jump to navigation

memecahkan misteri wangsit siliwangi memperkokoh rasa cinta tanah air 30 October 2009

Posted by nurkalakalidasa in Uncategorized.
Tags: , , , , ,
trackback

Aya nu wani ngoréhan terus terus, teu ngahiding ka panglarang; ngoréhan bari ngalawan, ngalawan sabari seuri. Nyaéta budak angon; imahna di birit leuwi, pantona batu satangtungeun, kahieuman ku handeuleum, karimbunan ku hanjuang. Ari ngangonna? Lain kebo lain embé, lain méong lain banténg, tapi kalakay jeung tutunggul. Inyana jongjon ngorehan, ngumpulkeun anu kapanggih. Sabagian disumputkeun, sabab acan wayah ngalalakonkeun. Engke mun geus wayah jeung mangsana, baris loba nu kabuka jeung raréang ménta dilalakonkeun. Tapi, mudu ngalaman loba lalakon, anggeus nyorang: undur jaman datang jaman, saban jaman mawa lalakon. Lilana saban jaman, sarua jeung waktuna nyukma, ngusumah jeung nitis, laju nitis dipinda sukma.

Ada yang berani menelusuri terus menerus, tidak mengindahkan larangan, mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa. Dialah Anak Gembala. Rumahnya di belakang sungai, pintunya setinggi batu, tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang. Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui. Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.

Data:
– hanjuang = pohon yg daunnya berwarna merah marun juga biasa digunakan pada acara nadran syeh abdul qadir jaelani.

Analisa:
– rumah sp dibelakang sungai, dimana rumahnya dirimbuni (banyak) haandeleum dan hanjuang.
– sp menggembalakan tutunggul dan kalakay memiliki makna setiap pengembala baik kerbau, banteng atau apapun itu tau pasti apa yang digembalakannya dan tidak mungkin tertukar (moal pahili).
– berarti pemimpin yang mencari yang dipimpin (punakawannya). Berarti beliau dilengkapi alat pendeteksi untuk mengetahui sejatinya seseorang. Berhubungan dengan bait jaya baya 166 = “tidak mau dihormati orang se tanah Jawa tetapi hanya memilih beberapa saja”.
– Jadi selama piningit, beliau mengumpulkan dan mencari punakawannya (asuhannya), lalu dididik sehingga menjadi perwira perang.
– Sabagian disumputkeun, sabab acan wayah ngalalakonkeun. Engke mun geus wayah jeung mangsana, baris loba nu kabuka jeung raréang ménta dilalakonkeun = memiliki makna ada beberapa sosok asuhan yang hanya dipantau sp, tetapi belum saatnya ditegur. Jika sudah waktunya, sepertinya banyak yang akan menghadap sp untuk menjalankan tugas masing-masing. Dan mereka termasuk “orang tua”(yang sudah banyak menjalani lakon).
– berarti bisa dipastikan, selama masa dipingit sp sudah membuka jatidirinya terhadap beberapa manusia. Berhubungan dengan ramalan jayabaya 171 yang berbunyi: ” ada manusia yang bisa bertemu tapi ada manusia yang belum saatnya”.

*adapun jika tutunggul dan kalakay diartikan sebagai sejarah diri sp:
– berarti beliau mengumpulkan sejarah dirinya.
– disebutkan pada ramalan jayabaya beliau adalah titisan arjuna (sepertinya sejarah yang rumit karena jika di usut, sebelum arjuna dan sesudah arjuna hingga sekarang pastilah memusingkan).
– setelah menemukan sejarah dirinya (lakon yang pernah dijalani) beliau menjalankan lagi tetapi dirapel dalam satu masa (lakon semua zaman dilakukan dalam 1 sosok sp). Tetapi ada sebagian lakon yang masih disembunyikan, karena belum waktunya dilakonkan (mungkin lakon pangeran perang yang ada pada ramalan jayabaya).
– Lilana saban jaman, sarua jeung waktuna nyukma, ngusumah jeung nitis, laju nitis dipinda sukma = memiliki arti sp menitis pada setiap zaman, sepertinya lakonnya serupa. Bisa disebut pangeran perang (yang pasti terkenal). Atau pemimpin yang adil. Mungkinkah sejati sp = sejati nabi muhammad? Karena memiliki kesamaan dalam peran, wallahualam. Ataupun mungkin jayabaya, siliwangi dll. mungkin bisa dihubungkan dengan nostradamus yang berbunyi: “kedatangannya sangat dinanti, tetapi dia tidak akan muncul lagi di eropa”. Berarti dulu sp juga di eropa jadi pangeran perang, raja arthurkah? Atau tokoh braveheart? Atau D’artagnan dan tiga musketer?. Nampaknya semua memiliki kesamaan yaitu sama-sama pangeran perang dan memiliki pedang sebagai ciri khas. mungkin anda pernah mendengar rumor tentang seorang pengusaha inisial TW, yang mencari tiga benda ingin dibeli dengan harga tinggi yaitu: samurai, giok, bambu temu ruas tetapi tentu tidak akan mungkin jadi. Mungkin samurai yang disebutkan itu bukan seperti kita ketahui dari jepang. Melainkan sebuah pedang yang bisa jadi ikat pinggang saking lenturnya. Pedang ini memiliki ketajaman yang sangat luar biasa mampu membelah apapun. Pedang ini memiliki simbol bintang 7. memiliki berbagai nama seperti: kam-kam, zulfikar, excalibur dll. Jadi zulfikar yang berhiaskan permata itu bohong, nabi seorang yang sederhana. Perihal arthur dengan excalibur di inggris, mungkin ada kaitan dengan pangeran william yang datang berkunjung ke bej tahun 2007 dan jogja (silahkan mengkaji bagi yang paham). Perihal giok dan bambu temu ruas sepertinya tidak usah dibahas😀 kalo bener berarti kita (wni) ketinggalan jauh tuh. “mereka” lebih dahulu mengetahui lalu ambil tindakan untuk mencegah. Hayo ngaku deh jangan pada munafik, oknum sesepuh banyak yang ikut terlibat dalam “bisnis” ini. Duitnya em-em an loh. Dasar maruk, emang pada bego semua (oknum), logika ditinggalin, nafsu aja diikutin!!!!! (keenakan sujud , lupa ruku lupa berdiri = tandanya kening hitam = celaka, awas tertipu penampilan)
– jika sp bersenjatakan pedang maka berhubungan dengan nostradamus: “ia (man from the east) akan memimpin dengan sepotong besi (pedang)
– jika pemiliknya ada di nusantara maka begitu juga pedangnya (silahkan dicek kebenarannya)
– jika benar sp banyak lakonnya, berarti ada kaitan ke kalimat: “manusianya satu, maqamnya ngejuta”. Atau: “sewu sawiji”.

Engké, mun geus témbong budak angon! Ti dinya loba nu ribut, ti dapur laju salembur, ti lembur jadi sanagara! Nu barodo jaradi gélo marantuan nu garelut, dikokolotan ku budak buncireung! Matakna garelut? Marebutkeun warisan. Nu hawek hayang loba; nu boga hak marénta bagianana. Ngan nu aréling caricing. Arinyana mah ngalalajoan. Tapi kabarérang.

Nanti, saat munculnya anak gembala! di situ akan banyak huru-hara, yang bermula di satu daerah semakin lama semakin besar meluas di seluruh negara. yang tidak tahu menjadi gila dan ikut-ikutan menyerobot dan bertengkar. Dipimpin oleh pemuda gendut! Sebabnya bertengkar? Memperebutkan tanah. Yang sudah punya ingin lebih, yang berhak meminta bagiannya. Hanya yang sadar pada diam, mereka hanya menonton tapi tetap terbawa-bawa.

Data:
– pemuda gendut = orang yang rakus akan dunia (sifatnya berlebihan bisa juga diartikan dajjal).

Analisa:
– bait ini menggambarkan saat kemunculan sp. Dimana terdapat huru-hara di seluruh nusantara.
– jika huru-haranya besar, berarti saat itu sistim pemerintahan lumpuh. mungkin sesuai dengan tanda gunung meletus yang disusul 7 gunung. dalam skala besar, huru-hara belumlah terjadi.
– pada saat huru-hara tersebut munculah pemimpin-pemimpin organisasi pemusatan massa yang ingin berebut kekuasaan (menjadi pemimpin di tanah warisan leluhur). Mungkin disinilah negara ini pecah menjadi beberapa wilayah kekuasaan.
– perlu diperhatikan, yang eling (sadar) pun ikut terbawa walaupun pada awalnya hanya menjadi penonton. Mungkin pada saat itu terjadi, sebaiknya kita tidak menonton dan diam dirumah. Mungkin berkaitan dengan hadits yang berbunyi: “pada saat subuh terdengar suara yang menggelegar (huru-hara), jika itu terjadi segeralah bersembunyi dan tutup pintu jendela rapat-rapat (jgn menonton). Jika ya berarti sp = imam mahdi. Berhubungan dengan ramalan jayabaya : “kemunculan putera batara indra berbarengan dengan batara surya (pada wsktu subuh).

Nu garelut laju rareureuh; laju kakara arengeuh; kabéh gé taya nu meunang bagian. Sabab warisan sakabéh béak, béakna ku nu nyarekel gadéan. Buta-buta laju nyarusup, nu garelut jadi kareueung, sarieuneun ditempuhkeun leungitna nagara. Laju naréangan budak angon, nu saungna di birit leuwi nu pantona batu satangtung, nu dihateup ku handeuleum ditihangan ku hanjuang. Naréanganana budak tumbal. sejana dék marénta tumbal. Tapi, budak angon enggeus euweuh, geus narindak babarengan jeung budak anu janggotan; geus mariang pindah ngababakan, parindah ka Lebak Cawéné! Nu kasampak ngan kari gagak, keur ngelak dina tutunggul.

Yang bertengkar lalu terdiam dan sadar ternyata mereka memperebutkan pepesan kosong, sebab tanah sudah habis oleh mereka yang punya uang. Para penguasa lalu menyusup, yang bertengkar ketakutan, ketakutan kehilangan negara, lalu mereka mencari anak gembala, yang rumahnya di ujung sungai yang pintunya setinggi batu, yang rimbun oleh pohon handeuleum dan hanjuang. Semua mencari tumbal, tapi pemuda gembala sudah tidak ada, sudah pergi bersama pemuda berjanggut, pergi membuka lahan baru di Lebak Cawéné! Yang ditemui hanya gagak yang berkoar di dahan mati

Data:
– buta-buta = negara super power.
– lebak cawene = ???
– Gagak berkoar didahan mati = tidak ada kehidupan.
Analisa:
– tentulah pemenangnya dalam huru-hara adalah pihak yang ditunggangi oleh pihak asing. Pihak asingpun memasuki nusantara (mungkin amerika dengan dalih pasukan keamanan dlsb. Yang pasti semua pihak asing yg mendalangi kerusuhan inilah yang akan diserang sp seorang diri = ngurug tanpa bolo. Jika kita hubungkan dengan nostradamus, tampaknya perancis termasuk.. Ha.. Ha.. Ketahuan deh😀 ). seperti kita lihat pada saat ini, banyak organisasi massa yang ditunggangi oleh pihak asing. WASPADALAH.
– nampaknya pemusatan massal tersebut dikhianati oleh pihak asing (sepertinya dijanjikan untuk memimpin negara), lalu pihak asing mengambil alih kekuasaan mungkin dengan nama pbb/nato.
– lalu timbulah rasa nasionalis pemusatan massa (yang kepaksa, mungkin menjelaskan kenapa sp pilih-pilih sapa dalam jayabaya) tersebut. Menjelaskan bahwa saat itu mereka mencari sosok sp, untuk menolong mereka tetapi setelah rumah sp berikut sosoknya, sp telah pergi ke lebak cawene dan membuka lahan disana (budak janggotan entah kenapa sudah tidak dipenjara).
– rumah sp saat itu sudah kosong.

Daréngékeun! Jaman bakal ganti deui. tapi engké, lamun Gunung Gedé anggeus bitu, disusul ku tujuh gunung. Génjlong deui sajajagat. Urang Sunda disarambat; urang Sunda ngahampura. Hadé deui sakabéhanana. Sanagara sahiji deui. Nusa Jaya, jaya deui; sabab ngadeg ratu adil; ratu adil nu sajati.

Dengarkan! jaman akan berganti lagi, tapi nanti, Setelah Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung. Ribut lagi seluruh bumi. Orang sunda dipanggil-panggil, orang sunda memaafkan. Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati.

Analisa:
– disebutkan jaman akan berganti lagi, berarti saat kisruh tersebut bisa tahunan.
– sp akan muncul diawali gunung gede (kerakatau) meletus disusul tujuh gunung yang menyebabkan genjlong sejagad. Efeknya bukan hanya diindonesia. Tentunya siang juga bisa gelap karena ketutup debu gunung tersebut. Bisa juga terjadi tsunami.
– tampaknya sosok sp yang berdarah sunda di pangil-panggil (dibutuhkan) oleh semua wni. Beliau memaafkan kejadian terdahulu (tersurat dan tersirat) sp memimpin negara lalu negara berkedaulatan kembali dan nusa jaya lagi (proses awal menuju mercusuar dunia). Saat ini sp sudah bermetamorfosa menjadi ratu adil. Ratu adil sejati (pahami masing-masing)

Tapi ratu saha? Ti mana asalna éta ratu? Engké ogé dia nyaraho. Ayeuna mah, siar ku dia éta budak angon! Jig geura narindak! Tapi, ulah ngalieuk ka tukang!

Tapi ratu siapa? darimana asalnya sang ratu? Nanti juga kalian akan tahu. Sekarang, cari oleh kalian pemuda gembala. Silahkan pergi, ingat jangan menoleh kebelakang!

Analisa:
– prabu siliwangi menyuruh kita untuk mencari sosok sp. Tentulah terlebih dahulu kita harus mengetahui ciri-cirinya. berarti kita harus membaca naskah leluhur seperti jayabaya dan wangsit siliwangi ini. Sehingga kita termasuk makhluk yang eling dan waspada (eling lan waspada- jayabaya 172)

Catatan:
– saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam mengartikan. jika ada yang kurang silahkan untuk menambahkan.

– saya berharap kadhang, sedulur, semua pembaca mudah memahami naskah leluhur (orang tua) kita, yang telah mengingatkan kita agar selalu sadar dan waspada pada saat puncak kekacauan, yaitu saat ini. sejarah kita telah diacak-acak. Banyak oknum yang telah memperjual-belikan naskah-naskah leluhur. banyak yang kehilangan jati dirinya, hilang rasa nasionalis. Nasionalis hanya sampai sebatas ucapan. budaya barat (eropa-arab) seperti cara berpakaian, gaya hidup yang tidak pantas, diterapkan di nusantara ini.
Marilah kita berusaha untuk menjadi satrio piningit untuk diri kita sendiri dan saling berbagi pengetahuan tentang satrio piningit, memperkuat persatuan, kendalikan ego kita untuk merasa yang paling benar, hilangkan Sukuisme. Satu nusa satu bangsa, mari bersatu menuju indonesia jaya. “Bhineka tunggal ika”

Comments»

1. Ipik - 5 November 2009

Hebat,abdi hyg neuleuman!

Like

2. nurkalakalidasa - 5 November 2009

hihihi… terima kasih kk.
jangan dalem-dalem yah

Like

3. Bima - 6 November 2009

Nusantara tetap jaya!
Susah senang tetap bersama…!

Like

4. nurkalakalidasa - 6 November 2009

iya kk, jangan senang sendiri…🙂

Like

5. tedy - 9 November 2009

Sae pisan Kang

Like

6. nurkalakalidasa - 9 November 2009

terima kasih, kang tedy🙂

Like

7. Sukma Alam Brata Wijaya - 12 November 2009

ngiring nambihan ah…..
numutkeun ramalan jayabaya, yen sp teh teu tebih sahandapeun gunung parahu ( tangkuban parahu ??? ) satria pinandita……..

Like

8. nurkalakalidasa - 12 November 2009

@kang sukma:
gunung perahu mungkin juga gunung yang ada di atas laut. (kerakatau)

bebas nambahin kang😀

Like

9. Alim bahri amir - 15 November 2009

Punten kan 2014 teu acan satria piningit, engke keturunannana.

Like

10. nurkalakalidasa - 15 November 2009

@ kang alim:
di wangsit siliwangi tidak disebutkan tahun.
terima kasih untuk infonya🙂

Like

11. raja phandita - 15 November 2009

assalamualaikum…..
terutama yang punya blog..and bang nurkalakalidasa masih ingat di blognya mas much??????
bismillah….
kepada semua saudara-saudara sekalian , izinkan aku berbagi kisah dan pendalaman tentang SP/Ratu Adil..baik berdasarkan uga wangsit siliwangi , musara joyoboyo maupun sangkuriang nagih janji …
semoga ada pencerahan….untuk kita semua..
Dalam uga wangsit siliwangi point pentingnya adalah manakala eyang siliwangi memberikan wejangan kepada keluarganya,wadyabaladnya dan rakyatnya..untuk memilih jalan mereka masing-masing serta menerangkan perjalanan nusantara hingga jaya nusantara dengan munculnya Ratu Adil / SP dalam sisi JOYOBOYO ?
korelasi antara uga wangsit siliwangi serta musara joyoboyo sama walaupun berbeda bahasa,maknanya sama menerangkan kala kelak jaman nusantara akan aman jika ratu adil/Sp hadir di bumi nusantara.
dalam pencarian ratu adil/Sp uga siliwangi memberikan siloka carilah bocah angon dan janggutan kalau dalam joyoboyo sabdopalon noyogenggong/semar kuncung/ismaya/kudapawana badranaya.
siliwangi menerangkan keberadaan lebak ciwene, ini point penting yang menunjukkan bocah angon serta budak janggutan ada dilebak ciwene..
ari lebak/lembah/pegunungan/bukit…ciwene/perempuan /awewe/wanoja/female…

dari 3 istri eyang sri baduga siliwangi, kerajaan pajajaran diteruskan oleh Surawisesa/guru gantangan putranya dengan istri ..mayang sunda/kentring manik/nyiken buniwangi…

kemudian kerajaan padjajaran terakhir dipegang oleh eyang suryakancana/pucuk umun.

dilembang-bandung..ada pesanggrahan namanya..pesanggrahan BUNIWANGI..diambil dari nama bunda eyang surawisesa nyiken buniwangi..
lebak ciwene adalah siloka/penafsirannya bisa bias..lebak ciwene adalah Lembah BUNIAWANGI…
keberadaan lembah buniwangi berada di bawah gunung tangkuban perahu…seperti sabdo palon bilang dibawah kaki tangkuan perahu…..
jika gunung gede jeng tujuh gunung liana meletus tah eta geus mangsana/sudah waktunya nusantara jaya..pajajaran kembali….
gunung gede yang dimaksud adalah benar gunung gede pangrango…..jangan asal.
di geroan kunu dek kawin digunung halimun/gunung tangkuban perahu adalah gunung halimun, bkan yang dibogor…SP belum kawin…..
ada satu kisah nyata..anda boleh percaya silahkan tidak juga terserah anda…
ditahun 2007 aku sowan kebandung…asli lembang namun merantau kecirebon.
aku berbincang dengan kakaknya kakek…
aku : kek..kalau buniwangi itu tempat apa..
kakek : buniwangi adalah pesanggrahan/makam kermat dari eyang surawisesa..
aku : siapa wisesa itu
kakek : wisesa itu adalah karuhun urang , urang turunan ti dia, eyang wisesa putrana ratu/raja pajajaran ..rajana eyang siliwangi..
aku : emang kerajaannya masih ada..
kakek : masih, sampai sekarangpun ADA..
aku : dimana kek, bisa ga kita kesana..
kakek : di gunung gede pangrango, bisa kita kesana, karena kita turunan dari sana..jang kita turunan menak..sing hade basa boh laku lampah…

kemudian aku disuruh sowan kebuniwangi….
paling 30 menit dari desaku…
saat aku sampai..gelap terasa walau saat itu masih sekitar jam 3an..aku hanya sebentar…
setelah dari sana jalur dago bandung aku langsung pulang kecirebon..
jam 8 malam aku sampai dirumah..aku nonoton RCTI..mau lihat mbah marijan digunung merapi yang sedang meletus..
aku terperangah..saat ada selingan berita…bahwa terjadi kejadian aneh , monyet dan binatang pada turun gunung di gunung pangrango, seperti akan terjadi fenomena akan meletus…
weleh aku kaget..serasa ada kontak….
nah loh….
aku belum sempet kesana lagi..
kayanya akan terjadi meletus mungkin jika aku ke buniwangi lagi..ahhhh.
sebenarnya SP adalah manusia biasa, turunan ke 7 siliwangi, yang megang amarosullillah amanahnya para rosul , yang mampu menembus seluruh nur mukzizat setiap nabi, yang memiliki pasukan sirrulloh…sirrulloh adalah bukan pusaka atau senjata, manusia atau jin melainkan nurnya ayat dan manzilah alqur’an…
………….jika anda pernah/punya kerabat keraton cirebon…mungkin kenaldengan elang rama..tanya padanya tentang sangkuriang nagih jani, bandung kelem sumedang jaya………
isnya alloh saudara-saudara…bentar lagi
aku sendiri akan ke buniwangi..akupun penasaran..
karena ada 2 paranormal cirebon yang mengatakan sama walaupun mereka berbeda..dan tak saling kenal..
yang pertama dari gunung ciremai…dia mengatakan kepada saya ” Anda akan dikasih kepercayaan besar mengenai ummat..memang para sepuh kasihan melihat anda seperti ini, namun amanah ini tidak dapat diubah lagi, anda sudah dinobatkan namun belum dilantik….yang mengiringi anda adalah nabiyulloh isa almasih…”
Yang kedua paranormal yang pernah diangkat anak?masih kerabat kraton kasepuhan…Dia mengatakan sama ” anda akan diberikan kepercayaan besar berkenanaan dengan ummat…ada tiga point penting yakni TASBIH , JURUDAMAI DAN UMMAT…
silahkan telaah sendiri bro….”
terlepas dari istilah SP maupun Ratu adil…
insya alloh jika amanah itu memang harus aku emban..kalian semua jangan khawatir..
walau aku turunan siliwangi yang terkenal gagah berani namun tetap silih asah,asih,asuh kasasama….
akan aku bujuk seluruh sepuh senusantara..agar memberikan bantuan bagi nusantara bagi seluruh umat baik islam, budha dan hindu, nasrani, kejawen,sunda buhun , maupun kepercayaan lainnya..semoga sesepuh semua mau membukakan seluruh harta yang terpendam , baik yang tertutup ghoib maupun tertanam bumi pertiwi demi kesejahteraan rakyat…baik UB, emas lantakan , berlian dan sebagainya…..
karena seluruh pemegang amanah jawa menanti..terbukanya kunci ternyata dari cirebon…..baik dari banten, bogor, cirebon seluruh jawa…
dengan nama Alloh terlepas dari ujub ria..
jika memang aku harus memegang amanah seperti takdirku….insya alloh sesuai kadarku..aku akan membuat nusantara jaya…
anda sekalian boleh menganggap aku gila, atau sombong…
tidak…tidak demikian.

doakan saja…..sejahtera semua…
wassalam


dia mengatakan..diantara keturunan siliwangi…

Like

dimas - 11 April 2011

anda siapa bolehkah kita kenalan saya laksanaharta 081393785859, sangat tertarik dengan cerita anda terutama seorang yg meremal anda di wilayah gunung ceremai tersebut siapakah nama orang tersebut atau idenditas saya bisa dapatkan.trim

Like

12. nurkalakalidasa - 15 November 2009

iya deh, mau ngaku sp, ketemu sp, mimpi ketemu sp, naksir sp, pokoknya buebasss…. bass…basss….🙂

Like

13. Pangeran Perang - 16 December 2009

hehehehhhe…….kalau mau jadi SP jgn ngetik di Internet bro, kalau menemukan hal2 yang ghoib gak usah diceritakan di internet, cukuplah anda dan Allah SWT yang Maha Mengetahui, manusia Diangkat jadi Rasul, Nabi, Waliyullah….itu dirinya tdk pernah mengatakan secara langsung tanpa Izin dr Allah SWT, untuk tingkat Rasul dan Nabi memang trs terang dpn umat krn mengemban misi u perbaikan Akhlak dan ketauhidan Allah SWT. nah u tingkat waliyullah..hanya para wali dan diri sendiri yang tahu, lagi pula para wali tidak pernah mengumumkan bhwa aku wali dsb, hanya krn karomahnya akhirnya semua org yg pernah bertemu mengatakan bhw dia wali (wali bnyk tingkatannya) jadi kalau anda ngaku dapat emban ya simpan sj dalam hati, krn yang mengatakan kpada anda bukan kaomah lgsg dari Allah SWT, tp dr seorang cenayang atau apa ke namanya. dan anda tdk perlu berkoar-koar menyatakan eksistensi jatidiri anda setelah terima wejangan. Orang yang bijak adalah orang yang bisa menyembunyikan hal yang seharusnya bisa disembunyikan dan disampaikannya ketika memang dlm wkt yg benar dan tepat. Wallahu’alam, JAGALAH HATI AGAR TIDAK TERGODA OLEH SIFAT RIA, NAGKU2 DLL.

Like

14. nurkalakalidasa - 16 December 2009

@pangeran perang:
kk pangeran perang kan😀

Like

15. Aan Merdeka Permana - 30 December 2009

Saya hanya mau bicara soal Lebak Cawene. Versi saya, Lebak Cawene adalah sebuah tempat misterius yang ada di antara Gunung Halimun dan Gunung Kendeng, perbatasan antara Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Lebak (Banten). Konon orang Sukabumi percaya, bahwa harta karun Pajajaran disembunyikan di Lebak Cawene. Bukitnya dari emas, batunya dari emas, kerikilnya dari emas, pasirnya dari emas. Itu semua untuk diwariskan kepada anak-cucu yang bisa jujur dan adil dalam mengurus negri. Yang jadi masalah, adakah calon pemimpin negri ini yang memenuhi kriteria ini?

Like

16. taubat cuy - 30 December 2009

Baru dibilangin sama dukun z udah ge-er…
Hahhahaaaa

Like

17. nurkalakalidasa - 3 January 2010

@aan:
makasih infonya😀
@taubat cuy:
kk pernah ketemu dukun ya?
hare gene😀

Like

18. NINO BENZEN NAGOYA - 28 January 2010

http://articlemuslim.blogspot.com/

ALLAH HUAKBAR !!!!!!!!!!!!!!!!

JOIN COMUNITY ISLAMIC !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

FORUM BLOGING

Like

19. nurkalakalidasa - 28 January 2010

@NBN
“ALLAH HUAKBAR !!!!!!!!!!!!!!!!”
nulis nya salah kk, yg bener ALLAHU’ AKBAR kalo versi alphabet..
yg begini aja udah salah, bgmn mau bahas yang lain…. sebaiknya kk belajar nahu-sorof, minhaj-manhaj, biar ga salah pemahaman segala sesuatu yg berbahasa arab. seperti al-qur’an 😀

Like

20. AA.Arnandya Poetri SemaraDewi - 5 February 2010

sudah lahir beliaunya,cuman belum ada yg tahu,belum di anggap…pra…..tahapnya akan ada.
Perlu waktu u proses.

Like

21. nurkalakalidasa - 5 February 2010

AA APSD
ow, begitu yah kk.. kira2 brp lm prosesnya?😀

Like

22. , - 23 February 2010

Blog bnar siip suatu saat qodho maha kuasa

Like

23. nurkalakalidasa - 23 February 2010

terima kasih… mudah²an😀

Like

24. Tubagus Mochammad Raka Panji Kusdinar Sumedang Larang - 3 March 2010

jangan cari2 sp, cape tau….
nanti juga jika sudah waktunya dia pasti akan muncul
betul tidak kang Nur?

Like

25. nurkalakalidasa - 3 March 2010

@TMRPKSL
betul kk…
terima kasih kunjungan dan komentarnya.. semoga anda betah 😀

Like

26. arjuna - 11 March 2010

Dia datangnya dari seberang sungai, namanya HARRIS AL HARRAS, kemudian didepannya berdiri seorang pemuda bernama AL-MANSYUR………

Like

27. nurkalakalidasa - 11 March 2010

kemudian merekapun menyebrangi sungai memakai getek yg di kendalikan oleh bang mamat 😀

Like

28. arjuna - 11 March 2010

Salah satu tanda kemunculan Imam Mahdi, adalah muncul tanda dari matahari…… LAPAN ngasih informasi…tahun 2012 bumi akan terkena dampak badai matahari….
Masih setahun lebih nunggu keluarnya imam mahdi…..lama amat ya ?

Like

29. nurkalakalidasa - 11 March 2010

iya om, enaknya ngapain ya? 😀

Like

30. arjuna - 11 March 2010

ngerumpi – in imam mahdi

Like

31. nurkalakalidasa - 11 March 2010

jangan lupa kopi nya😀

Like

32. Noname - 6 April 2010

Lebak cawene tuh yg dikeruk ama freeport….kan emas semua tuh yg dibawa kabur….jgn2 sp tuh punya usaha pertambangan….kan sehabis dikeruk jadi lubang2 danau kayak mangkok….dari dulu kok yah yg diomongin cuman urusan perut dan sekitarnya, kalau ngga cuman urusan sekedar batu…..🙂

Like

33. nurkalakalidasa - 6 April 2010

@noname
bisa’ begitu.. tapi kayanya soal emas mah gampang kk.. tinggal jeplak aja.. mo di belakang rumah kek. mo di kebon kek…. gak usah jauh² ke irian… xixixixixi kan ludah api, ucap jadi..😀

itu namanya refleksi diri kk, setidaknya kita tau kenapa pada semangat membahas sp 😀

itu pipi kk merah knp? di gigit nyamuk yah? 😀😀😀

Like

34. Noname - 6 April 2010

@aa’ nur : soal irian cuman penyegaran swasana aja biar ngga serius2 amat……kan kayak sunan bonang….asalkan iman/yakinnya 100 % insya Allah Qabul, pu’un aja bisa jadi emas….begitukan a’… 🙂

Like

35. nurkalakalidasa - 6 April 2010

@noname
tau kok cin… makanya kita cengar cengir aja 😀
kira² begitu cin.. tuh yg diem di wc aja ikan asin jadi emas…😀

Like

36. Noname - 6 April 2010

@aa’ nur : cin? tapi apalah sebuah nama….asik juga dipanggil cin….😀

Like

37. nurkalakalidasa - 6 April 2010

@noname
tuh kan… cin = cinta <—— mau kenal sama kata itu ??? add facebook aa nurkala 😀

Like

38. jamparing angin - 21 April 2010

kumaha geletuk batuna …kecebur caian…takdir moal bisa di pungkir kadar moal bisa di singlar…papasten ti gusti nu maha suci…urang ngan boga kawajiban hirup nurutken syareat….sesana rahasia pangeran……

Like

jamparing angin - 21 April 2010

kumaha geletuk batuna, kecebur caina…takdir teu bisa di pungkir, kadar teu bisa di singlar….papasten ti gusti nu maha suci……urang ngan boga kawajiban hirup di buana panca tengah nurutken syareat… sesana rahasia pangeran nu maha uninga!

Like

39. nurkalakalidasa - 21 April 2010

@jamparing angin
terima kasih kk😀

Like

40. Arjuna - 26 April 2010

Pun, sapun kula jurungkeun
Mukakeun turub mandepun
Nyampeur nu dihandeuleumkeun
Teundeun poho nu baréto
Nu mangkuk di saung butut
Ukireun dina lalangit
Tataheun di jero iga!

Ternyata memang SP sengaja dipingit…. dan ilmunya sudah didalam dada dan perasaanya…..yang tinggal cuma….siapa yang akan menjadi pencetus agar ilmu yang dimiliki SP diketahui oleh SP.

UKIREUN DINA LALANGIT
TATAHEUN DI JERO IGA

Like

41. nurkalakalidasa - 27 April 2010

@arjuna
waduh, siapa yaa… akankah untuk mengetahuinya pake standar umum yg mutlak, yaitu pada waktunya? 😀😀😀

Like

42. Qjaman - 29 April 2010

Numpang lewat ah…..

Like

43. Biru langit - 30 April 2010

SP masih bingung dengan jati dirinya, sehingga belum bisa menerapkan ilmunya. Mungkin hanya pemuda berjanggut yg bisa meyakinkan SP tentang jati dirinya . .

Like

44. nurkalakalidasa - 30 April 2010

@qjaman
silahkan.. 😀😀😀

@biru langit
terima kasih infonya kk, kasian om SP gak PD.. 😀😀😀

Like

45. Biru langit - 2 May 2010

Kehadiran blog ini sangat bermanfaat bagi SP dan orang2 yg peduli dengan warisan leluhur. Dengan diskusi di sini kita telah mengikuti pesan prabu siliwangi untuk “mencari” bocah angon alias SP dan memancingnya untuk bertindak. Untuk SP sendiri, tulisan2 di blog nurkalakalidasa ini, eddycoret dll sangat membantu SP untuk “mengenali” diri sendiri sehingga SP asli bisa memotivasi dirinya, yg dikatakan prabu jayabaya “tidak khawatir tertelan zaman” karena kabar mengenai dirinya jauh hari sebelum SP lahir sudah dicatat ratusan tahun yg lalu oleh ronggowarsito, siliwangi, dll sehingga apabila bocah angon ini kelak “dipanggil-panggil” maka dia dgn ikhlas sudah “memaafkan” orang2 yg turut serta membuatnya kesampar kesandung menanggung malu. Maka baik lagi semuanya, negara bersatu kembali karena berdirinya sang ratu adil . .

Like

46. nurkalakalidasa - 2 May 2010

@biru langit
terima kasih infonya kk😀

Like

47. Arjuna - 3 May 2010

@birulangit

mengapa SP harus mengenali diri sendiri dahulu sebagai motivasi ? padahal yang akan menjadi SP pun tidak tahu bahwa dia SP….. seandainya dia (calon SP) skarang ini sedang mencari jati dirinya, berarti dia bukan SP… tetapi jika ada “beberapa” orang waskita/linuwih yang “berburu” seseorang kemudian setelah terburu para waskita ini mengatakan kepada “buruannya” bahwa dia adalah calon SP, hanya saja belum di Islah, mungkin saja jalan ceritanya seperti yang kang birulangit sebutkan….

Like

48. nurkala kalidasa - 3 May 2010

@arjuna
wah boleh tuh, tim pemburu SP 😀😀😀

Like

49. Arjuna - 3 May 2010

Kang nur, kumaha…. damang…?
parantos ngalun di wahangan na ?
kapendak naon ?
abdi disesakeun kulub hui sareng sampeuna henteu ?

Like

50. Biru langit - 4 May 2010

@Arjuna
barangsiapa mengenal dirinya maka dia akan mengenal Tuhannya. Ada saat yg tepat dimana calon SP kelak akan mengetahui dan mengenali lebih dalam tentang jatidirinya sebagai SP, jika sudah “kenal” dengan diri maka dia akan mengenal Tuhannya dan mendekatkan diri untuk mendapat pertolongan-NYA. Kalau sudah kenal dan dekat dengan Allah swt tentu akan lebih mudah menerima petunjuk/di islah karena hatinya sudah bersih dari hawa nafsu yg buruk, dengan demikian dia bisa menyelaraskan pikiran, perkataan dan tingkah lakunya untuk menjadi ratu adil . Motivasi sejati adalah motivasi yg datang dari dalam hati seseorang itu sendiri, sedangkan motivasi dari luar diri tidak begitu kuat pengaruhnya. Seorang pemimpin besar pasti sudah tau sejak muda akan perannya dimasa depan, sehingga visi dan misi untuk mencapai impiannya itu sudah tertanam sejak dini dalam hati dan pikirannya.

Like

brandon alan scofield - 7 May 2010

sp udah tau jati diri dia

Like

51. nurkala kalidasa - 4 May 2010

@arjuna
damang akang… tararengkyu
duh, meuni ngalun deui.. hoream ahhh..
mereun lamun ngalun mah kapendak lauk sapu²..
kopi na oge aya kang😀😀😀

Like

52. Arjuna - 4 May 2010

@ birulangit

seperti yang pernah saya bahas sebelumnya mengenai pembukaan uga wangsit siliwangi :

Pun, sapun kula jurungkeun
Mukakeun turub mandepun
Nyampeur nu dihandeuleumkeun
Teundeun poho nu baréto
Nu mangkuk di saung butut
Ukireun dina lalangit
Tataheun di jero iga!

bahwa pada saatnya nanti ada yang akan mendatangi calon SP ” Mukakeun turub mandepun Nyampeur nu dihandeuleumkeun”,
Seseorang yang kesandung kesampar dalam menjalani laku kehidupan apa adanya “Teundeun poho nu baréto
Nu mangkuk di saung butut”.
Tetapi tanpa disadarinya, dia telah memiliki “sesuatu” di dalam dirinya ” Ukireun dina lalangit Tataheun di jero iga!”

Kang Birulangit, memang betul apa yang anda katakan, hanya saja tinggal menunggu waktu siapa yang menjadi pencetus dan pengingat mengenai apa yang dia miliki, sampai kemudian dia di Islah oleh Alloh SWT. Tentunya pencetus dan pengingat ini tahu siapa dan apa calon SP itu. Mungkin kalau dikaitkan dengan uga wangsit siliwangi, pencetus ini yang digambarkan sebagai bocah janggot….

@nurkalakalidasa

kang nur anu kasep…., abdi aya amanat ti kokorobet, saurna salam kangen kanggo kang nur….iraha tiasa nyaneut sasarengan deui…? kitu saurna.

Like

53. Biru langit - 4 May 2010

@Arjuna, thanks pendapatnya. Kalau orang waskita/linuwih yg dimaksud adalah paranormal maka saya ragu hal tersebut, namun saya sangat setuju dgn kang arjuna bahwa orang waskita yg meyakinkan SP tsb memang pemuda berjanggut.

Like

54. nurkala kalidasa - 5 May 2010

@arjuna
salam kangen deui kanggo kokorobet.. duka iraha atuh.. 😀

Like

55. brandon alan scofield - 7 May 2010

mas nurkalidisa piye kabare , apik ?

Like

56. nurkala kalidasa - 7 May 2010

@brandon
pancen apik mas..😀

Like

57. Arjuna - 9 May 2010

Kang Birulangit…

Saya rasa pemuda berjanggut itu adalah yang disebut-sebut sebagai Syuaib bin Saleh at-Tamimi / Al Mansyur.
Dialah yang akan ” Mukakeun turub mandepun Nyampeur nu dihandeuleumkeun “…..membuka tabir SP/Imam Mahdi/Bocah Angon, dan juga sekalian mengingatkan SP untuk segera muncul di keramaian….

@Brandon
He…he…he… si Akang muncul juga disini.

@nurkalakalidasa
Kang Nur saya udah sampein salamnya…. Wallaikum Salam katanya.
Ada cerita apalagi tentang SP, sudah update beritanya ? atau mungkin sudah ketemu sosoknya…?

Like

58. Arjuna - 9 May 2010

Dari buku “Huru-Hara Akhir Zaman” karangan Amin Muhammad Jamaluddin (dosen Pascasarjana Fakultas Dakwah dan Tsaqafah Islamiyah, Universitas Al Azhar, Kairo)(Penerbit Aqwam, Juli 2003):

Halaman 97:

Keanehan-keanehan yang terjadi pada Ramadhan dan petaka-petaka dahsyat pada bulan Syawwal, Dzulqaidah dan Dzulhijjah. Al-Mahdi akan muncul di bulan Muharram. Pada Ramadhan sebelum kemunculannya, terlihat beberapa tanda-tanda nyata dan peristiwa- peristiwa yang aneh di langit. Mula-mula terjadi guncangan, kemudian muncul gelegar suara yang keras dan dahsyat, setiap orang bisa mendengarnya, kemudian muncul bintang berekor yang menerangi langit, kemudian matahari dan bulan mengalami gerhana.

Jika peristiwa-peristiwa diatas telah terjadi pada bulan Ramadhan, maka pada bulan Syawal akan terjadi huru-hara (ma’ma’ah). Kemudian pada bulan Dzulqaidah akan terjadi konflik antar suku dan perselisihan antar negeri Islam. Kemudian pada bulan Dzulhijjah, pada musim haji, akan terjadi perampokan terhadap para jama’ah haji dan peperangan antar suku dan bangsa Islam, sehingga darah mengalir di Jumrah ‘Aqabah pada hari-hari Idul Adha di Mina.

Jika peristiwa di atas telah terjadi, maka Al-Mahdi muncul dan dibaiat pada hari Asyura bulan Muharram.

Saya akan menyebutkan beberapa hadits mengenai hal ini yang sebenarnya cukup banyak:

Nu’aim bin Hammad meriwayatkan dengan sanadnya bahwa Rasulullah saw. bersabda:
“Pada bulan Ramadhan terlihat tanda-tanda di langit, seperti tiang yang bersinar, pada bulan Syawwal terjadi malapetaka, pada bulan Dzulqa’idah terjadi kemusnahan, pada bulan Dzulhijjah para jamaah haji dirampok, dan pada Muharram, tahukah apakah Muharram itu?”

Rasulullah saw. juga bersabda:
“Akan ada suara dahsyat di bulan Ramadhan, huru-hara di bulan Syawwal, konflik antar suku pada bulan Dzulqa’idah, dan pada tahun itu para jamaah haji dirampok dan terjadi pembantaian besar di Mina dimana banyak orang terbunuh dan darah mengalir disana, sedangkan pada saat itu mereka berada di Jumrah Aqabah”.

Beliau saw. juga bersabda:
“Bila telah muncul suara di bulan Ramadhan, maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawwal…”. Kami bertanya: “Suara apakah, ya Rasulullah?” Beliau menjawab: “Suara keras di pertengahan bulan Ramadhan, pada malam Jum’at, akan muncul suara keras yang membangunkan orang tidur, menjadikan orang yang berdiri jatuh terduduk, para gadis keluar dari pingitannya, pada malam Jum’at di tahun terjadinya banyak gempa. Jika kalian telah melaksanakan shalat Subuh pada hari Jum’at, masuklah kalian ke dalam rumah kalian, tutuplah pintu-pintunya, sumbatlah lubang-lubangnya, dan selimutilah diri kalian, sumbatlah telinga kalian. Jika kalian merasakan adanya suara menggelegar, maka bersujudlah kalian kepada Allah dan ucapkanlah: “Mahasuci Al-Quddus, Mahasuci Al-Quddus, Rabb kami Al-Quddus!”, karena barangsiapa melakukan hal itu akan selamat, tetapi barangsiapa yang tidak melakukan hal itu akan binasa”.

Kalo menurut saya, suara menggelegar adalah pecahnya perang dunia ke III, yang ditandai dengan meledaknya bom nuklir di wilayah rusia, wilayah korea selatan, taiwan…..

Like

59. nurkala kalidasa - 9 May 2010

@arjuna
belom ada update lagi untuk sementara kk, belom mau nulis lagi… sementara sibuk maen zynga poker dulu.. kali2 aja ketemu sp di meja poker😀

terima kasih untuk info nya😀

Like

60. rahayu ning tyas - 16 May 2010

punteun ah kanu gaduh iyeu blog

menurut pendapat pribados jalmi bodomah inti sari tinu wangsit siliwangi tehnyaeta

budak angon, nu saungna di birit leuwi nu pantona batu satangtung, nu dihateup ku handeuleum ditihangan ku hanjuang. ari nu disebat birit leuwimah yaeta astana batu satangtung yaeta tutunggul kuburan handeleummah nu sok dipelakeun di kuburan jadi budak angonteh nyaeta kolot /karuhun urang baheula nu nitis/ngahiji deui k jelema ayeuna tapi eta jelema geus apal kana dirina sorangan anu tekad jeung laku lampahna bener teu sarakah/teu sombong jeung eta jelemateh ngabogaan hate anu bersih hayang nulungan urang sakabeh malahan eta jelema nyumput bunyi dinu caang da lamun geus waktunamah eta jelemateh pasti muncul matak

sp teh nyaeta boga ciri jiga kieu
Ngentabna kawenangan nu rek murbayaksa kahlang kutamada bri wakca rumasa,tumarima kana haq jeung kwjbn.Nempatkeun diri dina posisi tumarima bari wakca tamada,mangrupa 1 cr pikeun ngatur diri dna prak na gawe nu bris kadada kaduga ku raga,nyaimbangkeun kaayaan+kasanggup anu sapuratina tp mahabah.Dna ngajalankeun haq jeu…ng kwjiban,pardu kasambut,sunat kalampah,bari mulih,milah,milih rido gusti nu bari tepi kna tjuan

Like

61. rahayu ning tyas - 16 May 2010

tah eta ciri2 sp yang sudah bisa menyatukan/menyeimbangkan antara badan jasmani sama rohani yang udah jalan tau jalan pulang ke kehidupan yang langgeng

Like

62. nurkala kalidasa - 16 May 2010

@rahayu ning tyas

mangga..
terima kasih infonya kk😀

Like

opicxprs@gmail.com - 1 September 2011

rahayu ning tyas teh saha? istri pameget?
hoyong terang jalmina…^^

Like

63. susanya - 25 July 2010

saya bia bantu om, memecahkan misteri wangsit siliwangi, nich saya udah siapin palu godam, 20 kg, sapa tau pas dipukulin ke misteri wangsit siliwangi, bisa pecah, minimal benjol lah, 😛

Like

nurkala kalidasa - 25 July 2010

terima kasih kk, tetapi sepertinya bantuan kk belum di perlukan saat ini 8) 8) 8)

Like

susanya - 25 July 2010

jadi kapan nich om, saya udah ga sabar buat mukulin tuh kepalanya misteri wangsit,
biar pecah dan berdarah!!

udah ga tahan, ngebet mode on

Like

nurkala kalidasa - 25 July 2010

wah maaf kk, berhubung sesuatu dan lain hal.. saya belom bisa ngasih tau kapan 😀😀😀

Like

susanya - 25 July 2010

jadi, buat apa dok di tulis di blog ini, kan katanya mau pecahkan misteri wangsit, tapi pas mau di bantu kagak mau,
gimana c om

Like

nurkala kalidasa - 25 July 2010

😯

Like

64. agaga - 26 August 2010

kolom yang menarik terimaksih wawasan nya kang

Like

nurkala kalidasa - 26 August 2010

sama².. senang bisa bermanfaat 😀😀😀

Like

65. Santai.com - 26 August 2010

waduuuh ada yang mau mukul@ ,,,, Sabar Sob.. Tetep ngopi ajh yuk..😀

Like

66. doble thinkking - 15 October 2010

tong kosong nyaring bunyinya / air beriak tanda tak dalam …..
fikir tuh nur… apalah,,,,

Like

67. simkuring - 26 October 2010

Cari oleh kalian dimana yang bernama Kian santang sekarang berada………….

Like

68. Ciung - 26 October 2010

Kian Santang mah tos maot atuh agan….

Like

69. raja phandita - 26 October 2010

KATANYA KIANSANTANG BIN SRIBADUGA SILIWANGI ITU SYEKH RAHMAT SUCI SUNAN GODOG DI BUKIT GODOG TASIKMALAYA….ADA MAKAMNYA DISANA
KATANYA…..SAYA SENDIRI BELUM KESANA hiiiiihii hiii

Like

70. raden singa dermayu - 26 October 2010

ass
32. Noname – 6 April 2010

Lebak cawene tuh yg dikeruk ama freeport….kan emas semua tuh yg dibawa kabur….jgn2 sp tuh punya usaha pertambangan….kan sehabis dikeruk jadi lubang2 danau kayak mangkok….dari dulu kok yah yg diomongin cuman urusan perut dan sekitarnya, kalau ngga cuman urusan sekedar batu…..🙂

{lebak cawene dikeruk sama sp cewenya ad 12 he he
kalau bener sia nu emas tuh si sp he he }

@arjuna
belom ada update lagi untuk sementara kk, belom mau nulis lagi… sementara sibuk maen zynga poker dulu.. kali2 aja ketemu sp di meja poker😀

terima kasih untuk info nya😀

kelihatan sp juga suka zinga supaya lancar berstrategi ha ha

sp dikatakan muda tapi sebut tua , masih muda tapi banyak uban nahan cobaan Alloh SWT

wass

wass

Like

71. forza indonesia - 28 October 2010

assalamu’alaykum kang nur..

Like

72. simkuring - 29 October 2010

@ ciung,
ohhh,, janten kitunya, hatur nuhun kang atas informasinya.. tapi, muhun sih tos maot ari saur jalmi pinter mah,, hehehe,, bakatna kupinter teuing sigana mah,, hehehe…

Like

73. Gunawan putra - 17 November 2010

Cadas kiai,cibaliung,banten. tanyakan h.imik/ibu siti khadijah/umi. Dia tw satria piningit berada. Umur umi 365 tahunan. Anda akan tercengan klw udh ngbrol sm beliau.

Like

74. hajiabbas - 2 February 2011

Kang Nur jeung rekan²… Mantap jg bahasan…
Tambah lagi donk analisanya… biar makin mak nyuss…

thx

Like

nurkala kalidasa - 2 February 2011

terima kasih,..
analisa tentang apa lagi yaa..? 8)

Like

75. prabu haryang kencana - 19 March 2011

punten bade nimbrung…menarik juga ttg sp ,belehkan saya ikut menjelskan agar menambah wacana tentang sp. saya berpendapat sp itu tdk dapat dicari secara kasat mata tapi bisa dilihat dg mata batin.tersembunyi didalam wadag seseorang yang berdarah sunda memiliki kekuatan spiritual maqom makrifat mengenal suluruh raja mahluk halus, juga tunduk padanya beliau juga sebagai raja bangsa ghaib
maka dari itu beliau sering dikunjungi bangsa halus untuk mohon petunjuk dari pada mendatangi tempat-2 wingit. itu memang sudah kehendak allah swt,sambil menunggu wadagnya mendapat anugrah sebagai pemimpin kita sebut sebagai ratu adil.dia tiadak akan mengaku sebagai sp walaupun kita telah bertemu saling berhadap-hadapan kecualin kita mengenal kedalam sebagai murid spiritualnya barulah kita tahu yng sebenar-benarnya.sp lebih sekat dengan pasundan memang benar baik secara badan halus maupun wadag.wadagnya berdarah sunda trah panjalu ciamis tanda-2sebagai keturunan panjalu pada kuku tangan /jempol terdapat garis-2.secara global masih keturunan prabu siliwangi,namun badan halusnya leluhur prabu siliwangi.sp adalah reinkarnasi dari raja panjalu makamnya ada di situ lengkong ciamis,karna sudah kehendak yang maha kuasa dia menempati wadag baru dari salah satu garis darah keturunannya. ibaratnya berganti baju secara otomatis baju lama /wadag ditinggalkan.

kemampuan spiritualnya sudah mencapai 31 tingkat itupun digembeng oleh guru ghaib para malaikat sudah menjadi sahabatnya iblis beserta keturunannya dijadikan pertanyaannya tak heran ulah /siasat iblis dalam menyesatkan keturunan adam sudah tahu.meski sp tidak mengerti bahasa arab tapi beliau bisa menjelaskan isi yg terkandung dalam alquraan sebanyak 30 juzz,maka dari itu yang diajarkan pada muridnya adalah tasawuf [ilmu yg mempelajari ruh,jiwa dan hati ]dengan pijakan dua kalimah syahadat. dan masih banyak lagi yang kami ketahui…eeeeee capek!!.! deh lain kali kita sambung lagi

Like

Siti - 25 July 2011

Salam, maaf baru coba aktif di blog ini setelah 1/2 tahun ini hanya jdi pembaca setia blog ini.
Mas Prabu bisa dijelaskan garis-garis di kuku itu garis horisontal atau vertikal?

Like

nurkalakalidasa - 27 July 2011

salam…
kk ada fesbuk ga..? 😛

Like

Siti - 30 July 2011

Sayangnya belum punya tuh kk.

Like

Siti - 30 July 2011

Sayangnya belum punya tuh kk. Oh ya tuk kk Nur, Kang tembayat atau kang phk mo tanya nih saya pernah di suruh org tua di daerah serang untuk ziarah ke makam Syeh Abid Sambung Geni, Makam Kyai Gringsing, adakah akang2 n mbak2 ada yang tau lokasi makam org2 tsb apakah dua nama ini adalah satu orang yang sama? terimakasih atas bantuannya.

Like

nurkalakalidasa - 5 August 2011

mending kk ngopi sama saya… bisa ketawa ketiwi bareng deh.. 😛

Like

76. nurkala kalidasa - 19 March 2011

mangga..😀

terima kasih infonya kk..
di tunggu sambungannya😀

Like

77. prabu haryang kencana - 4 April 2011

ada kisah spiritual beberapa tahun silam yg saya catat, ttg pepeling/peringatan akhir jaman,semoga dapat bermampaat bagi pembaca blog dalam meningkatakan keimanan dan kewaspadaan diri dalam menghadapi hidup.sebelumnya saya mohon maaf bila ada yg kurang berkenan,karena ini catatan spiritual yg ditulis dari waktu kewaktu cukup panjang,minggu legi 23 agustus 2004 saya kedatangan guru jibril, menurut guru akan menjelaskan ajaran” sak jejering urip ” ,menurut guru manusia sekarang,urip ora ngerti sakjeroning urip, kemudian pamitan pergi.
pukul.23.55 malam guru datang lagi,memberitahu bahwa,ora bakal suwe meneh dunyo dimusnahake[tidak akan lama lagi dunia akan dimusnahkan]untuk itu allah akan menunjuk hambanya dijadikan seorang pemimpin untuk memberitahu akan aqidah agama,semua umat manusia akan “belek sejatining balek”[kembali sejatining kembali kepada allah yg maha kuasa.
selasa pon malam rabu wage 24 agustus 2004 pukul 22.35 malam guru datang mengajarkan,
” jaman saiki jaman ora karu-karuan,iman podo ilang dalane ” { jaman sekarang jaman tidak menentu,ke imanan pada hilang jalannya ]menurut guru agar ajaran ini disampaikan pada anak cucu kelak bila mendapatkan anugrah allah swt.
rabu wage 25 agustus 2004 pukul 00.20 pagi,guru datang mengatakan ” manungso jaman saiki akeh seng wis rak iso digugu omongane amergo ora ngerti akidah agomo ” [manusia jaman sekarang banyak yg tidak dapat dipercaya omongannya karena tidak tahu akidah agama}
sabtu pahing minggu pon 28 agustus 2004 pukul 00.45 datang lagi memberitahu “zaman saiki zaman akhir,uwong bodo orak karu-karuan,wong pinter podo blingsatan mung sing bejo,wong seng eling marang gustine yaiku gusti sing nyiptaake jagad ” [jaman sekarang jaman pamungkasan,orang bodoh tidak menentu,orang pintar jelalatan,tapi orang yang beruntung orang yg ingat akan tuhan yang menciptakan alam semesta }.
minggu pon malam senin wage 29 agustus 2004.pukul22.45 guru datang memberi tahu ” sakwijineng dhino manungso bakal lali marang kodrate” [pada suatu hari manusia akan lupa kodratnya]guru berpesan agar teteg imannya dan apa yg terjadi dalam kehidupan saya merupakan pelajaran untuk memimpin dikemudian hari.
senin wage malam selasa kliwon 30 agustus 2004.pukul 21.25 malam,memberi tahu “Ora bakal selamet ” kemudian pamitan pergi, pukul 22.57 datang memberi tahu mung seng selamet,menungso seng ngerteni sejatening urip [tidak akan selamat,akan tetapi yg selamat manusia yang mengerti akan artinya hidup]
selasa kliwon 31 agustus 2004 pukul 00.20 pagi,datang memberikan pelajaran ” sakwijineng dino manungso bakal dimusnahake, malamnya pukul 19.30. ” menungso ora bakal slamet iku pepesten gusti ingkang moho agung. pukul 23.30 datang lagi ” menungso sing slamet,menungso seng mertobat nganti sak jeroning ati ” [pada suatu hari manusia akan dimusnahkan,itu kepastian tuhan yang maha besar,manusia yang selamat,manusia yang bertobat sampai ke relung hati ] nanti disambung lagi ada kepanting luar kota.

Like

78. Tembayat - 5 April 2011

kalau ciri phisik/genetis banyak persamaannya dalam arti bisa ratusan atau ribuan orang dan itu tidak bisa dipakai untuk alat penentu.
Yang lebih spesifik adalah perabot-perabot lahiriah atau batiniah.
Perabot lahiriah bisa berupa pusaka-pusaka,sedang batiniahnya berupa kunci-kunci wasilah.Masalahnya kunci wasilah tidak bisa dibaca oleh setiap orang,hanya orang -orang tertentu yg mampu.Karena meski punya akan berusaha ditutup.
Sepanjang pengetahuan saya sosok itu punya kunci2 wasilah dari,Nabi Musa,Salomo,Isa Almasih,Nabi SAW,Ibrahim,Khidir,para wali dll.Memang sosok ini lain dari yg lain kunci wasilah itu sosok ini diberi kekuasaan atas dunia ghaib dan nyata.

Like

79. prabu haryang kencana - 7 April 2011

semoga saja pendapat kang tembayat benar,tapi meskipun saya memiliki catatan spiritual hingga kini tapi saya bukanlah sosok yang dimaksud dan didambakan semua orang/ sepuh pinisepuh, mungkin itu faktor kebetulan saja. pendapat kang tembayat ada benarnya tentang kunci wasilah, maksud pemahaman saya sosok sp wasilahnya sama dengan nabi 2 terdahulu dalam arti guru spiritualnyanya sama yakni malaikat jibril , yang beda adalah lahiriahnya,karena setiap nabi ditunjuk berbeda tahun dan tempatnya,namun aqidah ketauhidannya tetap sama . cuma ada kelebihan ttg sp, yg diberikan allah swt beliaunya sebagai bonekanya allah, maka dari itu dirinnya ber komunikasi langsung pada yang maha pencipta,umumnya kita kenal ” kalammullah “, ada nabi yang menerima wahyu melalui utusan allah yakni malaikat jibril,adapula yg langsung, diantaranya nabi adam,nabi musa dan sp/satria pinandita sinisihan wahyu.

Like

80. prabu haryang kencana - 7 April 2011

rabu legi,01 september 2004 pukul 00.15 ” pemimpin seng slamet,pemimpin sing ngerteni aqidah agomo ” [pemimpin yang slamet adalah pemimpin yang mengerti akan akidah agama ] pukul 23.20 ” wong sing ngerti.yo kuwi,wong sing sejatine ngerti ” [orang yang mengerti ialah orang yang benar-benar mengerti ].
kamis pahing,02 sept 2004, ” sakwijineng dhina,manungsa ora bakal slamet saka takdire,yaiku sakeng gusti ingkang moho agung ” [ pada suatu hari manusia tidak akan selamat dari takdirnya,yaitu dari tuhan yang maha besar/allah ]
jumaat pon malam sabtu wage 03 sept 2004 pukul 22.00 ” duh gusti ingkang moho agung, mboten wonten
ingkang jagad raya punika ngatur mahlukipun kejawi
gusti ingkang nyiptake jagad. [duh tuhan yg maha besar,tidak ada dialam semesta ini yang mengatur mahluknya kecuali tuhan yang menciptakan alam semesta ].
selasa pahing malam rabu pon,o7 sept 2004. ” ora bakal lali sing bejane wong sing ngelali ” [tidak akan lupa, yang beruntung orang yang melupakan ].
rabu pon malam kamis wage 08 sept 2004 pukul 23.40
” bangsa manungsa padha lali adate. [bangsa manusia pada lupa kebiasaanya ]
kamis wage,malam jumaat kliwon,09 sept 2004 pukul 23.15 ” aduh gusti ingkang ngatur jagad, mboten wonten ingkang pinaringan pitulungan kejawi penjenengan “. [aduh tuhan yang mengatur alam semesta,tidak ada yang dapat memberikan pertolongan
kecuali engkau ].
jumaat kliwon,malam sabtu legi 10 sept 2004 pukul 23.08. ” ora lali bejane wong eling tan waspodo “.
[tidak lupa orang beruntung orang yang ingat dan waspada ]pukul 23.50. ” manungsa sing slamet,manungsa sing ngerteni prilakune “. [ manusia yang selamat adalam manusia yang mengerti akan perbuatannya ].
sabtu legi malam minggu pahing 11 sept 2004.pukul 23.55. ” lan tan waspodo kuwi ngerti sak durunge winarah “. [ dan kewaspadaan itu mengerti sebelum terjadi ].
minggu pahing,malam senin pon 12 sept 2004.pukul.2250. ” Marang ngelenggono wong eling tan waspodo “. [berserah diri bagi
manusia yang ingat dan selalu waspada ]
senin pon 13 sept 2004,pukul 00.50. ” sumeblak cahayaning njlegurr,kabeh manungsa bakal tupes “.[ terang benderang cahayanya meledak, seluruh manusia akan musnah ].selesainya ajaran peringatan akhir jaman ini,bertepatan dg isra” mi”raj 27 rajab 14 25 hijriah.

Like

81. Tembayat - 7 April 2011

Pagi kang prabu,apa tetulis diatas memang benar dan setuju,Tapi sebelum itu sudah diceritakan /diajarkan oleh para nabi tentang hari akhir,hari pembalasan,munculnya nabi2 palsu dan pengikaran kebenaran.

Semua itu ada tahap dan waktunya,Nabi Isa Almasih sendiri mengibaratkan masa itu datangnya tak terduga seperti pencuri diwaktu malam.

Diibaratkan pula bagai rombongan menanti pengantin laki diwaktu malam dengan obor dari minyak.Kita diharapakan dapat selalu menghemat minyak (ibaratnya),sehingga ketika pengantin laki datang kita dalam kondisi siap dg bekal minyak yang cukup.

Magna yang lebih dalam,kita harus siap siaga menanti kondisi yg tak terduga dengan bekal yg cukup.

Eling/waspada: dg doa,zikir,pujian dimana saja kapan saja.Kalu kita potret betapa masih banyak manusia2 yg ketika berada di rumah ibadah pikiran dan hati berada di rumah,dipasar,dibank,di mall dll.

Terus apa bekal kita,bekalnya ya amal ibadah kita selain itu kita harus punya jalan dan petunjuk.

Wujudnya macem-macem diantaranya wasilah dan kunci2 wasilah itulah yg membuat kita makin terhubung dan sampai kepada Nya.para nabi sudah memberikan di masing2 umatnya,kebetulan SP dan pembantu2 mendapatkan bebrapa wasilah nabi2 sebelumnya(lintas agama) atau mendapat intisari dari kitab2 yg dibawa/diajarkan para nabi.

harta bisa habis,tapi wasilah akan dibawa hingga kita sowan ke hadirat Nya,karena itu adlah jalan.

Maka janganlah mencari kemegahan/kemewahan/pangkat duniawi tapi carilah pangkat/maqom surgawi karena akan abadi.

waspada waspada berjaga-jagalah.

Like

82. prabu haryang kencana - 7 April 2011

pagi juga kang,baca koment saya di blog kiansantang dari mas nur, bekal kita menghadapi berbagai musibah,perbanyak sholawat nabi ,alam sedang menyeleksi atas manusia,sedia payung sebelum hujan, bencana kemarin menimpa saudara-saudara kita, besok bisa saja menimpa kita, bencana datangnya tan
pa kita ketaui,perbanyak mengingat allah dan sholawat itu petujuk yg saya terima. kalau harta bolehlah kita cari sebagai sarana hidup, bukan tujuan hidup, tujuan kita hidup adalah kembali kehadirat illahi bekal apa yang kita bawa disana di alam kelanggengan.

Like

83. raja phandita - 19 April 2011

sudah pada tau..phk…gak usah mengajari

Like

84. Sandi Putra - 25 May 2011

Pohon Handeuleum dan hanjuang menurut saya adalah sesuatu bangunan yang tinggi yang menyerupai tajuk pohon, kemungkinan sejenis menara masjid dan tower satelit. Kalau benar maka itu dapat merupakan simbol hubungan dengan Tuhan Allah (menara masjid) dan hubungan diantara manusia (tower satelit). Yang pertama menunjuk komunikasi vertikal dengan Tuhan Allah, dan yang lain menunjuk komunikasi horisontal diantara sesama manusia. Keduanya bila dipadukan akan membentuk salib (+) yang menjadi lambang Yesus Kristus `Sang Firman`.
Pemuda/ Anak gembala/ SP mengembalakan daun ranting kering dan sisa potongan pohon, menunjuk kepada orang-orang yang hidupnya kering atau imannya mati.
Pemuda berjanggut adalah gambaran Yesus Kristus dari Nazaret, bukankah kita banyak menemukan gambar-gambar Yesus Kristus berjanggut?
Lebak cawene adalah menunjuk pada sorga atau dunia kekekalan.
Kisahnya adalah demikian, ketika SP muncul dan mengajarkan ajaran `Budhi` kepada orang-orang yang imannya mati selama waktu yang singkat, ada orang-orang yang menentangnya dan bahkan membunuhnya. Tapi kemudian beliau dibangkitkan Yesus Kristus (Pemuda berjanggut) dan dibawa ke sorga/ dunia kekekalan. Kemudian banyak orang yang mencarinya dirumahnya, tentunya SP tidak akan dapat diketemukan mereka…
Hal seperti itu sesuai dengan firman Yesus Kristus,” …Aku harus pergi untuk mempersiapkan tempat bagi kamu…”.

Like

85. Bayangan - 25 May 2011

😯
@sandi
untuk user ini maaf sebelumnya yang dimaksud dengan :

hanjuang = pohon yang sudah ditebang tapi masih ada sisa sedikit.. (pohon itu identik dengan silsilah, mungkin bisa berarti silsilah yang sudah hampir tidak diketahui jalurnya, tapi SP mencoba mencari silsilahnya dari sisa batang pohon yang masih ada, wallahu’alam)
….
Handeulum = daun lebar berwarna merah agak tua.. (kalau ini aku ga tau, kali ada yang bisa, cari tau ya arti kiasan ini??)

Aku pernah menanyakan tentang apa itu handeulum dan hanjuang pada seorang khiyai waktu dikampung dulu…
Tapi untuk terjemahan hanjuang aku menafsirkannya sendiri, wallahu’alam

Salam kenal aja🙂
80

Like

dedot - 3 August 2011

” Rumahnya di belakang sungai, pintunya setinggi batu, tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang. Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui.

Terjemahan Puisi Wedanya kira-kira begini sebelum dirubah prabu Siliwangi :

” Rumahnya di belakang sungai, pintunya setinggi batu,” tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang. “”

Dia selalu dihatiku bersamamu aku bahagia, Pemuda berjanggut selalu bersamamu, bersamanya kau terlindungi. Kehangatan jerami tempatmu bernaung bersama mereka kau menemukan arti kehidupan.

” Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui.”

Ksatria pemberani, rapuh mencari jati diri siapa aku, menghadapi cobaan dan kejamnya kehidupan. Hidup penuh derita, tetapi aku tdk akan rapuh dan jatuh bagai ranting kering, berjalan seorang diri mencari arti hidup, tp aku akan kuat menggenggam hatiku.

Like

nurkalakalidasa - 5 August 2011

sungguh terlalu.. 😛

Like

86. Sandi Putra - 25 May 2011

Bisa juga ditafsirkan sebagai silsilah yang sudah hampir hilang…, tapi konteksnya pohon handeuleum dan hanjuang menutupi pintu rumah anak gembala. Jadi menurut saya lebih tepat ditafsirkan sebagai benda yang riil, yang menyerupai bentuk tajuk pohon. Coba anda bandingkan bentuk masjid jawa dan tower BTS dengan bentuk tajuk pohon cemara, anda akan menemukan bentuk-bangunnya identik, mirip bukan…

Like

87. Bayangan - 26 May 2011

Mungkin juga benar,, karena kita juga kurang begitu tau apa yang dimaksud sipembuat…
Wallahu’alam…

Like

88. sapto - 2 August 2011

mas nur. buat sayembara yu? cari sp kumpulin para normal sedunia.

Like

nurkalakalidasa - 5 August 2011

ogah.. om aja sendiri.. 😛

Like

89. Ayu Larasati - 9 August 2011

mas nur. mau tanya? tinggal dimana seh, sudah punya pacar belum… ( *jadi malu (-_-)

Like

nurkalakalidasa - 9 August 2011

ada deh.. di chat fesbuk aja yukk… 😛

Like

90. Gunawan - 11 August 2011

Buat kalian semua…!
Tolong jangan samakan Satria piningit(raja bumi) dan
ratu adil(ratu alam)

Like

91. ki_mada - 18 September 2011

Yang kalian cari adalah orang yg pnya ciri” atau gelar SP ??
kalian tidak akan menemukan itu , karena orang yang mempunyai gelar SP itu baru akan mendapatkan gelar SP bila dia sudah/sedang menjalankan tugasnya .. baru rakyat/masyarakat menjuluki dia dengan gelar SP ..

Like

Satria Pinandhita - 5 November 2011

betul kata ki mada. lagipula uga wangsit siliwangi itu bagaimanapun tidak akan terpecahkan sebelum sp selesai kegiatannya dengan naik tahta, dan memulai kegiatan baru yang mulai mengikuti alur jangka jayabaya.
alur uga wangsit itu saat sp masih berjuang, misal sering memakai baju hitam-hitam di jaman suharto.
slur jangka jayabaya saat sp mulai naik tahta, tapi tidak sering berada di istananya di ketoggo itu, melainkan bepergian dengan terbang ke seluruh nusantara membuddhikannya.
alur hadit nabi tentang ia adalah saat ia berkegiatan di arab.

akhir-akhir ini banyak orang menantang saya, saya katakan padanya:
jika kamu orang jawabarat, kamu gak akan berani dengan aku, karena aku kian santang.
jika kamu orang jawatengah, aku adalah mpu sindok.
jika kamu orang jawatimur, aku pernah lahir sebagai ken arok.

dan jika kamu orang luar negeri, aku adalah genghis khan yang siap menjajah negaramu kapan saja.

sampai jumpa lagi.

Like

92. Kelik - 23 November 2011

Ada yang berani menelusuri terus menerus, tidak mengindahkan larangan, mencari sambil melawan, melawan sambil tertawa
_____________________________________________________

Bait sastra diatas merupakan penggalan sebuah sejarah, yang terjadi saat perang Mahabarata, perang antara Pandawa dan Kurava. Jadi bait tsb menceritakan sebuah kisah dimasa lalu tentang seorang ksatria pengenggam keberanian (pemuda gembala) yg pernah terlahirkan dimasa tsb. Jadi untuk sebagian orang biasanya akan membaca bait tsb terjadinya dimasa yg sekarang atau yg akan datang.

Like

93. Sang Pengelana - 29 January 2012

hehehehe…..menurut saya lain lagi…..SP bukan keturunan Sunda (badaniah)…..satria piningit/ratu adil dekat dengan orang sunda => karena isterinya memang keturunan sunda….SP tidak akan mengakui bahwa dirinya adalah satria piningit/ratu adil => memang sudah idealnya sebuah pengakuan itu berasal dari luar dirinya (orang lain)….SP adalah pemuda gembala => masa kecilnya hidup di tengah2 keluarga kristiani (gembala dan domba2nya) dan lingkungan mayoritas muslim (gembala dan kambing2nya)….namun SP bukan gembala biasa, dan yang digembalakannya bukan domba/kambing/lainnya => karena SP bukan berprofesi sebagai -Ulama/pendeta/pastor ataupun dukun- yg punya pengikut/umat yang harus diarahkan…..SP berwajah seperti Krishna dan berwatak seperti Baladewa => berarti bukan Sang Krishna ataupun Baladewa, hanya ‘ seperti ‘……..selamat mencari……Kalimat code :” tapi ratu siapa ? ratu berasal darimana ? “……..hehehehehe

Like

94. engkom - 21 February 2012

sp tuh yg punya metro tv yah…?

Like

95. gie - 10 April 2012

menurut ku jangan dulu mencari sejatinya sp, carilah kalian si budak angon anak gembala….. mungkin saja sp bukan budak angon yg slama ini kita duga.. sabdo palon, satrio piningit dan budak angon bukan satu orang yg sama, tp ga tau jg deeeh… itukan hanya dugaan aku aja…hihihihihihi…. slam kenal smua..

Like

sp=suka penyeum= oleh-oleh bandung ... kota kembang sp = saya pusing ??? - 9 June 2012

SP=Saya Pusing banyak hutang SP= Saya Pening Pengen kawin SP= Saya Perlu penyegaran !

Like

Sore salah nulis ! - 9 June 2012

96.Ikut nimrung

Like

96. 96. Ikutnimrung - 9 June 2012

Tah ayeuna beuner !

Like

97. Ikutnimrung - 9 June 2012

Tapi salah deui geuning ! SP teh ayadimana nya !

Like

98. ayahsayangadam - 8 August 2012

KITA PINTARNYA….” HANYA MEREKA-REKA”.

Like

99. Ratu Adil - 666 - 9 August 2012

Wah makian saya untuk kacung-kacung Bani Israil koq nggak dimuat? Padahal sah-sah saja memaki bangsa penipu, penjahat, terkutuk alias bangsa bajingan itu he..he..he.. Semoga saja semua kacung2 Bani Israil itu terkutuk dalam Kutukan Tuhan Kolosal yang akan digelar sebagai bagian dari goro-goro.

Like

100. Ratu Adil - 666 - 9 August 2012

Budak Angon adalah orang yang menggembalakan kertas & pena artinya membuat banyak tulisan sebagai peringatan untuk umat manusia sebelum goro-goro Nusantara & goro-goro dunia digelar oleh Allah SWT.

Like

101. Ratu Adil - 666 - 9 August 2012

Goro-goro Nusantara & goro-goro dunia ini adalah peristiwa yang Maha Allah SWT akan berhenti menanggung kehidupan orang2 yang dalam menjalani kehidupan ini tidak mau mengikuti aturan Allah SWT yang hak / sah berlaku saat ini sebagaimana tercantum dalam Al Qur’an & Sunah yang juga disebut orang 2 zalim.

Like

102. Ratu Adil - 666 - 9 August 2012

Kemunculan seorang pemberi peringatan Budak Angon yang ternyata adalah juga Khalifah al Mahdi / 666 / Satrio Piningit sebelum sebuah kota / negeri / beberapa negeri yang banyak dosanya akibat ulah penduduknya yang zalim adalah sunatullah / hukum alam. Budak Angon sudah muncul dan juga telah menyampaikan ribuan lembar rangkaian peringatannya, maka sekarang tinggal menunggu waktu kebinasaan orang2 zalim tsb.

Like

103. Ratu Adil - 666 - 9 August 2012

Sedang kebinasaan suatu kota / negeri / beberapa negeri Karena dosa yang dibuat penduduknya sendiri adalah sunatullah / hukum alam juga. Kalau sekarang NKRI dengan kondisi saat ini bergelimang dosa dan di ujung tanduk kebinasaan, maka itu adalah kesalahan pengelola NKRI sendiri. Mereka meninggalkan kearifan lokal yang banyak dimiliki negeri ini yang sebenarnya bisa dipakai sebagai peringatan. Caranya cukup mudah yaitu jangan kelola negeri ini sehingga kondisi dalam berbagai ramalan itu terjadi. Sayangnya saat ini nasi sudah menjadi bubur padahal sejak bulan Desember 2005 saya sudah memperingatkan.

Like

104. Ratu Adil - 666 - 9 August 2012

Kebinasaan yang akan terjadi kali ini adalah kebinasaan dahsyat karena terjadi di akhir Zaman Dunia yang menurut Suku Maya manusia akan dimurnikan. Menurut Nostradamus bahkan akan membuat beberapa negeri akan hilang. Dan memang berdasarkan rangkaian peringatan yang saya buat berdasarkan petunjuk Allah SWT kebinasaan pada level global sangat dahsyat.Yang akan terjadi di Jawa berdasar kearifan2 lokal hanyalah peristiwa kecil saja.

Like

105. norman - 2 December 2012

apa kalian menyadari bahwa “pajajaran anyar” sudah memperlihatkan tanda”nya ???

Like

106. cakra - 3 December 2012

jika bnyk yg palsu pastinya ada 1 yg asli…………….siapa?

Like

107. Dwi Raharjo - 15 December 2012

hehehehe….

ya iyalah, yang asli cuma satu…

Ini judulnya memecahkan Misteri Ugo Wangsit Siliwangi.

Soal ramalan yang lain aku gak mau mbahas, cuma ini yang aku bahas.

Aku lahir taon 22 Maret 1969, di Jember Klinik PTPN 10.

Cita-citaku sewaktu masih kecil?
Jadi Presiden, gak usah malu2 dan gak usah bertele-tele, hehehe…

Pernah ikut organisasi?
Cuma satu kali, yaitu organisasi Pecinta Alam di SMAN 1 Jember, lupa dah namanya..

Programnya apa kalo jadi Presiden beneran?
1. Penegakan HAM
Banyak pelacur yang dianiaya dan dipojokkan, padahal para pelacur itu menjual dirinya dengan suka rela.
Pelacur tidak pernah menodongkan pistol atau senjata apapun kepada para lelaki untuk membeli tubuhnya, tetapi merekalah yang menjadi kambing hitam.
Dan lain-lain pelanggaran HAM.
2. Pemberlakuan hukum Khisas (tapi bukan negara Islam), biar gak ada orang maen pukul, maen anarkis sembarangan.
3. Kalo bisa liberalisme masuk undang-undang hukum di Indonesia.

—- >>> Liberal + Hukum Khisas = HAM + Keamanan.

4. Lain-lain menyusul.

Jadi, sebelum aku terpilih, aku sudah menceritakan riwayat hidupku tanpa ada yang aku tutup-tutupi, karenanya kalau Allah menghendaki, dan kemudian aku terpilih menjadi Presiden Indonesia, ya jangan menyalahkan aku, soalnya itu kan hasil pemilihan rakyat Indonesia. Seperti halnya terpilihnya Megawati, walau menurut hukum Islam wanita itu tidak pantas menjadi seorang pemimpin (Imam) tetapi karena itu hasil pemilihan rakyat Indonesia, maka tidak ada yang bisa disalahkan, dan itu sudah terjadi, takdir Allah, gak bisa diungkit-ungkit.

Capek juga ngetik2 gini….

Mengutip Ugo Wangsit Prabu Siliwangi:

“Orang berhasil menemukan rumahnya di ujung sungai”

mungkin bisa di-edit dengan:

“Orang berhasil menemukan rumah-Nya di ujung sungai”

Nah, itulah Sungai Darah dalam mimpiku, yaitu ketika aku bermimpi menaiki sepeda motor bebek yang ada tebengnya di Jalan Raya Kota Jember, tetapi Jalan Raya tersebut sudah menjadi Sungai darah (banjir darah), aku sangat ketakutan waktu dan mengangkat kakiku karena tekut terciprat darahnya. Darah itu sampai denga di ujung Jalan Raya, lalu berangsur-angsur bersih, tidak ada darahnya. Setelah aku melewati Taman Kota, jalannya menjadi kering, lalu aku terbangun.

Beberapa hari kemudian setelah mimipi itu, aku telanjang di Jalan Raya tersebut. Dan aku ditemukan oleh teman SMP ku, namanya A’un, ditemukan di Taman Kota, namanya juga taman, penuh dengan pohon-pohonan. Yang jelas waktu itu (1988) aku tertelungkup di tengah Taman, di antara dua pohon, karena malu, dan banyak sekali orang yang mengerubungiku, termasuk cewek-cewek.

Jadi aku telanjang dalam kondisi sadar penuh. Soal pingitan, tentu saja sudah aku ketahui sebelum aku memutuskan untuk telanjang di jalanan. Gak terlalu lama, asal membuktikan aku berani melakukannya. Aku mulai telanjang di Talangsari, sekitar jam 3 pagi, dan ditemukan di Taman kota sekitar jam 6 pagi, jadi telanjangnya cuman sekitar 3 jam. Kesimpulan dipingit sudah aku perhitungkan, namanya juga orang sudah telanjang di jalanan, jelas dianggap orang gila, hehehe tentu saja akan dikucilkan, dianggap remeh, bahkan oleh keluarga sendiri.

Jadi, yang dimaksud dengan ‘Rumah’ adalah ‘Tubuhku’ ditemukan di Taman Kota Jember, tahun 1988, saat aku masih kelas 3 SMA.

Lalu aku diantar oleh bapakku ke Mlokorejo, Kecamatan Puger, Jember, mungkin itu yang dimaksud dengan Lebak Cawene.

Pemuda berjanggut itu adalah kakakku, Bagus Susilo, sampai sekarangpun (2012) masih bersama Pak Musa, di Mlokorejo.

Nah, kalao soal menjadi Presiden, itu tergantung hasil pemilihan rakyat Indonesia, dan aku tidak berani mendahului Allah swt.

Tapi ingin apa tidak untuk menjadi Presiden?

Tentu saja aku ingin menjadi Presiden, wong itu cita-citaku sejak aku masih kecil.

Kendaraan politik aku tidak punya.

Enaknya kalao gak punya kendaraan politik adalah, aku lebih bebas berbicara, gak terikat apapun.

Modal uang?
Tidak ada, lha wong pekerjaanku sekarang cuma jaga warnet, hanya cukup dimakan sendiri saja.

Istri?
Gak ada, jomblo 100% lha wong gak mampu menikah.

Tapi kalo cewek, ada sih yang kutaksir, yaitu mantannya Didi Soekarno, janda, hehe… Garneta Haruni, cakep hehehe..
Tapi aku gak kenal, cuma baca beritanya di KapanLagi.com.

Orang gila itu orang yang hilang akal, lupa tanah.
Jadi aku memang gila, tetapi itu menurut pendapat orang gila, hehehe….

Jadi kalao soal sebutan itu relatif, orang yang sama-sama gila bola (Gibol) ya gak merasa gila, tetapi mereka dianggap gila (Gibol) bagi orang yang gak suka nonton sepak bola.

Jadi, yang namanya orang gila itu banyak. misalnya, gila harta, gila kedudukan, gila hormat, gila perempuan, gila mobil, dan gila-gila yang lainnya.

Hehehe… jadi melantur, wong topiknya membahas Ugo Wangsit Prabu Siliwangi.

-Satria Piningit-

Like

108. Dwi Raharjo - 15 December 2012

yawdah, baca aja sendiri, nanti kalau aku udah muncul di TV barulah aku gak piningit lagi. Garneta itu memang cantik yah???

pantas nggak kalo jadi istriku yaaahhhh?

Pantas gak pantas yang penting happy, hehehe…

Like

109. rakyat biasa - 2 April 2013

Kereta Kumuh si-Jelata

terlihat gontai sibuta, bukan karena netra…
namun karena hati tertutup akal, kotor merajalela selera…
terdengar bising si-tuli, bukan karena rungu…
namun karena hati tertutup simbol, langkah perkataan berjalan tanpa guru…
terasakan bungkam si-bisu, bukan karena wicara…
namun karena hati tertutup buih basa, genggam ujar berbisa tanpa jari makna…

hai Kumuh, cendikia menghardik jelata tanpa ragu…
tak ada “track record” terpandang manusia, jangan sok tahu…
tanpa makhluk “manut” yang lain, beo belantarapun tak akan berbaris setuju…

wahai gila dunia terpuja, jelata menyapa cendikia berlangkah duta perwira…
ada “sertifikasi berlogam mulia”, bergunakah kelak dikehidupan rasa…
bukankah kereta cahaya tak butuh singgasana layaknya tiga raja…
semata tahta,harta, kuasa diatas keangkuhan agama, negara, dan bangsa…

wahai cendikia yang ngetop dan dipuja pasukan beo belantara….
bukankah kereta membawa rupa tanpa pajak isi kepala kusir menyerta…
bukankah kereta memanggul suara tanpa cambuk kulit kusir berpita warna…
bukankah kereta menanggung makna tanpa plakat abadi mata kusir berusia…
lantas mengapa dikau sudi dibelai bayangan nenek moyang berbantal buta rasa…
lantas mengapa dikau sudi dikejar bayangan nenek moyang bertikar tuli cipta…
lantas mengapa dikau sudi dipeluk bayangan nenek moyang berguling bisu daya…

….
tiba-tiba kakek tua berbaju putih muncul dihadapan cendikia dan si jelata…
“hai kakek tua bolehkah aku bertanya…apa maksud kereta yang dikatakan si-jelata”….tanya cendikia…
….
kakek tua menjawab “yang ditanya tidak lebih tau dari yang bertanya”…
….
“ah kakek tua suka becanda…kalau begitu sebutkan kisi-kisinya saja”…tanya cendikia menyela…
….
“kisi-kisi…hm hm…kayak bimbingan belajar saja, bikin kepala manusia isinya hapalan semua…buat apa yaa”…guman kakek tua seraya melanjutkan berkata…
apabila nama agama lebih diutamakan pengabdinya daripada pencipta detak jantungnya…
apabila panggilan negara lebih diutamakan pengabdinya daripada pencipta nafas hatinya…
apabila kebanggaan bangsa lebih diutamakan pengabdinya daripada pencipta nurani akalnya…
….
kemudian secara tiba-tiba kakek tua itu menghilang….
cendikia lalu menginformasikan pada si jelata, bahwa kakek tua itu “jibril”….
kontan saja si jelata tertawa terbahak-bahak…sambil berkata :
sotoy luh…kayak si sape-i yang maen di “ustad potocopi”…

makanya “cendikia”…agama kok dipakaikan busana HAPALAN….cape deh…
by the way…tau gak cendikia,kenapa semua ujar dalam ajar menjadi barbar blas , samar dan membias?
…..
karena semua orang merasa boleh menyiarkan ajar keteladanan dimana-mana tanpa disertakan garis waktu yang semestinya..

“laa dhirah walaa dhirarah” itu maknanya “jangan kebanyakan yang menyuarakan dan jangan pula kebanyakan yang mendefinisikan”…
karena akibatnya yaaa seperti saat ini…OMDO, tapi kagak paham dengan ajar keteladanan yang sesungguhnya…
bukankah semua ujar dimulai dari yang satu…[qul Huwa Allahu ahad]
tiada ajar keteladanan jika tidak dimulai dari satu waktu, satu pelaku, dan satu tempat…
bener gak tuh cendikia…..hehehe

nama, pelaku dan tempat dalam tulisan ini hanyalah fikri belaka…
apabila ada kemiripan suasana, maka tanyakanlah sendiri pada nurani anda…
karena baik si-jelata, cendikia maupun kakek tua, hanyalah perahu kertas berlayar mutiara kata….

jadikan akal sebagai peredam pikiran yang panas dan keras…
sehingga hati mampu meretas teduh kertas bersimpul cerdas….

Like

110. bodoh - 8 May 2013

Mohon maaf ikut numpang analisa anak ingusan😀 :

Nanti, saat munculnya anak gembala! di situ akan banyak huru-hara, yang bermula di satu daerah (korea) semakin lama semakin besar meluas di seluruh negara (perang dunia ke 3). yang tidak tahu menjadi gila dan ikut-ikutan menyerobot dan bertengkar. Dipimpin oleh pemuda gendut! (Kim Jong Yun, anak gendut presiden Korut) Sebabnya bertengkar? Memperebutkan tanah. Yang sudah punya ingin lebih, yang berhak meminta bagiannya (Korut ingin merebut tanah Korsel saudaranya). Hanya yang sadar pada diam, mereka hanya menonton tapi tetap terbawa-bawa.

“pada saat subuh terdengar suara yang menggelegar (ledakan Bom Nuklir), jika itu terjadi segeralah bersembunyi dan tutup pintu jendela rapat-rapat (segera bersembunyi karena kalau tidak pasti mati kena radiasi)

Like

Prediksi - 12 May 2013

Mantaf!

Like

Prediksi - 13 May 2013

Bagaimana kalau si gendut adalah luthfi hasan ishaaq mantan presiden pks?

Like

111. teugablegngaran - 4 June 2013

Emh,, naha ai jelema, bener disebut jaman edan teh, gening loba jelema nu ngaku waras tapi laku lampah jeung ucapna geus teu nandakeun jalma waras, nu kuat ngahakan nu lemah, nu kawasa teu gableg ka era, diluhur silih beubeutkeun, nudihandap silih cekek, agama han ukur dijadikeun topeng, ribut dimana2 kaasup didieu, ngarebutkeun naon? Ngarebutkeun pepesan kosong, nu dibere nyaho ngaledek, nu teunyaho api2 nyaho. Teu gableg ka peundeul. Teu penting ratu adil teh saha, jeung dimana ayana, da mun geus waktuna bijil mah, ke ge aya. Nu penting mah urang ayeuna waspada ulah salah ngilu, bisi ke nu diiluan teh rahwana nu ngabeungeut dewa. Jeung kanu ngaku2 SP, mun enya anjeun SP jiga nu dicaritakeun ku anjeun diluhur, sok gera buktikeun ka bala rea ku lampah nu nyata, lain han ukur ngomong, tong ujug bisi cilaka, tong ngarasa gede elmu nepi ka takabur, elmu bisa ngamangpaatkeun tapi elmu bisa ngaruksak lamun cicing dina jalma nu salah. Punten, simkuring lain rek mamatahan ngojay ka meri, atawa rek ngalaga, han rumasa sok hayang ngilu ngarewong.
Nuhun kanu gaduh lapak, info nu mangfaat.

Like

112. Raksaka Duta - 29 March 2016

Rumahnya di belakang sungai, pintunya setinggi batu, tertutupi pohon handeuleum dan hanjuang.
-Itu artinya keberadaannya masih disembunyikan, entah secara sengaja atau tidak sengaja.

Apa yang dia gembalakan? Bukan kerbau bukan domba, bukan pula harimau ataupun banteng. Tetapi ranting daun kering dan sisa potongan pohon. Dia terus mencari, mengumpulkan semua yang dia temui.Tapi akan menemui banyak sejarah/kejadian, selesai jaman yang satu datang lagi satu jaman yang jadi sejarah/kejadian baru, setiap jaman membuat sejarah. setiap waktu akan berulang itu dan itu lagi.
– Dia Menggembalakan pena beserta kertas, dia terus mencari, mencari sisa-sisa pengetahuan di “zaman sekarang” yg bisa dia kumpulkan agar bisa berguna kelak nanti di “zaman yg akan datang”, karena setiap zaman akan berakhir dan muncul zaman yg baru, itu akan terus berulang, karena merupakan suatu bagian dari yg namanya siklus.

Like

113. Raksaka Duta - 29 March 2016

Lebak cawene itu adalah salah satu tempat yg bisa dibilang “suci” dan “terlarang” yg dilindungi oleh pagar fisik dan “non fisik”, mengapa dilindungi? karena adanya suatu alasan, yakni akan menjadi tempat yg diwariskan kepada 2 orang, pemuda gembala dan aki-aki anu ngora keneh.

Like


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: