidupan waktu SM sejaman dgn kehidupan Sidarta Gautama, pohon Mangga sudah ada? Tp namanya njawani ya?
Lalu kapan itu Gajahnya segera menjemput manusia yg ilmunya sampurna? Mrk menunggu, ntar keburu awan2 mulai gelap rin?

Like

17. THE LEGEND - 28 February 2011

hahhahaha..togog2…..gendeng kowe….iki. kowe iki paranormal untuk urusan opo? aji2 pengasihan….pelet gendam dsb ya kwkwkwkkwkwwk….para artis sinetron yang centil2 pada dtg dong……mas…nurkala yg budiman…..aku jadi nyengir sendiri…moso aku dianggap wadon dgn nama rina…hahhahhahahha, aku ini trader alias pedagang keliling dunia…untuk cari nafkah dan pengalaman…aku pemerhati yg rajin thd perkembangan negara kita Indonesia…yg menurut kawan2ku sngt membingungkan dgn kekayaan alam yg luar biasa kok memble..hehehhhe trs aku tertarik dgn pembahasan orang2 ttg pemimpin masa dpn indonesia yg sakti manderaguna (SP) katanya..makanya aku penasaran koyo opo? kl mslh Imam Mahdi mah aku sngt paham….. kalau sbg pedagang kan inginnya negara indonesia stabil..jd ekonomi negara jg berkembang…kl ngawur mll..kasian rakyat. paham kan togog yg monyong… hahahhahahahaha. wassalam

Like

18. Togog - 28 February 2011

huh … legend finah lg! Rina itu milikku, kowe sinting ngaku2 rina!
Rina itu artinya Ratu! Nama rina dikenal luas, aslinya berasal dari bhs hindu artinya ratu.
Queen-inggris, Taryn-yunani,Daria-persia, Dikranouh-afrika, Malca-ibrani/israel, Malika-afrika cape deh
Rina bhs jawa arti siang, jepun contoh yg negri matahari yg menghormati Rina huh ngaku-aku, gak punya kemaluan

Like

19. Togog - 28 February 2011

Rina artinya hutang, ada 5 Rina : (1) Deva Rina hutang kpd Dewa, yg dimaksud hutang dlm kemuliaan, kesadaran, pencerahan. Krn kata dewa berasal dari divya yg berarti yg mulia, yg terang yg berasal dari cahaya-Nya. (2) Pitra Rina, hutang thdp leluhur/org tua/keluarga. (3) Rishi Rina, hutang thdp para bijak/kebijaksanaan. (4) Nara Rina, hutang thdp lingkungan.

Hai legend, ngapain kamu keliling dunia kalau gak punya hutang, SP itu punya hutang … makan tuh pentil kerbau hhh … Rina syg ku, kamu itu bknlah si legend ngayuworo huh sebel

Like

20. nurkalakalidasa - 28 February 2011

kk joko pls deh.. ini kan bukan status fesbuk…😯

Like

Togog - 28 February 2011

Dik Nur, tolg jangan sebut nama Joko ya! Itu nama ghaibku, gak sopan bener sih, efeknya akan jelek bs gempa, sunami dll, panggil nm itu hanya boleh kalau lg meditasi. Nama dhohirku aduh lupa aku. Tolg ya ini serius, ini hujan terus gara2 itu nama disambat terus … cape deh ngomong ama anak kecil juga si legend huh

Like

21. Togog - 28 February 2011

Legend please dong, jangan ganggu dgn lontarkan fitnah2, ngrusak nama baik si Rina istri impianku, bikin pusing org yg lg di depan monitor… aku ini kurang baik gmn hayo …
hoii si nur! yg diktator, dgn hormat tolg ya tulisan2 di delete! juga org yg punya ID legend delete aja ya?
huh cape deh

Like

22. Kami - 28 February 2011

Selamat pagi Mas Nur…..Salam kenal……saya menyimak tulisan para teman di blog Mas Nur….Para teman sudah banyak hengkang dari blog Eddy correct….nuwun

Like

nurkalakalidasa - 28 February 2011

pagi kk, semoga betah 8)

Like

onggoh-onggoh - 28 February 2011

Salah satu tanda tamda sabdopalon nagih janji muncul tapak bumi 3x?

Like

onggoh-onggoh - 28 February 2011

Matahari muncul scr bersamaan di China

Like

23. Togog - 28 February 2011

Aku juga mau hengkang dari blog ini … ya mencari Rina sayangku

Like

24. THE LEGEND - 28 February 2011

ini orang sableng kali….ya…hei togog !, aku gak ada ngaku2 rina..justru krn aku kira lu nganggap gua perempuan bernama rina, dan aku gk ada sangkut pautnya dgn apa yg you bilang….lu ngerrti gak tulisan gua? mas nur tau tujuan gua di blok ini netral dan ingin tahu siapa yg dimksd SP itu? lu yg memulai sebut2 nam gua rina…! payah lu pala bau menyan sih…..dan gua bukan SP tau….., gua hdp u nafkahi keluarga gua…paham lu.

Like

Togog - 28 February 2011

fitnah lagi fitnah lagi … emang bandel, rina itu ya rina bukan siapa-siapa! gak level lah si legend dgn si rina huh GR

oii …. mulai sekarang dan akan datang SP-nya adalah si legend ….

dia “hidup”? kwek kwek … belum, aku belum paham apa maksudnya dia bilang dan meng-Aku “hidup”, aku mesti buka-buka buku dulu, apa arti “hidup”? dan untuk apa “hidup”? seperti apa bentuknya “hidup”?

dia punya keluarga? apa dia kenal dgn keluarganya? ada berapa anak-anaknya?

gak lah aku nggak percayaaaaaaaaaaa,kamu SP

Like

25. Togog - 28 February 2011

siapapun kamu … itu rina atau bukan, buatku kamu kawan yg terbaik hhh …

maafkan aku ya? jika mungkin ktk aku berpantun, telah membuat luka hatimu .., hingga engkau marah dan menutup pintu rumahmu rapat-rapat, sampai2 tidak ada lobang secuilpun untuk kami dan kawan2 masuk ke rumahmu, bahkan udarapun kamu halau gak ada ruang untuknya …
aku cuman bercanda dalam bahasa sastra, kadang manis kadang pedas … sekali lagi tolonglah, buka pintu kasih sayangmu agar pintu rumahmu dibuka kembali selebar-lebarnya ….

Like

26. Togog - 1 March 2011

hhh … padahal kalau mrk tahu, yg dimaksud dgn KENDI ISI AIR adalah SUMUR, yg dimaksud ada di rumahku … kalau dia blg tgl 20-2-1983? mungkin 03-03-201? Lahir RA cape deh

Like

Togog - 2 March 2011

Tgl 3-3-201? masih masuk bln mulud, etungan jawa krg pas pasukan panji2 hitam kurang pas hhh.., yg baik di bln ba’da mulud … Apa ada yg mau gabung?

Like

Togog - 2 March 2011

syarat2 untuk lahir, belum memungkinkan untuk tgl tsb? mulud menurut tanggalan jawa belum pas, kemungkinan ba’da mulud? ini kata orang2 tua yg sy temui cape deh

Like

27. bolo dwo - 3 May 2011

HORREEE !! Sabdopalon sudah muncul kembali akan sgr mendampingi SPSW tuk memenuhi janji tuk memberi bukti, ditandai gempa bumti, tzunami yg nggegirisi, gunung2 bersiap meletus, G Merapi menghormati, hujan angin petir mengiringi kesana kemari mau menyebarkan agama budhi menuju jawa jawi maligi (hahaha maaf bukan budha) sambil mencari cari anak turunnya tamu2 yg tak tau diri yg lebih mementingkan kulit drpd isi, tuk gantian dihabisi sebab Brawidjaya menagih sumpah & janji bhw hutang nyawa bayar nyawa, hutang pati bayar pati, hutang wirang bayar wirang, nyebar pagebluk beraneka macam dan tiada obatnya ibarat pagi sakit sore mati, mlm sakit pgi mati, wong jawa gari separo,cina landa gari sajodho, hohohoho……

sajodho

Like

28. satriya misterius - 10 May 2011

tak di kenal lingkungan sekitar,,,mengilang dalam kegelapan malam,,,selalu sendiri…hingga suatu saat muncul tak terduga

Like

29. togog - 15 May 2011

Ya ya… saat ini roh gajahmada sedang membantu satrio piningit di lebak cawene untuk mendirikan nusantara. jayalah nusantaraku..
Sementara itu ditempat lain satrio piningit yang lain banting tulang menempa diri. saya rasa waktu yang akan membuktikan kapan cita-citanya terwujud menikahi cewek bule.

Like

Sunyoto - 16 May 2011

Gajah Mada ??
Dulu saja bikin masalah. Contoh sosok yg memiliki ambisi pribadi mengalahkan loyalitas. Seorang “agresor”, seperti George Bush kalau jaman sekarang.

Like

30. togog - 15 May 2011

Hohoho…

Like

31. Bayangan - 30 May 2011

Tidak ad roh, tidak ada apapun yang menjaga satrio piningit sampai saat ini….
SP hanya menggantungkan hidupnya pada Tuhan bukan pada bantuan Roh nenek moyang, pusaka, jimat, mantra, dll…

Like

32. Tri Budi Dharma - 6 June 2011

Gajahmada dan Hayamwuruk saya rasa tak lahirkembali untuk masa ini. Mereka masih di alamnya. Jika hayamwuruk sesekali rohnya masih datang, tapi kalo gajahmada tidak, ia sudah moksha.
siapa yang cita-citanya mirip gajahmada akan dibantu gajahmada. diantaranya “sp”-“sp” yang bertujuan membangun indonesia.

Like

Tri Budi Dharma - 6 June 2011

Koreksi: moksha ala hindu. bukan moksha yang sebenarnya. gajahmada masih akan kembali setelah kammanya habis dialamnya yang sekarang.

Like

33. SETAN SP - 7 December 2011

BETUL SEKALI

Like

Ada-Ada Saja - 8 December 2011

Ada-ada saja.. Ramalan kok ditafsirkan..
Kitab Suci saja kalau ditafsirkan jadi pada ngaco, apalagi ini sebuah ramalan..

Like

34. Ada-Ada Saja - 8 December 2011

Ada-ada saja, SP naik bus ?? SP kere amat..

Like

35. Jagat1Lanang - 31 January 2013

Assalamu’alaikum.

sedikit berpendapat:
Ca =Cipta =akal manusia=ilmu
Ra =Rasa =yg mengetahui baik dan buruk, sakit dan sehat, dll. penyambung antara “hidup dan jasmani”
Ka =Karsa =perbuatan manusia=tingkah laku=budi pekerti.

mohon maaf klau salah!

Wassalamu’alaikum.

Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: