jump to navigation

terjemahan uga wangsit siliwangi 24 October 2009

Posted by nurkalakalidasa in Uncategorized.
Tags: , , ,
trackback

berikut terjemahan bebas uga wangsit siliwangi.

Prabu Siliwangi berpesan pada warga Pajajaran yang ikut mundur pada waktu beliau sebelum menghilang : “Perjalanan kita hanya sampai disini hari ini, walaupun kalian semua setia padaku! Tapi aku tidak boleh membawa kalian dalam masalah ini, membuat kalian susah, ikut merasakan miskin dan lapar. Kalian boleh memilih untuk hidup kedepan nanti, agar besok lusa, kalian hidup senang kaya raya dan bisa mendirikan lagi Pajajaran! Bukan Pajajaran saat ini tapi Pajajaran yang baru yang berdiri oleh perjalanan waktu! Pilih! aku tidak akan melarang, sebab untukku, tidak pantas jadi raja yang rakyatnya lapar dan miskin.”

Dengarkan! Yang ingin tetap ikut denganku, cepat memisahkan diri ke selatan!
Yang ingin kembali lagi ke kota yang ditinggalkan, cepat memisahkan diri ke utara!
Yang ingin berbakti kepada raja yang sedang berkuasa, cepat memisahkan diri ke timur!
Yang tidak ingin ikut siapa-siapa, cepat memisahkan diri ke barat!

Dengarkan! Kalian yang di timur harus tahu: Kekuasaan akan turut dengan kalian! dan keturunan kalian nanti yang akan memerintah saudara kalian dan orang lain. Tapi kalian harus ingat, nanti mereka akan memerintah dengan semena-mena. Akan ada pembalasan untuk semua itu. Silahkan pergi!

Kalian yang di sebelah barat! Carilah oleh kalian Ki Santang! Sebab nanti, keturunan kalian yang akan mengingatkan saudara kalian dan orang lain. Ke saudara sedaerah, ke saudara yang datang sependirian dan semua yang baik hatinya. Suatu saat nanti, apabila tengah malam, dari gunung Halimun terdengar suara minta tolong, nah itu adalah tandanya. Semua keturunan kalian dipanggil oleh yang mau menikah di Lebak Cawéné. Jangan sampai berlebihan, sebab nanti telaga akan banjir! Silahkan pergi! Ingat! Jangan menoleh kebelakang!

Kalian yang di sebelah utara! Dengarkan! Kota takkan pernah kalian datangi, yang kalian temui hanya padang yang perlu diolah. Keturunan kalian, kebanyakan akan menjadi rakyat biasa. Adapun yang menjadi penguasa tetap tidak mempunyai kekuasaan. Suatu hari nanti akan kedatangan tamu, banyak tamu dari jauh, tapi tamu yang menyusahkan.

Waspadalah!Semua keturunan kalian akan aku kunjungi, tapi hanya pada waktu tertentu dan saat diperlukan.

Aku akan datang lagi, menolong yang perlu, membantu yang susah, tapi hanya mereka yang bagus perangainya. Apabila aku datang takkan terlihat; apabila aku berbicara takkan terdengar.

Memang aku akan datang tapi hanya untuk mereka yang baik hatinya, mereka yang mengerti dan satu tujuan, yang mengerti tentang harum sejati juga mempunyai jalan pikiran yang lurus dan bagus tingkah lakunya. Ketika aku datang, tidak berupa dan bersuara tapi memberi ciri dengan wewangian.

Semenjak hari ini, Pajajaran hilang dari alam nyata. Hilang kotanya, hilang negaranya.

Pajajaran tidak akan meninggalkan jejak, selain nama untuk mereka yang berusaha menelusuri. Sebab bukti yang ada akan banyak yang menolak!

Tapi suatu saat akan ada yang mencoba, supaya yang hilang bisa diteemukan kembali. Bisa saja, hanya menelusurinya harus memakai dasar. Tapi yang menelusurinya banyak yang sok pintar dan sombong. dan bahkan berlebihan kalau bicara.

Suatu saat nanti akan banyak hal yang ditemui, sebagian-sebagian. Sebab terlanjur dilarang oleh Pemimpin Pengganti! Ada yang berani menelusuri terus menerus, tidak mengindahkan larangan, mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa.

Dialah Anak Gembala. Rumahnya di belakang sungai, pintunya setinggi batu, tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang. Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon.

Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.

Dengarkan! yang saat ini memusuhi kita, akan berkuasa hanya untuk sementara waktu.

Tanahnya kering padahal di pinggir sungai Cibantaeun dijadikan kandang kerbau kosong. Nah di situlah, sebuah nagara akan pecah, pecah oleh kerbau bule, yang digembalakan oleh orang yang tinggi dan memerintah di pusat kota.

semenjak itu, raja-raja dibelenggu. Kerbau bule memegang kendali, dan keturunan kita hanya jadi orang suruhan. Tapi kendali itu tak terasa sebab semuanya serba dipenuhi dan murah serta banyak pilihan.Semenjak itu, pekerjaan dikuasai monyet.

Suatu saat nanti keturunan kita akan ada yang sadar, tapi sadar seperti terbangun dari mimpi. Dari yang hilang dulu semakin banyak yang terbongkar. Tapi banyak yang tertukar sejarahnya, banyak yang dicuri bahkan dijual!
Keturunan kita banyak yang tidak tahu, bahwa jaman sudah berganti!

Pada saat itu geger di seluruh negara. Pintu dihancurkan oleh mereka para pemimpin, tapi pemimpin yang salah arah!Yang memerintah bersembunyi, pusat kota kosong, kerbau bule kabur.

Negara pecahan diserbu monyet! Keturunan kita enak tertawa, tapi tertawa yang terpotong, sebab ternyata, pasar habis oleh penyakit, sawah habis oleh penyakit, tempat padi habis oleh penyakit, kebun habis oleh penyakit, perempuan hamil oleh penyakit. Semuanya diserbu oleh penyakit. Keturunan kita takut oleh segala yang berbau penyakit. Semua alat digunakan untuk menyembuhkan penyakit sebab sudah semakin parah. Yang mengerjakannya masih bangsa sendiri.

Banyak yang mati kelaparan. Semenjak itu keturunan kita banyak yang berharap bisa bercocok tanam sambil sok tahu membuka lahan. mereka tidak sadar bahwa jaman sudah berganti cerita lagi.

Lalu sayup-sayup dari ujung laut utara terdengar gemuruh, burung menetaskan telur. Riuh seluruh bumi! Sementara di sini? Ramai oleh perang, saling menindas antar sesama. Penyakit bermunculan di sana-sini. Lalu keturunan kita mengamuk. Mengamuk tanpa aturan. Banyak yang mati tanpa dosa, jelas-jelas musuh dijadikan teman, yang jelas-jelas teman dijadikan musuh.

Mendadak banyak pemimpin dengan caranya sendiri. Yang bingung semakin bingung. Banyak anak kecil sudah menjadi bapa. Yang mengamuk tambah berkuasa, mengamuk tanpa pandang bulu. Yang Putih dihancurkan, yang Hitam diusir.

Kepulauan ini semakin kacau, sebab banyak yang mengamuk, tidak beda dengan tawon, hanya karena dirusak sarangnya. seluruh nusa dihancurkan dan dikejar.

Tetapi…ada yang menghentikan, yang menghentikan adalah orang sebrang.

Lalu berdiri lagi penguasa yang berasal dari orang biasa. Tapi memang keturunan penguasa dahulu kala dan ibunya adalah seorang putri Pulau Dewata. Karena jelas keturunan penguasa, penguasa baru susah dianiaya!

Semenjak itu berganti lagi jaman. Ganti jaman ganti cerita! Kapan? Tidak lama, setelah bulan muncul di siang hari, disusul oleh lewatnya komet yang terang benderang.

Di bekas negara kita, berdiri lagi sebuah negara. Negara di dalam negara dan pemimpinnya bukan keturunan Pajajaran.Lalu akan ada penguasa, tapi penguasa yang mendirikan benteng yang tidak boleh dibuka, yang mendirikan pintu yang tidak boleh ditutup, membuat pancuran ditengah jalan, memelihara elang dipohon beringin. Memang penguasa buta! Bukan buta pemaksa, tetapi buta tidak melihat, segala penyakit dan penderitaan, penjahat juga pencuri menggerogoti rakyat yang sudah susah. Sekalinya ada yang berani mengingatkan, yang diburu bukanlah penderitaan itu semua tetapi orang yang mengingatkannya.

Semakin maju semakin banyak penguasa yang buta tuli. memerintah sambil menyembah berhala. Lalu anak-anak muda salah pergaulan, aturan hanya menjadi bahan omongan, karena yang membuatnya bukan orang yang mengerti aturan itu sendiri.

Wajar saja bila kolam semuanya mengering, pertanian semuanya puso, bulir padi banyak yang diselewengkan, sebab yang berjanjinya banyak tukang bohong, semua diberangus janji-janji belaka, terlalu banyak orang pintar, tapi pintar kebelinger.

Pada saat itu datang pemuda berjanggut, datangnya memakai baju serba hitam sambil menyanding sarung tua. Membangunkan semua yang salah arah, mengingatkan pada yang lupa, tapi tidak dianggap.

Karena pintar kebelinger, maunya menang sendiri. Mereka tidak sadar, langit sudah memerah, asap mengepul dari perapian. Alih-alih dianggap, pemuda berjanggut ditangkap dimasukan kepenjara. Lalu mereka mengacak-ngacak tanah orang lain, beralasan mencari musuh tapi sebenarnya mereka sengaja membuat permusuhan.

Waspadalah! sebab mereka nanti akan melarang untuk menceritakan Pajajaran. Sebab takut ketahuan, bahwa mereka yang jadi gara-gara selama ini.

Penguasa yang buta, semakin hari semakin berkuasa melebihi kerbau bule, mereka tidak sadar jaman manusia sudah dikuasai oleh kelakuan hewan.

Kekuasaan penguasa buta tidak berlangsung lama, tapi karena sudah kelewatan menyengsarakan rakyat yang sudah berharap agar ada mukjizat datang untuk mereka.

Penguasa itu akan menjadi tumbal, tumbal untuk perbuatannya sendiri, kapan waktunya?

Nanti, saat munculnya anak gembala! di situ akan banyak huru-hara, yang bermula di satu daerah semakin lama semakin besar meluas di seluruh negara. yang tidak tahu menjadi gila dan ikut-ikutan menyerobot dan bertengkar. Dipimpin oleh pemuda gendut!

Sebabnya bertengkar? Memperebutkan tanah. Yang sudah punya ingin lebih, yang berhak meminta bagiannya. Hanya yang sadar pada diam, mereka hanya menonton tapi tetap terbawa-bawa.Yang bertengkar lalu terdiam dan sadar ternyata mereka memperebutkan pepesan kosong, sebab tanah sudah habis oleh mereka yang punya uang.

Para penguasa lalu menyusup, yang bertengkar ketakutan, ketakutan kehilangan negara, lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang.

Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné! Yang ditemui hanya gagak yang berkoar di dahan mati.

Dengarkan! jaman akan berganti lagi, tapi nanti, Setelah Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung. Ribut lagi seluruh bumi. Orang sunda dipanggil-panggil, orang sunda memaafkan.

Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati.Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu.

Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala. Silahkan pergi, ingat jangan menoleh kebelakang!

Comments»

1. , - 23 February 2010

siliwangi

Like

2. nurkalakalidasa - 23 February 2010

iya kk😀

Like

3. deni - 3 April 2010

ass…sya urang sunda asli bandung,dri smua crita itu apa itu asli dari pesan prabu siliwangi yg sudah di terjemah kan,dan klau benar apa ada tulisan nya?,atw sya bsa cari di situs mana?,haturnuhun pisan

Like

4. nurkalakalidasa - 3 April 2010

was.. teangan weh di google kang deni.. bayatak pisan…
poho euy, abdi mulung di belah mana..
mun asli apa heunteu mah duka atuh… da lain tina pemkab nyokot uga wangsit na..😀

Like

5. Arjuna - 15 April 2010

Nanti, saat munculnya anak gembala! di situ akan banyak huru-hara, yang bermula di satu daerah semakin lama semakin besar meluas di seluruh negara. yang tidak tahu menjadi gila dan ikut-ikutan menyerobot dan bertengkar. Dipimpin oleh pemuda gendut!

Sebabnya bertengkar? Memperebutkan tanah. Yang sudah punya ingin lebih, yang berhak meminta bagiannya. Hanya yang sadar pada diam, mereka hanya menonton tapi tetap terbawa-bawa.Yang bertengkar lalu terdiam dan sadar ternyata mereka memperebutkan pepesan kosong, sebab tanah sudah habis oleh mereka yang punya uang…..

Wah kalo baca ceritanya terus dicocokin sama kondisi sekarang….kayanya bocah angon udah muncul…kira-kira da dimana ya..??

Like

6. nurkalakalidasa - 15 April 2010
7. Maung Bandung - 17 April 2010

Kejadian aneh di beberapa makam, kerusuhan mulai timbul di mana2 secara sporadis, hujan meteor Lyrids selama 10 hari ( lihat UWS dan Jayabaya ), saya rasa ini tanda2 SP untuk memulai pekerjaannya yang nyata, Insya Allah Indonesia akan menyongsong masa kejayaannya. Amin

Like

8. nurkalakalidasa - 17 April 2010

@maung bandung
terima kasih infonya kk

Like

9. Biru langit - 28 May 2010

Mungkin kita2 ini termasuk dlm golongan orang2 yg kata siliwangi pinter keblinger, sok tau dlm menelusuri SP. Tapi santai aja, ini bukan zaman siliwangi yg absolut monarki, ini era SBY era demokrasi, bebas2 aja beropini asal punya etika. Gampang aja kalo mau menyelaraskan diri dgn SP, cukup pelajari dan amalkan akhlakul karimah, budi pekerti luhur. Karena dlm nasehatnya, jayabaya mengatakan bahwa orang yg berbudi luhur bisa menyamai derajat batara/dewa/malaikat. Juga dlm uga wangsit, dikatakan bahwa prabu siliwangi hanya mendatangi orang yg baik perangainya. Jadi itu tadi, kalo kita mau menyelaraskan diri dgn SP mudah bangeet caranya cukup dgn berakhlakul karimah/budi pekerti luhur/perangai baik. Yang tak bisa ditiru dari SP adalah perjalanan hidupnya, kesaktiannya dan ketampanannya. Muka2 pasaran yg pas2an kayak kita tak bisa menyaingi ketampanan SP yg digambarkan jayabaya seperti kresna arjuna, ketampanan yg unik dan klasik khas raja. Ini utak atik gatuk ku aja yg malam ni gak bisa tidur, jadi singgah dulu di blognnya mbah kopi, jangan masukin hati ya🙂

Like

10. nurkala kalidasa - 28 May 2010

@birulangit
terima kasih infonya kk 😀

Like

11. butuhpenjelasan - 6 June 2010

memang wajah khas raja tuh gimana kakak hehe…

Like

12. nurkala kalidasa - 7 June 2010

mari kita tunggu penjelasan dari biru langit😀

Like

13. Biru langit - 7 June 2010

Emang nggak tahu atau pura2 nggak tahu nich? Saya rasa kawan2 di sini lebih tau daripada saya, kalo saya hanya mengandalkan logika dan utak atik gatuk aja. Beda dgn kawan2 yg selain punya logika yg mumpuni juga memiliki ilmu terawangan/kemampuan paranormal. Tapi karena kang nurkala mempersilahkan saya ngomong, ya Ok lah kalo begitu. Saya hanya bisa ngasi contoh: Raden kusno alias Bung Karno dengan pak SBY. Sama2 ganteng dan wibawa kan? Tapi bung Karno lebih berkharisma punya daya magnetik kuat yg membuat rakyat terpesona memandangnya dan mendengarkan isi pidato beliau walaupun Bung Karno pidato sampe dua/tiga jam. Mungkin kawan2 pernah melihat berita tv dimana Pak Sby menegur salah satu menteri yg tertidur saat SBY pidato? Mohon maaf kalo saya membanding2kan, memang itulah yg paling mudah bagi saya, “Made Leader (Pemimpin hasil rekayasa politik)” takkan bisa menyaingi “Born Leader (pemimpin yg memiliki DNA pemimpin sejak lahir) ” . Itulah penjelasan saya, ibarat buah kelapa, hanya seperti kulitnya, kalo isinya Kawan2 lah yg lebih paham . .

Like

14. nurkala kalidasa - 7 June 2010

terima kasih infonya kk😀

Like

15. butuhpenjelasan - 7 June 2010

‘kata cewe yg kost di sebelah rumah, katanya ganteng itu relatif hehehe…
trus gimana tuh, kalo dihubungkn dgn SP,hehe,,,,,

Like

16. nurkala kalidasa - 7 June 2010

terima kasih atas infonya kk😀

Like

17. butuhpenjelasan - 10 June 2010

yoi sama-sama kakak hehe…

Like

18. nurkala kalidasa - 11 June 2010

hehe..😀😀😀

Like

19. internetleletgara-gara-gara'arielcuttari - 12 June 2010

hehehe….

Like

20. nurkala kalidasa - 12 June 2010

hehehehe.. 😛

Like

21. Biru langit - 13 June 2010

Haaahaa . .

Like

22. nurkala kalidasa - 13 June 2010

bwahahaha… 😀😀😀

Like

23. Biru langit - 14 June 2010

Kang nur coba terawang siapa yg jadi juara piala dunia?

Like

nurkala kalidasa - 14 June 2010

saya gakbisa terawang kk, cuman analisa..
berhubung zanetti dan cambiaso gak dibawa maradona, jadi gak semangat nonton piala dunia..
padahal seru banget kalau brazil sama belanda ketemu..
trus spanyol sama argentina…

kalau sekedar analisa sih, belanda 😀😀😀

Like

24. Biru langit - 14 June 2010

Oh ya ajak juga teman2 di blog eddy maen ke sini karena kemarin2 mereka ada yg membicarakan tentang pacar/istri Sp, kan kang nur ada topik yg ngebahas pendamping/istri SP jadi pas banget tuh . .

Like

nurkala kalidasa - 14 June 2010

malu ah kk, analisa saya kan kurang tajam 😀😀😀

Like

25. keindahan - 14 June 2010

@biru langit
Oh ya ajak juga teman2 di blog eddy maen ke sini karena kemarin2 mereka ada yg membicarakan tentang pacar/istri Sp, kan kang nur ada topik yg ngebahas pendamping/istri SP jadi pas banget tuh .

ia. saya juga stuju siapa tau saya juga pacar si sp😀

@kang nur

gpp lagi, namanya juga usaha, siapa tau anda benar, minta daftar blog2nya yang ngaku istri/pendamping sp yach. mau kenalan aja sama mereka

Like

nurkala kalidasa - 14 June 2010

maaf kk, saya tidak bisa memberikan nya…. di karenakan sesuatu dan lain hal…. 😀

selamat datang, semoga betah😀😀😀

Like

26. Biru langit - 14 June 2010

Emangnya ada ya cewek yg ngaku2 di blognya sebagai pacar/istri SP ?

Like

nurkala kalidasa - 14 June 2010

sepengetahuan saya ada beberapa kk 😀😀😀

Like

27. Biru langit - 15 June 2010

Kasi tau dunk kang, jadi pengen liat gimana cewek2 yg ngaku pacar/pendamping SP itu, siapa tau kita bisa menyelidiki SP dari mereka . .

Like

nurkala kalidasa - 15 June 2010

mohon maaf kk, saya tidak bisa memberikan informasi itu dikarenakan sesuatu dan lain hal…
lebih baik mereka sendiri yg memberitahukan identitas mereka, dengan salah satu cara koment di tulisan saya :

https://nurkalakalidasa.wordpress.com/2009/08/25/misteri-pendamping-satrio-piningit/
😀😀😀

Like

28. Biru langit - 15 June 2010

Mendingan kang nur ngundang/mancing mereka ngasi komen di “misteri pendamping SP” . .

Like

29. Biru langit - 15 June 2010

Maksud saya kang nur singgah ke blog mereka terus ngundang cewek2 itu untuk komen di blog ini di topik tsb . .

Like

nurkala kalidasa - 15 June 2010

sudah kk, mungkin ada beberapa yg sudah berkomentar di sini.. cuman memakai nama samaran…😀

Like

30. Adi hadi - 12 November 2010

Satu2nya dijawa yg daerahnya kaya cawan cm magelang, disebut magelang krn mahagelang(gelang besar). Nama lain cawan adalah pacethokan (yg dicethok legok kaya mangkok)

Like

31. Bayangan - 30 May 2011

Lebak Cawene ada didaerah provinsi sunda jawa barat, bukan jawa tengah maupun selatan… Wallahu’alam…

Like

32. Bayangan - 30 May 2011

Ralat sdkit Timur bkn selatan😀 hihihi..
Karena dalam teks jongko joyoboyo dijelaskan “org sunda dipanggil org sunda dimaafkan” …
Karena tulisan teks diatas pun berbahasa Sunda, maka sunda disini bkn kiasan, tetapi melainkan suku sunda yang sebenarnya…
menurut firasat saya mengatakan Lebak Cawene berada di Pulau Banten…
Wallahu’alam…🙂

Like

33. B-aok boda-S - 30 May 2011

hihihi….mantab lanjut kang…
kok urang sunda dimaafkan…punya salah naon nya…

salam….

Like

34. rupiah - 30 May 2011

lihatlah buniwangi lalu tataplah bandung seperti cawan mangkok besar
buniwangi adalah pesanggrahan para resi begawan dan datoek tempo dulu sebelum salakanagara
sebelum gunung sunda bitu
daerah itu bermata air dengan berjejer pohon bambu yang semu hijau segar muda….
namun itu akan nampak hanya dengan MATA JIWA…
ciwene
ci cai wene awewe perempuan
bukan berarti lembah suci perawan
lebak adalah satu bukit ciwene
karena eyang sri mengambil dari satu nama istrinya nama perempuan kinasihnya ken BUNIWANGI KENTRINGMANIK MAYANG SUNDA…

ORANG SUNDA DIPANGGIL PANGGIL
KARENA KALIAN SEMUA PADA GOBLOG..NANTI SAAT BENCANA MERAPI KEDUA BARU KALIAN SEMUA INGAT SATU NAMA ORANG SUNDA YANG KALIAN ANGGAP SOAK DAN GILA
LALU DIAPNNGILLAH
KARENA yang bisa meredakan itu semua hanya orang sunda
dan yang timbulnya bencana karena semua siluman dan leluhur tanpa jasad semua sama mikir saat sang sp mikir..diamanapun daerah manapunb
jika emosi..maka jin siluman jiwa leluhurpun murka

apakah masih juga tidak mengerti

makanya daripada semrawut
tanya langsung sama yang NGERAMAL
eyang sri atau ki semar badranaya sabdopalon nu noyogenggong..
jika kalian taksanggup

sudahlah diam..baca, dan renungkanlah saja

jangan kaya simelati yang merasa aku ini ingin pengakuan dengan memberi pertanyaan tentang nusantara
kalau mau ngedongeng datang saja ke juragan padrik sang muda yang sudah bisa dialog dengan para NABI???
atau datangi sang sekh yang mengarang BABD CARINGINKURUNG yang katanya sudah mampu melihat seluruh sejarah masa lalu?? masa depan pastilah bisa..

aneh aneh saja..

maklum banyak jin ditubuh ane jadi pada rebutan ikut nusuk hati, jadi yang diketik yang LEMPENG

yah begitulah…
jadi kubilang..hapuslah airmata??? st12 bukan sp 12 he he
wassalam

Like

35. JANGAN IRI PADA YESUS YANG BERUNTUNG - 26 February 2012

akan ada gemuruh di laut utara jawa, itu berarti suara gemuruh air tsunami di sepanjang pantai utara laut jawa

Like

36. turunan galuh,tarumanegara dan lombok - 12 August 2012

Pemuda berjanggut melambangkan para pemuda yang memelihara sunah rasulullah yaitu memiliki janggut, begitu pula tindaka nnya yang akan menegakkan keadilan.
Bocah gembala melambangkan sifat mengikuti ajaran nabi, karena semua nabi dididik Allah SWT dg menggembalakan kambing.

Like

37. Ratu Adil - 666 - 12 August 2012

Budak Angon yang tidak menggembalkan binatang tetapi kertas & pena adalah seorang pemberi peringatan yang muncul sebelum sebuah kota / bangsa / negeri / banyak negeri dibinasakan oleh Allah SWT karena dosa-dosa yang dibuat para penguasa & penduduknya. Hal seperti ini adalah sunatullah / hukum alam yang sudah lazim terjadi sejak zaman dahulu.

Like

38. Ratu Adil - 666 - 12 August 2012

Untuk saat ini menjelang kebinasaan besar-besaran di muka bumi karena 4/5 penduduk bumi kafir, peran ini telah dimainkan oleh Khalifah al Mahdi / 666 / Satrio Piningit yang juga Budak Angon. Merupakan keturunan keturunan ke 7 Prabu Siliwangi.

Like

39. Ratu Adil - 666 - 12 August 2012

Kakek nenek baik dari ayah / ibu dimakamkan di lereng sebelah timur selatan Gn Lawu. Termasuk golongan penduduk Jawa yang awalnya abangan / Islam KTP saja. Kemungkinan keturunan Prabu Siliwangi yang pergi ke timur bertemu keturunan Prabu Brawijaya yang banyak melarikan diri ke Gn Lawu karena tidak mau masuk Islam. Jadi wajar saja jika Budak Angon /Satrio Piningit / Khalifah al Mahdi / 666 / Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu menerima tongkat estafet kepemimpinan Prabu Siliwangi untuk mendirikan kembali Padjadjaran Baru: Daulah Khilafah Islam yang merupakan kebangkitan kembali Kekaisaran Atlantis yang melegenda & mendunia itu.

Like

40. Ratu Adil - 666 - 12 August 2012

Kembalinya masa kekhalifahan dengan manhaj kenabian sudah dinubuatkan oleh Nabi Muhamad SAW. Jadi jika ada orang Islam di Nusantara ini menentangnya pastilah orang munafik & akan berhadapan langsung dengan penghakiman langsung dari Allah SWT yang akan digelar di atas tanah Jawa. Bahwa Daulah Khilafah Islam bangkit kembali dari tanah Jawa adalah sesuatu hal yang harus disyukuri. Kondisi tanah Jawa saat ini termasuk negeri yang dikuasi mulkan jabriyan yaitu diktator yang memaksakan kehendak. Lha wong sudah tahu mayoritas penduduk Nusantara muslim koq menetapkan syariat Islam secara kafah dilarang. Konspirasi orang kafir & munafik inilah yang akan dihancurkan oleh Allah SWT secara total. Toleransi itu adalah memberikan kebebasan dalam menjalankan agama secara kafah. Dan orang Islam itu punya hukum pidana / perdata yang menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan secara kafah dan itu harus difasilitasi oleh negara. Orang-orang kafir jelas & nyata bersalah di Nusantara ini. Sedang mengenai Yahudi Bani Israil adalah bangsa penjahat, penipu, terkutuk alias bajingan ada diterangkan di Injil & Al Qur’an. Juga adalah kawan setan & golongan orang yang dimurkai Allah SWT.

Like

41. Ratu Adil - 666 - 12 August 2012

Jadi kalau ada orang Islam & Kristen & yang lain membela kepentingan Yahudi Bani Israil & kelompok besarnya maka itulah orang-orang yang sesat. Kalau nanti dibinasakan oleh Allah SWT dalam goro-goro di Nusantara ini termasuk dalam peristiwa Gempa 9.8 SR an & tsunami dahsyat di Jawa & Sumatra yang didahului oleh letusan Gn Gede + 7 gn + 3 gn, maka Ya jangan heran. Lha jadi orang koq mengikuti gol penjahat, penipu & orang-orang yang dimurkai & dikutuk Tuhan. Cobalah diperiksa apakah ada penduduk Bandung yang menjadi pengikut golongan sesat tersebut? Kalau ada , pantas saja Kota Bandung akan tenggelam jadi Danau. Golongan orang sesat = penumpuk dosa = mendatangkan sunatullah kebinasaan kota / bangsa / kaum / bahkan negeri.

Like

42. Gunawan - 20 August 2012

Kalo punya tanda,,,tahi lalat kaya panah,,,apa artinya ya ,,,kang,,,?

Like

43. Ratu Adil - 666 - 20 August 2012

Tanya saja pada yang punya he he he…. Saya bukan ahli tahi lalat. Tugas saya yang terpenting antara lain menginformasikan akan berdirinya Pajajaran Baru: Daulah Khilafah Islam di atas tanah Jawa dengan ijin & pertolongan Allah SWT. Dan diharapkan hanya orang-orang yang serius mendukung Daulah Khilafah Islam ini masuk sekitar 90 jutaan penduduk Jawa yang diselamatkan oleh Allah SWT. Lainnya dipindahkan saja ke alam barzah supaya tidak mengganggu perwujudan Bani Jawi sebagai umat Adil dan pilihan he he he….

Like

44. Gunawan - 20 August 2012

Saya orang sunda,,waktu kerusuhan jakarta,,era soehatro,,,orang tua cerita sama saya,,pada tahun 2000,,indonesia kekurangan beras(kalo menurut saya bener),, trus jakarta(indonesia) aka mengalami masa keemasa,setelah jakarta(indonesia) mengalami bencana yg lebih besar,,,apakah pemimpin indonesia orang jawa barat (suku sunda),,,,? menurut cerita ini,,,,?

Like

45. Ratu Adil - 666 - 22 August 2012

Sebaiknya anda mengacu pada ciri Budak Angon yang disampaikan Prabu Siliwangi. Budak Angon yang tidak menggembalkan hewan tetapi ranting dan sisa dedaunan = orang yang suka membuat tulisan tentunya yang berhubungan dengan akan munculnya Ratu Adil, goro-goro, sejarah masa lalu Nusantara yaitu Kekaisaran Atlantis sampai rencana mendirikan Pajajaran Baru. Dengan memperhatikan kebenaran yang hak saat ini yaitu yang dinyatakan oleh Allah SWT sah berlaku saat ini yaitu Al Qur’an, Sunah Rasul Nabi Muhamad SAW kemudian dilengkapi oleh Jongko Joyoboyo, Ramalan Sabdo Palon & Ronggowarsito, Uga Wangsit Siliwangi, Ramalan Nostradamus, Ramalan Suku Maya maka diketahuilah bahwa di tanah Jawa nanti akan berdiri Pajajaran Baru: Daulah Khilafah Islam yang kelak akan menjadi kekuasaan yang mendunia melanjutkan kembali Kekaisaran Atlantis yang sangat melegenda dan mendunia. Secara tidak sengaja peran Budak Angon saya mainkan dengan debut awal sebagai seorang pemberi peringatan sejak bulan Desember 2005. Sejak saat itu secara berkelanjutan tulisan-tulisan saya muncul bercerita berbagai hal al tentang terpecahnya pulau Jawa menjadi 3 (al peta pecahannya), kehancuran Amerika Serikat (menjelaskan nubuat Nabi Yahya / Yohanes dalam Injil Wahyu sekaligus mengukuhkan posisi saya sebagai 666). Setelah 40 bulan menyampaikan rangkaian peringatan itu datanglah komet Lulin yang berwarna hijau nan cantik mendekati bumi yang pengungkapan tabir perisitiwanya menjelaskan saya diangkat menjadi Khalifah Allah SWT, Khalifah al Mahdi. Kemudian 4 Juli 2009 sebagian kota Washington DC tenggelam jadi Danau, disusul pusat kota Chicago & daerah terbangun di sekitarnya tenggelam menjadi bagian dari Danau Michigan pada 15 Agustus 2009, daratan utama Singapura tenggelam jadi laut beserta 4 juta penduduknya pada 30 Mei 2010. Bandara Ben Gurion beserta 11 kota di Israil di tepi laut Mediterania tenggelam jadi teluk-teluk pada 13-15 Agustus 2010. Semua peristiwa itu juga dimaksudkan bahwa klaim saya telah diangkat sebagai Khalifah al Mahdi, Khalifah Allah SWT saat ini di muka bumi benar adanya. Selanjutnya Oktober 2010 Gunung Merapi meletus dengan asap membentuk gambar Petruk = Sabdo Palon yang diiringi letusan Gunung Bromo = Naya Genggong. Ini memenuhi Jongko Joyoboyo bahwa kemunculan Satrio Piningit diiringi Sabdo Palon & Naya Genggong.Karena keistimewaan / mu’jizat Satrio Piningit terjadi di luar negeri, maka banyak orang asing justru sudah yakin dengan kemunculan Satrio Piningit ini yang kelak akan menjadi Ratu Adil. Untuk mu’jizat-mu’jizat Satrio Piningit di tanah Jawa ditunggu saja tanggal mainnya, pasti akan sangat menarik he he he …..

Like

46. Sandi Kaladia - 3 January 2013

Welcome to the world reformers.
I tried updating from the other side.
I will give a warning to countries giant, who committed the crime world.

TRISULA WEDA is SUPER STRENGTH, to PARALYZE GIANT STATE CRIME.
STATE SUPER POWER, HAVE ANY ASSUMPTION CAN DO.
DO NOT BE AFRAID. I AM COMING TO CANCEL THE THEORY OF SUPER POWER COUNTRIES.
THIS CONCEPT “TRISULA WEDA” WILL OPEN A NEW WORLD.

Open the human mind to understand the nature of life that is inseparable from the existence of the universe is the duty of the “New Man”.
Sandi Kaladia come stunned World. I was a “New Man”

That might be a big surprising news, that the universe, in the body of God.
All life is in God’s body, therefore the Lord able to feel everything that happens in the body.
Sure. Excavation of Philosophy, from Sandi Kaladia: It is shocking the World.
You think having the distance with God? You think life outside the body of the Lord? Be careful to kufr.

2013 will be universally understood, that our lives are in God’s body.
If we have been convinced that life is in God’s body, then all the lies would be revealed.
On human beings full of mystery. It was there that God’s many secrets.
If someone has found itself, it will be understood the existence of God.

TRY TO THINK, THE SECRET OF THREE ELEMENTS of DEVINITY JOIN TO BE ONE (Trisula Weda):
1)Water comes from “ACINING~CAI” is a supernatural element. Element of divinity.
2)Land comes from “ACINING~TANEUH” is a supernatural element. Element of divinity.
3)Fire comes from “ACINING~SEUNEU” is a supernatural element. Element of divinity.
1+2+3) The air is “SAJATINING~HUDARA” is a supernatural authenticity. Divine authenticity.

All forecasts are engineering science capabilities. This situation can be realized by anyone who has reached such dimensions. It is unfortunate that they stigmatize natural disaster, when in fact it is a super engineering. But do not be arrogant I will thwart all prophecy.

I say to everyone, that everyone in the body of God, therefore, must be safe and not get hurt, but if it’s a kind of disorder cancer, I would definitely destroy, to be a lesson.
I will alert the giant state and its crimes against humanity. Hurry up you’re all doing good, and abstain from evil.
Do not until you receive a fatal consequence of your crime. We will forgive you.

Please wake peace with love.
PLEASE, FIX THIS LIFE WITH LOVE ::

‘Bridge of Love’ will be a liaison trip, meeting someone with God.
‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Humanity’ to the ‘Taste of Divinity’.
‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Divinity’ to the ‘Taste of Caring’.
‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Caring’ to the ‘Sense of Belonging’.
‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Belonging’ to the ‘Sense of Maintaining’.
‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Maintaining’ to the ‘Sense of Glorifying’.
‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Glorifying’ to the ‘Sense of Devotion’.
‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Devotion’ to the ‘Sense of Truth’.
‘Bridge of Love’ can enhance meaning: From the ‘Sense of Truth’ to the ‘Sense of Absolute’.

Bandung
Sandi Kaladia

Like

47. Sandi Kaladia - 3 January 2013

‘RATU ADIL’ IS A WORLD LEADER, APPEARS IN THE CENTER OF THE EARTH, ‘PARAHYANGAN’
(Lebak Cawene is Parahyngan middle, which is a bowl-shaped land)
‘RATU ADIL’ FROM WHERE, DO NOT BE A PROBLEM.

RATU ADIL║True Leader, came up with the approval of God. spoke very “magical” and energetic.
RATU ADIL║True Leader, came very confidential, as presented by the power of God
RATU ADIL║True Leader, came to fix the lives of the people, who have been ravaged.
RATU ADIL║True Leader, arrived with a certainty, for justice and the welfare of his people.
RATU ADIL║True Leader, arrived with the symbol of philosophy, in accordance with the provisions of his Lord.
RATU ADIL║True Leader, arrived with a secret philosophy, unloaded to a value of nature, becomes a true consciousness.
RATU ADIL║True Leader, came not from the crowd and the arena of power ambitions.
RATU ADIL║True Leader, comes to dealing with serious obstacles, but it will be passed without getting hurt.
RATU ADIL║True Leader, came out from the conspiracy and engineering imaging.
RATU ADIL║True Leader, arrived with his own system, to change the existing system, towards a system of nature.
RATU ADIL║True Leader, came very surprising, because the leader was not understood by many people.
RATU ADIL║True Leader, came itself naturally, now present, but not known who it was.
RATU ADIL║True Leader, came gild force for every human being, for the sake of nation and state.
RATU ADIL║True Leader, came with terrible force, which is respected by the whole world.
RATU ADIL║True Leader, came to quell the feud due to incitement.
RATU ADIL║True Leader, came without an opponent, because no one could beat him.
RATU ADIL║True leader, came to conquer wrath, without people feeling defeated.
RATU ADIL║True leader, came up with did not have enemies, because not to seek the enemy.
RATU ADIL║True leader, arrived with a message of motherhood, to fulfill the longings and hopes of its people.
RATU ADIL║True leader, came to liberate the individual citizens of the difficulties of life.
RATU ADIL║True leader, arrived with the divine blessing, to liberate people from exploitation.
RATU ADIL║True leader, did not come to judge the result, but to fix the cause.
RATU ADIL║True leader, comes then back away, after the entire plan can be realized.
RATU ADIL║True leader, came and went, accompanied by longing and happiness of all mankind.
RATU ADIL║True leader, is a long-awaited leader of the past until now and they believe, will now be present.

Bandung, 1/1/2013
Sandi Kaladia

Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung Bandung

Like

48. RDBN - 4 January 2013

Jadi sekarang maunya kang Sandi Kaladia apa kah? salam fr. A.S

Like

49. mangmaung - 4 January 2013

akhirnya sangkuriang nagih janji bandung kelem sumedang jaya
pajajaran anyar-siliwangi9

Like

50. arya kasep gumilang - 2 December 2014

ges datang mangsana pajajaran hudang dei….tah persib contoh na

Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: